Travel Guide : Dua Tempat Baru Habiskan Waktu Liburan di Palembang


Satu tahun belakangan ini Palembang seperti dikejar target untuk berbenah diri. Proyek-proyek bernilai triliunan bisa dilihat dari pembangunan infrastruktur. Apalagi sebentar lagi LRT Palembang akan segera beroperasi.

Saya sendiri kalau ditanya sama kalian, Palembang ada tempat wisata apa lagi ya? Jujur saya sendiri juga bingung untuk menjawab. Masih banyak kekurangan yang saya rasakan di kota Palembang untuk sektor pariwisata dan hiburan. Topografi kota pempek ini memang tidak memiliki alam, sehingga wisata yang bisa dilihat kalau bukan wisata kuliner ya sejarah. Tinggal dipilih saja. Makanya kalau ada teman yang datang ke Palembang, biasanya cukup 3D2N saja untuk keliling kota Palembang.

Lantaran minim tempat hiburan yang ada di kota Palembang, sering kali saya suka bertanya ke teman-teman mana lagi tempat hiburan asik di Palembang? Ternyata ada dua tempat hiburan baru di Palembang yang saya rangkum sebagai referensi kalian. Dua tempat ini cocok untuk keluarga.

Baca juga : Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembang

G Art Studio

g art studio palembang

G Art Studio Palembang

Berada satu gedung dengan Gramedia World Palembang, G Art Studio menawarkan hiburan bagi keluarga atau remaja yang senang dengan objek foto 3D. Sebenarnya G Art Studio bukanlah yang pertama hadir di Palembang, hanya saja menurut saya fasilitas, pencahayaan ruangan dan variasi gambar 3D di G Art Studio memang lebih menarik.

G Art Studio ini menggabungkan nuansa lokal dengan unsur kekinian saat ini. Ada sekitar 40 gambar, 7 photobooth dan 3 magic corner yang bisa dipilih oleh tiap pengunjung. Photobooth yang tersedia bisa digunakan pengunjung untuk berpose sekaligus berganti kostum, sedangkan magic corner dibuat untuk manipulasi mata. Saya berada di dalam G Art Studio sekitar 2 jam dan memang memuaskan untuk berfoto.

Nilai plus bagi G Art Studio karena memiliki petugas-petugas muda dan energik. Mereka tidak ragu membantu kita untuk mendokumentasi foto. Petugas akan mengarahkan kita untuk mendapatkan angle foto terbaik.

g art studio palembang g art studio palembang

Selain itu, G Art Studio baru-baru ini membuka jasa foto green screen yang biasa digunakan dalam produksi video. Nantinya kalian tinggal foto, lalu ada petugas yang akan membantu mengedit gambar kalian dengan latar yang diinginkan. Ya, ide menjualnya sederhana yaitu menawarkan foto dengan kostum yang bisa dipinjam.

G Art Studio
Gramedia World Palembang lantai 2
HTM : Rp 35.000 dan free untuk anak di bawah 2 tahun.

Sinar Mas Bowling Center

sinar mas bowling center palembang

Dulunya Palembang pernah punya tempat bermain bowling, namun entah karena apa tempat bermain tersebut ditutup. Nah, berlokasi di kawasan Stadion Gelora Jakabaring Palembang ternyata sudah dibangun sebuah bowling center yang akan digunakan untuk para atlet Asian Games.

Gedung bowling ini merupakan sumbangan dari Sinar Mas Group untuk pemerintahan Sumatera Selatan dalam rangka Asian Games 2018. Beberapa waktu lalu saya sempat diajak untuk melihat fasilitas bowling. Secara keseluruhan, arena bowling terdiri dari 40 line yang dapat digunakan untuk bermain.

Sinar Mas Bowling Center Palembang

Pertama kali bermain bowling

Selain itu, bowling center ini juga terbuka untuk umum sehingga kalian juga bisa menikmati bermain bowling bersama teman-teman lainnya. Satu set permainan untuk 20 kali lemparan berkisar 20 ribu rupiah, ditambah biaya sewa sepatu sebesar 5 ribu rupiah. Harga sewa permainan bowling terbilang masih terjangkau.

Sinar Mas Bowling Center
Samping Bank Sumsel Babel Jakabaring
HTM : Rp 20.000 / set

Dua tempat hiburan baru di Palembang ini semoga dapat menjadi alternatif bagi kalian yang sedang bingung mencari aktivitas. Selain itu jangan khawatir mengenai transportasi selama di Palembang. Sebab kalian bisa berkeliling kota menggunakan LRT Palembang.

Baca juga : Keliling Palembang Hemat? Ini Referensi Tempat Menarik Dilewati LRT Palembang

Iklan

17 pemikiran pada “Travel Guide : Dua Tempat Baru Habiskan Waktu Liburan di Palembang

  1. Aku ttp paling suka kulineran kalo di palembang 🙂 .ga akan bosan nyicipin semua makanannya yg enak2.

    Tp kalo suami pasti seneng main bowlingnya. Gila itu muraaah byangeeeeet harga main bowlingnya. Jomplang abis ama tempat suami sering main di jkt -_-

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.