BerandaReviewGadget4 Alasan Kenapa Memilih FujiFilm Finepix S2980

4 Alasan Kenapa Memilih FujiFilm Finepix S2980

Author

Date

Category

Beberapa waktu lalu ada teman yang request supaya saya tulis review gadget camera prosumer saya, yaitu FUJIFILM Finepix S2980.

Seperti yang saya katakan waktu lalu, ada beberapa alasan kenapa saya memilih FujiFilm S2980 sebagai upgrade kamera saya dari kamera saku ke semi-pro.

Simak 4 alasan saya memilih FUJIFILM Finepix S2980

1. Kualitas Zoom Optik yang tinggi dengan Kualitas Lensa Fujinon

Sadar kalau fungsi zoom optik lebih baik daripada zoom digital, maka dengan zoom optik di FujiFilm S2980 saya merasa cukup untuk menemani backpacker saya kalau ingin melihat detil kota yang saya kunjungi. Apalagi sudut lebar kamera 28 mm ini pas waktu mengambil foto landscape. Selebihnya, lensa Fujinon juga terkenal dan digunakan oleh para profesional untuk di satelit dan TV.

Dengan 14 MP dirasa pas untuk mengabadikan momen terbaik saya. Kalau saya merasa kurang, maka saya pun bisa merekam yang bisa menghasilkan rekaman berkualitas HD (16:9). Jadi tinggal disambungkan kabel HDMI dari kamera ke layar tv.

2. Fungsi Manual dan Pengenalan Otomatis

Berhubung memang perlu mengupgrade kamera, maka saya memang mencari kamera yang punya fungsi Manual seperti di kamera DSLR. Alasannya, supaya saya bisa belajar fotografi dasar dan cara men-setting fungsi manual. Makanya, FujiFilm S2980 ini menjadi alasan saya kedua.

Cuma jangan kuatir kalau belum paham tentang fungsi manual, ada fungsi pengenalan otomatis yang akan langsung dideteksi seperti : Potret, Lanskap, Pemandangan Malam, Makro, Potret Malam, dan Potret Cahaya Latar. Menariknya, kalau kita lagi foto orang dan dia dalam kondisi mata terpejam maka akan muncul notifikasi Blink Detected.

3. Fitur Panorama yang Simpel

Saya senang memotret panorama, bagi saya potret panorama bisa sekaligus bercerita. Cara operasikan fitur panorama di FujiFilm S2980 pun juga gampang karena tinggal digeser dari kiri ke kanan. Setelah itu foto akan langsung tersimpan di memory card.

Tambahan, kalau mau potret makro ada Super Makro dengan jarak terdekat 2cm maka kita bisa dapatkan makro secara detil.

4. Bodi yang Compact

Bodi kamera juga salah satu alasan saya membeli FujiFilm S2980 secara online. Setelah saya survey dan melihat barang di toko kamera saya merasa nyaman genggam si kokoh FujiFilm S2980. Bodi-nya nampak seperti kamera DSLR dengan ukuran layar kamera 3inch. Lalu, semakin membuat penampilan saya kayak fotografer adalah saya bisa mengambil foto lewat bingkai foto EVF dengan gaya potret tradisional.

Nama FujiFilm sendiri sudah tidak asing bagi saya, karena kamera saku pertama saya juga FujiFilm jadi untuk mengoperasikan menu yang ada di dalam FujiFilm S2980 saya tidak asing lagi. Menurut saya, kamera ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang mencari kamera seperti DSLR, kualitas foto yang apik, tetap bisa dibawa bergaya, dan harga yang terjangkau.

Kalau Anda berniat membeli FujiFilm S2980, saya sarankan untuk beli FUJIFILM Finepix S2980 lewat situs Bhinneka. Harganya terjangkau dan ada tambahan bonus pembeliannya juga.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

21 KOMENTAR

  1. Settingan durasi videonya di set agar tidak dibatasi waktu (9 menit) per shoot gitu. Apakah bisa durasi rekam videonya berbasis sisa kapasitas memori card aja. Mohon solusinya. Makasih.

    • Satu lagi tambahan pertayaan, apakah seri ini memiliki adaptor? Sehingga ketika kita menggunakan pada posisi tetap (pake tripot dan dalam ruangan) dapat menggunaklan adaptor tersebut tanpa harus menggunakan batrerai baru lagi. Makasih.

  2. Gan, minta pendapatx donk,,,
    Kemaren saya kan beli kamera fuji S2980 kalo liat di situs web gituh ??? hargax 1,5jt L媪???:O???ªª?,,, tapi kemaren saya belix 2100000 + memory 8gb totalx jadi 2300000. Itu sayax kemahalan ato gimana ya (??????????)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru