15 Alasan Memilih ZenFone 3 Max Sebagai Smartphone Andalan


Kemarin kalian sempat tanya ke saya tentang apaan sih #GaAdaMatinya? Memang ASUS Indonesia mau keluarin produk terbaru apa lagi yang bikin kita penasaran pakai banget untuk produk ini? Nah, sekarang saya mau berbagi dengan kalian berhubung 7 Februari 2017 kemarin ZenFone 3 Max sudah resmi dirilis. Siapa tahu smartphone terbaru dari ASUS Indonesia ini masuk dalam daftar belanjaan kalian bulan ini 😆

Saya sempat mengikuti live stream saat ASUS Indonesia melakukan press conference bersama media untuk mengenalkan ZenFone 3 Max. Walaupun habis kuota, tidak apa-apa demi menuntaskan hasrat penasaran saya dengan smartphone yang memiliki speksifikasi sesuai kebutuhan saya dan harganya ramah dikantong.

Dalam live stream nya saya pun mendapatkan 15 Alasan Memilih ZenFone 3 Max sebagai smartphone #GaAdaMatinya cocok nih buat kita yang lagi cari smartphone baru.

#1 Kapasitas Baterai Maksimal

Bagi kita yang katanya punya motto can’t live without smartphone kayaknya memang perlu melirik ke ZenFone 3 Max ini. Nama Max ini memang merujuk ke kapasitas baterai yang besar dan yang bikin saya makin senang karena kapasitas baterainya 4100 mAh dan sudah ada power saving mode pula.

Kemarin saya melihat teman saya, Kadek Ariani mencoba membuat video timelapse di Singapore menggunakan ZenFone 3 Max ternyata untuk membuat video timelapsenya dia membutuhkan waktu hingga 6 jam dan ternyata data baterai ZenFone 3 Max masih ada. Kebangetan kan kalau punya ZenFone 3 Max ini kita dibikin untuk terus eksis dan bisa lakuin apa saja. Makanya saya penasaran buat ikut mencoba ZenFone 3 Max.

#2 Bisa Jadi Reverse Charging

Alasan kedua yang bikin #GaAdaMatinya karena ZenFone 3 Max kita bisa dijadikan buat dijadikan semacam power bank. Serius? Iya ternyata hanya akai adapter USB OTG saja kita bisa hubungkan perangkat lain ke ZenFone 3 Max. Lumayan membantu kalau ada teman kita yang kehabisan baterai bisa lah kita bantuin bagi daya baterai.

#3 Nonton Film atau Main Game Lebih Puas

Jujur saya sudah bosan sama smartphone yang dipakai saat ini karena ukuran layarnya kecil. Makanya waktu tahu ZenFone 3 Max punya ukuran layar 5.5 inch dan resolusi layarnya sudah Full HD! Pastinya untuk menemani saya bermain media sosial atau menonton film pasti lebih puas.

#4 Pilihan Warna yang Menarik

ZenFone 3 Max ini punya desain yang elegan dan bikin kita #GaAdaMatinya sewaktu nongkrong sama teman. Pilihan warna yang menarik ini tentunya membuat kita bingung sendiri untuk memilih ZenFone 3 Max yang punya empat pilihan warna. Mulai dari Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver dan Rose Pink. Silakan, tentukan pilihan kamu. Kalau saya suka warna Rose Pink :mrgreen:

#5 Kamera Canggih

Sekarang kalau cari smartphone baru pasti yang bakal dilihat adalah kamera. Soalnya kamera smartphone sekarang sudah canggih dan bisa kita andalkan kapanpun tanpa perlu repot membawa kamera DSLR. ZenFone 3 Max hadir dengan kamera 16 Megapixel f/2.0 beserta dengan laser, phase detection serta continuous auto-focus yang akan membuat smartphone ini menjadi impian para fotografer. Dengan harga yang sangat terjangkau, ZenFone 3 Max menawarkan performa pengambilan foto terbaik di kelasnya. Belum lagi ada fitur Beautification, baik di kamera depan ataupun kamera belakang, kita bisa mengambil foto selfie dengan mengoptimalkan skin tone, skin softening, eyes enhancement memperlangsing pipi dan lain-lain. Semua dapat dilakukan secara instan tanpa pengguna perlu mengedit foto hasil jepretan menggunakan aplikasi pengolah gambar.

#6 Bisa Jadi Fotografer Profesional Dalam Waktu Singkat

Masih dalam keunggulan kamera milik ASUS ZenFone 3 Max tak hanya bagus untuk mengambil foto sehari-hari, tetapi juga menawarkan fitur yang canggih untuk membantu kita mengambil foto dengan mode profesional. Rahasianya kamera ZenFone 3 Max mampu memperluas dynamic range hingga 4x dan meningkatkan kecerahan hingga 400%. Tak hanya itu, dengan Super Resolution, Anda bisa melakukan berbagai percobaan fotografi makro dan mengambil beberapa gambar secara langsung untuk dijadikan satu foto dengan ketajaman 64MP. Tak hanya itu, modus Low Light ZenFone 3 Max mengambil foto dengan bersih dan terang, bahkan dalam kondisi pencahayaan kurang memadai.

#7 Teknologi Auto Fokus Revolusioner

Kalian pernah mengambil foto objek yang bergerak cepat? Misal foto lompatan anjing kita atau lagi di dalam mobil kita melihat ada objek yang bagus dan ingin segera dipotret? Teknologi auto fokus di ZenFone 3 Max mampu menangkap objek foto tersebut sekejap hanya 0,03 detik saja. Ternyata teknologi ini disebabkan sama :

  • Advanced Phase Detection Auto Focus cocok untuk mengambil objek pada lingkungan pemotretan dalam ruangan (indoor).
  • Laser Auto-Focus Generasi Kedua yang dapat mengambil foto dengan fokus, dalam jarak 3x lebih jauh dibanding sebelumnya. Ideal untuk mengambil foto indoor ataupun dalam kondisi redup.
  • Continuous Auto-Focus, yang menggunakan laser auto-focus untuk menjaga titik fokus secara real-time pada obyek yang bergerak. Sangat cocok untuk mengambil foto olah raga ataupun foto-foto aktivitas outdoor lainnya.

#8 Modus Power Saving untuk Penghematan Lebih Lanjut

Kalian bakal terkejut kalau saya bilang ZenFone 3 Max ini punya waktu standby selama 38 hari! Bikin makin mupeng kan buat punya ZenFone 3 Max.

#9 Sensor Sidik Jari yang dapat Membuka Kunci dalam 0,3 Detik

Pasti kalian punya data-data penting yang banyak disimpan di dalam smartphone kan? Belum lagi foto-foto ouch ouch kalian 😆 Tenang semuanya bisa terlindungi dengan aman, tetapi juga bisa kita akses dengan cepat kapanpun dibutuhkan. Di luaran memang banyak smartphone lain yang punya sensor sidik jari, tetapi dengan ZenFone 3 Max, Anda punya teknologi mutakhir yang mampu menyimpan 5 sidik jari yang berbeda (untuk pengenalan identitas) dan membuka kunci hanya dalam 0,3 detik.

#10 Mewakili Ekspresi Gaya Kita

Kita juga bebas buat kustomisasi tema di dalam ZenFone 3 Max dengan  fitur baru ZenUI mulai dari theme, wallpaper, keyboard dan lain-lain. Boleh dikatakan  ZenFone 3 Max akan benar-benar menjadi smartphone yang sesuai keinginan kita. Kalau bosan dengan tampilan, ada toko aplikasi di mana kita bisa mengunduh banyak theme dan wallpaper gratisan sampai yang berbayar. Jadi jangan khawatir. Silakan ekspresikan gaya kamu.

#11 Membuat Video Tetap Fokus

Saat ini, tren yang sedang berkembang di dunia, dan juga di Indonesia adalah membuat Vlog alias video log untuk kemudian diupload di media sosial seperti Snapchat, Facebook, Instagram atau YouTube. Tren ini membuat banyak orang yang mendadak jadi selebritis dan pengguna smartphone pada umumnya juga berlomba-lomba menjadi videografer.

Dengan ZenFone 3 Max kita bisa merekam video luar biasa dan bebas guncangan dengan memanfaatkan fitur three-axis Electronic Image Stabilizer (EIS). Teknologi mutakhir ini akan bermanfaat dalam banyak situasi. Misalnya saat merekam pertandingan olahraga, merekam aksi hewan peliharaan kesayangan, atau merekam video saat di dalam kendaraan bahkan sambil berkeliling taman sambil mengendarai sepeda.

#12 Performa Tinggi untuk Aktivitas Keseharian

ZenFone 3 Max diperkuat oleh prosesor octa-core bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 430. Dengan performanya yang tinggi dibarengi dengan efisiensi energinya yang sangat baik, kita juga bisa mengambil foto yang tajam dengan kecepatan tinggi dan juga merekam serta mengedit video full HD 1920×1080 tanpa baterai terkuras banyak.

#13 Tunjukkan Kebolehan Bermainmu pada Dunia dengan GameGenie

Di YouTube atau media sosial lainnya, banyak sekali bertebaran tips trik, tutorial ataupun walkthrough cara bermain game tertentu. Nah, buat kalian yang jago bermain game, ternyata ada fasilitas bisa merekam cara bermain yang baik dan benar, lalu membagikannya di akun media sosial. Caranya dengan menggunakan aplikasi bawaan ASUS yakni GameGenie.

#14 Desain Premium yang Membuat Orang Berpaling

ZenFone 3 Max merupakan smartphone yang didesain dengan indah dan akan membuat orang lain langsung melirik. Layar sentuh dengan kaca berkontur 2.5D dan dikombinasikan dengan bodi belakang yang melengkung sehingga makin menambah kesan elegan, sekaligus semakin nyaman digenggam.

#15 Tampilan Luar Biasa

ZenFone 3 Max ZC553KL punya layar IPS 5,5 inci resolusi full HD yang mampu menghadirkan detail luar biasa dan intensitas kecerahan hingga 450 nits untuk melihat dengan mudah, di dalam bahkan pada kondisi di luar ruangan, saat matahari bersinar terik. Dengan ZenFone 3 Max, apapun yang kita lihat di layar, akan tampak jelas. Dan dengan bezel yang hanya 2,5mm tebalnya serta screen-to-body ratio mencapai 77,5%, penampang depan smartphone akan dipenuhi oleh tampilan layar.

Wooow… banyak sekali rangkuman yang bisa saya dapat dari menonton live stream ZenFone 3 Max kemarin. Rasanya sudah tidak sabar buat mencoba sendiri ZenFone 3 Max ini *cek tabungan dulu ah 😀

 

Iklan

15 pemikiran pada “15 Alasan Memilih ZenFone 3 Max Sebagai Smartphone Andalan

  1. Dulunya (Nov-Dec ’16) aku mau beli yang varian ‘ZC520TL’, tapi alhasil niatnya dipendam, melihat lahirnya varian ‘ZC553KL’ dengan Specs yang bisa dibilang lebih unggul daripada varian ‘kakaknya’, akhirnya kesampaian juga untuk mendapatkan serta menggunakan smartphone yang bisa dibilang elegan, cukup berkelas dan mumpuni ‘lah’ untuk kegiatan sehari-hari. Yang benar-benar aku suka, FHD IPSnya dengan kerapatan pixel yang cukup tinggi bahkan sebanding dengan merk sebelah, kameranya OK dan sangat cukup ‘banget’ untuk foto aktivitas-aktivitas tertentu, estetika speaker di bagian bawah smartphone dan desain dan warna khususnya warna ‘Grey’ benar-benar memukau ‘banget-lah’ bagiku. Untuk ‘ditake note’, aku penggemar Asus Zenfone, dari awal memakai Zenfone 5. Highly recommended, apalagi untuk pencinta Asus Zenfone. Salam kenal!

  2. Hape lamaku umurnya udah 2 tahun nih Ko saatnya di-pensiunkan.. Kayaknya patut dipertimbangkan nih si ZenFone karena alasan no. 12, butuh banget euy. Btw tau gak Ko RAM-nya berapa GB?

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s