BerandaReviewGadgetReview Infinix XE20, TWS Bluetooth Harga 150 ribu

Review Infinix XE20, TWS Bluetooth Harga 150 ribu

Author

Date

Category

Semakin ke sini trend TWS sebagai earphone bluetooth menjadi trend baru dikalangan baik itu di kota maupun wilayah lain.

Baru-baru ini saya dikirimkan oleh Infinix Indonesia sebuah TWS budget harga 200 ribuan yang punya bentuk mungil dan menarik.

Berikut ulasannya untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi TWS terbaru.

TWS Trend Baru Dalam Audio

tws bluetooth murah
TWS Bluetooth Infinix XE20

Perangkat tws pada dasarnya membantu orang-orang mendengarkan audio tanpa repot dari kabel yang menjuntai.

Alasan utama yang dicari adalah kenyamanan pengguna dalam menggunakan earphone untuk mendengar musik, podcast ataupun menoton film. Jika dalam keadaan kita di kendaraan umum ataupun berolahraga akan repot dan mengganggu apabila ada kabel.

Dengan TWS, kita bisa bergerak bebas tanpa takut tersangkut kabel saat beraktifitas.

Bagaimana dengan TWS Infinix XE20 yang baru rilis ini?

Desain TWS Elegan

TWS Bluetooth Infinix XE20
Desain yang mungil dan compact

Bentuknya mudah sekali dikantongi dalam saku atau tas. Dengan dua varian warna yaitu hitam dan putih tentunya balutan glossy di seluruh permukaan TWS ini menjadi daya pikat.

Dalam boks pembelian TWS Infinix XE20 ini menggunakan kardus keras. Sudah ada buku petunjuk dan kabel usb type c untuk daya pengisian TWS ini.

Bagian earpieces dibentuk seperti TWS kekinian dengan model panjang. Sehingga kalau kalian menggambil warna putih, sekilas terlihat seperti Airpod.

Apa yang menjadi keunggulan TWS Bluetooth?

1. Super Clear Sound Quality

Selain fungsinya meringkaskan pengguna untuk mendengarkan audio. Juga bisa meningkatkan penampilan saat menggunakan TWS Infinix XE20.

Pemakaian perangkat wireless saat ini dirasa lebih produktif, bebas dari kabel. Seperti Infinix XE20 ini yang memiliki keunggulan Super Clear Sound Quality. Artinya, penerimaan suara yang masuk lebih jernih. 

Infinix XE20
Case warna glossy

Dengan komposit efisiensi tinggi 10mm diafragma, XE20 katanya mampu memberikan suara yang kaya dan kuat. Untuk kamu yang menggunakan TWS di dalam ruangan, boleh saya bilang TWS ini masih bisa diandalkan karena suaranya clear.

Namun, sangat disayangkan saat digunakan di luar ruangan, performa audio kurang nendang. Bisa jadi karena noice cancelling tidak terlalu menonjol sehingga kamu bisa mendengar bising dari luar masuk ke dalam.

2. Mudah Dioperasikan

Earpieces TWS Infinix XE20 ini sangat sensitif! Seperti hati kamu yang terluka. Karena pengoperasian TWS ini sudah menggunakan sensor sentuh, makanya lewat punggu earpieces kita bisa mengoperasikan musik atau audio dengan mudah.

harga tws bluetooth
Ukurannya menyesuaikan bentuk telinga, cukup nyaman digunakan lama.
  • Sentuh satu kali untuk menjawab panggilan masuk, dan memainkan musik atau pause.
  • Sentuh dua kali, bisa untuk memainkan musik berikutnya.
  • Sentuh satu kali tahan lama selama 1 detik digunakan untuk menolak panggilan masuk atau memanggil seperti Google Assistant.
  • Sentuh satu kali; tahan lama selama 7 detik digunakan untuk mode pairing.

Boleh saya akui dengan adanya kemudahan pengoperasian ini bisa membantu kenyamanan saat sedang mendengarkan Spotify dari laptop.

Hal lain adalah soal konektivitas, TWS ini sudah didukung Bluetooth 5.0 agar proses penyambungan perangkat ke smartphone bisa lebih cepat.

Hasilnya, saya puas sekali dengan kecepatan TWS Infinix XE20 ini langsung terhubung dengan perangkat baik laptop maupun smartphone.

3. Baterai Awet

baterai tws bluetooth
Daya baterai cukup awet untuk digunakan seharian.

Beberapa orang meragukan ketahanan daya baterai TWS. Terlebih kalau harganya murah. Seperti ada keraguan kalau daya tahannya bisa lama.

Namun, selama pemakaian TWS Infinix XE20 ini saya bilang baterainya awet. Terbukti dari durasi talk hours yang saya pakai ketika sedang mengisi kelas webinar sekitar 3-4 jam masih kuat.

Lalu, untuk mendengarkan musik menemani bekerja di cafe sekitar 6 jam pun masih kuat. 

Jadi memang untuk durasi waktu saya tidak menemukan kendala seperti karena barang murah tentu tidak berkualitas.

Sedangkan untuk daya pengisian sendiri secara tertulis TWS ini memerlukan waktu 2,5 jam untuk pengisian penuh. Namun, saya biasanya isi sekitar 1 hingga 1,5 jam karena akan digunakan kembali.

Pengalaman Pakai TWS Infinix XE20

TWS Bluetooth Infinix XE20
Spesifikasi tws bluetooth Infinix XE20

Secara keseluruhan, penggunaan TWS ini menyenangkan mulai dari bentuk desainnya yang menyesuaikan bentuk daun telinga. Jadi nyaman untuk digunakan dalam waktu lama.

Namun, memang benar tidak perlu berekspektasi tinggi dengan harga 200 ribu untuk mendapatkan sebuah TWS dengan bass dan treble yang renyah. Ataupun memiliki noice cancelling yang mumpuni karena TWS ini memang kurang ideal untuk digunakan di area outdoor seperti bekerja di cafe. Masih bisa masuk suara-suara bising dari luar dan itu mengurangi kenikmatan mendengarkan musik.

Selebihnya, bagi kamu yang ingin tetap terlihat keren, mudah dalam pengoperasian ke perangkat maka TWS Infinix XE20 ini boleh dilirik. Saya suka kemampuan cepat tersambung dengan perangkat.

Saya merekomendasikan produk TWS Bluetooth Infinix XE20 ini kalau kamu adalah pengguna baru yang ingin merasakan pengalaman mencoba sebuah sistem audio ringkas. Dapat terhubung ke berbagai perangkat pintar.

Tanpa perlu repot, tanpa kabel serta meningkatkan penampilan untuk dibawa ke mana saja.

Buat kamu yang tertarik dan ingin membeli, kebetulan sedang ada promo dengan harga murah sekitar 150ribuan saja.

Kelebihan :

  • Bentuk mungil, enak buat dikantongi
  • Desain earpieces kekinian
  • Baterai awet
  • Harga murah

Kekurangan :

  • Bass dan treble kurang bekerja
  • Noice cancelling tidak ada

Link pembelian : TWS Infinix XE20

Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru