Menginap di Hotel Ultima Horison Palembang


Kalau kamu sedang berlibur ke Palembang dan cari hotel berbintang di pusat kota Palembang, barangkali hotel yang berada dalam manajemen Metropolitan Golden ini bisa jadi referensi kamu. Hotel Horison, lokasinya sangat strategis karena sekitar 10 menit saja kita sudah bisa menuju Jembatan Ampera dan mall seperti Palembang Icon, Palembang Indah Mall, Palembang Square. Penasaran seperti apa pengalaman menginap saya di Hotel Horison kan.

Hotel Horison Ultima Palembang

Hotel Horison Ultima Palembang

Hotel ini merupakan bangunan baru dengan lokasi strategi di jantung kota Palembang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman atau tepatnya depan pasar rakyat Cinde. Dari tampilan luar bangunan ini mewah, boleh jadi salah satu bangunan tinggi di pusat kota Palembang. Berada satu tempat dengan Sudirman City Centre yang belum beroperasi, Hotel Horison ini sudah banyak dilirik sama para pelancong untuk menikmati pengalaman tidur yang enak dan nyaman.

Lucky me. Punya kesempatan menginap selama dua malam di Hotel Horison di lantai 8. Hotel ini sendiri memiliki 10 lantai. Sayangnya view yang saya dapat bukan menghadap ke jalan besar melainkan arah belakang perkampungan penduduk setempat. Mulai dari lobby hotel, boleh dibilang sangat luas. Bisa jadi menampung orang kapasitas 100 lebih untuk berada di lobby. Dengan lantai marmer yang bisa bikin saya berkaca karena bening dan bersih.

Pintu utama Hotel Horison Palembang

Pintu utama Hotel Horison Palembang

Lobby utama Hotel Horison Palembang

Lobby utama Hotel Horison Palembang

Setelah proses check in dengan resepsionis, saya pun tidak sabar melihat isi kamar dari hotel berbintang ini. Luas kamarnya boleh dibilang cukup luas dengan penataan kamar yang tidak terlalu banyak interior. Cukup nyaman dengan lantai berornamen kayu parkit dan ruangan kamar yang bersih. Di samping kanan kita sudah bisa menemukan lemari baju lengkap dengan deposit box, sedangkan sebelah kiri kita akan bertemu dengan kamar mandi lengkap dengan toiletries.

Kita akan masuk ke dalam kamar mandi, karena bagi saya kamar mandi itu bagian terpenting untuk menikmati  hotel. Tidak begitu luas, tapi lumayan. Sayangnya kembali, saya tidak mendapat kamar mandi jenis bathtub untuk mandi manja sambil berendam. Dengan shower khas Toto, shower ini punya air panas dan dingin. Tapi catatan untuk shower semprotannya tidak terlalu kencang walau sudah disetel. Ah, padahal pengen sekali nikmati sensasi semburan kencang dari belakang serasa dipijat.

Sedangkan untuk toiletries, lengkap dengan sabun, shampoo, sisir, sikat gigi, cotton bud, sanitary bag, dan shower cap. Saya suka sama pemilihan tempat cuci tangan berbentuk kotak karena memudahkan untuk meletakkan gelas atau barang di atasnya.

Beralih ke meja kerja, tidak terlalu lebar tapi luas untuk kita meletakkan barang. Cuma menurut saya, kondisi penerangan menghadap televisi agak gelap. Kalau sedang haus, kita bisa menuju buffet sebelah kamar mandi karena ada kulkas kecil untuk kita pakai, alat untuk memasak air apabila mau seduh kopi dan teh.

Kasur kamarnya empuk dan wangi. Saya pun jadi nyaman untuk bobok manja dengan selimut hidup tebal menikmati malam yang mulai meninggalkan pesonanya. Tidak ada gangguan seperti nyamuk, atau pun suara bising. Barangkali karena letak kamar saya bukan menghadap ke jalan besar, jadi saya punya kualitas tidur langsung lelap. Untungnya saya masih bisa menikmati sunrise lewat view belakang hotel.

Menikmati sunrise dari lantai 8

Fasilitas lain yang ada di Hotel Horison, tentunya kolam renang di lantai 5. Wah, kalau sudah jumpa kolam renang rasanya mau berendam ala-ala. Kolam renang di lantai 5 ini kita juga bisa melihat view jalan utama dan lokasinya juga instagramable. Dengan kualitas air yang dua jempol, saya menjadikan kolam renang di Hotel Horison ini salah satu yang terbaik dari sisi kualitas air. Kalau capek berenang, kita bisa duduk di pinggir kolam karena terdapat beberapa tempat duduk santai. Untuk kita yang bukan tamu hotel juga bisa berenang dengan membayar tiket masuk sebesar 100 ribu. Selain itu dapat makanan seperti nasi goreng atau mie goreng lengkap dengan minuman. Menurut saya ini penawaran yang menarik.

Selain itu untuk fasilitas WIFI tentunya ini yang paling dicari, kecepatan internet di sekitar gedung hotel tidak dibilang cepat dan dibilang lambat, tapi saat digunakan untuk streaming Youtube memang mengalami beberapa jeda dan saya pun akhirnya memutuskan menggunakan koneksi pribadi untuk internet. Barangkali, mengenai kecepatan internet ini dikarenakan tidak adanya akses password karena setiap tamu bebas terkoneksi dengan wifi di sekitar gedung.

Dari sisi tempat parkir, terus terang lokasi parkir hotel Horison ini tidak luas dan bisa menampung kapasitas mobil yang banyak. Apalagi saat ada acara weeding atau meeting event biasanya kendaraan tamu akan memenuhi pinggir jalan yang seharusnya itu jalanan umum.

Nah, sekarang kita akan bahas dari segi makanan. Lokasi untuk sarapan pagi ada di lantai 3. Sudah banyak juga tamu hotel bergabung untuk menikmati sarapan pagi dengan view menghadap ke jalan utama. Menu sarapan pagi di Hotel Horison ini bervariasi, bukan hanya jenis western tapi juga ada lokal masakan Indonesia dan Palembang. Saya jadi bingung mau makan yang mana saja, berasa pengen dimakan semua saya mulai mengatur strategi ruang di dalam perut saya. Mulailah saya ambil satu persatu untuk dicicip di tiap station. Selama dua hari ini, ternyata menu makanan juga bervariasi, dari jenis pastry dan makanan lokal.

Sudah capek dengan urusan bisnis atau jalan-jalan di kota Palembang. Tidak usah bingung, karena Hotel Horison juga menyediakan layanan massage dan spa. Tentunya bakalan memanjakan tubuh dan pikiran. Sayangnya saya tidak mencoba fasilitas massage sehingga belum bisa memberikan komentar mengenai layanan massage dan spa.

Secara keseluruhan, Hotel Horison ini boleh dilirik kalau sedang berlibur di Palembang sedang mencari hotel dekat pusat kota. Tersedia sekitar 175 kamar dan harga permalam sekitar 700 ribu per malam kalau memesan langsung di tempat. Tapi mungkin akan berbeda apabila kalian memesan lewat aplikasi online. Pemilihan lokasi ini sangat dekat dengan beberapa tempat ikonik di Palembang seperti Masjid Agung Palembang sekitar 1 km atau sekitar 12km dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Jadi,  kalau kamu yang ingin mencoba merasakan menginap di sini. Langsung sajalah booking atau datang ke :

Hotel Horison Ultima Palembang
Jl. Jend. Sudirman 57
Palembang 30125 – Indonesia

 

Iklan

9 pemikiran pada “Menginap di Hotel Ultima Horison Palembang

  1. yang khas dari jaringan hosrison ultima ini adalah kamarnya luass. waktu ke purwokerto sempat nginep di horison ultima purwokerto, dan macam begini juga aura hotelnya. tapi waktu itu breakfastnya nggak oke, sederhana banget. mungkin karena masih masa-masa soft opening kali ya.

  2. hotel horison mah udh pengalaman ngejalanin hotel yaa ;).. dulu sahabtku nikah di hotel horison, tapi yg di bandung.. memang bagus semua hotelnya.. dan asiknya tersebar di banyak kota.

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s