ASUS ROG G752VS, Laptop untuk Gamer yang Cerdas


“Dek, gimana sama laptop barunya itu si ROG yang kemaren kokoh rekomendasiin?”

“Eh halo koh Huang… huwaaa suka banget sama ROG yang kemaren dibeli. Desainnya juga keren. Puas buat main game nih.”

“Syukurlah kalau suka..” hati udah dag-dig-dug mendengar si dedek emesh suka sama Asus ROG yang kemarin saya rekomendasikan. Maklum kalau lagi jatuh hati rasanya itu bakal melakukan apa saja buat si pujaan hati. Betul kan? Hahaha…

Tempo lalu saya sempat merekomendasikan Asus ROG GL502VS, laptop kelas menengah ini punya speksifikasi gahar dengan bentuk dan berat yang portable untuk dibawa kemana saja. Kalau kalian belum sempat membaca tulisan saya tentang Asus ROG GL502VS bisa klik disini. Laptop satu ini berhasil mencuri hati saya waktu melihat langsung pertama kali di Asus ROG Roadshow di Palembang beberapa waktu lalu.

“Koh…”

“Apa dek…” duh berasa manja sih dedek.

“Kira-kira Asus ROG ini masih ada yang lebih canggih lagi gak sih koh?” tanya si dedek emesh sambil pakai emoticon tutup mata.

“Loh emang yang kemaren masih kurang dek?”

“Bukan… ini buat pacar koh.”

Hancur hancur hancur hatiku… pupus sudah koh Huang buat deketin si dedek emesh sehabis baca pesan singkatnya. Tapi jangan salah, laki-laki yang kuat itu yang mampu lihat gebetannya bahagia! ecieee pura-pura tegar padahal mewek si koh Huang :D

“Uhuk… emang si pacarnya buat apa sih mau sampai spek tinggi banget?”

“Ada deh koh, kerjaan dia memang perlu laptop spek tinggi. Kemarin dia sempat coba ROG punyaku trus dia tanya, apa Asus punya spek lebih tinggi kayak desktop pc yang sekarang dipake. Kalau ada sih pasti langsung dia beli.”

“Oh gitu yaa.. coba deh kamu browsing tentang ASUS ROG G752VS. Itu spek tertinggi dari ROG. Serem!”

Sending picture

asus-rog-g752vs-specification

Konsistensi ASUS dalam membuat laptop di pasar gaming memang tidak main-main. Saya sendiri tidak menyangka akan ada speksifikasi laptop gaming yang luar biasa ganas. Boleh dikatakan speksifikasi Asus ROG G752VS ini dua kali lipat dari seri dibawahnya. Tentunya dengan  speksifikasi ini berbanding lurus dengan fitur-fitur mewah yang ditawarkan dalam ROG G752VS untuk pengguna kelas atas yang terbilang ganas di kelasnya.

Sejauh apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh laptop gaming fenomenal ini?

asus-rog-g752vs-desain-futuristik

asus-rog-g752-desain

ASUS pawai dalam menghasilkan sebuah desain yang futuristik berbeda dari pesaingnya di pasar laptop. Nama ROG (Republic of Gamers) tentunya sudah melekat di hati gamers sejati. Kali ini Asus membidik pasar kelas atas dengan melahirkan sebuah revolusi desain bodi yang akan menarik perhatian semua. Warna ikonik khas ROG dulunya warna hitam dan merah sekarang berubah menjadi perpaduan warna terbaru yaitu kombinasi warna Armor Titanium dan Plasma Copper. Dua warna ini dipilih untuk memperkuat ROG sebagai laptop gaming yang kencang dan efisien serta kekuatan yang ada di dalamnya.

Hasilnya kita bisa melihat warna perak di bodi G752VS sangat mewah dan tidak biasa seperti warna laptop lainnya. Asus ROG G752VS terasa kokoh saat dipegang. Bodinya yang aerodinamis ini memang didesain agar struktur rangka keyboard non flat seperti di seri dibawahnya, GL502VS. Mirip seperti sayap pesawat terbang sewaktu menukik. Inilah yang membuat ROG G752VS nampak elegan dan anti mainstream untuk di kelasnya. Dijamin kalian akan langsung jadi pusat sorotan sewaktu mengeluarkan ROG G752VS di depan teman-teman.

asus-rog-g752-desain-belakang

Selain itu, Asus juga tidak melupakan logo ROG seperti tatapan mata tajam yang diapit dengan dua garis tegas di bagian depan. Ada juga backlight warna orangye yang mempertegas ganasnya laptop gaming dengan tagline Republic of Gamers ini.

Kita makin dibuat kagum dengan tampilan detil bodi belakang ASUS ROG G752VS yang memiliki elemen hexagonal dengan sudut berlekuk. Terinsiprasi dari seri laptop gaming ROG sebelumnya. Ada ruang ventilasi udara untuk pembuangan suhu panas. Lekuk bodi bagian belakang dibuat warna perak dan emas. Maka wajar ASUS ROG G752VS mendapat predikat sebagai laptop gaming dengan desain futuristik keren saat ini.

asus-rog-g752-gtx1070-g-sync

Bicara tentang kelegaan layar sudah tentu kita akan mendapatkan pengalaman gaming lebih puas. Dengan dimensi 385 x 255 x 32.4 mm laptop gaming tergolong cukup besar. Didukung ukuran layar ROG G752VS adalah 17.3 inch UHD (1920 x 1080) IPS panel  sudah bisa menikmati panel 4K UHD dengan teknologi NVIDIA G-Sync. Manfaat layar IPS tentunya akan membuat mata kita lebih nyaman untuk berlama menatap layar ASUS ROG G752VS.  Jenis layar ini pun dapat membantu mengurangi pantulan cahaya dari luar secara signifikan. Aman untuk digunakan di kondisi luar ruangan.

Namun jangan takut dengan bentuknya karena dari sisi desain untuk laptop kelas atas, ukuran 17.3 inch dianggap paling ideal untuk gaming sampai mengedit video.  Seri laptop gaming ini bisa jadi pilihan tepat buat kalian yang punya aktifitas multitasking layar lebar. Dengan sudut pandang 178 derajad kita dapat melihat lebih luas dari berbagai sisi. Di dalam display layar juga punya teknologi Spendid Display. Fitur yang seperti pengaturan kontras warna layar untuk menjaga mata kita tetap sehat dan nyaman. Terdiri dari empat buah mode yang bisa dipilih untuk mengatur layar agar nyaman yaitu Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode. Tidak percaya? Buktikan sendiri!

Adanya teknologi NVIDIA G-sync menjamin kita saat sedang bermain game atau render video bakal lebih nyaman tanpa ada hambatan kecil. Umumnya saat bermain game atau render video kita akan mengalami grafis yang patah atau tersendat. Makanya adanya panel G-sync mampu membuat kalibrasi agar tampilan grafis kita lebih maksimal. Hasilnya gaming pun lebih mengasyikan. Teknologi NVDIA G-Sync ini menjanjikan tampilan lebih halus, mulus dan tanpa tersendat karena secara otomatis G-sync akan kalibrasi antara layar dan frame dari tiap tampilan visual tanpa mempengaruhi kinerja dari sistem.

asus-rog-g752vs-performa

Bicara tentang performa, ASUS ROG G752VS boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Seri ROG ini memang dipilih untuk orang-orang pilihan yang menginginkan perfoma terbaik kelas atas untuk menunjang aktifitas. Mulai dari hardware terbaik yang tidak tanggung-tanggung ASUS ROG G752VS dibekali dengan prosesor Intel Skylake-K Unlocked Core i7 generasi ke 6 yang terbaik. Prosesor i7-6820HK tercatat sebagai prosesor terkini yang menggunakan arsitektur Skylake 14 nm yang sangat kecil. Fungsi prosesor ini tentunya sangat mendukung kinerja performa sewaktu bermain game yang berat. Apalagi prosesor Intel generasi ke-6 ini memiliki kemampuan untuk overclocking sistem sesuai dengan keinginan yaitu Hydro Overclocking membuat ROG G752VS meningkat drastis lebih tinggi sehingga performa laptop tetap terjaga.

Performa  gaming tentunya tidak terlepas dari kartu grafis yang tertanam di dalamnya. Sektor grafis menjadi pertanyaan besar buat gamers sebelum memilih sebuah laptop. Percuma punya prosesor topcer namun jika tidak memiliki kartu grafis yang bisa menunjang aktifitas. ASUS ROG G752VS ditanamkan NVIDIA GeForce GTX 1070 GPU dengan arsitektur Pascal yang memberikan inovasi dalam grafis termasuk kalau kalian ingin bermain VR! Adanya Pascal ini membuat GeForce GTX 1070 mampu membuat daya hemat baterai ketika digunakan untuk grafis berat. Hampir 50% lebih cepat daripada prosesor seri Maxwell yang sudah ketinggalan seperti para pesaing di produk laptop gaming.

asus-gl752-1070-vr-ready-performa

Bukan hanya kartu grafis saja yang jadi tolak ukur untuk sebuat laptop gaming. Ada pendukung lain yang membuat Asus ROG G752VS makin memiliki performa yang ganas yaitu adanya teknologi Nvidia Optimus yang mampu membagi proses kinerja berat dan ringan. Apabila sedang menggunakan aplikasi berat maka grafis yang digunakan adalah GeForce 1070. Sedangkan saat aplikasi ringan maka grafis yang berjalan adalah Intel HD Graphic 530.

Kalian tidak salah baca, Asus ROG G752VS menggunakan dua kartu grafis.  Inilah yang membuat kenapa performa grafis saat kita bermain game akan terasa halus dan ringan. Kartu grafis disini juga bisa membantu dalam penghematan daya. Semakin tinggi grafis yang digunakan tentunya membuat baterai lebih cepat habis. Untuk mengatasinya maka ditanamkan juga VRAM 8GB GDDR5 dengan kecepatan 8Gbps. Fungsi dari VRAM ini sendiri sebagai memori komputer yang digunakan untuk menyimpan data gambar.

Jika versi GL502VS menggunakan kecepatan RAM 32GB DDR4, maka untuk kali ini kalian jangan kaget kalau kapasitas RAM yang disematkan di ROG G752VS adalah 64GB DDR4! Dengan 4 slot yang bisa kita gunakan untuk menambah kecepatan menjalankan aplikasi. Sadis sekali untuk speksifikasi laptop gaming kelas atas. Dua kali lipat dari seri sebelumnya tentunya kecepatan menjalankan aplikasi yang berat akan terasa sangat enteng dan cepat. Kalian tidak perlu menunggu loading game sambil masak mie instant di dapur lagi 😆

Kemudian ditunjang dengan kapasitas HDD dan SDD kecepatan tinggi yaitu 1TB 7200 rpm untuk media penyimpanan dan 512GB SSD untuk media sistem operasi. Penyimpanan internal yang besar ini mendukung kinerja performa dari ROG G752VS dalam gaming atau menyimpan hasil edit video. Apabila kurang kita pun bisa menambahkan kapasitas HDD menjadi 2TB. Cocok sekali buat kalian yang punya aktifitas tinggi dan membutuhkan alat kerja yang bisa diandalkan.

benchmark-gaming-center-rog-g752vs

Serta untuk lebih meningkatkan pengalaman bermain game, ASUS ROG G752VS sudah dilengkapi ROG Gaming Center sebagai pusat kontrol terpadu yang memberikan kita keleluasaan untuk mengatur audio, pengaturan game sampai merekam saat kita sedang bermain game.

asus-rog-g752vs-vapor-chamber-thermal-system

Keseringan laptop digunakan untuk aktifitas berat akan membuat suhu laptop akan lebih cepat panas. Hal ini lumrah sebab tingginya frekuensi pemakaian mulai dari gaming, edit video, atau browsing terjadi dalam satu waktu. Maka untuk menjaga performa laptop tetap sejuk, Asus ROG G752VS memiliki sistem pendingin yang canggih. Pertama dengan dua kipas besar di kanan dan kiri di antara prosesor (CPU) dan kartu grafis (GPU). Kedua, bentuk kipasnya dirancang sedemikian rupa sehingga debu dan kotoran yang biasanya menempel di dalam mesin tetep terjaga kebersihannya. Hal ini tentu akan berdampak dengan performa kipas pendingin.

asus-rog-g752-vapor-thermal

Sewaktu saya mendapatkan penjelasan tentang uniknya sistem pendingin kipas ASUS ROG ini, ternyata cara kerja dari kipas pendingin ini melalui pipa berisi fluida (cairan). Saat cairan dalam pipa menguap karena panas, cairan tersebut akan menyerap kotoran dan berubah menjadi uap. Uap panas tersebutlah nantinya akan diubah kembali menjadi cairan. Sistem kerja pendinginan ini dikenal sebagai Vapor Chamber Thermal System. Nantinya, akan ada pipa penghantar panas dari tembaga yang dapat meningkatkan performa kartu grafis secara efisien. Selain itu, bisa menambah umur pemakaian dari tiap komponen yang ada di dalam Asus ROG GG752VS. Maka sewaktu bermain game di Asus ROG G752VS kalian jangan takut akan cepat panas walau semalam suntuk dinyalakan. Inilah rahasia keganasan dari sebuah laptop gaming kelas atas.

asus-rog-g752vs-vapor-keyboard

asus-rog-g752-desain-keyboard

Tombol keyboard yang empuk dan lebar tentunya membuat pengalaman yang berbeda. Kenyamanan dalam mengetik atau bermain game menjadi faktor penting. Tombol keyboard yang empuk dan didesain Chiclet berbentuk kotak-kotak akan mempengaruhi kecepatan dan ketepatan kita dalam mengetik. Desain keyboard ROG G752VS dirancang dengan touchpad yang lebar sehingga memudahkan gamers yang memiliki tangan lebar lebih mudah dan nyaman menjangkau papan keyboard. Pastinya ROG G752VS sudah melalui rangkaian proses pengujuan yang ekstrim supaya bisa mendapatkan kualitas laptop gaming tang tangguh dan dapat diandalkan.

Kalau kita perhatikan lebih detail, desain tombol keyboard nampak ergonomis dengan kedalaman 2.5mm yang membuat pengalaman mengetik lebih nyaman dan tidak typo. Umumnya keyboard laptop dirancang untuk lebih tipis dan ringan, tapi membuat pengalaman mengetik kita menjadi tidak terlalu nyaman dan empuk. Berbeda dengan tombol keyboard di Asus ROG, kalian boleh mencoba sendiri langsung sewaktu di ROG Store yang sudah dibuka di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Unggulnya keyboard ROG G752VS karena lengkapi dengan fitur Anti-Ghosting yaitu sewaktu kita menekan tombol secara bersamaan tanpa ada masalah atau input mengetik yang lebih akurat. Selain itu bagi gamers tentunya tombol WASD dan keyboard numerik sangat dibutuhkan sewaktu bermain game. Tombol WASD digunakan saat kita bermain game console yang membutuhkan aktifitas gerak maju, mundur, kiri dan kanan. Dengan aksen backlight keyboard warna merah akan memudahkan kita dalam keadaan cahaya yang rendah serta menarik perhatian saat kita sedang mengetik atau gaming.

asus-rog-g752vs-konektivitas-suara

Tampak samping, bodi ROG G752VS memang keren!

Tampak samping, bodi ROG G752VS memang keren!

Barangkali ini menjadi keunggulan tambahan dari ROG G752VS lewat bodi laptop besar tentunya juga dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap. Dari sisi kiri dan kanan sudah banyak tersedia port koneksi lengkap terdiri dari port USB 3.0, USB type C, HDMI, Mini port, DVD room, socket LAN, card reader dan audio jack 3.5mm. Tersedia port yang lengkap akan membuat kita lebih mudah sewaktu presentasi atau memindahkan data ke media lain.

ASUS ROG G752VS memiliki ketebalan bodi 3.5 cm dengan bobot berat 4.4 kg. Laptop ini memang memiliki dimensi yang cukup besar dan berat. Bobotnya yang bongsor dan berat bagi sebagian orang merasa kesulitan untuk dibawa. Tapi, untuk ukuran laptop gaming kelas premium tentunya hal ini masih bisa dimaklumi mengingat speksifikasi laptop yang sangat ganas.

asus-gl752-1070-vr-sonic-bass-woofer

Dari sisi audio, kita tidak perlu meragukan kualitas suara yang dikeluarkan ROG G752VS. Sebab, sudah ada 2 speaker dan Sonic Bass Woofer, subwoofer internal milik Asus yang diletakan dibawah laptop sehingga bisa mengeluarkan suara bass dengan baik saat menggunakan speaker atau headphone. Audio akan lebih optimal karena bisa mendukung saat bermain game multiplayer lewat LAN Party. Fungsinya agar suara yang ditangkap jernih tanpa ada gangguan suara di sekitar maka Asus melengkapi dengan fitur dual array microphone. Fungsi ini bermanfaat sewaktu kita mengikuti kompetisi gaming yang ramai penonton. Tingkat kebisingan sewaktu kita mengetik papan keyboard, suara kipas sampai audio yang keluar dari game itu sendiri semuanya diatur oleh fitur Noice Supression. Sehingga kita masih bisa mendengar waktu ada yang ajak kita ngobrol tanpa terganggu suara yang tidak diinginkan.

benchmark-asus-rog-g752vs

Speksifikasi laptop gaming berada diurutan pertama dari kelas laptop yang diincar oleh para pengguna. Bertanya ke beberapa teman gamers mereka pun mengatakan kalau benchmark menjadi tolak ukur untuk mengetahui seberapa kuat daya tahan dari laptop tersebut. Hasilnya bisa diperoleh dari berbagai macam uji aplikasi untuk mengetahui performa dari laptop. Berikut hasil benchmark yang saya peroleh dari Asus Indonesia untuk Asus ROG G752VS.

Benchmark PCMark 8 Home Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

Benchmark PCMark 8 Home Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

Benchmark 3D Mark Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

Benchmark 3D Mark Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

Benchmark Unigine Heaven 4.0 Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

Benchmark Unigine Heaven 4.0 Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

Benchmark Cinebench R15 Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

Benchmark Cinebench R15 Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

Benchmark Crystal Disk Mark Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

Benchmark Crystal Disk Mark Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

 

Sistem Info Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

Sistem Info Asus ROG G752VS. Sumber : Asus Indonesia

Hasil dari uji benchmark ini menunjukkan kalau Asus ROG G752VS dibekali prosesor yang terbaru dan memiliki skor yang baik. Mulai dari tingkat suhu sewaktu menjalankan program sampai skor read and write yang menunjukkan angka kecepatan laptop membaca seperti waktu membuka windows dan aplikasi kita tidak lagi merasakan munculnya jam loading di kursor. Soal performa tentunya kita tidak khawatir untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus seperti bermain game, mengedit video, sambil mengedit dokumen, semuanya berjalan mulus tanpa hambatan. Hal ini disebabkan Asus ROG G752VS ditunjang prosesor, RAM dan SSD yang mampu menjalankan program-program yang berat.

asus-rog-g752vs-windows-10

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah sistem operasi untuk menjalankan ROG G752VS. Kita akan mendapatkan lisensi resmi Windows 10 Home x64 terbaru. Sehingga kenyamanan dari user interface  dan keamanan tetap terjaga untuk memuaskan hasrat kalian sebagai gamer sejati. Kalian tidak perlu takut untuk berpindah dari satu jendela ke jendela lain dengan cepat. Salah satu keunggulan menggunakan Windows 10 Home yakni lebih hemat daya sampai 90 jam dalam kondisi standby. Bayangkan saja puasnya kalian bermain game tanpa perlu takut laptop cepat kehabisan daya.

asus-rog-g752vs-fixed

Boleh tidak meminang dedek emesh maharnya pakai ASUS ROG G752VS? kalau boleh sudah pasti dilakukan dari awal. Eh… sebentar…

“Wah bagus banget ya seri tertinggi dari Asus ROG G752VS. Kayaknya memang cocok buat pacar aku, koh.” Rasanya mau cakar-cakar tembok waktu baca pesannya lagi.

“Mau kamu dek dipinang pakai ROG G752VS?”

Perusahaan komputer asal Taiwan ini akhirnya berhasil menciptakan brand image sebagai laptop gaming berkualitas dengan speksifikasi ganas. Sejak tahun 2006 nama Republic of Gamers (ROG) berkomitmen untuk memberikan perangkat laptop inovatif untuk gamer atau orang-orang yang membutuhkan speksifikasi tinggi guna menunjang aktifitas.

Seri ROG banyak diincar oleh gamers sebab komponen perangkat keras yang ada di dalamnya memang upnormal dari laptop-laptop pesaing lainnya atau laptop umum yang kita gunakan, termasuk saya. Bayangkan saja dulu untuk mendapatkan speksifikasi yang ganas seperti di Asus ROG kita membutuhkan desktop PC yang sifatnya tidak mobile untuk aktifitas. Tapi, ASUS mengeluarkan inovasi supaya tiap orang yang bekerja di desktop PC  yang membutuhkan speksifikasi ganas sekarang sudah bisa membawa ASUS ROG kemana-mana. Dukungan prosesor Intel Core i7 terbaru, kapasitas RAM DDR4 64GB sampai kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070M generasi Pascal tentunya membuat kita yang menggunakannya akan dimanjakan. Boleh dikatakan, ASUS ROG ini desktop PC rasa laptop!

Hasil render terputus sebab speksifikasi saya laptop tidak mendukung

Hasil render terputus sebab speksifikasi laptop saya tidak mendukung

Bandingkan sama laptop yang saya pakai bukanlah apa-apa. Kemarin sore saya jumpa sama Randi, teman lama yang memang Asus Boy mulai dari laptop sampai smartphone. Kebetulan saya minta diajarkan cara mengedit video pakai Sony Vegas. Ternyata aplikasi ini mudah dipakai untuk mengedit video, hal yang kita suka adalah user friendly dengan tampilannya. Cuma sayangnya laptop yang saya pakai tidak kuat untuk render akhir walau RAM laptop saya 4GB ternyata penyebabnya karena kartu grafis tidak mendukung proses berat.

“Tuh coba kalo kamu pake Asus ROG.. render file kecil gini lewat aja,” seru Randi. Saya cuma nyenggir gigit jari bayangin enaknya kalau pakai Asus ROG :mrgreen: Laptop gaming dapat menjadi tolak ukur untuk memilih laptop dengan speksifikasi bagus. Sebab, kualitas grafis saat bermain game akan terus berjalan yang membuat proses kerja laptop akan terus “dipaksa” bekerja. Bandingkan kalau kartu grafis, prosesor dan RAM tidak mendukung tentu akan mengalami seperti yang saya alami kemarin. Sulit untuk mengedit video bahkan bermain game berat sekalipun. Mau kamu?

Hal lain yang boleh kalian lirik kenapa memilih Asus ROG yaitu mesin tidak berisik dengan gangguan suara-suara yang tidak diinginkan. Asus memikirkan sampai ketingkat kenyamanan pengguna agar dapat betah berlama-lama di depan laptop. Juga yang membuat ASUS ROG layak dipilih karena dijamin tidak overheat atau telapak tangan kita tidak terasa panas sewaktu berada di papan keyboard seperti laptop pada umumnya. Komponen yang ada didalamnya disebabkan adanya kipas pendingin yang menjaga kestabilan suhu udara.

Bagi saya, desain ASUS ROG seri ROG G752VS sangat futuristik. Desainnya stealth mirip pesawat tempur dengan warna peraknya yang mampu memikat pandangan mata orang yang melihat. Tiap bagian kecil ikut diperhatikan oleh Asus tidak seperti produk pesaingnya dengan layar lengkung dan jarak antar keyboard terlalu jauh. Ah itu mah kalah jauh sama ROG G752VS *oops*

Coba kalian tebak, berapa harga yang pantas untuk Asus ROG G752VS dengan speksifikasi yang ganas ini? Asus ROG G752VS bisa menjawab kebutuhan kamu yang membutuhkan prosesor dan kartu grafis terbaik untuk aktifitas gaming yang membutuhkan grafis tinggi atau mengedit video. Harga yang dilepas untuk laptop gaming Asus ROG G752VS ini adalah Rp 59.299.000. Pasti kalian terkejut kalau membaca harga yang lumayan mahal, tapi kalau kalian orang yang membutuhkan speksifikasi ganas untuk aktifitas kalian tentunya bisa dimaklumi. Kalian mau bergabung dengan orang-orang pilihan lainnya menggunakan Asus ROG? Asus menjamin tidak akan mengecewakan kalian para gamers dan youtubers.

Kalian juga tidak perlu kesulitan mencari aksesoris pendukung untuk melindungi Asus ROG G752VS karena dalam paket pembelian sudah mendapatkan bonus ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse dan ROG Headset.

“Gimana dek yakin kamu gak mau dipinang sama ROG G752VS? Spek keren gini!”

“Mau banget koh! Tapi kan ini buat pacar kakak aku..” seketika hati ini terkejut mendengar ucapan dedek emesh. Perlahan-lahan memastikan kembali.

“Hah???”

“Kok Huang emang mau pinang dedek pake Asus ROG G752VS? hahahahah…” Tsah… cukup! aku udah gak bisa lanjutin lagi.. *joget pisang*

Minta bantuan Mas Jose buat anter-anteran mahar Asus ROG G752VS. Sumber : BLUS Community

Mas Jose lagi mau anteran mahar Asus ROG G752VS. *ecieee horang kayah*. Foto : BLUS Community

Nah, jadi kalian sudah tahu kan kenapa saya memilih Asus ROG? Salah satunya biar bisa meminang dedek emesh 😀 Asus ROG G752VS ini kalian bisa dapatkan di dealer resmi ASUS yang ada di kota-kota kalian. Kalau mau lebih lengkap lagi mengenai ROG G752VS bisa kunjungi halaman ini atau pantau sosial media ASUS yang ada :

Facebook : ASUS-Indonesia
Twitter : @ASUS_Indonesia
Youtube : AsusIndonesia

Iklan

29 pemikiran pada “ASUS ROG G752VS, Laptop untuk Gamer yang Cerdas

  1. Ping balik: ASUS ROG GX800, Laptop Gaming Seharga Mobil | Koh' Huang

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s