BerandaReviewGadgetMengukir Sukses di Dunia Blogger: Raih Potensimu dengan Laptop Full HD ASUS...

Mengukir Sukses di Dunia Blogger: Raih Potensimu dengan Laptop Full HD ASUS Vivobook 14 A1400

Author

Date

Category

“Jadilah diri kamu sendiri. Siapa lagi yang bisa melakukannya lebih baik ketimbang diri kamu sendiri?” — Frank J Giblin

Aku sedang tidak berlomba dengan siapapun. Orang-orang menaruh garis finish di mana-mana dan membuat kompetisi terbuka, tetapi aku mencoba untuk tidak ikut serta. Sebab aku tahu, setiap orang berangkat dari titik awal yang berbeda. Dan, aku tahu kalau diriku punya garis finish sendiri.

Jika untuk mencapainya harus berkompetisi, maka kompetisi itu hanya diisi oleh aku dan diriku sendiri.

Bangkit Dari Jatuh

Tak pernah bosan aku ucapkan terima kasih pada diriku 8 tahun yang lalu. Pasca dampak PHK saat itu seolah membuat aku berhenti sejenak dari rutinitas. Pikiranku saat itu cukup kacau, hingga temanku menyarankan untuk kembali menulis di blog sebagai bentuk terapi menenangkan emosi.

Kalau bukan dorongan dari temanku agar aku aktif kembali menulis di blog ini, mungkin hingga sekarang aku tidak tahu begitu banyak potensi yang bisa aku rasakan dari menulis.

Salah satu pemicunya adalah saat itu aku melihat ada banyak peluang kalau dari blog bisa menghasilkan nilai ekonomi. Tulisan kita bisa dihargai oleh pihak-pihak yang ingin berpromosi melalui blog.

Aku dan Laptop ASUS Full HD

Tapi hal tersebut bukanlah hal yang utama.

Tujuan menjadi blogger yang benar adalah semangat berbagi dengan ikhlas. Dengan kita semangat dan tujuannya ingin berbagi dengan ikhlas, menulis akan terasa dengan sepenuh hati. Maka semua itu akan mengalir dengan sendirinya.

Apabila tulisan kita bermanfaat dan dapat membantu banyak orang, pastinya bakal ada orang yang menghargai kalian. Di situlah letak manfaatnya, pasti akan banyak orang yang ingin mencari kalian, bahkan mereka mau membayar untuk hasil karya kalian.

Saat itu aku banyak belajar, mengejar ketinggalan karena menyadari blogku masih jauh dari kata sempurna (bahkan sampai saat ini).

Blogger dapat memasukan konten lain seperti foto dan video tentu saja selain tulisan. Bahkan di beberapa blog para blogger memasukan video dari akun YouTube mereka jika mereka memilikinya. Dalam benakku cuma optimis kalau blogger-blogger lain bisa, tentu aku juga bisa seperti mereka.

Langkah Mengawali Menjadi Blogger

Job menulis pertamaku itu dibayar Rp 50.000. Aku selalu mengingat karena ini adalah tipping point. Saat itu, rasanya ingin menangis karena uang tersebut sangat berarti bagiku dalam kondisi sedang tidak ada pekerjaan. Serta, job tersebut merupakan job pertamaku yang didapatkan setelah memperbanyak artikel dan meningkatkan tampilan blogku.

Makanya ketika ada yang bertanya padaku, apa saja yang perlu dipersiapkan ketika ingin menjadi seorang blogger. Aku selalu sampaikan 4 poin berikut :

Menentukan Niche

  • Kita perlu tahu siapa yang akan mengakses blog-mu. Karena dengan mengetahui siapa pembaca yang ingin kita targetkan, akan mempermudah untuk membuat konten yang cocok bagi mereka.

Konten yang Original

  • Cobalah untuk selalu membuat konten yang original atau berasal dari kemampuan menulis sendiri. Konten original yang memiliki keunikan biasanya lebih menarik di mata pembaca.

Kuasai Kemampuan Teknikal

  • Tingkatkan kemampuan tambahan secara bertahap sejalan dengan pembuatan konten pada blog. Industri blogger cukup besar, sehingga agar dapat bersaing dengan baik. Kemampuan menulis saja tidak cukup, butuh beberapa skill diantaranya seperti : HTML, SEO, desain grafis dan editing video.

Bangun Hubungan dengan Sesama Blogger

  • Ketika kita bisa membangun networking yang baik dengan sesama blogger, ada kemungkinan berbagai peluang kerjasama semakin terbuka lebar. Bangun hubungan bisa dilakukan seperti saling mengunjungi blog dan memberikan komentar yang baik.

Hal di atas merupakan langkah dan cara menjadi seorang blogger profesional.

Tentunya bagi kamu yang masih pemula, sangat perlu untuk tetap belajar.

Aku bersyukur banget karena dari blog bisa bertemu dengan blogger-blogger lain dari kota lain. Dari sana bisa ketemu ternyata kami bisa saling berbagi informasi yang memberikan peluang baru.

Menulis Hingga Mendapat Hasil

Dari blog, aku banyak sekali mendapatkan kesempatan dan peluang baru yang selama ini belum pernah aku bayangkan. Terus terang, selama ini biaya hidup berasal dari pendapatan menulis di blog.

Blog bisa menjadi salah satu cara untuk menghidupi diri. Dengan keahlian yang kita miliki, inilah salah satu keuntungan menjadi blogger. Ada beberapa cara yang saya ketahui mulai dari brand yang memasang iklan di blog, memasang link produk afiliasi hingga mengikuti lomba blog.

Misalnya, saya pernah mendapatkan job menulis artikel dengan bayaran $100 yang mana ini merupakan bayaran terbesarku yang dulunya hanya 50 ribu rupiah.

Banyak peluang yang udah dirasakan dari blogging.

Aku juga mendapatkan berbagai tawaran untuk menjadi pembicara di kelas-kelas blogger dan tentunya diberikan apresiasi bayaran. Bukan hanya itu saja kadang mendapatkan tawaran untuk jalan-jalan gratis yang disponsori oleh brand.

Hal yang paling membuatku merasa sangat senang adalah sewaktu aku pernah menjuarai lomba menulis dan mendapatkan hadiah juara pertama. Ini merupakan momen paling bahagia karena aku diundang ke Jakarta untuk menghadiri rangkaian acara pengumuman.

Makanya aku bilang kalau hidup dari blogger sebenarnya tidak ada salahnya selama kita bisa konsisten agar dapat membuat blog kita semakin dikenal di mata brand.

Perangkat Menulis Ideal Bagi Blogger

Bermodal laptop jadul yang masih kualitas layar HD, sering kali membuat mataku terasa perih karena lebih lama menatap layar untuk membuat konten dan menyelesaikan tulisan-tulisan di blog. Hal ini tidak baik untuk kesehatan.

Seorang blogger bakal sering menatap layar laptop selama berjam-jam untuk menyelesaikan deadline artikel serta melakukan riset sebelum menulis. Bukan hanya pikiran, indera penglihatan kita juga bisa mengalami stres kalau diberikan beban berlebih.

Akibat dari kegiatan tersebut bisa memicu stres mata yang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman sewaktu melihat. Mata menjadi tegang dan lelah.

Menyadari hal tersebut, aku sangat menyarankan bagi kalian para blogger pemula untuk beralih ke laptop Full HD ketimbang laptop HD. Lho, memang laptop Full HD nggak mahal?

Dulu, laptop kelas entry level dan mainstream umumnya memang dibekali dengan layar resolusi HD 1280 x 720 piksel. Kini, resolusi layar laptop yang beredar di pasaran lebih bervariasi mulai dari HD, Full HD, 2.5K, 2.8K, Quad HD, hingga 4K UHD.

Sedangkan, laptop pemula atau mainstream hanya ada dua pilihan resolusi layar yaitu HD dan FUll HD.

Apa itu Resolusi Layar?

Tentunya bagi kalian blogger pemula yang awam bakal bertanya mengenai apa sih pengaruh resolusi layar laptop?

Sepintas akan terlihat sama, namun faktanya berbeda.

Perbedaan layar HD dan Full HD

Resolusi sendiri merupakan pengukuran jumlah piksel yang dapat dimuat pada tampilan layar. Seberapa tajam dan jelas suatu gambar sangat besar pengaruhnya dari resolusi. Semakin banyak jumlah piksel yang ditampilkan layar, maka akan semakin tajam dan jelas.

Perbedaan Layar Laptop HD dan Full HD

Ada perbedaan antara layar laptop dengan resolusi Full HD dan HD. Perbedaan ini terletak pada kerapatan piksel. Pada layar resolusi HD, asumsinya sebagai layar yang mampu menampilkan resolusi 1366 x 768 piksel. Sedangkan, layar Full HD merupakan layar yang mampu menampilkan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Berikut perbedaan secara teknis dari layar Full HD dan HD :

Layar HD

Layar Full HD

  • Ukuran layar 14,1 inci
  • Resolusi 1366 x 768 piksel
  • Aspek rasio 16:9
  • Jumlah piksel 1.049.088
  • Kerapatan layar 111,94 ppi (pixel per inch)
  • Ukuran layar 14,1 inci
  • Resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Aspek rasio 16:9
  • Jumlah piksel 2.073.600
  • Kerapatan layar 157 ppi (pixel per inch)

Dari perbedaan secara teknis ini menggambarkan, apabila sebuah layar laptop 14 inci dengan resolusi Full HD mampu menampilkan jumlah piksel dua kali lipat lebih banyak dari layar HD. Bukan sampai di situ saja, layar dengan resolusi Full HD juga dapat memberikan kerapatan yang lebih tinggi yaitu mencapai 157 piksel per inci.

Artinya, laptop dengan layar 14 inci resolusi Full HD bisa memberikan kualitas visual yang lebih baik, tinggi, tajam, dan padat kalau dibandingkan dengan layar resolusi HD biasa.

Perbedaan ini baru akan terasa ketika penggunaan sehari-hari, tentunya para blogger menggunakannya untuk bekerja sehari-hari dengan Office, editing dan bahkan menikmati konten multimedia.

Tuh, lebih baik laptop layar Full HD, kan?

ASUS Vivobook 14 A1400, Laptop Full HD Mendukung Para Blogger

Awal aku menjadi blogger dari sebuah hobi menulis tentang gaya hidup, traveling dan review produk merupakan bentuk kesenangan berbagi info-info ter-update kepada teman-teman hingga sekarang menjadi sebuah hobi yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan me-monetize blog, ini adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan untukku.

Apalagi di era serba Cloud, blogger tentunya harus upgrade kemampuan diri. Tiap blogger membutuhkan sebuah perangkat kerja laptop yang tak hanya memiliki desain menarik tapi juga performa handal.

Takdir berkata lain sewaktu upah dari bayaran menulisku terkumpul. Aku bisa segera membeli sebuah laptop Full HD baru untuk mendukung pekerjaan sehari-hari. Keputusan memiliki laptop Full HD adalah tepat.

Prioritas blogger adalah memastikan pengalaman pembaca bisa menikmati bacaan yang lancar dan tak terlupakan. Namun, blogger lupa untuk menjaga kenyamanan mata diri mereka karena rata-rata orang menatap layar laptop dalam sehari bisa di atas 8 jam.

Makanya dibutuhkan laptop yang bukan hanya bagus dalam performa tapi juga kualitas.

Penggunaan laptop untuk sehari-hari, umumnya menggunakan sistem operasi Windows besutan Microsoft. Pengguna seperti blogger bakal lebih sering berinteraksi dengan antarmuka Windows untuk bernavigasi seperti Taskbar, Start Menu, kolom search, dan sebagainya.

Pentingnya ada pertimbangan dalam memilih laptop untuk blogger seperti :

  • Tersedia RAM minimal 8GB dan bisa diupgrade atau ada slot tambahan.
  • Sudah pakai SSD agar mempercepat proses booting.
  • Prosesor disarankan minimal Intel Core i3 supaya nggak nanggung.
  • Dimensi laptop tipis dan beratnya ringan.

Dengan kriteria seperti tersebut lebih dari cukup untuk membuka banyak browser karena RAM dan prosesor masih cukup kencang untuk memproses data.

ASUS Vivobook 14 A1400

Bagi kamu yang membaca dan punya keinginan terjun sebagai blogger profesional haruslah memiliki laptop Full HD dengan spek mumpuni. Salah satunya kamu bisa memiliki laptop ASUS Vivobook 14 A1400 yang hadir sebagai laptop Full HD modern dengan ukuran ringkas.

Laptop Full HD Fitur Menawan

Sudah tidak perlu diragukan mengenai kualitas dari laptop-laptop keluaran ASUS. Mulai dari laptop mainstream hingga flagship, ASUS memiliki kualitas yang setara.

Dalam laptop konsumen mainstream, laptop ditujukan untuk pengguna entry level sampai ke pengguna yang membutuhkan laptop simpel namun bertenaga.

Sebagai laptop mainstream, ASUS juga sudah meningkatkan performa perangkat yang ditawarkan. Tidak lagi menggunakan prosesor kelas bawah, prosesor yang dipasang dalam laptop ini menawarkan performa yang lebih baik dari sebelumnya.

Memiliki Desain Stylish dalam Kemasan Ringkas

Meskipun ASUS Vivobook 14 A1400 merupakan laptop konsumer mainstream, tapi bukan berarti desain laptopnya kelas kacangan. Laptop Full HD ini sudah menggunakan teknologi NanoEdge Display sehingga ukuran bezelnya bisa menjadi tipis. Ukuran bezel hanya 6.5mm terasa seperti punya laptop mahal.

Blogger bakalan puas dan betah banget berlama-lama di depan layar Vivobook 14 A1400 karena bezel yang tipis membuat ukuran layar terasa lebih luas. Ukuran laptop ini 216 mm x 325 mm yang membuatnya sangat ringkas untuk ditenteng atau dimasukkan dalam ransel.

Sisi visual laptop ini juga patut diacungi jempol. Layar laptop ASUS Vivobook 14 A1400 menampilkan tampilan resolusi Full HD yang jernih dan tajam, membuatnya cocok untuk berbagai aktivitas, mulai dari menonton film hingga bekerja dengan dokumen-dokumen berkualitas tinggi.

Apalagi ASUS Vivobook 14 A1400 ini memiliki screen-to-body sebesar 82%. Agar pengguna lebih nyaman saat digunakan, ASUS menyematkan layar dengan sudut penglihatan luas sebesar 178? serta fitur anti-glare.

Sudah tidak perlu risau lagi mata akan cepat terasa perih karena adanya fitur anti-glare yang membuat kata demi kata terasa lebih nyaman.

Pilihan warna laptop hadir dalam dua opsi warna, yaitu Indie Black dan Transparent Silver. Bagi blogger yang suka warna elegan, aku lebih menyarankan memilih warna Indie Black selain gampang dalam perawatan.

ASUS Vivobook 14 A1400 juga tergolong cukup portabel dengan bobot 1,6Kg dan ketebalan 1,99cm.

Desain laptop mengacu pada laptop klasik ASUS dengan akses Vivobook yang lebih kental serta tambahan fitur pembaca sidik jari (fingerprint sensor) pada touchpad.

Adanya fingerprint sensor tentunya blogger dibuat tenang. Apalagi para blogger biasanya bisa bekerja dari mana saja, mereka tidak perlu khawatir dan repot untuk memasukkan kata sandi/PIN.

Performa Dijamin Masih Nyaman Dipakai

Blogger pemula tidak perlu bingung kalau memilih laptop karena ASUS Vivobook 14 A1400. Laptop dari segmen konsumen mainstream ini ditujukan untuk berbagai kalangan, mulai dari pengguna level pemula hingga mereka yang hanya memerlukan laptop dengan kinerja cukup handal namun tidak terlalu canggih.

Generasi terbaru laptop mainstream ini telah mengalami perubahan standar minimum spesifikasi. Termasuk peningkatan pada pilihan prosesor yang dimulai dari Intel Pentium Gold 7505 hingga 11th Gen Intel Core i7-1165G7. Berbeda dengan pendahulunya yang umumnya dimulai dengan Celeron.

Vivobook 14 A1400 dapat menawarkan performa komputasi yang lebih andal dalam berbagai situasi, termasuk penggunaan multitasking yang telah menjadi kebutuhan mendasar para pengguna laptop modern.

Tidak hanya pada aspek performa saja, tetapi juga pada sisi layar, ASUS Vivobook 14 A1400 dirancang untuk menjawab kebutuhan komputasi sehari-hari di era cloud. Mulai dari browsing internet, mengakses media sosial, melakukan panggilan video online, hingga menjalankan aplikasi perkantoran, laptop ini mampu memberikan performa yang memadai.

Pilihan prosesor yang tersedia :

  • Intel® Core™ i3-1115G4 Processor 1.7-3.0 GHz (6M Cache, up to 4.1 GHz)
  • Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)
  • Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 1.2-2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
  • Intel® Pentium® Gold 7505 Processor 2.0 GHz (4M Cache, up to 3.5 GHz, 2 cores)

Dengan pilihan prosesor yang beragam membuat ASUS Vivobook 14 A1400 menjadi pilihan bagi blogger apabila menginginkan performa pada berbagai skenario penggunaan, termasuk multitasking yang sudah menjadi kebutuhan pengguna laptop saat ini.

Bagaimana performa dari laptop ini? Bisa dilihat dari hasil benchmark berikut :

Lebih Cepat Proses Booting dengan SSD 

Salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh blogger yaitu penyimpanan.

Aku bakalan banyak menyimpan foto dan video yang aku anggap sebagai aset. Nantinya dapat diolah kembali menjadi konten. Imbasnya aku membutuhkan laptop yang banyak ruang penyimpanan.

Sekarang, tidak perlu khawatir karena ASUS Vivobook 14 A1400 hadir dengan kapasitas 512GB PCIe SSD yang dapat bukan saja memberikan respon yang cepat untuk aplikasi. Melainkan dapat membuat kinerja laptop semakin lebih baik. Kita tidak perlu menunggu terlalu lama sewaktu membuka laptop untuk mulai bekerja menuangkan ide tulisan.

Kemampuan Upgradable Performa

Memilih laptop yang handal untuk pekerjaan, sebaiknya juga dipikirkan mengenai upgrade hardware. Dengan hardware bisa di-upgrade memberi banyak manfaat.

Jujur, bagiku tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada laptop yang lambat respon sewaktu kita sedang butuh cepat atau semangat mau menulis.

Hal yang menggembirakan bagi para blogger, ASUS Vivobook 14 A1400 juga masih dapat di-upgrade. ASUS menyediakan satu slot memori DDR4 SO-DIMM yang membuat laptop ini memberikan memori yang jauh lebih besar. Buat blogger yang ingin menambahkan performa kecepatan RAM sangat memungkinkan agar waktu booting masuk ke halaman Windows bisa lebih cepat.

Artinya, kalau blogger menggunakan laptop ini dijamin dengan RAM yang cukup dapat membuka beberapa tab browser, menjalankan aplikasi pengeditan gambar, dan bekerja pada dokumen tanpa merasa terbata-bata.

Untuk bagian penyimpanan sendiri, laptop Full HD ini memiliki tambahan satu slot SATA berukuran 2.5″ yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan (dual storage) menggunakan HDD atau SDD tambahan.

Laptop dengan kemampuan upgradable mulai dari RAM hingga kapasitas storage akan sangat menguntungkan. Apalagi kalau digunakan bagi blogger karena bisa mendapatkan laptop dengan performa yang stabil dan kapasitas besar.

Instal dan menjalankan berbagai aplikasi desain untuk keperluan blogging menjadi lebih cepat respon. Selain itu juga dapat menyimpan berbagai file dokumen, misalnya seperti aku yang bakal banyak menyimpan foto dan video traveling.

Konektivitas Lancar Tanpa Khawatir

Blogger pastinya butuh laptop berkualitas untuk menunjang produktivitas dan konektivitas dalam setiap rutinitas, termasuk aku.

Bayangkan, misalnya aku harus memberikan presentasi atau memindahkan foto dari memori ke laptop. Sejak diluncurkan, laptop ASUS Vivobook 14 A1400 lumayan komplit dari segi konektivitas.

Ragam konektivitas memudahkan penggunanya untuk menyambungkan laptop ke perangkat lain di sekitar.

Para blogger dapat memaksimalkan produktivitas dan konektivitas saat menggunakan laptop ASUS Vivobook 14 A1400. Aku paling suka saat melihat sisi pinggir laptop yang dilengkapi USB 3.2 Type-A, USB 3.2 Type-C dan 3.5mm combo audio jack yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aksesoris tambahan lainnya.

Bagi pengguna yang ingin melakukan presentasi juga bisa menghubungkan laptop ke monitor atau proyektor dengan HDMI. Ditambah lagi koneksi WiFi dan Bluetooth yang bisa dimanfaatkan untuk tetap terhubung ke aksesoris atau perangkat eksternal secara nirkabel. Dijamin kelengkapan port ini bakal sangat membantu para blogger.

Mengetik Lebih Lancar dengan Keyboard Empuk

Kita juga perlu memperhatikan area keyboard dan touchpad. Biasanya papan keyboard yang nyaman dapat membawa sensasi saat mengetik.

ASUS bukan hanya memperhatikan segi desain tapi juga kenyamanan. Keyboard laptop dirancang dengan tuts-tuts yang nyaman dan responsif, membuat pengetikan menjadi lebih lancar. Dengan 1.4mm Key Travel tentunya bakal membuat jari jemari para blogger akan lebih luwes untuk mengetik artikel.

Dalam blog tidak ada batas karakter dalam menulis. Hal ini membuat seorang blogger dapat menulis semua apa yang iya pikirkan atau rasakan tanpa harus khawatir dengan adanya batasan.

Sementara itu, touchpad-nya juga cukup luas, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan lebih mudah. Tidak perlu khawatir kalau tidak membawa mouse karena touchpad yang responsif sudah menjadi ciri khas dari semua laptop ASUS.

Harga Laptop Full HD Terjangkau

Berkarya tidak harus mahal. Kadang aku suka melihat orang-orang membelenggu dirinya dengan anggapan tersebut. Bahwa harus punya alat kerja yang mahal dulu baru bisa kerja.

Karya tulisan yang indah dapat tercipta dari niat dan kreativitas.

Khususnya para blogger pemula atau orang-orang yang sedang mencari laptop dengan spesifikasi lumayan namun harga masih terjangkau.

Menurutku, inilah seri laptop ASUS Vivobook 14 A1400 yang aman dan tangguh serta dapat diandalkan dalam setiap kondisi. Harganya mulai dari Rp 5.599.000 sudah mumpuni untuk melakukan pekerjaan blogging sehari-hari.

Di harga tersebut, banyak laptop yang masih dijual dengan prosesor Celeron. Ataupun kalau menggunakan prosesor Intel Core i3, model yang digunakan adalah Core i3 generasi ke-10. Dibandingkan dengan laptop Celeron atau Core i3 generasi ke-10, Vivobook 14 A1400 ini tentu menawarkan performa yang jauh lebih baik!

Tak hanya itu, desain modern, respon cepat, bahkan daya baterai tahan lama memungkinkan setiap pengguna lebih leluasa menyelesaikan pekerjaan atau tugas tepat pada waktunya.

Aku yakin, dengan apa yang ada dalam laptop Full HD ini, bakal banyak yang dapat dicapai oleh para blogger untuk menjadi sukses.

Terakhir, laptop keren ini sudah terinstal Windows 11 dan Office 2021. Membuat pengguna dan blogger merasa aman sewaktu menggunakan laptop karena mendapat jaminan keasliannya.

Kalian bisa dapatkan laptop ASUS Vivobook 14 A1400 ini melalui Official Store mereka di :

Main Spec.

ASUS Vivobook 14 (A1400)
CPU Intel® Pentium® Gold 7505 Processor (4MB Cache, 2 core 4 thread up to 3.5 GHz)

Intel® Core™ i3-1115G4 Processor (6MB Cache, 2 core 4 thread up to 4.1GHz)

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor (8MB Cache, 4 core 8 thread up to 4.2GHz)

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor (12MB Cache, 4 core 8 thread up to 4.7GHz)

Operating System Windows 11 Home + Microsoft Office Home and Student 2021
Memory 4GB/8GB DDR4-3200 onboard, upgradable to 24GB (1x SO-DIMM slot)
Storage 256GB/512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

SATA slot up to 1TB SATA 5400RPM 2.5″ HDD

Display 14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9 aspect ratio, IPS-level Panel, LED Backlit, 60Hz refresh rate, 45% NTSC color gamut, Anti-glare display, Non-touch screen, 82%

(Screen-to-body ratio)

14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9 aspect ratio, LED Backlit, 60Hz refresh rate, 200nits, 45% NTSC color gamut, Anti-glare display, Non-touch screen, 82% (Screen-to-body ratio)

Graphics Intel® UHD Graphics

Intel® Iris® Xe Graphics (for Intel® Core™ i5/i7 with dual channel memory)

Input/Output 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x DC-in
Connectivity Wi-Fi 5 (802.11ac) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 4.1
Camera VGA webcamera
Audio SonicMaster Audio with Cortana support
Battery 37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension 32.54 x 21.60 x 1.99 cm
Weight 1.6Kg
Price Starts from Rp5.599.000
Warranty 2 tahun garansi global

Berkarya Mulai dari Sekarang

Menggunakan laptop sebagai perangkat kerja merupakan langkah pertama bagi blogger untuk mencapai keberhasilan. Laptop dapat menjadi salah satu perangkat untuk terlihat profesional dan membuka pintu rezeki.

Seperti dulu aku punya berbagai keterbatasan, tapi begitu digali akhirnya aku menemukan banyak peluang. Hal yang terpenting setelah berkecimpung di dunia blogger, tetaplah membuat tulisan yang bermanfaat.

Apabila tulisan kita bermanfaat dan dapat membantu banyak orang, pastinya bakal ada orang yang menghargai kalian.

Mulai sekarang, siapkan potensi diri kalian, jadilah blogger yang sesungguhnya. Menulis dengan ikhlas, berkarya tanpa batas, semangat tanpa malas. Jadikan ASUS Full HD Laptop adalah laptop terbaik untuk kebutuhan nge-blog kamu!

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

23 KOMENTAR

  1. Aku pakai ASUS juga. Udah dari 2016 awal nge-blog sampai sekarang masih bandel aja. Cuma emang udah waktunya ganti keknya. Wifi udah gak fungsi. Baterai juga udah ngedrop dan harus sedia colokan terus kalau mau dipake. Keknya harus beli ASUS baru sih kalo mau nge-blog nya tetep wus wus.

  2. Masih setia, eh masih sabar dengan laptop yang sekarang saya pakai dari tahun 2016. Kalau ada kesempatan punya laptop baru sih, pengen banget laptop ASUS Full HD macam gini. Kebayang gimana lancarnya kerjain ini itu.

  3. Aku senang punya support system yang tanpa berkata langsung tahu tugasnya
    Seperti sekarang punya laptop ASUS Vivobook idaman meski sudah lupa kapan merengek minta beli baru
    Soalnya laptop lama buat anak belajar coding dan lain-lain
    Andai bisa ketemu koh Dedd, pasti aku mau foto bareng pake laptop ASUS juga

  4. “Setiap orang berangkat dari titik awal yang berbeda. Dan, aku tahu kalau diriku punya garis finish sendiri”

    Relate banget dengan kata-kata tersebut, karena kadang kalau kita memaksakan diri untuk mengejar garis finish orang lain, kita sendiri yang bakal oleng.

    Btw, sudah 2 tahun ini saya mengisi tulisan blog dengan memanfaatkan laptop ASUS milik sendiri, biasanya pakai laptop kantor yang lemot banget. Alhamdulillah jadi bisa lebih semangat nulisnya, pun nge-job-nya karena jadi no lemot-lemot selama proses nulis ?

  5. Wuih kece amat sih ASUS Vivobook 14 A1400, kudu dipunya para blogger nih biar semakin semangat ngerjain berbagai deadline dan mengejar peluang yang ada. Apalagi enteng pula. Siapa yang nggak mupeng coba, dengan semua spesifikasinya. Terus semangat para blogger, insyaAllah blog nggak akan mati dengan era video.

