Kalibre Vantage 05, Ransel Trendi Untuk Traveling


Pengalaman ransel putus saat traveling bisa membuat perasaan kita jadi kurang bersemangat. Perasaan gunda harus mencari penggantinya serta menambah budget untuk membeli ransel baru. Ransel kesayangan saya warna hijau tosca akhirnya harus saya tinggalkan di Macao, tidak ikut dibawa pulang ke Palembang walau banyak kenangan bersama haha.. Ceritanya saat kami sedang berjalan menuju Venetian Hotel di Macau dan tiba-tiba saja tali ransel sebelah kanan putus.

kalibre palembang

Kalibre Store di Gramedia World Palembang

Cukup lama juga saya pakai ransel tersebut, ada sekitar 4 tahun dan saat itu saya belinya sedang backpacker ke Korea. Yang membuat saya sedih karena kompartemen ransel itu cukup besar dan bahannya lembut. Selain itu, desain cukup fashionable sehingga pede saat digunakan.

Akhirnya saya putuskan untuk datang ke salah satu toko yang ada di Palembang. Entah kenapa saya memilih brand Kalibre mengingat beberapa waktu lalu pernah membaca review dari teman blogger tentang brand Kalibre. Lantas kenapa nggak saya coba?

Saya cukup bingung untuk memilih produk dari Kalibre sebab rasanya cukup banyak varian. Namun di antara banyaknya varian ransel saya akhirnyamemilih Kalibre Vantage 05. Ransel ini saya beli dengan harga Rp 299.000 dan sudah saya pakai sekitar 2 bulan. Berikut ulasannya.

Desain

Dilihat dari jenis ransel Kalibre lainnya, saya langsung tertarik dengan ransel berbentuk persegi ini dengan dimensi 48 x 28 x 18 atau berkapasitas 24 liter. Berhubung yang saya butuhkan sebagai daily backpack maka ukuran 24liter lumayan cukup untuk mengisi laptop, kamera, lensa, dan beberapa printilan kecil lainnya. Kekurangannya apabila saya bawa semua keperluan yang sudah saya sebutkan maka bobotnya jadi berat sekali.

Ransel Kalibre ini memiliki dua kompartemen utama dengan zipper. Kompartemen bagian dalam cukup untuk menampung laptop 14inch. Sedangkan kompartemen luar bisa digunakan untuk meletakkan ATK atau barang lain yang gampang dijangkau. Salah satu faktor saya memutuskan membeli Kalibre Vantage 05 ini oleh karena ada zipper di bagian bawah.

Dari sisi pengamanan, ransel Kalibre ini memiliki penutup dengan kaitan meminimalkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Bantalan Pundak Empuk

Memilih ransel memang tidak boleh sembarangan. Termasuk dalam hal kenyamanan, sebab saat traveling semua barang disimpan dalam ransel dan dibawa kemana-mana. Pundak pun juga harus diberikan rasa nyaman saat sedang didukung.

Kalibre Vantage 05 memiliki bantalan/mesh pada bagian pundak dan punggung. Keempukan bantalannya cukup membantu saya ketika berjalan seharian termasuk menyerap keringat di punggung.

Kualitas Bahan Ringan

Ransel yang menjadi pilihan saya tentu saja harus berbahan ringan namun kuat untuk menampung barang kebutuhan traveling saya. Kadang saya kasihan dengan beban yang sering saya masukkan dalam ransel ini sebab bobotnya cukup berat. Namun jangan khawatir karena ransel Kalibre ini mendapat jaminan garansi apabila ada jahitan, resleting dan acc patah maka kita bisa bawa ke Kalibre terdekat atau dikirim ke pusatnya di Bandung.

Bahan dari Kalibre Vantage 05 ini dari Nylon dan Polyster yang membuat bobot berat ransel sedikit ringan. Hanya saja saya belum mencoba apakah ransel ini aman apabila dipakai saat kondisi hujan. Sebab, saat hujan tentu saya mencari tempat berteduh.

Harga Terjangkau

Waktu mencari ransel untuk traveling, saya sudah melihat-lihat ke beberapa merk lainnya yang sejenis. Hanya saja setelah melihat beberapa teman blogger lainnya pernah menggunakannya, maka saya pun penasaran dengan Kalibre.

Harga Kalibre Vantage 05 masih masuk dalam budget belanja saya yaitu Rp 299.000. Boleh dikatakan bersaing dari kualitas serta model pilihan. Sebenarnya saya juga suka dengan salah satu jenis Kalibre lainnya uang terlihat simpel. Namun setelah melihat ukurannya lebih kecil, saya jadi melirik ke Vantage 05.

Hal lain yang saya suka setelah membeli Kalibre Vantage 05 ini adalah jaminan garansi apabila ada jahitan lepas atau restliting rusak. Kita tinggal membawa ke outlet Kalibre tempat kita membeli. Saya membeli di outlet Kalibre yang ada di Gramedia World Palembang.

Kesimpulan

Saat ini saya sudah mendapatkan pengganti ransel traveling saya. Walau bukan warna favorit saya yaitu hijau tosca, namun ransel ini memiliki desain fashionable dan kekinian untuk sekarang saya gunakan.

Harga yang ditawarkan tentu sebanding dengan kepuasan yang didapat. Kalibre Vantage 05 tidak diberikan cover bag untuk melindungi ransel apabila kehujanan atau lainnya. Selain itu ukuran lebarnya masih saya rasa kurang untuk menampung muatan.

Hal yang saya suka karena dapat menampung bobot yang cukup berat, walau memang tidak saya sarankan sebab akan mengganggu kesehatan pundak kita. Saya pun sekarang akan mulai lebih selektif untuk dimasukkan dalam ransel agar pundak saya tidak mengalami otot kejepit kembali. Kalian bisa mendapatkan Kalibre di store terdekat.

This blog receives a partnership / sponsorship / product review. Do not hesitate to contact email deddy.huang@yahoo.com

Iklan

60 pemikiran pada “Kalibre Vantage 05, Ransel Trendi Untuk Traveling

  1. Ping balik: Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Kerala Blog Express? | Koh Huang

  2. Wah harganya lumayan terjangkau utk kualitas kyk gtu yaaaa. Kudu punya juga nih. Soalnya selama ini pakai ransel kerja suami kalau jalan, plus tambahan bbrp tas. Kalau ada rasnel Kalibre ini kyknya beli dua bisa muat baju empat org 😀

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.