4 Alasan Kenapa Memilih FujiFilm Finepix S2980


Beberapa waktu lalu ada teman yang request supaya saya tulis review gadget camera prosumer saya, yaitu FUJIFILM Finepix S2980.

Seperti yang saya katakan waktu lalu, ada beberapa alasan kenapa saya memilih FujiFilm S2980 sebagai upgrade kamera saya dari kamera saku ke semi-pro.

Simak 4 alasan saya memilih FUJIFILM Finepix S2980

1. Kualitas Zoom Optik yang tinggi dengan Kualitas Lensa Fujinon

Sadar kalau fungsi zoom optik lebih baik daripada zoom digital, maka dengan zoom optik di FujiFilm S2980 saya merasa cukup untuk menemani backpacker saya kalau ingin melihat detil kota yang saya kunjungi. Apalagi sudut lebar kamera 28 mm ini pas waktu mengambil foto landscape. Selebihnya, lensa Fujinon juga terkenal dan digunakan oleh para profesional untuk di satelit dan TV.

Dengan 14 MP dirasa pas untuk mengabadikan momen terbaik saya. Kalau saya merasa kurang, maka saya pun bisa merekam yang bisa menghasilkan rekaman berkualitas HD (16:9). Jadi tinggal disambungkan kabel HDMI dari kamera ke layar tv.

2. Fungsi Manual dan Pengenalan Otomatis

Berhubung memang perlu mengupgrade kamera, maka saya memang mencari kamera yang punya fungsi Manual seperti di kamera DSLR. Alasannya, supaya saya bisa belajar fotografi dasar dan cara men-setting fungsi manual. Makanya, FujiFilm S2980 ini menjadi alasan saya kedua.

Cuma jangan kuatir kalau belum paham tentang fungsi manual, ada fungsi pengenalan otomatis yang akan langsung dideteksi seperti : Potret, Lanskap, Pemandangan Malam, Makro, Potret Malam, dan Potret Cahaya Latar. Menariknya, kalau kita lagi foto orang dan dia dalam kondisi mata terpejam maka akan muncul notifikasi Blink Detected.

3. Fitur Panorama yang Simpel

Saya senang memotret panorama, bagi saya potret panorama bisa sekaligus bercerita. Cara operasikan fitur panorama di FujiFilm S2980 pun juga gampang karena tinggal digeser dari kiri ke kanan. Setelah itu foto akan langsung tersimpan di memory card.

Tambahan, kalau mau potret makro ada Super Makro dengan jarak terdekat 2cm maka kita bisa dapatkan makro secara detil.

4. Bodi yang Compact

Bodi kamera juga salah satu alasan saya membeli FujiFilm S2980 secara online. Setelah saya survey dan melihat barang di toko kamera saya merasa nyaman genggam si kokoh FujiFilm S2980. Bodi-nya nampak seperti kamera DSLR dengan ukuran layar kamera 3inch. Lalu, semakin membuat penampilan saya kayak fotografer adalah saya bisa mengambil foto lewat bingkai foto EVF dengan gaya potret tradisional.

Nama FujiFilm sendiri sudah tidak asing bagi saya, karena kamera saku pertama saya juga FujiFilm jadi untuk mengoperasikan menu yang ada di dalam FujiFilm S2980 saya tidak asing lagi. Menurut saya, kamera ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang mencari kamera seperti DSLR, kualitas foto yang apik, tetap bisa dibawa bergaya, dan harga yang terjangkau.

Kalau Anda berniat membeli FujiFilm S2980, saya sarankan untuk beli FUJIFILM Finepix S2980 lewat situs Bhinneka. Harganya terjangkau dan ada tambahan bonus pembeliannya juga.

Iklan

22 pemikiran pada “4 Alasan Kenapa Memilih FujiFilm Finepix S2980

  1. Tanpa menghormati dari isi artikel anda kami denature indonesia hanya sekedar memberikan solusi obat herbal untuk penyakit yang sedang anda deerita, mohon dimaafkan jika tidak berkenan mengapa penis keluar cairan nanah

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s