  6. Laptop di rumah juga ada yang pake ASUS, itu pun warisan hehe, tapi sangat membantu tugas anakku, buat rekap foto, kadang dia main games simulator yang butuh tenaga prosesor. Dibanding laptop yang satu lagi, laptop ASUS nih berasa deh powernya

  7. Jadi ingat awal ngeblog. Masih pakai PC dengan koneksi internet jaman dulu yang lelet dan berisik hahaha. Setelah mengenal monetize, memang mulai merasa butuh beberapa peralatan pendukung yang bagus. Dengan spek ASUS yang seperti ini tentunya bisa bikin membantu blogger semakin semangat untuk membuat tulisan, ya

  8. Laptop ci kakak enih..
    Aku uda salut banget sih sama speknya ASUS Vivobook 14 A1400. Karena kalau mau menyadari, anak sekolah zaman sekarang gak boleh gagap teknologi. Kudu gaulnya sama laptop, tablet dan handphone. Tidak menjadi adiksi, tapi terbiasa menggunakannya untuk pendukung selama proses belajar mengajar di sekolah.

  9. Waaaah gila sih spesifikasinya ASUS Vivobook 14 A1400 ini. Layar full HD, RAM 8 GB Ada slot SSD nya. Udah gitu prosesor ada yang core i7, bobot cuma 1,6 kg (nyaman banget pasti buat dibawa-bawa di tas).

  10. Profesional dan konsisten di satu bidang akan membawa hasil yang luar biasa, seperti Mas Deddy. Bahkan ASUS juga begitu, ya. Saya merasa agak tertikam karena menjalani beberapa profesi sekaligus dan akibatnya tentu saja perkembangannya sangat pelan. Tapi ya saya hanya bisa kagum dan senang punya teman-teman hebat, karena menemukan jalan bahagia dalam berkarya secara profesional.

  11. Mantap nih ASUS. Sebagai sesama pengguna ASUS ayo tos dulu kita, mas! heheheh. Iya memang untuk jadi blogger, alat seperti laptop harus ada. Fitur ASUS yang prima akan sangat membantu kita dalam beraktivitas, khususnya blogging.

  12. Kompetisi paling berat itu sebenernya “melawan” diri sendiri. Melawan kemalasan, melawan keinginan nempuh jalan pintas, dsb. Btw, honor 100 USD itu menggiurkan banget ya. Beberapa kali dapat job sehonor itu langsung bisa beli laptop Asus yang keren ini :))

  13. Tersentuh habis dengan rangkaian paragraf terbukanyo Ded. Untuk menjadi professional dan konsisten di satu bidang memang gak gampang. Banyak tantangan yang bikin emosi kita naik turun. Tapi seperti yang Deddy tulis, buah termanis akan kita nikmati jika kita serius mendalami apa yang kita sukai, kerjakan, hingga menjadi pekerjaan. Salut untuk Deddy. Aku loh salah seorang fans Deddy sejak pertama membuka blog ini.

    Kalau ngomongin produk ASUS sudahlah. Selalu salut dengan kecepatan dan ketepatan inovasinya. “Jeroannya” selalu sesuai dengan kebutuhan terkinikan. Bahkan sering mendahului dari produk-produk setara. Kegiatan sales and promotion nya juga gak pernah cuma “sekedar.” Selalu berkelas dengan konsep yang kuat.

  14. Kalau layar laptopnya nyaman dipandang, bikin betah memang buat bekerja. Apalagi nge-blog kan, banyak yang mesti di ketak-ketik dan urusan lainnya. Maka punya laptop seperti ASUS ini bisa jadi jawabannya ya

  15. setiap orang berangkat dari titik awal yang berbeda. Dan, aku tahu kalau diriku punya garis finish sendiri.

    Setuju kak…

    Ulasannya lengkap dan detail bangeet. Aku juga pemakai setia Asus, sampa saat ini.
    Meski gaptek, tapi kalau udah nyaman pakai satu brand ya bakal tak pokai terus.

    Selamat hari Blogger, kak
    Good luck semoga juara 🙂

  16. kalau melihat harganya lumayan , tapi kalau lihat spesifikasinya sepertinya bagus apalagi sudah didukung SonicMaster Audio with Cortana support. hanya saya agak penasaran apakah wifinya sudah dual 2.4 dan 5GHZ atau masih singel frekuensi?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru