BerandaReviewKalibre Vantage 05, Ransel Trendi Untuk Traveling

Kalibre Vantage 05, Ransel Trendi Untuk Traveling

Author

Date

Category

Pengalaman ransel putus saat traveling bisa membuat perasaan kita jadi kurang bersemangat. Perasaan gunda harus mencari penggantinya serta menambah budget untuk membeli ransel baru. Ransel kesayangan saya warna hijau tosca akhirnya harus saya tinggalkan di Macao, tidak ikut dibawa pulang ke Palembang walau banyak kenangan bersama haha.. Ceritanya saat kami sedang berjalan menuju Venetian Hotel di Macau dan tiba-tiba saja tali ransel sebelah kanan putus.

kalibre palembang
Kalibre Store di Gramedia World Palembang

Cukup lama juga saya pakai ransel tersebut, ada sekitar 4 tahun dan saat itu saya belinya sedang backpacker ke Korea. Yang membuat saya sedih karena kompartemen ransel itu cukup besar dan bahannya lembut. Selain itu, desain cukup fashionable sehingga pede saat digunakan.

Akhirnya saya putuskan untuk datang ke salah satu toko yang ada di Palembang. Entah kenapa saya memilih brand Kalibre mengingat beberapa waktu lalu pernah membaca review dari teman blogger tentang brand Kalibre. Lantas kenapa nggak saya coba?

Saya cukup bingung untuk memilih produk dari Kalibre sebab rasanya cukup banyak varian. Namun di antara banyaknya varian ransel saya akhirnyamemilih Kalibre Vantage 05. Ransel ini saya beli dengan harga Rp 299.000 dan sudah saya pakai sekitar 2 bulan. Berikut ulasannya.

Desain

Dilihat dari jenis ransel Kalibre lainnya, saya langsung tertarik dengan ransel berbentuk persegi ini dengan dimensi 48 x 28 x 18 atau berkapasitas 24 liter. Berhubung yang saya butuhkan sebagai daily backpack maka ukuran 24liter lumayan cukup untuk mengisi laptop, kamera, lensa, dan beberapa printilan kecil lainnya. Kekurangannya apabila saya bawa semua keperluan yang sudah saya sebutkan maka bobotnya jadi berat sekali.

Ransel Kalibre ini memiliki dua kompartemen utama dengan zipper. Kompartemen bagian dalam cukup untuk menampung laptop 14inch. Sedangkan kompartemen luar bisa digunakan untuk meletakkan ATK atau barang lain yang gampang dijangkau. Salah satu faktor saya memutuskan membeli Kalibre Vantage 05 ini oleh karena ada zipper di bagian bawah.

Dari sisi pengamanan, ransel Kalibre ini memiliki penutup dengan kaitan meminimalkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Bantalan Pundak Empuk

Memilih ransel memang tidak boleh sembarangan. Termasuk dalam hal kenyamanan, sebab saat traveling semua barang disimpan dalam ransel dan dibawa kemana-mana. Pundak pun juga harus diberikan rasa nyaman saat sedang didukung.

Kalibre Vantage 05 memiliki bantalan/mesh pada bagian pundak dan punggung. Keempukan bantalannya cukup membantu saya ketika berjalan seharian termasuk menyerap keringat di punggung.

Kualitas Bahan Ringan

Ransel yang menjadi pilihan saya tentu saja harus berbahan ringan namun kuat untuk menampung barang kebutuhan traveling saya. Kadang saya kasihan dengan beban yang sering saya masukkan dalam ransel ini sebab bobotnya cukup berat. Namun jangan khawatir karena ransel Kalibre ini mendapat jaminan garansi apabila ada jahitan, resleting dan acc patah maka kita bisa bawa ke Kalibre terdekat atau dikirim ke pusatnya di Bandung.

Bahan dari Kalibre Vantage 05 ini dari Nylon dan Polyster yang membuat bobot berat ransel sedikit ringan. Hanya saja saya belum mencoba apakah ransel ini aman apabila dipakai saat kondisi hujan. Sebab, saat hujan tentu saya mencari tempat berteduh.

Harga Terjangkau

Waktu mencari ransel untuk traveling, saya sudah melihat-lihat ke beberapa merk lainnya yang sejenis. Hanya saja setelah melihat beberapa teman blogger lainnya pernah menggunakannya, maka saya pun penasaran dengan Kalibre.

Harga Kalibre Vantage 05 masih masuk dalam budget belanja saya yaitu Rp 299.000. Boleh dikatakan bersaing dari kualitas serta model pilihan. Sebenarnya saya juga suka dengan salah satu jenis Kalibre lainnya uang terlihat simpel. Namun setelah melihat ukurannya lebih kecil, saya jadi melirik ke Vantage 05.

Hal lain yang saya suka setelah membeli Kalibre Vantage 05 ini adalah jaminan garansi apabila ada jahitan lepas atau restliting rusak. Kita tinggal membawa ke outlet Kalibre tempat kita membeli. Saya membeli di outlet Kalibre yang ada di Gramedia World Palembang.

Kesimpulan

Saat ini saya sudah mendapatkan pengganti ransel traveling saya. Walau bukan warna favorit saya yaitu hijau tosca, namun ransel ini memiliki desain fashionable dan kekinian untuk sekarang saya gunakan.

Harga yang ditawarkan tentu sebanding dengan kepuasan yang didapat. Kalibre Vantage 05 tidak diberikan cover bag untuk melindungi ransel apabila kehujanan atau lainnya. Selain itu ukuran lebarnya masih saya rasa kurang untuk menampung muatan.

Hal yang saya suka karena dapat menampung bobot yang cukup berat, walau memang tidak saya sarankan sebab akan mengganggu kesehatan pundak kita. Saya pun sekarang akan mulai lebih selektif untuk dimasukkan dalam ransel agar pundak saya tidak mengalami otot kejepit kembali. Kalian bisa mendapatkan Kalibre di store terdekat.

This blog receives a partnership / sponsorship / product review. Do not hesitate to contact email [email protected]

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

62 KOMENTAR

  1. Buat Yang Mau beli tas kalibre bisa cek website Riung-adventure.com atau via marketplace2 di Indonesia dengan nama toko Riung Adventure …

  2. Wah harganya lumayan terjangkau utk kualitas kyk gtu yaaaa. Kudu punya juga nih. Soalnya selama ini pakai ransel kerja suami kalau jalan, plus tambahan bbrp tas. Kalau ada rasnel Kalibre ini kyknya beli dua bisa muat baju empat org 😀

  3. Yes, dapet referensi lagi nih. Sempat lupa merk tasnya ini karena waktu itu lihat punya temen. Sekarang jadi tahu nih, nice share koh. Cari ferensi ah, siapa tahu ada yang cocok..he

  4. Aku bawa backpack kalau pas ngetrip doang. Kalau hari-hari biasa nyaris ngga pernah pakai backpack. Aku selalu nyari yang punya bantalan pundak dan punggung dengan tebal pas. Jadi nyaman kalau dipakai lama. Apalagi kalau pas bebannya penuh. Si Kalibre ini keren juga ternyata, ya?.

  5. Awal tertarik ku sama Kalibre ini pada kopernya huahah aku kyknya bakalan nunggu bgt review kopernya koh ?

    Kalibre emang tergolong murah bgt drpd merek sebelah, hampir setengah harganyalah utk ukuran tas yg bisa masuk laptop ??

    Tp kalo boleh tau, itu bagian sleve laptonya alasnya empuk ga ya ? soalnya aku sempat trauma klo terlalu tipis ?

    • Iya, salah satu aku pilih merk ini karena masih masuk dalam budgetku. Soal sleve laptop alasnya empuk. Sama bantalan punggungnya juga, cuma alas kartonnya cukup kerasa pas kita tekuk ini bikin kurang nyaman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru