ZenFinity 2017, Ini Smartphone Yang Paling Dicari!


Kira-kira apa “senjata” apa yang dibutuhkan untuk menjadi blogger profesional?

Selama menjalankan aktivitas ngeblog, pengalaman saya melihat teman-teman blogger juga termasuk saya pasti membutuhkan perlengkapan untuk menunjang kelancaran ngeblog. Beberapa diantaranya ada yang sangat penting dan beberapa lainnya hanya sebagai pelengkap yang mungkin tidak begitu dibutuhkan. Semuanya bergantung pada kondisi, kebutuhan dan minat masing-masing blogger.

Kalau saya?

Syukur kalau bisa memenuhi semua perlengkapan ngeblog supaya bisa membuat aktivitas ngeblog menjadi efektif dan nyaman. Tentunya, karya tulisan, terutama artikel-artikel yang dibuat bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan. Lalu, apa saja perlengkapan ngeblog yang dibutuhkan seorang Blogger?

Laptop/Komputer

Definitely you must have computer! Dari mana kita akan ngeblog kalau alat untuk mengetiknya saja kita tidak punya?  Apapun ukuran laptopnya sudah pasti bisa kita operasikan karena itu menjadi modal awal kita untuk bisa membagikan tulisan-tulisan hebat kita kepada orang banyak.

Koneksi Internet

Dulu penggunaan kuota internet saya masih sebatas 2GB hanya untuk keperluan media sosial. Tapi sekarang, minimal dalam satu bulan saya harus menyiapkan dana untuk membeli kuota hingga 30GB untuk keperluan ngeblog, browsing dan media sosial. Kecuali kalau kita punya akses wifi yang bisa digunakan.

Kamera

Apapun jenis kameramu, gunakan saja. Mau jenis DSLR atau Mirrorless semuanya untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus. Sebeb kualitas gambar atau foto yang baik memang sangat penting dalam ngeblog karena dapat mendukung kekuatan tulisan.

Media Penyimpan Data Eksternal

Apapun data yang telah dibuat biasanya ada backup supaya suatu waktu kalau ada kerusakan kita masih memiliki kenangan dan dapat diolah lagi. Macam-macam media penyimpanan bisa dari hardisk eksternal, flashdisk, ataupun kartu memori. Semuanya bisa kita gunakan untuk menyimpan data-data ngeblog seperti gambar atau foto, video, draft artikel yang ditulis di Word dan lain-lain.

Smartphone

Menurut saya, smartphone saat ini perannya sangat penting bahkan menjadi modal awal bagi kita untuk ngeblog. Setidaknya kegunaannya dapat menggantikan sementara untuk tiga senjata sebelumnya. Alasannya, dapat langsung digunakan untuk ngeblog dengan paket data internet yang tersedia. Lalu, dilengkapi dengan kamera canggih yang bisa digunakan untuk mengambil gambar atau video dengan kualitas yang baik untuk digunakan sebagai bahan ngeblog.

Cari Smartphone Ngeblog? ASUS ZenFone Zoom S Aja

ASUS ZenFone Zoom S

ASUS ZenFone Zoom S

Terkadang saya juga jarang membawa laptop dan kamera sebab alasan berat dan memang kadang untuk event kita tidak harus segera ngeblog. Nah, solusinya tentu harus punya smartphone handal yang bisa kita gunakan. Sering juga saya hanya menggunakan kamera ponsel yang digunakan untuk bahan ngeblog serta menuliskan draft saat itu juga lewat Notes atau Word. Praktis!

Bicara tentang smartphone apa yang cocok untuk senjata ngeblog? Sepertinya sebentar lagi kita akan bersama-sama menemukan jawabannya!

Saya tertarik sekali dengan smartphone terbaru dari ASUS yang akan dirilis tanggal 16 Mei 2017 nanti di Pullman Hotel Jakarta. It was so impossible for me not being amazed with this new gadget of the month? ASUS ZenFone Zoom S! Kabar tentang ASUS akan siap merilis smartphone ini sudah saya dapatkan dari beberapa minggu lalu lewat ASUS Zenfinity 2017.

Berandai punya ASUS ZenFone Zoom S sudah pasti mantap sekali untuk menunjang ngeblog dan foto.

Dual Kamera

Dual Camera

Hal yang bikin saya kagum dari ASUS ZenFone Zoom S adalah memiliki fokus yang tajam dari jarak manapun. Soalnya ASUS ZenFone 3 Zoom dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang memungkinkan kita untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light. Saya mupeng sekali melihat hasil foto dari ASUS ZenFone Zoom S!

Teknologi SuperPixel Camera ini canggih karena dibekali dengan Dual Camera 12MP dengan bukaan lensa f/1.7 dengan ASUS SuperPixel. Hasilnya foto yang kita dapat jauh lebih tajam dan jernih. Apalagi kita juga bisa melakukan pembesaran hingga 2.3x optical zoom. Selain itu juga dapat pembesaran hingga 12 kali zoom. Bisa dibayangkan bagaimana enaknya sewaktu meliput acara atau memotret momen tanpa harus ribet

Kapasitas Baterai Tinggi

Biasanya kalau smartphone sering digunakan, pasti daya baterai bakal cepat menguras. Nah, saya suka ASUS ZenFone Zoom S sebab punya baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh, di atas rata-rata kapasitas baterai smartphone pada umumnya. Bayangkan saja kita bisa bebas untuk memotret tanpa perlu khawatir baterai cepat habis sewaktu hunting foto seharian!

Dari dua keunggulan dari ASUS ZenFone Zoom S yang saya ketahui ini sudah berhasil membuat saya berandai punya ASUS ZenFone Zoom S. Entah harus kumpulin dana berapa lama ya buat bisa meminang smartphone canggih ini? Sudah pasti feeds Instagram saya akan lebih kece dan gambar yang tajam supaya kalian masih tetap dapat menikmatinya.

asus zenfinity 2017

ASUS ZenFinity 2017

ASUS ZenFone Live

Kabarnya di acara ZenFinity 2017, ASUS bukan hanya satu smartphone yang akan dirilis tapi dua! ASUS ZenFone Live juga menarik untuk kita lihat bagi kalian yang menyukai live di media sosial. Dari namanya smartphone terbaru ASUS ini memang cocok bagi kalian gemar berfoto selfie. Teknologi real-time beautification membuat tangkapan kamera depan lebih kinclong dengan piksel besar serta dua kali sensitivitas cahaya yang juga lebih besar.

Terus terang saja saya makin penasaran untuk melihat langsung acara rilisnya nanti di Jakarta! Berdoa saja semoga ada rejeki meminang ASUS ZenFone Zoom S di acara ZenFinity 2017 ya!

Iklan

24 pemikiran pada “ZenFinity 2017, Ini Smartphone Yang Paling Dicari!

  1. Ping balik: Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017 | Koh Huang

  2. Ping balik: 4 Alasan Tidak Membeli ZenFone Live | Koh Huang

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s