4 Alasan Tidak Membeli ZenFone Live


Satu smartphone terbaru lagi yang diumumkan oleh ASUS Indonesia dalam acara ZenFinity 2017 yaitu ASUS ZenFone Live!

Smartphone yang ditujukan bagi kalangan remaja yang menyukai live broadcasting sudah pasti akan menjadi incaran. Khususnya bagi mereka yang senang untuk berinteraksi dengan sesama. Saat ini tiap orang senang menunjukkan apa yang sedang mereka kerjakan lewat video live. Platform Facebook, Instagram, Youtube, maupun BIGO memiliki fasilitas yang mendukung untuk hobi tersebut.

Katakanlah, dalam waktu sehari kalian bisa berapa banyak merekam momen video untuk dibagikan ke media sosial?

ZenFone Live DNA

ZenFone Live DNA

brand ambassador asus

Duo brand ambassador ASUS ZenFone Live

Trend kamera smartphone memang tengah digandrungi khususnya para dedek emesh yang menyukai selfie. Dulu, aplikasi seperti Camera 360 menjadi idola. Sekarang, fitur kamera Beautification adalah juaranya. Kita cukup mengatur seberapa mulus dan licin kulit wajah kita secara digital, ataupun mengedit seperti meniruskan muka dan memancungkan hidung. Semuanya hanya dalam satu sentuhan. Praktis bukan?

Tapi kan jadinya menipu.. yaa… sesekali saja :p Setidaknya kalian pandanglah brand ambassador ASUS untuk ZenFone Live yang baru yaitu duo dedek emesh, Sheryl Sheinafia dan Tatjana Saphira.

Nah, kalau sudah tahu begitu masih ada alasan kah untuk tidak membeli ZenFone Live?

1. Desain Ramping dan Ringan

Saat pertama kali memegang ZenFone Live ini saya merasakan bobot yang ringan dan desain ramping. Maklumlah desain bodi hanya 120gram dengan ukuran layar 5 inch ini ternyata memang nyaman untuk digunakan sebagai smartphone daily use. Bentuknya sangat mudah untuk dikantongi ataupun asik untuk mengetik dengan satu tangan. Tapi bagi kalian yang berjari gemuk sudah pasti memegang ZenFone Live ini akan sedikit kesulitan. Maka idealnya smartphone ini memang cocok bagi kaum remaja cantik yang menginginkan smartphone sebagai perangkat penunjang penampilan mereka atau saat berada di café bersuasana cantik.

2. Fitur LiveBeauty Bikin Lupa Diri

ZenFone Live

ZenFone Live

Dari taglinenya “Video Selfie Expert” kita sudah bisa menebak kalau smartphone yang diperuntukkan bagi kalian kaum-kaum penyuka video live streaming sudah pasti akan sangat mendukung hobi kalian. Fitu LiveBeauty ini dapat membuat kamu tidak saja kulit tampak halus putih saat digunakan melainkan membuat para penonton akan terkagum-kagum oleh hasil “make up digital” yang ada di ZenFone Live. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri.

Fitur yang sangat identik dengan kaum wanita ini dijamin akan terpesona saat akan melakukan live-streaming langsung dari smartphone. Fitur ini pun sudah terhubung ke media sosial yang sudah mendukung dengan fasilitas live.

Untuk menggunakan fitur tersebut pengguna bisa mencari aplikasi bernama BeautyLive yang berwarna merah muda. Ketika dibuka, nantinya akan muncul tampilan seperti ketika Anda mengakses kamera depan.  Cara mengaksesnya juga gampang, kita cukup mengaktifkan terlebih dahulu fitur LiveBeauty lalu pilih media sosial yang akan digunakan kemudian hubungkan. Bagi saya seorang pria, sudah pasti akan menolak keras untuk fitur ini, sebab yang saya butuhkan itu cantik luar dalam, neng.

3. Fitur Kamera Sok Cantik

Kenapa sih semuanya selalu dikaitkan sama hal kecantikan? Yaa begitulah, kecuali kalian pria dan butuh penampilan yang cantik. Tampaknya kamera utama 13MP dan belakang 5MP sudah cukup membuat baik para penggemar selfie dengan mode Beautification tidak akan ketinggalan. Cukup mencengangkan karena fitur kamera ZenFone Live juga disematkan PixelMaster yang biasanya disematkan untuk smartphonenya kelas atas.

Bagi penggemar selfie, sudah pasti ini surganya karena ada dukungan lampu LED baik di belakang maupun di depan untuk selfie. Selain itu sudut angle yang cukup luas ketika ber selfie yakni 82 derajat. Kalau masih kurang tinggal naikkan level 10 mode Beautification. Niscaya kalian akan terkaget sama hasil fotonya yang tampak halus, cantik dan putih.

4. Performa Biasa-Biasa Saja

kamera zenfone live

Kamera 13MP ZenFone Live

Jangan berekspektasi ZenFone Live akan memiliki speksifikasi seperti saudaranya yaitu ZenFone Zoom S. Dijamin kalian akan memaki-maki saya kalau saya bilang ZenFone Live dengan speksifikasi prosesor Qualcomm Quad Core 1,4GHz, RAM 2GB, Internal 16GB lalu kapasitas baterai 2.650 mAh. Betul bukan, speksifikasi biasa-biasa saja?

Terang saja kalian akan menyebutkan biasa-biasa saja kalau kalian yang kerap bermain media sosial, game berat tentu akan terasa biasa-biasa saja. Tapi, kalau bagi orang yang gemar untuk selfie, live broadcasting sudah pasti ZenFone Live ini adalah jawaban buat mereka!

Kesimpulan

Bagi kalian yang mendambakan smartphone dengan performa yang bisa diajak kerja keras, sudah pasti ZenFone Live tidak cocok buat kalian. ASUS ZenFone Live memang diperuntukkan bagi kaum wanita yang merasa kecantikannya akan lebih maksimal apabila didukung dengan smartphone yang dapat memberikan hasil gambar sempurna.

Kalau kalian pria yang tidak suka foto selfie cantik, mungkin kalian tidak cocok menggunakan ZenFone Live. Kecuali kalian yang suka live broadcasting sudah pasti ZenFone Live ini adalah pilihan yang tepat. Taglinenya “Video Selfie Expert” memang tidak diragukan. Tentunya tidak ingin tampak gelap sewaktu sedang live bukan? ASUS ZenFone Live dilengkapi soft LED yang akan membantu sewaktu dalam kondisi gelap. Hasilnya dimanapun kapanpun kalian tetap bisa nge-live. Adapun harga ZenFone Live ini dipasarkan mulai harga Rp. 1.799.000.

Dari sektor kamera hasil foto ZenFone Live 13MP memang standar dengan fitur yang tidak selengkap saudaranya, ZenFone Zoom S. Jadi, kalau kalian mau mencari smartphone ASUS yang khusus untuk fotografi, sudah tahu kan lirik kemana?

Baca juga : Review ASUS ZenFone Zoom S

Iklan

34 pemikiran pada “4 Alasan Tidak Membeli ZenFone Live

  1. Kalo buat penggunaan sehari2 utk medsos bukan game.. apakah cukup baik Koh Huang?
    Rencana mau meminang ini utk hp ke-2.. yg buat dipake medsos dan liat yutube aja..
    Kalo dibandingkan yg ZF3 max 2/16 gimana? (Apa ada bikin comparasi ?)

  2. Ping balik: Review : ASUS ZenFone Live ZB501KL, Bagus Untuk Live Broadcasting | Koh Huang

  3. Ping balik: Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017 | Koh Huang

  4. sebagai Asusers, yang punya berbagai perangkat Asus (HP dan Laptop), jadi penasaran baca artikel ini mas.
    tanggung jawab ya, kalo sampe akhirnya saya penasaran untuk beli Zenfone Live 🙂
    hi hi hi
    etapi, Zenfone 3 saya masih awet nih, mau ganti sayang, udah jadi saksi bisu perjalanan. #eaaa

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s