10 Alasan Keliling Palembang Bersama OPPO F1 Plus


Tulisan ini mengajak kalian untuk melihat Pesona Palembang serta menangkap momen berharga kita hanya lewat kamera smartphone. Apa??! Emang segimana canggihnya kamera smartphone sih?

Beberapa tahun lalu kalau ada teman di luar kota tanya ke saya, Palembang ada apa aja ya? Saya pasti langsung bingung kasih rekomendasi tempat bagus buat dikunjungi sekaligus foto-foto keren. Tapi coba kalau kalian tanya itu sekarang, sudah pasti saya bisa langsung kasih rekomendasi tempat-tempat Instagramable di Palembang yang bisa bikin kalian tidak rugi kalau datang ke Palembang.

Kalian jangan khawatir mau packing apa saja buat datang ke Palembang, cukup bawa badan, uang dan smartphone kamu buat foto-foto keren! Tenang jangan khawatir, semua foto-foto perjalanan saya semuanya di ambil lewat kamera smartphone saja yang kualitasnya 8MP. Percaya deh, saya sendiri juga memaksimalkan smartphone yang saya punya untuk bisa berbagi tentang seputar kota Palembang. Saya nanti bagi tips buat kalian supaya bisa dapat foto keren cuma lewat smartphone.

map palembang

Kira-kira butuh berapa hari ya untuk melihat pesona Palembang?

Cukup 3 hari saja pastinya kalian bisa puas jalan-jalan sekaligus wisata kuliner di Palembang. Beberapa kegiatan yang bisa kita kunjungi selama di Palembang sengaja saya rangkum supaya memudahkan kalian untuk menandai lokasi. Sudah mulai penasaran kan kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan selama di Palembang? Yuk simak!

#1 Foto-foto dengan latar Jembatan Ampera

Jembatan Ampera ; 5/9/2015 6:19 pm

Jembatan Ampera ; 5/9/2015 6:19 pm

Jembatan Ampera sudah menjadi ikon dari kota Palembang. Kurang afdol kalau sudah datang ke Palembang kita tidak berfoto dengan landmark kota Palembang ini. Jembatan yang dibangun dari 1962 ini membelah kota Sungai Musi yang menghubungkan wilayah kota Palembang dari ilir ke ulu. Dulu, badan jembatan awalnya masih bisa diangkat supaya kapal-kapal besar bisa melintas. Walau sekarang kita tidak bisa melihat aktifitas tersebut, jembatan ini menjadi tetap cantik apalagi kalau di malam hari dengan lampu-lampu menghiasi jembatan. Pastikan smartphone kamu tidak kehabisan baterai ya.

#2 Sholat sekaligus menikmati arsitektur Cina Melayu di Masjid Agung

Masjid Agung Palembang ; 5/9/2015 4:53 pm

Masjid Agung Palembang ; 5/9/2015 4:53 pm

Bagi kalian yang muslim pastinya tidak boleh melewatkan untuk bersholat di masjid yang memiliki sejarah tersendiri. Masjid Agung Palembang ini memiliki corak arsitektur yang menarik karena merupakan perpaduan arsitektur Cina serta Melayu sehingga terdapat dua bangunan masjid yang tampak megah dan mewah. Menarik sekali bukan bisa sekaligus berwisata religi dan menikmati unsur arsitektur yang masih terjaga. Cuma ada di Palembang loh!

#3 Wisata Sungai Musi ke Pulau Kemaro

Pulau Kemaro ; 2/11/2016 10:08 am

Pulau Kemaro ; 2/11/2016 10:08 am

Pastinya kalian jangan melewatkan untuk menyewa kapal ketek untuk berwisata Sungai Musi ke Pulau Kemaro. Sungai Musi sudah menjadi nadi ekonomi buat warga sekitar dari pagi sampai malam. Beragam jenis kapal bersandar di pelukanmu dermaga tepian Sungai Musi. Pastinya kalian tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke Pulau Kemaro karena di sana ada legenda rakyat tentang kisah cinta saudagar kaya asal Tiongkok, Tan Bun Ann dengan Siti Fatimah, putri Raja Palembang.

Sungai Musi ; 2/11/2016 09:45 am

Sungai Musi ; 2/11/2016 09:45 am

Di atas pulau terdapat sebuah tempat ibadah yang mana dipercaya ada makam dari Tan Bun Ann dan Siti Fatimah beserta dua dayangnya. Selain itu terdapat pagoda 9 lantai yang dari atas sana kita juga bisa melihat pemandangan kota Palembang. Hanya pagoda ini hanya dibuka saat perayaan Cap Go Meh di tahun baru Cina. Pastikan kalian mencoba sesuatu yang ekstrim dengan menyusuri Sungai Musi menggunakan perahu ketek sampai Pulau Kemaro. Hati-hati ya saat selfie di atas perahu!

#4 Menelisik Kampung Arab Al Munawar 13 Ulu Palembang

Kampung Arab Al Munawar ; 2/12/2016 2:06 pm

Kampung Arab Al Munawar ; 2/12/2016 2:06 pm

Pengen merasakan berada di lingkungan Timur Tengah selama di Palembang? Pastinya nama Kampung Al Munawar adalah tempat yang wajib dikunjungi karena di tempat ini kita bisa wisata sejarah melihat bukti peninggalan bangunan rumah yang sudah berusia di atas 200 tahun! Rumah-rumah di kampung ini memiliki corak rumah khas panggung khas arsitektur Timur Tengah serta Palembang.

Anak-anak Kampung Al Munawar ; 2/12/2016 3:06 pm

Anak-anak Kampung Al Munawar ; 2/12/2016 3:06 pm

Menikmati suguhan Tari Gambus ; 2/12/2016 3:38 pm

Menikmati suguhan Tari Gambus ; 2/12/2016 3:38 pm

Selain itu, kita juga bisa ikut berbaur dengan penduduk lokal setempat semisal bermain dengan anak-anak keturunan Arab atau duduk bersantai menikmati sunset di pinggir rumah menghadap Sungai Musi. Anak-anak kampung sini paling senang diajak selfie bareng loh!

#5 Makan pindang di Warung Terapung

Warung Terapung ; 2/11/2016 11:14 am

Warung Terapung ; 2/11/2016 11:14 am

Kalau perut sudah mulai lapar kenapa tidak mencoba kuliner di pinggir Sungai Musi tepatnya di tepian Sungai Musi mengarah ke Pasar 16 ilir. Di tempat ini ada warung rakyat dengan hidangan khas Palembang yaitu pindang. Palembang bukan hanya pempek saja yang jadi primadona. Uhm… siapa yang sudah mulai tergoda dengan aroma kuah pindang? Ada banyak menu pindang yang di jual termasuk dari pindang patin, pindang baung, pindang kerang, dan pindang udang.

Warung Terapung ; 2/11/2016 12:30 pm

Warung Terapung ; 2/11/2016 12:30 pm

Sensasi makan di warung terapung ini pastinya tak terlupakan karena saat makan kita merasakan goyangan kapal kena aliran Sungai Musi. Makanya jangan sampai kalian tidak mencicipi salah satu kuliner kebanggaan wong Palembang.

#6 Olahraga pagi di Gelora Sriwijaya Jakabaring

Gelora Sriwijaya Jakabaring ; 8/9/2015 4:17 pm

Gelora Sriwijaya Jakabaring ; 8/9/2015 4:17 pm

Pastinya kalian penasaran dengan tempat latihannya para pemain sepakbola Sriwijaya FC bukan? Stadion olahraga Gelora Sriwijaya Jakabaring ini satu-satunya stadion olahraga yang luas dan memiliki banyak arena cabang olahraga. Mulai dari cabang menembak, renang, lari, volly pantai, memanah, ski air sampai sepak bola. Kalian yang senang untuk olahraga pagi atau sore, bolehlah sekedar jogging. Buat kalian yang senang berfoto dengan lokasi instagramable, jangan lewatkan untuk berfoto di stadion sepak bola karena sangat berwarna warni dan pastinya bikin foto kalian makin keren!

#7 Wisata religi di Al Quran Raksasa Al Akbar

Al Quran Al Akbar ; 2/12/2016 10:30 am

Al Quran Al Akbar ; 2/12/2016 10:30 am

Salah satu keunikkan yang cuma ada di Palembang adalah Al Quran raksasa yang sudah mendapat pengakuan sebagai al-quran terbesar se Asia. Menakjubkan!  Proses pengerjaan mulai dari pemilihan kayu tembesu, pemahatan sampai koreksi dibutuhkan waktu 8 tahun lamanya. Sebanyak 30 juz ayat al-quran yang dituangkan dalam 315 kayu berukuran 177 x 140 x 2,5 cm. Cara membacanya sama seperti membaca ayat al-quran biasa, jika sudah selesai membaca satu halaman tinggal dibalik pahatan kayu di sebelahnya. Kalian pasti bakal tercengang melihat langsung indahnya ayat juz al-quran dalam ukuran raksasa.

#8 Melihat proses tenun Songket Palembang

Tenun Songket ; 2/11/2016 5:08 pm

Tenun Songket ; 2/11/2016 5:08 pm

Mau berbelanja oleh-oleh khas Palembang? Sebelumnya jangan lewatkan untuk melihat langsung proses tenun kain Songket yang menjadi oleh-oleh kain khas Palembang. Kain-kain cantik ini ditenun menggunakan benang emas dan motif yang sangat indah. Warnanya yang terang bernuansa emas dan emas sangat melambangkan kemewahan bagi orang yang memakainya. Tahu tidak kalau untuk membuat kain Songket sampai selesai dibutuhkan proses waktu sampai 3 bulan lamanya. Makanya jangan sampai kalian melewatkan berfoto sekaligus melihat langsung proses penenunan kain Songket.

#9 Melihat Palembang dari atas Monpera

Atas Monpera ; 2/11/2016 12:23 pm

Atas Monpera ; 2/11/2016 12:23 pm

Kalau kalian masih belum puas, mampirlah ke Monpera atau Monumen Perjuangan Rakyat yang lokasinya berdepanan dengan Masjid Agung Palembang. Museum ini memiliki 8 lantai, di tiap lantai terdapat berbagai koleksi sejarah peninggalan yang bercerita tentang perang 5 hari 5 malam melawan tentara Belanda. Mulai dari senjata, baju, dan foto-foto pahlawan Palembang. Hal yang menarik dari museum ini kita bisa naik ke puncak museum untuk melihat 360 derajad pemandangan kota Palembang di seluruh sisi! Harus dicoba!

#10 Makan duren

Pasar Kuto ; 2/12/2016 9:46 pm

Pasar Kuto ; 2/12/2016 9:46 pm

Jika kaki sudah lelah dan puas berjalan-jalan di kota Palembang. Ada baiknya menutupi malam dengan menikmati duren yang selalu hadir tiap harinya di kawasan Pasar Kuto. Kawasan ini terkenal dengan dagangan duren yang bisa langsung dimakan di tempat. Kalian tinggal meminta para penjual untuk memilih duren yang baik dan siap disantap. Harga per buah dijual beragam mulai dari 20 ribu sampai 35 ribu.

Wah banyak sekali kan kegiatan yang bisa kalian lakukan selama di Palembang. Tentunya tiap orang bisa jadi duta pariwisata buat kotanya sendiri. Saya senang kalau ada teman-teman yang datang dari luar kota dan berkunjung, tentunya tidak boleh lupa untuk abadikan momen lewat foto bersama. Perkembangan smartphone saat ini sudah mendukung dunia fotografi. Semua orang bisa berkarya dengan mudah dan kreatif. Sekarang, bagaimana kita manfaatkan smartphone kita untuk berkreasi lewat foto?

Pilihan smartphone dengan kualitas foto baik sudah banyak. Saya sendiri menggunakan kamera dari smartphone karena memang lebih praktis apalagi saat memotret situasi jalanan, berjumpa dengan orang-orang baru. Bisa jadi ada di antara mereka yang kurang nyaman kalau kita memotret menggunakan kamera profesional.

“Jadi smartphone apa nih yang cocok dibawa traveling melihat indahnya Indonesia?”

Salah satunya, produsen smartphone yang paling saya nantikan dengan inovasi teknologi barunya yaitu OPPO. Apalagi dengan adanya pabrik rakitan OPPO di Indonesia saat ini pastinya kualitas OPPO Camera Phone sudah tidak diragukan lagi. Belum lama ini OPPO memperkenalkan keluarga barunya dari seri F1 yaitu OPPO F1 Plus. Tampaknya OPPO tidak main-main untuk mengajak kita sekarang punya smartphone canggih yang didukung teknologi kamera bisa diandalkan di segala kondisi waktu.

Saya pun penasaran dengan teknologi baru dari OPPO F1 Plus, makanya langkah kaki saya harus segera menuju OPPO Experience Store terdekat untuk mencoba dan merasakan sendiri enaknya punya F1 Plus. Sudah mulai penasaran kan seperti apa canggihnya smartphone baru ini. Simak dulu deh sama speksifikasi OPPO F1 Plus.

Hayo gimana, mulai ngiler pengen punya F1 Plus kan? Soalnya OPPO F1 Plus ini bisa diajak bareng untuk fotografi mobile menangkap momen #SenyumUntukIndonesia selain itu kita bisa tunjukkan hasil foto-foto keren lewat sosial media. Pastinya pakai OPPO F1 Plus ini kita tidak akan kehilangan momen untuk abadikan tiap tempat-tempat bagus di Indonesia, apalagi Palembang.

Inovasi Kamera Depan 16 MP Bikin Selfie Tampil Beda!

Kamera depan 16 MP pertama di Indonesia

Kamera depan 16 MP pertama di Indonesia

Pastinya hasil foto kamera depan OPPO F1 Plus kalau dibanding sama smartphone saya sekarang yang kamera depannya cuma 2 MP pasti kalah jauh! Makanya begitu pegang, kesan pertama saya sudah langsung jatuh hati sama OPPO F1 Plus. Bagaimana tidak, OPPO F1 Plus ini masuk dalam smartphone premium dengan inovasi kamera luar biasa.

Sesuai dengan tagline yang disematkan di OPPO F1 Plus yaitu Selfie Expert pastinya kita tidak bakal kecewa berselfie ria pakai OPPO F1 Plus di segala kondisi cahaya. Rahasia kamera depan OPPO F1 Plus ternyata terletak di sensor kamera yang mampu menangkap cahaya 4x lebih banyak karena bukaan cahaya f2.0 dengan sensor kamera 1/3.1 inci lebih baik. Artinya, kita tidak perlu takut kalau selfie di kondisi cahaya minim kualitas foto berbintik dan gelap. Unggulnya lagi F1 Plus juga disematkan sensor PDAF (Phase Detection AutoFocus) yang mampu menangkap sensor auto fokus dengan cepat. Kamera mampu lebih cepat untuk mengunci objek sehingga selfie kita jadi lebih bagus. Berkat sensor yang lebih besar dan ukuran resolusi 16 MP, dijamin OPPO F1 Plus bakal jadi smartphone yang dilirik karena kemampuan kameranya yang sempurna.

Kita bisa membuktikan sendiri keunggulan kamera OPPO F1 Plus di OPPO Experience Store. Setelah saya coba selfie pakai OPPO F1 Plus, ternyata hasilnya sangat memukau apalagi buat saya yang tampangnya pas-pas an ini. Ternyata pakai OPPO F1 Plus bisa meningkatkan kadar ketampanan saya 😆 Sensor kamera depannya menggunakan ISOCELL yang efektif mengurangi gangguan antar piksel sehingga hasil foto lebih tajam, warna foto tampak natural dan terpenting bisa mengurangi noise. Katakan selamat tinggal sama hasil foto jelek di kondisi malam hari, minim cahaya, dan membelakangi cahaya 😆

Saat kondisi minim cahaya kita bisa mengaktifkan fitur Screen Flash di OPPO F1 Plus. Fitur ini sangat membantu untuk mengambil selfie tanpa menggunakan LED flash! Rahasianya karena OPPO F1 Plus akan mengubah seluruh permukaan layar menjadi flash kamera. Tenang saja, hasil foto wajah kita akan tampak lebih cerah, tajam dan natural. Fitur menarik lainnya, kalau kita mau selfie rame-rame bisa pakai Selfie Panorama dengan sudut 120 derajad lebih luas. Dijamin semua teman kita bakal masuk dalam satu frame. Ajib! Bikin makin mupeng OPPO F1 Plus!

Selfie pakai OPPO F1 Plus

Selfie pakai OPPO F1 Plus

Tidak perlu susah menekan tombol kamera atau menyentuh layar agar timer foto aktif, cukup gunakan Shutter Palm kita hanya melambaikan tangan di kamera maka selfie pun lebih praktis dan tidak goyang. Kalau dulu kita selalu bawa tongsis kemana saja, sekarang rasanya sudah tidak perlu cukup dengan F1 Plus kita sudah bisa selfie lebih cepat dan praktis. Tak perlu lagi atur timer dan susah tap tombol kamera.

Menariknya di OPPO F1 Plus dibanding kakaknya yaitu OPPO F1 Selfie terletak di fitur Beautify. Kali ini OPPO F1 Plus disematkan fitur Beautify yang telah di­-upgrade menjadi Beautify 4.0. Makin penasaran dong sama upgrade­-an terbarunya. Ternyata dengan fitur Beautify 4.0 dapat membuat hasil foto selfie kita lebih optimal dan meminimalisir kualitas buruk. Seperti yang saya bilang, tampang saya yang pas-pas ini begitu diaktifkan fitur Beautify 4.0 kadar ketampanan saya meningkat dengan warna kulit lebih cerah, noda di wajah saya sekejap langsung mulus. Pastinya juga tersedia beragam filter menarik yang bisa mendukung selfie kita.

Beautify 4.0 lebih keren!

Beautify 4.0 lebih keren!

Nah, sudah tahu kan rahasia kenapa OPPO F1 Plus ini sangat cocok buat kita penggemar selfie di segala kondisi cahaya. Dukungan sensor kamera depan yang besar, dijamin kita tidak bakal rugi kalau punya OPPO F1 Plus.

Tidak kalah sama canggih dengan kamera depan, nyatanya kamera utama OPPO F1 Plus disematkan teknologi Pure Image dan sensor PDAF tentunya juga dapat diandalkan buat kita pencinta fotografi smartphone. OPPO sepertinya mengerti trend saat ini, dimana berbagi foto keren di sosial media dan menjadi galeri kita tampak instagramable! Makanya OPPO F1 Plus camera phone  ini disematkan kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 yang membuat sensor cahaya lebih terang. Sisi lain, kecepatan menangkap fokus kamera tidak perlu diragukan, detil foto lebih tajam.

Fitur kamera utama lebih banyak dan canggih

Buat kalian yang senang pengaturan kamera profesional, OPPO F1 Plus juga menyediakan fitur Expert Mode seperti pengaturan ISO, shutter speed, kecerahan warna, dan fitur menarik lainnya. Pokoknya lengkap! Saya saja penasaran mengulik kecanggihan kamera dari OPPO F1 Plus. Masa kamu tidak?

Sekarang boleh jadi era-nya tiap orang bikin vlog atau video blog. Saya juga masih belajar cara bikin vlog sebagai dokumentasi. Bukan hanya mendukung fotografi smartphone, OPPO F1 Plus juga sudah pas kalau kita pengen bikin vlog. Kualitas rekamnya berkualitas Full HD dan juga video timelapse ukuran 720p. Kita juga bisa membuat video timelapse lewat kamera depan juga loh! Serius! Teknologi ini belum ada di smartphone lainnya. Makanya kenapa saya selalu penasaran dengan smartphone keluaran terbaru dari OPPO. Pastinya ada kejutan-kejutan yang belum diikuti sama produsen lainnya.

Tips mau selfie atau vlog cukup bermodal tongsis/tripod dan egg timer, kita bisa bikin vlog yang keren dan siap mendapat banyak subscribed dan like! Masih minder sama teman-teman buat adu kualitas kamera?

Desain Menawan Layar Lebih Lega

WOW! Saya merasakan sentuhan halus dari tiap presisi OPPO F1 Plus. Desain OPPO F1 Plus kali ini lebih modern dan elegan. Pastinya saat memegang OPPO F1 Plus akan terasa ringan, tipis dan nyaman digenggam. Layar OPPO F1 Plus punya ukuran layar 5.5 inci dengan jarak antar border dan layar tampak tipis. Mata kita akan lebih nyaman saat menonton film, bermain game termasuk mengedit foto karena layar OPPO F1 Plus lebih besar. Apalagi dengan didukung layar AMOLED tentunya kecerahan layar lebih optimal baik di dalam ruangan atau di luar ruangan langsung kena cahaya matahari.

Warna pilihan OPPO F1 Plus ada 2 pilihan yaitu gold dan rose gold yang dilapisi bodi metal. OPPO Camera Phone ini memiliki desain oval dengan kaca 2,5 D yang membuat tampilan lebih mewah. Apalagi lapisan kacanya juga tahan terhadap goresan karena dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Layar sentuhnya halus dan responsif, tidak hanya itu tetapi OPPO F1 Plus ini memiliki permukaan metal yang anti-slip. Keunggulan lain, F1 Plus ini memiliki jarak bezel yang tipis cuma 1,6 mm! Dengan jarak bezel yang tipis tentunya kenyamanan mata kita juga lebih enak sekaligus membuat desain tampak mewah! Berani taruhan kalian bakal langsung jatuh hati begitu lihat OPPO F1 Plus untuk pertama kali!

Yakin deh kalian pas kita keluarin F1 Plus di depan teman-teman pasti mereka langsung iri pengen numpang selfie pakai F1 Plus! Apalagi OPPO F1 Plus termasuk salah satu smartphone premium dengan harga menengah yang tipis. Ketebalan OPPO F1 Plus hanya 6,6 mm saja!

Ada yang baru dari desain OPPO F1 Plus. Selama mengikuti perkembangan desain smartphone OPPO, F1 Plus ini sepertinya smartphone pertama yang menggunakan tombol home button yang diapit kanan kiri dengan tombol back dan multitasking. Fungi home button F1 Plus sekaligus sebagai fitur fingerprint. Keren banget! Teknologi Touch Access di OPPO F1 Plus ini pastinya bikin kita mengakses lebih cepat. Buktinya, OPPO mengklaim bahwa sensor fingerprint di F1 Plus dapat membuka layar hanya dalam 0.2 detik!

Adanya fitur fingerprint dan home button ini pastinya kalau dimainkan oleh orang lain atau anak kecil, mereka tidak akan sembarangan masuk ke aplikasi yang sifatnya berbayar atau membuka data-data penting kita. Pasalnya, kita bisa memanfaatkan fungsi fingerprint sebagai penganti pola kunci untuk menjaga kerahasiaan data penting kita. Tercepat dan terakurat. Apa ada smartphone lain yang bisa buka lebih cepat?

“Kurang suka ah kalau ukurannya terlalu gede. Gak nyaman buat satu genggaman”

“Idih hape canggih dan mewah itu yang layarnya gede, biar lega!”

Walau ukuran layar OPPO F1 Plus besar, tapi jangan khawatir karena OPPO juga memikirkan untuk pengoperasian satu tangan. Cara mengaksesnya juga mudah, kalau kita menggunakannya dengan tangan kiri, cukup swipe dari pojok kiri bawah ke kanan secara diagonal. Begitupun sebaliknya untuk pengoperasian menggunakan tangan kanan. Nantinya, akan muncul layar berukuran 3.5 inci yang nyaman untuk kita gunakan seperti bersosial media, membalas pesan atau mengetik. Kreatif! Smartphone seperti ini lah yang saya cari karena bisa diandalkan dan stylish.

Perfoma Juara dan Gahar!

Cari smartphone yang tangguh tentunya tidak boleh sembarangan. Tentunya kita harus testing sendiri merasakan enaknya menggunakan OPPO F1 Plus. Selama pengetesan OPPO F1 Plus untuk menjalankan beberapa aplikasi, boleh disimpulkan lancar sekali. Terlebih pergeseran antar halaman terasa halus dan tanpa lag. Selidik punya selidik ternyata OPPO F1 Plus disematkan prosesor 8-core MediaTek Helio P10 dengan kecepatan 2,0 GHz yang merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakannya loh! Pantas saja saat mengoperasikan aplikasi berjalan lancar.

Dengan prosesor yang canggih di kelasnya, dapur pacu OPPO F1 Plus bisa kita andalkan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi favorit sekaligus. Kita tidak perlu khawatir bakal kehabisan memori saat mau menginstal aplikasi ataupun menyimpan file. Soalnya OPPO F1 Plus dilengkapi memori internal sampai 64 GB! Wihhh ajib bener smartphone ini. Selain itu, juga dibekali kapasitas RAM sampai 4 GB! Okelah, OPPO F1 Plus sudah layak dapat predikat sebagai smartphone premium. Apabila kita merasa kurang, OPPO juga menyediakan slot microSD hybrid berkapasitas 128 GB yang menyatu dengan slot SIM card kedua.

Kita tidak akan melewatkan pengalaman lancar bermain game, browsing internet atau menjalankan aplikasi yang berat. Soalnya semuanya bisa teratasi dengan OPPO F1 Plus.

Kalau teknologi terdahulu, OPPO masih menggunakan ColorOS 2.1 yang berjalan di Android. Bagi saya dengan sistem Android yang sudah dimodifikasi lewat ColorOS 2.1 saja sudah keren dan ringan karena tidak memakan RAM yang banyak. Faster. Smooth. Easy to Use. Apalagi ColorOS 2.1 memiliki user interface yang simpel karena sudah tidak menggunakan apps draw. Artinya, saat membuka smartphone kita sudah langsung ke menu-menu pilihan aplikasi favorit.

Nah, sekarang OPPO memodifikasi F1 Plus dengan tampilan antarmuka Color OS 3.0 terbaru buatan sendiri! Didukung dengan sistem Android 5.1 Lollipop. Makin penasaran lah saya dibuat OPPO untuk merasakan bedanya sistem operasi terbarunya yang katanya sudah ditingkatkan. Baik banget sih OPPO bisa memanjakan kita sebagai pengguna smartphone untuk tetap betah berlama-lama memegang OPPO F1 Plus. Sebagai produsen smartphone Android, saya baru jumpa OS yang ringan dan interaktif ya hanya di ColorOS punya OPPO.

“Memang bedanya apa mas sama ColorOS terdahulu?” saya mencolek OPPO Expert yang ada di sebelah saya.

“Beda tampilan kak! Bandingin saja OPPO F1 Plus sama F1 Selfie.”

OPPO F1 Plus dan OPPO F1 Selfie

Lama saya cari perbedaan tampilan user interface di OPPO F1 Plus, selain tampilan layar lebih lega ternyata tampilan ikon-ikon di F1 Plus lebih elegan dengan bentuk oval. Berbeda dengan OPPO F1 Selfie yang masih menggunakan ColorOS 2.1 masih tampak kaku dengan kotak-kotak. Dan kalau kedua smartphone tersebut dijejerkan bersamaan. Keduanya punya kesan premium yang mewah. Selain itu, di segi responsivitas terasa lebih baik dari ColorOS 2.0, apalagi waktu booting dan waktu untuk membuka aplikasi pun terasa cepat.

Sisi lainnya, OPPO juga membuat membuat kemudahan dengan fitur-fitur gesture yang menjadi ciri khas dari OPPO Camera Phone. Kita bisa langsung membuka aplikasi-aplikasi dengan cepat lewat gesture. Selain itu ada Security Center guna menghapus file sampah, blokir aplikasi sampai mengganti tema dari OPPO F1 Plus. Tambahan lain, ternyata dengan ColorOS 3.0 bisa membuat efisiensi daya tahan baterai lebih lama.

Bicara soal daya tahai baterai, tampaknya OPPO F1 Plus ini bisa diandalkan. Dengan kapasitas besar baterai 2850 mAh pastinya waktu asik kita bakal lebih lama. Tapi kalau penggunaan kalian kelas berat seperti BBM-Whatsapp-Line-Path-Instagram-Youtube-Snapchat-Edit Foto-Edit Video terus balik lagi ke awal. Begitulah sampai baterai mau habis, pastinya kita bakal kerepotan untuk mencari arus listrik untuk segera mengisi baterai smartphone kita.

Syukur banget OPPO F1 Plus dilengkapi teknologi VOOC Flash Charge yang merupakan teknologi pengisian daya baterai lebih cepat dan aman. Bedanya sama smartphone merk lainnya, teknologi pengisian cepat daya baterai yang ada di OPPO memiliki 5 tingkat lapisan pelindung pada adaptor, port dan bagian dalam semuanya telah mengalami pengujian dan aman. Fitur VOOC Flash Charge ini hanya ada di smartphone OPPO kelas menengah atas loh! Makanya bangga banget kalau punya smartphone yang canggih sekaligus aman.

Soalnya cukup lima menit saja kita sudah bisa menggunakan OPPO F1 Plus untuk panggilan telepon selama 2 jam. Bayangkan saja berarti tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa mengisi sampai penuh. Pengisian 60 persen hanya butuh waktu 30 menit dan pengisian selama 60 menit bisa mengisi penuh baterainya. Pastinya kita harus tetap menggunakan kabel charger bawaan untuk OPPO F1 Plus!

All about OPPO F1 Plus

Ternyata asik banget mengulik OPPO F1 Plus langsung di OPPO Experience Store. Awal saya penasaran dengan smartphone canggih ini pun sudah terjawab. Sebagai keluarga baru dari OPPO, tentunya OPPO ingin melanjutkan kesuksesan dari OPPO F1 Selfie dengan produk terbarunya F1 Plus. Bisa jadi pilihan smartphone yang memang dikhususkan untuk selfie belum banyak. Sehingga OPPO melihat kalau OPPO F1 Plus layak mendapat predikat sebagai smartphone selfie terbaik dengan kamera depan 16 MP lengkap dengan fitur-fitur menawan lainnya. Sayang banget saat itu saya jalan-jalan keliling Palembang hanya bermodalkan kamera smartphone standar. Coba punya OPPO F1 Plus pastinya saya makin pede buat foto!

Hasil foto kamera depan OPPO F1 Plus tidak boleh dianggap enteng. Sensornya mampu menghasilkan foto kita tampak natural dan tajam. Apalagi buat kita senang membuat video timelapse, kamera depannya pun mumpuni untuk merekam timelapse! Tampaknya memang belum ada smartphone yang punya fitur terdepan seperti OPPO.

Kalau pakai OPPO F1 Plus pastinya hasil foto kita lebih tajam dan jernih. Tidak bakal goyang dan jelek seperti hasil foto dari smartphone saya yang diambil saat sedang kumpul sama teman-teman. Rasanya sedih juga pas momen kumpul seperti ini kan jarang terjadi tapi hasil fotonya kurang memuaskan. Kalian tidak mau kan hasil foto keliling Palembang #SenyumUntukIndonesia kalian jelek seperti pengalaman saya? Arghhh mau OPPO F1 Plus!

Smartphone ini layak kamu lirik jika mencari smartphone kualitas premium serta fitur yang tidak tanggung-tanggung. Harga OPPO F1 Plus berkisar 5.499 juta. Namun kita sudah mendapatkan smartphone dengan prosesor yang canggih dan cepat. Kita tidak perlu takut bakal kehabisan daya tamping memori karena OPPO F1 Plus dibekali memori internal sebesar 64 GB dan kapasitas RAM 4 GB! Bisa dipastikan kita bakalan lebih rajin untuk upload foto selfie kita di sosial media. Apalagi jaringan OPPO F1 Plus termasuk jaringan 4G LTE! Buktinya, saat saya bermain game Clash of Clans selain terasa layar sangat responsif juga melihat dari berbagai sudut, kualitas layar baik dan bagus. Kecepatan internet 4G pun mampu mempersingkat waktu loading game.

OPPO pun juga memberikan bonus case keren buat lindungi OPPO F1 Plus kesayangan kita :mrgreen:

Saya sendiri selalu suka dengan teknologi VOOC Charge yang membuat saya nyaman kalau berpergian kemana-mana. Soalnya, tidak butuh lama untuk mengisi daya baterai. Apalagi kalau nanti OPPO F1 Plus menemani jalan-jalan kita mengeksplore #SenyumUntukIndonesia . Kita pun tidak perlu kalah saing sama teman-teman kita yang punya kamera profesional. Soalnya cukup dengan OPPO F1 Plus kita sudah bisa memotret momen saat itu juga. Ternyata, OPPO F1 Plus ini seolah menganti cara kita selfie yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa.

Produk OPPO ini juga memiliki service center yang tersebar di kota-kota besar. Kita bakal tenang kalau OPPO F1 Plus mengalami kerusakan bisa langsung dibawa ke service center dengan pelayanan baik. Selain itu bisa juga melengkapi OPPO F1 Plus kita dengan OPPO Care yang merupakan perlindungan dari kerusakan tidak diinginkan.

Tunggu apalagi, jangan sampai momen berharga kalian selama di Palembang lupa didokumentasi sama OPPO F1 Plus ya! Kunjungi OPPO Experience Store terdekat di kota mu atau kalau kalian pengen tahu hasil foto-foto #SenyumUntukIndonesia pakai OPPO F1 Plus bisa kunjungi sini. Cari tahu produk-produk OPPO Camera Phone kesayangan kita di:

www.oppo.com/id
Facebook : indonesiaoppo
Instagram : oppoindonesia
Twitter : OPPOIndonesia
Youtube : OPPOIndonesia

50 pemikiran pada “10 Alasan Keliling Palembang Bersama OPPO F1 Plus

  1. di Plembang banyak tempat kece, jadi pengen main2 kesana sambil mengabadikan momen menggunakan oppo f1 plus pastinya

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s