Kesan Pertama Hands On ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q


Bagaikan kembali mengingat masa emas saat pertama kali ASUS hadir di Indonesia dengan gebrakan ZenFone for photography. Saya masih ingat bagaimana pemasaran ZenFone hingga membuat orang sulit untuk mendapatkannya. Oleh sebab apa? Kamera dan perfoma yang bagus, sehingga saya pun ikut membeli ZenFone 5 pada saat itu.

Jika dibilang bagaimana sekarang? Saya melihat ada optimis dari ASUS ingin mengembalikan masa emas itu lewat launching yang saya datangi. Tidak seperti launching ASUS yang pernah saya ikuti sebelumnya. Kali ini berlokasi di Ritz Calton Pacific Place, ASUS mengajak rombongan rekan media termasuk blogger untuk menyaksikan grand launching ASUS ZenFone Max Pro M1!

Diajak Bernostalgia Bersama ASUS

asus zenfone max pro m1

ASUS Museum

Masuk ke dalam ballroom, kita akan diajak untuk flashbackmelihat masa jaya ASUS di Indonesia. Terpampang jelas infografis sejarah ASUS mulai awal hingga sekarang. Kita bisa melihat seri ZenFone dari seri 4,5,6 kemudian ZenFone 2 Series, ZenFone 3 Series, Zenfone 4 Series hingga ZenFone 5 Series. Ada pula seri laptop yang menjadi unggulan ASUS sebagai laptop No. 1 di Indonesia.

Menjalani kegiatan sebagai travel blogger tentunya laptop dan smartphone yang handal memang menjadi andalan saya untuk menghasilkan konten. Saya antusias tiap mendapat undangan dari ASUS Indonesia untuk melihat produk terbarunya seperti ZenFone Max Pro M1 yang baru saja diluncurkan.

ZenFone Max Pro M1

asus zenfone max pro m1

ASUS ZenFone Max Pro M1 dengan Pure Android

Launching ZenFone Max Pro M1 diprediksi akan membawa sesuatu yang baru dan mengagetkan orang yang hadir di Ballroom Ritz Calton Pacific Place. Saya dan teman-teman blogger lain juga ikut menebak kira-kira apa strategi yang sedang dipersiapkan ASUS untuk merebut posisi kembali seperti seri ZenFone pertama.

Selama sesi presentasi, saya turut menyimak pemaparan produk dan keunggulan ZenFone Max Pro M1. Seolah tak ada yang kurang dari sebuah smartphone harga 2 juta di kelasnya, namun kita sudah bisa mendapatkan smartphone yang handal, performa baik dan kekinian.

ASUS ZenFone Max Pro M1 menawarkan fitur-fitur yang saya pikir bisa membuat pengguna baru ingin membeli smartphone baru siap-siap beralih #JelasMendingZenfone

ASUS ZenFone Max Pro M1

ASUS ZenFone Max Pro M1. Prosesor Snapdragon 636

ASUS ZenFone Max Pro M1

ASUS ZenFone Max Pro M1 . Bidik pasar gamer.

Mulai dari performa, ZenFone Max Pro M1 sudah menggunakan prosesor terbaru dari Snapdragon 636 yang katanya handal dan bagi jamaah Antutu tentunya sudah tidak sabar ingin menguji seberapa cepat dan nyaman menggunakan Snapdragon 636. Apalagi prosesor ZenFone Max Pro M1 ini katanya salah satu prosesor yang dibilang baik untuk performa yang gahar. Mulai dari bermain game dengan grafis yang berat seperti PUBG Mobile, AOV dan Mobile Legend bisa dijalankan oleh ZenFone Max Pro M1 tanpa lag.

ASUS ZenFone Max Pro M1

ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tahan baterai 5000mAh.

ASUS ZenFone Max Pro M1

ASUS ZenFone Max Pro M1. Kualitas kamera lebih ditingkatkan.

Lalu daya tahan baterai ZenFone Max Pro M1 yang mengesankan yaitu 5000mAh atau sanggup dihabiskan sampai 12 jam untuk bermain game nonstop! Saat itu juga saya langsung membayangkan kalau ZenFone Max Pro M1 ini cocok bagi orang-orang yang tidak mau direpotkan membawa power bankkemana-mana.

Saat ini tren smartphone kembali ke era layar besar dengan tampilan sudah full view display, oleh karena itu ZenFone Max Pro M1 juga tidak ingin ketinggalan. Dimensi ukuran layar 6 inci tapi serasa pegang smartphone ukuran 5.5 inci memang lega untuk melakukan semua aktivitas lewat smartphone. Apalagi bagi yang senang mengedit video atau bermain game, tentunya layar besar adalah pilihan.

ASUS ZenFone Max Pro M1

Detail objek foto ASUS ZenFone Max Pro M1

ASUS ZenFone Max Pro M1

Contoh foto ASUS ZenFone Max Pro M1

ASUS ZenFone Max Pro M1

Contoh foto ASUS ZenFone Max Pro M1

ASUS ZenFone Max Pro M1

Mode HDR ASUS ZenFone Max Pro M1

ASUS ZenFone Max Pro M1

Mode Bokeh ASUS ZenFone Max Pro M1

Sedangkan untuk audio termasuk bagian yang penting bagi penikmat audio dengan kualitas suara yang jernih dan baik. Audio ZenFone Max Pro M1 memiliki peningkatan mulai dari smart amplifier, 5 magnet speaker dan 200% volume booster.

Terakhir, tentunya penasaran dengan hasil foto kamera ZenFone Max Pro M1. Saat presentasi ditunjukkan beberapa hasil foto ZenFone Max Pro M1 yang membuat semua orang dalam ruangan bertepuk tangan. Mulai dari kemampuan HDR yang lebih baik, kualitas foto bokeh, portrait dan detail foto. Hanya ada satu pertanyaan dalam benak saya saat itu, ini serius difoto menggunakan ZenFone Max Pro M1 dengan resolusi 13MP?

Hands On ZenFone Max Pro M1

Akhirnya saya berkesempatan untuk hands on ZenFone Max Pro M1. Harap diperhatikan kalau review saat hands ontentu hasilnya akan berbeda apabila dengan kita langsung memiliki unit. Saya tidak banyak mengulik fitur ZenFone Max Pro M1 oleh karena keterbatasan waktu, misal digunakan untuk bermain game sebab koneksi internet yang tidak ada.

ASUS ZenFone Max Pro M1

Tampilan kamera ASUS ZenFone Max Pro M1

ASUS ZenFone Max Pro M1

ASUS ZenFone Max Pro M1 Triple Slot Sim Card

Hal yang paling gampang saat mengikuti launching produk smartphone adalah mencoba kamera ZenFone Max Pro M1. Hasil foto untuk smartphone 2 jutaan ini menurut saya cukup baik walau di dalam ruangan. Tapi, ada satu yang saya suka yaitu hasil foto bokeh ZenFone Max Pro M1 halus seperti smartphone mahal. Harapan saya fitur kamera ini akan lebih ditingkatkan lagi pada saat update software, sebab saat saya gunakan masih dalam versi beta testing.

Perbedaan yang mencolok dari ZenFone Max Pro M1 adalah menggunakan Pure Android OS sehingga tampilan lebih ringan dan tidak banyak bloatware atau aplikasi bawaan yang dirasa berat. Pengguna dapat lebih leluasa untuk kustomisasi ZenFone Max Pro M1 sesuai kebutuhan. Namun, tetap harus menerima kekurangan menggunakan Pure Android OS misalnya tidak dapat menikmati tampilan ZenUI. Solusinya penguna dapat mengunduh launcher favorit.

Hasil foto ZenFone Max Pro M1

ASUS ZenFone Max Pro M1

Kamera Depan ASUS ZenFone Max Pro M1 8MP

ASUS ZenFone Max Pro M1

Kamera Depan ASUS ZenFone Max Pro M1 8MP Mode Bokeh

ASUS ZenFone Max Pro M1

Kamera Belakang ASUS ZenFone Max Pro M1 13MP

ZenFone 5Q

ASUS ZenFone 5Q

ASUS ZenFone 5Q warna hitam dan putih

Di kesempatan yang sama, ASUS juga memperkenalkan ASUS ZenFone 5Q yang menjadi gaung awal sebelum ZenFone 5 dan ZenFone 5z. Apa yang menarik dari ZenFone 5Q?

ZenFone 5Q merupakan smartphone ASUS dengan 4 kamera! Dua kamera belakang dan dua kamera depan. Tentu kalian sudah bisa menebak fungsi dari dua kamera tersebut, yaitu berfungsi sebagai lensa wide. Bagi saya yang senang traveling, apalagi setelah menikmati ZenFone 4 Selfie tentunya kehadiran ZenFone 5Q menjawab kebutuhan ringan saya akan kamera lensa wide.

ASUS ZenFone 5Q

ASUS ZenFone 5Q

ASUS ZenFone 5Q

Desain bodi ASUS ZenFone 5Q

ASUS ZenFone 5Q

Desain kamera belakang ASUS ZenFone 5Q

ASUS ZenFone 5Q

Fitur NFC ASUS ZenFone 5Q

Banyak manfaat yang bisa saya gunakan dengan lensa wide di ZenFone 5Q yaitu untuk solo traveling atau ingin berfoto bersama teman sudut foto lebih lebar. Kali in ZenFone 5Q menggunakan sensor kamera Sony IMX376 untuk kamera depan 20MP, sedangkan kamera belakang resolusi 16MP.

Tidak seperti ZenFone Max Pro M1 yang menggunakan Pure Android OS, pengguna ZenFone 5Q nantinya tetap dapat menikmati Android yang sudah dikustomisasi dengan ZenUI ciri khas dari ASUS.

Hands On ZenFone 5Q

ZenFone 5Q memiliki bodi yang kokoh dan nyaman digenggam. Fitur 4 kamera memang nilai jual bagi pengguna yang senang fotografi. Hasil foto kamera lumayan baik untuk di dalam ruangan, termasuk hasil foto lensa wide ZenFone 5Q. Serta ZenFone 5Q memiliki ukuran layar 6 inci yang sudah dilengkapi full view display. Ada satu fitur yang banyak ditanyakan oleh para pengguna yaitu NFC. Sekarang kalian bisa menikmati fitur NFC di ZenFone 5Q.

Hasil foto ZenFone 5Q :

ASUS ZenFone 5Q

Foto kamera belakang ASUS ZenFone 5Q lensa wide

ASUS ZenFone 5Q

Foto kamera belakang normal ASUS ZenFone 5Q

ASUS ZenFone 5Q

Foto kamera depan ASUS ZenFone 5Q mode normal

ASUS ZenFone 5Q

Foto kamera depan ASUS ZenFone 5Q mode bokeh

ASUS ZenFone 5Q

Foto kamera depan ASUS ZenFone 5Q mode wide

Kesimpulan

Jika ditanya, smartphone 2 juta dengan spek terbaik saat ini. Tentu saja saya akan merekomendasikan ZenFone Max Pro M1 oleh karena beberapa alasan yang sudah saya sampaikan di atas. Kalian sudah bisa mendapatkan perfoma yang gahar, layar lebar serta baterai lebih tahan lama. Hasil foto kamera masih beta testing belum mendapatkan pembaruan software, sehingga ini hanya sebagai gambaran untuk kalian. Namun walaupun begitu hasil kamera ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q tidak mengecewakan, bahkan kesannya lebih baik dan mengejutkan saya dengan saturasi warna lembut.

Sedangkan untuk ZenFone 5Q memang cocok untuk pengguna yang kasual serta tidak terlalu rewel terhadap spesifikasi. Pengguna ZenFone 5Q cocok bagi yang sudah menggunakan smartphone ASUS sebelumnya dan menginginkan fitur dan desain yang unik.

Saya melihat ASUS memang sedang unjuk taring sekaligus eksistensi di pasar smartphone Indonesia. Ada rasa kepercayaan diri kembali. Apalagi ASUS nanti akan merilis ZenFone 5 yang saya percaya akan membuat semua mata melirik. Trust me! Sayang saya tidak boleh membocorkan leaks tentang ZenFone 5

Baiklah sekarang saatnya kalian mengetahui berapa harga ZenFone Max Pro M1 dan harga ZenFone 5Q. Menurut kalian kira-kira berapa harga untuk kedua smartphone terbaru ASUS?

Dengan ASUS ZenFone Max Pro M1, ASUS membawa smartphone kelas premium, dengan performa dan kemampuan mumpuni ke harga yang sangat terjangkau. Berikut ini harga ASUS ZenFone Max Pro M1 yang beredar di Indonesia:

  • ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) Rp2.199.000, hanya tersedia di Lazada di masa flash sale. Setelah flash sale, harganya akan menjadi Rp2.299.000.
  • ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) Rp2.799.000 tersedia secara bebas
  • ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3.299.000 tersedia secara khusus didistribusikan oleh Erajaya

Jadi kalau ada smartphone harga 2 jutaan dengan fitur dan kemampuan baik di kelasnya., kenapa tidak kalian ambil ZenFone Max Pro M1. Sedangkan harga ZenFone 5Q 4GB/64GB adalah Rp 3.499.000. Cukup menarik bukan?

Iklan

18 pemikiran pada “Kesan Pertama Hands On ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q

  1. Ping balik: Mampukah ZenFone Max Pro M1 Dipakai Untuk Foto Traveling? | Koh Huang

  2. Sekarang gawai itu udah menjadi barang yang wajib dimiliki, selain buat komunikasi juga bisa untuk lainnya. Apalagi ada kamera mumpuni, jika main jauh dan kamera lagi lowbat, gawai bisa beralih fungsi dengan baik.

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.