Perjalanan Manis Bersama Tropicana Slim


Paket! Paket!

Saya lihat dari dalam rumah ada kurir di depan pagar. Begitu saya buka pagar ternyata dia sedang pegang paket kayu dengan ukuran sedang. Bingung ini paket datangnya dari mana, rasanya saya sedang tidak belanja online.

Deg-deg dong, lantas saya letakkan saja paket kayu tersebut di lantai. Mengamati dalam beberapa menit. Lalu baca nama si pengirim. Nutrifood.

Kepalang basah, saya langsung ambil palu untuk buka paket “misterius”. Kalau pun meledak, pastinya meledak hati saya karena rasa bahagia. Rasa mau teriak.. Horeeeeee!

Kamera baluuuuuuu!

Ayeeee.. hadiah ini didapat dari Tropicana Slim sebagai pemenang pertama kontes foto bulan lalu. Penasaran dong, foto saya yang mana. Ada sekitar 7 foto yang saya submit dan yang ikut kontes fotonya saya lihat ada sekitar 500 lebih foto yang dikirim. Seketika kayak balon meletus waktu melihat foto saya diumumkan sama Tropicana Slim sebagai pemenang pertama. Orang pertama yang saya kabarin ya pasti ke mama saya karena berkat bantuannya foto saya bisa terpilih.

Behind The Scene

Beberapa teman ada yang nanya ke saya, kamu fotonya pake apa sih? DSLR ya? Selama ini foto-foto yang saya upload di Instagram (@deddyhuang) banyakan menggunakan hape. Alasannya saya belum punya kamera DSLR, cuma optimalkan hape yang resolusi kameranya 8MP dari Samsung Note 3 Neo.

Kebayangkan pegelnya keluar masuk kolong meja

Kebayangkan pegelnya keluar masuk kolong meja

Setelah persiapan beberapa konsep dan properti pendukung saya pun langsung eksekusi. Awalnya untuk ide foto ini saya kesulitan karena tidak ada yang bantu, jadinya dengan menggunakan tongsis sebagai “tripod” saya rekatkan di meja, kemudian saya atur timer dan segera pindah ke bawah meja untuk meletakkan tangan sedang memegang cangkir teh. Hasilnya not bad lah.

Besoknya saya rasa ada kurang pas dari hasil foto kemarin, saya coba susun kembali dan berhubung mama saya sedang masak, saya gangguin bentar untuk minta bantuan.

“Mama lagi masak, tar mutung ini gorengan,” balas mama dari dalam dapur. Saya pun makin ngotot dan nunggu sampai masakannya kelar dan tidak lama mama pun nanya apa sih yang mau dibantu.

“Ada-ada aja ya, berantakin dapur buat foto abis itu gak diberesin. Tangan mama keriputan semua nanti jelek foto kamu.”

“Gak apa-apa, Ma.”

Kali ini hasil fotonya sesuai yang saya inginkan. Sisanya saya edit foto lewat aplikasi foto di hape. Sekarang sudah banyak aplikasi edit foto yang bagus. Kalau saya pakai Snapseeds. Tanpa edit yang ekstrim, saya hanya edit untuk brightness, contrass, dan level agar warna lebih cerah.

Momen yang saya dapat dari pengerjaan ini adalah proses tidak mendustai hasil, saya sampai cari ke pasar dan mall untuk cari properti dan syukurlah barang yang di dapat masih ada.

Welcome home “Ijo”

Boleh dibilang hadiah ini langkah saya selanjutnya untuk buat prestasi sendiri. Menang kontes foto, hadiahnya juga bermanfaat buat saya yang belum punya kamera. Hadiah yang didapat jenisnya Samsung NX Mini 9mm, dengan fixed lens nggak bisa zoom. Kalau mau lensa zoom beli terpisah jenisnya 9-27mm harganya 2.7 juta setelah saya cek di toko online :mrgreen: Terlepas dari nggak bisa zoom, saya suka NX Mini ini karena bentuknya compact, mudah dikantongi dan kualitas foto jernih. Beda banget sama hasil foto dari hape hahaha… jelas dong. Kemudian, warna kameranya unik yaitu warna hijau tosca. Kebetulan saya juga suka warna hijau tosca.

Saya dan Samsung NX Mini

Saya dan Samsung NX Mini

Terakhir, ternyata Tropicana Slim juga kasih saya bingkisan produk terbarunya dari jenis susu low fat. Uhmmm baik banget! yukkk kita hunting foto lagi biar jadi selebgram hahaha…

Special thank to :
1. Timmy (@klappertaartON)
2. Koh Heri buat pinjaman alat grinder kopi dan miniatur sepeda.

Iklan

17 pemikiran pada “Perjalanan Manis Bersama Tropicana Slim

  1. Ping balik: Samsung Galaxy J7 (2016) Smartphone Canggih Maksimalkan Aktivitas Blogger | Koh' Huang

  2. Ping balik: Kemenanganku #BahagiaItuSederhana | Koh' Huang

  3. Rezekiiiiii tuh kak, anyway there is always a way for creative one !
    You deserve it setelah lihat behid the scene nya… hhe

  4. Selamat Kakaaaaaa!! *tepuk tangan tebar confetti* itu kameranya keren sekaliii, warnanya juga cihuuuyy 😀 btw mamah dikasih apa mamah? udah jadi hand model gitu terus diganggu masaknya -_- moso iya ndak kebagian hadiah, hahahaha 😀

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s