Tahukah Kamu di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Ada Ruang Mandi?


Barangkali kalau kalian bertanya sama saya seberapa sering saya ke Jakarta lewat Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (SHIA). Tentu saya akan jawab masih hitungan jari, ya saya bersyukur apabila ada sponsor yang memberi tiket penerbangan melalui Garuda. Maskapai premium dengan pelayanan yang nyaman. Semoga saja punya kesempatan tulisan traveling saya dimuat di Colours. Aamiin.

Sejak pertama kali saya menginjak kaki ke Terminal 3, saya sudah membaca beberapa tulisan dari teman-teman blogger saat diundang melihat Terminal 3 ini. Lebih banyak bercerita kekurangan yang perlu dibenahi serta harapan mereka. Setelah saya datang dan melihat sendiri, ternyata Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta juga tidak buruk. Desainnya memang lebih modern dibanding Terminal 1 dan 2 yang penuh pohon-pohon rindang.

Sepertinya Angkasa Pura terus berbenah diri agar Terminal 3 menjadi bandara nyaman untuk disinggahi. Terminal 3 menjadi terminal yang cukup luas untuk dijelajahi. Barangkali kalau kehidupan kita memang seperti leaving on board maka bandara menjadi rumah kedua kita.

Tak menyanggah kita memang mendambakan fasilitas yang menawan sekaligus memberikan kenyamanan bagi kita. Salah satunya adalah adanya fasilitas shower room atau bilik kamar mandi yang terdapat di ruang tunggu Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Kamar mandi ini bisa digunakan untuk traveler yang kemungkinan sedang menunggu penerbangan lainnya dan gerah.

Saya sendiri juga tidak sengaja menemukan adanya shower room di Terminal 3 Soekarno Hatta. Lokasinya persis berada saat kita turun dari eskalator setelah melakukan pengecekan badan menuju ruang tunggu. Nantinya saat kita berjalan menuju ruang tunggu, kita bisa melihat ada plang shower.

Kok saya bisa tahu? Jadi begini ceritanya, tentu kalian tahu dong luasnya Terminal 3 ini setelah melakukan pencetakan boarding pass yang dibantu oleh petugas, maka saya pun segera masuk ke ruang tunggu. Proses yang cukup lama itu membuat saya harus menahan rasa buat BAB semenjak perjalanan ke bandara 😆 Bah kayak cacing kepanasan lah

Akhirnya setelah mendaratkan pantat saya di bibir kloset, ada rasa yang lega seperti melayang ke langit ketujuh. Saya mengamati sekeliling ruangan kamar mandi ini. Sejuk dan tenang. Rasanya tak ada yang lebih menyenangkan apabila menemukan suasana kamar mandi umum nan tenang seperti di Terminal 3 Soekarno Hatta.

Ruang tunggu Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Secara keseluruhan fasilitas yang ada di dalam kamar mandi ini serupa seperti fasilitas di kamar hotel. Mulai dari tisu, cermin, wastafel, sabun cuci tangan, tisu gulung, shower air hangat dan dingin, hanger serta hand dryer. Hanya saja saya tidak menemukan sabun bagi yang mungkin tidak membawa toiletries pribadi. Selain itu tempat untuk kita meletakkan barang bawaan kita agar tidak basah semacam lemari. Sehingga kita bisa meletakkannya di samping wastel yang cukup luas itu.

Barangkali, kamar mandi di Terminal 3 Soekarno Hatta ini bukanlah yang terbaik seperti di negara lain atau kota lainnya. Bagi saya yang masih pengalaman minim tentang bandara, fasilitas seperti ini sudah lebih dari cukup. Setahu saya di Bandara KLIA2 juga menyediakan kamar mandi umum. Kondisi kamar mandi yang bersih dan tenang memang menjadi nilai unggul bagi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Akhir kata, sekedar saran saya silahkan kalian manfaatkan shower room ini bagi kalian yang kebetulan harus transit ke penerbangan lain dan membutuhkan berbenah diri agar lebih fresh. Silahkan sebarkan link tulisan ini agar orang lain pun tahu perubahan yang terdapat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Habis mandi, badan menjadi lebih segar buat menunggu penerbangan selanjutnya.

Happy traveling!

Iklan

82 pemikiran pada “Tahukah Kamu di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Ada Ruang Mandi?

  1. Ping balik: Pengalaman Pertama Merasakan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta - Stephanus Christiono

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.