BerandaIdeaKriteria Rumah dengan Harga Terjangkau

Kriteria Rumah dengan Harga Terjangkau

Author

Date

Category

Untuk jual rumah terjangkau pastinya membutuhkan berbagai macam syarat. Harga terjangkau bukan berarti murahan, tetapi ada pertimbangan lain yang menjadikan rumah tersebut dijual dengan harga yang ramah di kantong. Kamu yang berniat mencari rumah dengan harga yang miring, tentu wajib mengetahui beberapa macam halnya. Jangan sampai tertipu dengan penawaran harga yang cuma-cuma, tetapi kualitas bangunannya buruk.

rumah harga terjangkau

Harga rumah setiap tahunnya memang terus meroket, apalagi di kota-kota besar, menemukan rumah dengan harga murah tidaklah mudah. Namun, jika lebih teliti lagi dalam mencari, kamu bisa mendapatkan rumah dengan harga yang terjangkau walaupun di kota besar. Bagaimana caranya?

Dibangun di Lokasi yang Strategis

harga rumah di jakarta pusat

Lingkungan sangat mempengaruhi harga jual rumah. Harga rumah di jakarta pusat, misalnya, sangat bergantung dengan lokasi dan lingkungan di sekitarnya. Semakin strategis lokasinya, semakin mahal pula harga rumah yang ditawarkan. Lokasi yang strategis, biasanya didukung oleh fasilitas dan akses transportasi yang mudah.

Rumah dengan harga terjangkau juga bisa ditemukan di lokasi yang strategis. Meskipun demikian, luas tanah dan bangunannya juga terbatas. Pilihan rumah di lokasi yang strategis tentunya dapat memberikan berbagai macam keuntungan.

Tersedia Program KPR

Membeli rumah dengan cara tunai atau cash memang tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Solusinya, agar dapat memiliki rumah idaman secara cepat adalah dengan mengikuti program KPR atau kredit kepemilikan rumah. Para pengembang rumah dengan harga terjangkau biasanya telah bekerja sama dengan berbagai macam bank untuk menyediakan fasilitas KPR.

Adanya program KPR ini tentu sangat membantu dalam proses kepemilikan rumah. Harga yang tidak terlalu tinggi juga bisa dibayarkan lewat skema cicilan sesuai dengan kemampuan. 

Bangunan Tidak Terlalu Besar

Jual rumah terjangkau biasanya memiliki luas bangunan yang tidak terlalu besar. Bangunan rumah maksimal terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Sementara di bagian belakangnya disisakan lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk dapur atau dibangun menjadi ruangan lainnya. Namun, walaupun tidak terlalu luas, kamu bisa mendesain bagian dalam rumah sesuai keinginan sehingga terlihat luas.

Cari tips dan inspirasi dalam membuat desain interior rumah agar terasa lebih luas. Tidak masalah jika punya rumah kecil, tetapi dapat dimanfaatkan secara maksimal dan didekorasi sesuai dengan keinginanmu.

Berada di Kota Penyangga

KPR mudah dan cepat

Jika harga rumah di Jakarta Pusat sama sekali tidak dapat dijangkau, maka sebaiknya kamu pilih rumah-rumah yang berada di kota penyangga, seperti Bogor, Depok, dan Tangerang. Sekarang ini, kebanyakan pengembang juga membangun proyeknya di kota-kota penyangga yang belum terlalu padat penduduknya. Harga rumah yang ditawarkan di sana juga masih cukup terjangkau, apalagi jika memilih menggunakan KPR. Maka, akan lebih memudahkanmu dalam hal pembayaran cicilan ke depannya.

Dibangun oleh Pengembang Terpercaya

Jangan asal memilih rumah dengan harga terjangkau. Jika apes, maka kamu akan mengalami kerugian yang sangat besar. Cek dan periksa developer yang jual rumah terjangkau dengan teliti. Pastikan riwayat pembangunan proyeknya tidak ada masalah atau sengketa. Pengembang yang terpercaya pastinya akan terbuka dengan segala macam pertanyaan dan menyampaikan keunggulannya dengan baik.

Kamu tidak perlu ragu, karena kini pengembang terpercaya juga sudah banyak membangun rumah-rumah dengan harga terjangkau dan kualitas yang terbaik. Hal ini pasti akan lebih memudahkanmu dalam mencari rumah dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Nah, itu dia beberapa kriteria rumah dengan harga terjangkau. Tetap ingat, jangan gampang percaya dengan penawaran rumah murah. Cek terlebih dahulu segala kelengkapan dan kualitas bangunannya agar rumah yang dibeli sesuai dengan kriteria.

Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru