Menjajal Kemampuan ASUS ROG Strix GL502VS, Laptopnya Gamers Sejati!


“Koh, lagi pengen beli laptop nih.. bagusnya yang mana ya?” tanya dedek emesh via whatsapp suatu ketika. Waduh saya juga bingung ini sama saja kayak pertanyaan ayam dulu atau telur dulu? :mrgreen: Memilih laptop yang baik sama rumitnya waktu cewek bingung pilih baju warna merah atau kuning buat pesta. Betul bukan? Semoga saja salah.

“Emang kamu mau cari yang gimana sih dek?”

“Yang bisa buat edit video, nonton film, denger musik, keren bentuknya dan sama bisa main game yang grafisnya tajem koh!”

“Buset dek, kamu kayak bawa warnet aja.”

Kira-kira apa ada ya laptop dengan speksifikasi dewa buat bantu selesaikan pertanyaan dari dedek emesh ini? Boleh dikatakan speksifikasi laptop kelas menengah atas adalah jawabannya. Salah satunya laptop gaming yang semakin berkembang dari tahun ke tahun. Dulu laptop hanya digunakan untuk menunjang kegiatan mobile karena kualitas hardware yang kurang mulai dari grafis, memori, kecepatan RAM sampai otak di dalamnya. Ternyata, sekarang produsen laptop mulai sadar untuk membuat produk yang bisa menjawab kebutuhan para dedek emesh yang kreatif-kreatif ini.

Salah satunya, ASUS yang dikenal sebagai produsen motherboard asal Taiwan membuat terobosan dengan Republic of Gamers atau ROG. Seri laptop ROG ini dibuat khusus buat para gamers yang bingung cari laptop dengan speksifikasi gahar! Kalau sudah gahar tentunya bukan main-main lagi yang akan saya sarankan buat dedek emesh ini 😆

“Jadi apa koh?”

“Beli ASUS ROG Strix GL502VS!”

“Emang speksifikasinya kayak gimana koh? Bagus gak, ntar aku gak bisa main game sama edit video. Awas loh!”

Sending picture…

asus-rog-gl502v

Nah, sudah lihat kan speksifikasi dari ASUS ROG Strix GL502VS?! pertama kali lihat laptop gahar ini saja saya sudah naksir dan berharap bisa bawa pulang. Bayangin saja ASUS ROG Strix GL502VS sudah dipersenjatai dengan hardware yang gahar, desain yang keren dan didukung oleh fitur-fitur canggih. Yakin kalian yang gamers mau melirik ke laptop lain?

Desain yang Agresif Bikin Kita Jadi Sorotan

11

Bagi sebagian orang, penampilan adalah nomer wahid. Termasuk dalam hal memilih gadget yang bakal menunjang aktifitas kita. Bayangkan saja kalau kita lagi meeting atau duduk di kafe. Pada saat itu kita mengeluarkan dan membuka layar laptop kita. Lalu semua mata memandang ke arah kamu dan bilang… wow! Keren banget laptop kamu!

Nah, seperti itulah yang saya rasakan waktu melihat desain ASUS ROG Strix GL502VS. Pada bagian depan ada logo ROG seperti mata tajam yang melihat diapit dengan dua garis tegas. Tidak lupa tagline Republic of Gamers makin menambah ciri khas dari ASUS ROG Strix GL502VS. Selain itu, backlight warna oranye yang aktraktif membuat ASUS ROG Strix GL502VS dengan material aluminium brush makin memperkuat kesan gahar tapi tetap stylish!

Layar Maksimal Didukung NVDIA G-Sync

06

Ada teman kantor saya, Fikri, selain sibuk dengan programing dia juga gamers sejati. Kenapa begitu, baginya bermain DOTA atau Point Blank sebelum dia berkutat dengan kode-kode programing atau desain adalah kewajiban! Saya pernah dekatin ke meja kerjanya melihat aktifitas dia di depan laptop khusus gaming. Dengan layar 15,6 inci dan resolusi Full HD yang ditawarkan ASUS ROG Strix GL502VS merupakan pilihan tepat buat kita yang menjadi laptop multitasking dengan layar lebar. Apalagi teknologi layarnya juga dilengkapi dengan panel IPS yang membuat sudut pandang mata kita lebih luas. Dengan sudut pandang 178 derajad kita tetap nyaman untuk menatap layar ASUS ROG Strix GL502VS dari segala sisi. Buktikan saja!

Apalagi adanya teknologi G-sync pastinya membuat kita yang sedang bermain game bakal lebih nyaman tanpa ada hambatan kecil. Biasanya di laptop umum dengan speksifikasi yang tidak kuat, kemampuan grafis gambar suka patah atau lambat. Nah, dengan adanya panel G-sync mampu membuat kalibrasi agar tampilan grafis kita lebih maksimal. Canggih euy!

Keyboard Empuk Enak Ditekan Dijamin Ketahanannya

10

Keyboard menjadi faktor penting dalam hal memilih laptop. Empuk atau tidaknya sangat mempengaruhi kecepatan dan ketepatan kita dalam mengetik. Saya suka dengan desain keyboard ASUS ROG Strix GL502VS berdesain chiclet atau kotak-kotak dengan backlight. Sangat membantu saat kita sedang mengetik dikondisi remang atau minim cahaya. Selain itu tentunya menambah kesan stylish sewaktu mengetik. Apalagi jarak tekan keyboard hanya 1,6 milimeter. Tipis dan empuk. Begitulah pengalaman yang saya rasakan waktu mencoba ASUS ROG Strix GL502VS di Asus ROG Roadshow Palembang.

02

Buat gamers tentunya tombol WASD sangat penting termasuk keyboard numerik di sebelah pojok kanan. Tombol WASD akan sangat bermanfaat saat kita bermain game console yang membutuhkan aktifitas gerak maju, mundur, kiri dan kanan. Tombol WASD ini menarik perhatian karena berwarna oranye dengan backlight keyboard berwarna merah. Selain itu tombol numerik di pojok kanan berfungsi untuk memasukkan kode-kode game. Percaya deh, buat kalian gamers ASUS ROG Strix GL502VS bakal jadi laptop kesayangan kamu.

Performa Terbaik Kualitas No. 1

07

Tampaknya ASUS tidak main-main dalam positioning ASUS ROG Strix GL502VS. Seri ROG ini memang diperuntukkan bagi orang-orang “pilihan” yang menginginkan perfoma terbaik untuk menunjang aktifitas. Mulai dari hardware terbaik, fitur terbaik sampai inovasi terbaik di kelas laptop gaming. Mulai dari ASUS ROG Strix GL502VS dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i706700HQ generasi ke-6 yang terbaik. Prosesor terbaik kalau tidak didukung kartu grafis (GPU) terbaik akan percuma. Makanya, ASUS ROG Strix GL502VS disematkan kartu grafis GTX1000 series atau NVDIA Pascal!

Ajib banget dengan kartu gratis Nvidia Pascal, ASUS ROG Strix GL502VS menjadi laptop gaming dengan speksifikasi gahar. Bakal kerasa saat kita bermain game atau aktifitas yang membutuhkan grafis tinggi karena akan sangat terasa kehalusan dan efisiensi daya yang digunakan.

Fitur lain yang membuat saya kaget yakni kecepatan RAM 32GB DDR4 yang disematkan di ASUS ROG Strix GL502VS. Luar biasa! Delapan kali lebih besar dari kecepatan RAM laptop yang saya gunakan saat ini. Saya tidak bisa membayangkan dan meneruskan tulisan ini bagaimana cepatnya laptop ini bekerja dengan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan memori tampung besar.

09

Kemudian, kapasitas media penyimpanannya terbagi menjadi dua HDD dan SDD dengan kecepatan tinggi yaitu 1TB 7200 rpm untuk media penyimpanan dan 256 GB SSD untuk media operasi sistem. Kalau kata orang, sumpah lu?! Ini beneran nyata saya lihat sendiri kalau ASUS ROG Strix GL502VS ini memang punya speksifikasi gahar. Cocok sekali buat kalian yang punya aktifitas tinggi dan membutuhkan alat kerja yang bisa diandalkan.

Saat pemakaian dalam waktu lama pun kita tidak perlu takut laptop akan cepat panas. Biasanya sering terjadi overheat saat pemakaian lama yang mengakibatkan menurunkan kinerja laptop. Hal ini ditangkap oleh Asus dengan menyematkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan di samping CPU dan GPU. Tujuannya tentu menghasilkan pendinginan maksimal. Teknologi ini pun membuat saluran udara lebih bersih karena debu-debu di kipas ada salurannya tersendiri. Aman!

Terdapat pula fitur Gaming Center yang memungkinkan pengguna ASUS ROG Strix GL502VS bisa lihat informasi laptop mulai dari memori yang digunakan dan sisa penyimpanan. Ada juga untuk mengatur warna layar, termasuk tombol windows key agar tidak sengaja terpencet saat bermain game. Cara memunculkan ASUS Gaming Center cukup menekan logo ROG di bagian numpad.

Bobot Ringan di Kelasnya dengan Dukungan Konektivitas Lengkap

08

Jangan khawatir kalau kalian akan kesulitan dalam hal menghubungkan laptop ke media lainnya. ASUS ROG Strix GL502VS paling mengerti karena dari sisi kiri laptop sudah ada port-port koneksi lengkap mulai dari port USB 3.0, USB type C, HDMI, Mini port, dan card reader. Jadi kalau sewaktu kalian mau presentasi atau kegiatan yang menghubungkan saluran koneksi sudah tenang karena port-port sudah tersedia.

04

05

Selain itu, ASUS ROG Strix GL502VS ini memiliki ketebalan 2,35 cm dengan bobot berat 2,2 kg. Sekilas nampak berat tapi kalau kalian lihat sendiri produknya maka akan sepakat kalau ASUS ROG Strix GL502VS merupakan laptop gaming tertipis di kelasnya dengan ukuran layar 15,6 inci.

Benchmark

Bicara laptop tentunya benchmark menjadi tolak ukur supaya kita tahu daya tahan dari laptop tersebut. Nah, untuk itulah saya berikan benchmark buat kalian agar apa yang sudah saya sebutkan di atas menjadi yakin kalau ASUS ROG Strix GL502VS memang gahar!

scr-game-doom

benchmark-cinebench-opgl

benchmark-cinebench-cpu

pc-mark-test

3d-mark-fire-strike

crystaldiskmar-hddcrystaldiskmar-ssd

Dukungan Windows 10 yang Ringan!

03

Saat pembelian ASUS ROG Strix GL502VS kita sudah mendapatkan Windows 10 Home yang telah terinstal di dalamnya. Pastinya kita sudah mendapatkan kenyamanan sistem operasi yang terbaru di dalamnya. Mulai dari kemampuan menampilkan beberapa aplikasi hanya dalam satu layar saja. Kita pun bisa berpindah dari satu desktop ke desktop lainnya dengan cepat. Hal ini sering saya perhatikan sewaktu Fikri sedang sibuk mengcoding dia sering berpindah desktop dengan cepat ke aplikasi lainnya.

Yakin kalian tidak mau ASUS ROG Strix GL502VS?

“Wah koh aku bener-bener mupeng pengen punya! Emang berapaan?”

Pastinya buat gamers ASUS ROG Strix GL502VS sudah jadi laptop idaman. ASUS ROG Strix GL502VS mampu memberikan kesan yang asik untuk sebuah laptop gaming. Mulai dari desain yang stylish, gagah dan speksifikasi gahar sangat cocok untuk kita yang punya aktifitas dan gaming sehari-hari. Apalagi dengan prosesor dan kartu grafis yang terbaik di kelasnya, sudah pasti ada harga ada rupa. Laptop seri ROG dari ASUS ini sangat cocok buat kalian youtubers, edit foto, programmer, termasuk edit video. Kalau kita tertarik dengan ASUS ROG Strix GL502VS boleh saja langsung ke dealer Asus terdekat. Harga yang ditawarkan untuk laptop spek gahar ini dilabel Rp 30.299.000!

Menarik bukan? Ah senangnya bisa membantu dedek emesh yang sedang galau mencari pasangan laptop. Tenang kokoh memang suka main games tapi tidak suka mainin hati kamu 😆

Buat kalian yang penasaran dan mau mencari informasi tentang ASUS ROG GL502VS bisa klik disini atau kunjungi :

Facebook : ASUS-Indonesia
Twitter : @ASUS_Indonesia
Youtube : AsusIndonesia

27 pemikiran pada “Menjajal Kemampuan ASUS ROG Strix GL502VS, Laptopnya Gamers Sejati!

  1. Ping balik: ASUS ROG G752VS, Laptop untuk Gamer yang Cerdas | Koh' Huang

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s