Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang

HokBen Palembang – Diriku selalu bertanya, kapan HokBen, restoran bergaya Jepang buka di Palembang? Waktu dulu mengenal Hoka-Hoka Bento atau HokBen itu bermula dari teman yang membelikan makanan ketika menemani kami sedang lembur di kantor Jakarta. Satu kali cicip saja suka langsung suka, walau di Palembang ada penjual yang berjualan makanan sejenis namun tidak ada yang seenak seperti HokBen. Jelas!

hokben palembang icon - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
HokBen Palembang Icon resmi dibuka

Akhir bulan Agustus 2019 adalah jawaban saya dan penikmat HokBen. Animo orang-orang Palembang terhadap hal baru itu bisa tercium dari radius 100 meter. Ketika kerumunan banyak orang mengantri rapi di lantai 2 Palembang Icon Mal di depan HokBen. Maskot sepasang karakter anak-anak dengan gaya gambar manga Jepang, yaitu Taro; anak laki-laki dengan baju berwarna biru, dan Hanako; anak perempuan berbaju merah. Kedua karakter ini memang top of mind bagi saya.

SEKARANG HOKBEN LEBIH DEKAT

peresmian hokben palembang - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Paulus Arifin, President Director HokBen Indonesia meresmikan HokBen di Palembang

Dengan harga relatif terjangkau serta suasana yang nyaman, HokBen menjadi restoran pilihan terbaik kami. Dulu waktu saya meeting di Jakarta dan kantor berada di sekitar Jalan Sabang, HokBen selalu jadi pilihan untuk makanan cepat saji, variatif, dan higienis. Sama teman-teman kantor juga tidak ada masalah untuk makan menu HokBen.

Sudah 34 tahun hadir di Indonesia dibawah lisensi PT Eka Bogainti menjadi pemegang lisensi resmi Hoka-Hoka Bento sejak tahun 1985, tentunya tidak sedikit pengalaman yang didapatkan di lapangan. Pada awalnya berkantor di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Kemudian berkembang dan 1990 Hoka-Hoka Bento mulai melebarkan sayap keluar Jakarta. Kota pertama yang beruntung adalah Bandung. Ditambah dengan dikantonginya sertifikat halal dari MUI, HokBen semakin percaya diri mengembangkan sayap gerainya ke kota-kota besar lainnya.

antrian - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Selfie dulu pas antri makanan

Walau menawarkan masakan Jepang, kepemilikan brand HokBen kini 100% dimiliki warga negara. Sekarang, HokBen lebih dekat karena Palembang menjadi gerai ke-154 untuk ekspansi bisnis. Pastinya, kamu bisa bayangkan butuh berapa tahun saya menunggu HokBen agar lebih dekat selain saya harus ke Jakarta? Dekat ke kamu aja sulit, perlu dikodein terus.

HAL YANG SAYA SUKA DARI HOKBEN

antrian hokben palembang ramai - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Animo masyarakat senang dengan hadirnya HokBen di Palembang

Usaha kuliner memang penuh tantangan. Sebagai penggemar HokBen yang tinggal di luar jangkauan store HokBen, umumnya saya menyempatkan diri untuk menikmati HokBen saat datang ke Jakarta atau ketika di bandara.

Lantas, apa yang menarik dari HokBen?

Pertama, restoran ini memiliki standar pelayanan yang terjaga. Ketika kita pergi ke satu gerai di kota berbeda. Kita akan menemukan standar pelayanan dan nuansa yang lebih segar juga bersahabat. Kedua, HokBen juga peduli dengan sekitar. Lewat program CSR (Corporate Social Responsibility), HokBen banyak mengadakan kegiatan-kegiatan yang berfokus pada dua pilar yaitu pendidikan dan sesama sesuai slogan HokBen yaitu Share To Love, Love To Share.

take away hokben - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Ada dua jalur antri. Khusus yang take away dan dine in.

HokBen bukanlah restoran franchise, maka beruntung kota Palembang menjadi kota kedua dimana Hokben hadir di Pulau Sumatera. Saya berkesempatan untuk hadir langsung pada saat peresmian HokBen beberapa waktu lalu. Peresmian Hokben dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Ir Isnaini Madani, Kepala Dinas Kesehatan kota Palembang serta manajemen Palembang Icon Mal. Secara simbolis, pada peresmian HokBen di Palembang juga memberikan uang bantuan dana pendidikan untuk anak-anak panti asuhan senilai Rp 42.900.000. Angka yang cukup besar untuk sebuah bentuk kepedulian ke sesama. Serta, HokBen juga berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia kota Palembang turut mengadakan kegiatan donor darah untuk umum di Mall Palembang Icon.

BUDAYA HOKBEN

kecerian anak di hokben - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Keceriaan anak kecil menandakan HokBen memang restoran untuk semua kalangan

Jika diperhatikan di kaca, dinding, atau bungkus sumpit terdapat Community Pattern HokBen. Saya sendiri baru tahu ternyata community pattern memiliki makna bagi HokBen mulai dari respek dan persahabatan. HokBen bukan saja menjamin semua makanan yang disediakan baik dikonsumsi oleh orangtua dan anak. Namun, HokBen juga menyambut dan berterimakasih ke setiap konsumen yang datang. Bahwa semua orang yang datang bukan hanya keluarga, orangtua dan anak, juga setiap orang boleh datang.

Hokben Community pattern 768x620 - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
HokBen Community Pattern

Makna community pattern HokBen :

Parent & Kids

Simbol yang melambangkan rasa sayang orang tua ke anaknya. Simbol ini dipilih karena HokBen merupakan restoran yang sesuai untuk keluarga serta menyajikan makanan yang tidak hanya lezat, namun juga bergizi.

Welcoming Hello

Simbol ini menggambarkan orang yang sedang melambaikan tangannya. Artinya, HokBen selalu menerima konsumen dengan ramah lewat salam.

Friendship

Simbol ini menggambarkan hubungan persahabatan dengan arti HokBen menjadi tempat yang tepat untuk berbagi waktu dengan teman. Kalau sekarang kita bilangnya adalah tempat nongkrong untuk “Focus Group Discussion” sambil menikmati santapan yang lezat dan bergizi.

Respect

Simbol ini menggambarkan orang yang sedang membungkuk dan memberi salam. Dalam budaya Jepang, sikap ini adalah respek pada orang lain.

Pride

Simbol ini melambangkan bahwa secara tidak langsung HokBen bangga karena telah ada di hati masyarakat luas dengan membangung kredibilitas yang tetap terjaga dengan baik. Serta menjadi brand yang dipercaya oleh seluruh konsumen, termasuk saya dan kamu.

MENU PILIHAN HOKBEN

antrian hokben palembang - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Aneka pilihan menu makanan di Hokben

Banyak makanan di HokBen yang memang legendaris dan tak pernah berubah sejak 1985. Favorit saya adalah teriyaki. Saus teriyaki HokBen ini agak berbeda. Paling nikmat disantap dengan nasi putih hangat. Perlu diketahui kalau Hokben menyajikan makanan khas Jepang tapi dengan cita rasa Indonesia. Ada banyak menu paket yang memudahkan kita untuk memilih.

menu hokben - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Mana menu HokBen favoritmu?
menu makanan di hokben - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
HokBen juga menyediakan menu paket untuk anak-anak.

Hokben menyajikan berbagai masakan Jepang populer. Mulai dari tumisan (seperti yakiniku, teriyaki, blakkupeppa dengan pilihan daging sapi atau ayam). Gorengan (seperti chicken katsu, ekkado, ebi furai, spicy chicken, tori baaga, serta kani roll, egg chicken roll, dan shrimp roll). Sukiyaki, shumai, gyoza, hingga salad dan sup (seperti sukiyaki, chicken tofu, shrimp ball, dan shrimp dumpling) baik satuan maupun paket. Kemudian tersedia Tori Popcorn, minuman dan hidangan penutup khas seperti es sarang burung, es ogura, dan koori konyaku.

Apabila kalian bingung dengan menu makanan di HokBen, solusinya bisa memilih menu paket seperti pilihan paket ABCD yang terdiri dari Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/ Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD dan Simple Set Teriyaki.

pengalaman mencicip hokben - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Senangnya sudah ada HokBen di Palembang
ekkado hokben - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Ekkado, menu favoritku.
salad mayo hokben - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Salad mayo khas HokBen
sukiyaki hokben - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Sukiyaki
takoyaki hokben - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Takoyaki
tori no teba hokben - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Tori no Teba

Ada yang unik yaitu Tori No Teba yang berasal dari sayap ayam yang sudah diproses kembali. Sayap ayam ini memiliki tekstur daging olahan yang padat dan empuk. Ketika dibalur saus sambal tentunya makin nikmat. Tak lupa HokBen juga menyajikan Sukiyaki yang adalah menu sehat dengan mie shirataki. Sangat cocok bagi kalian yang sedang diet keto. Terakhir, urusan pencuci mulut tentu saja ada Es Sarang Burung yang sudah menjadi favorit saya!

Konsep HokBen disusun memanjang seperti bufet kafetaria di mana konsumen bergerak sepanjang meja buffet sambil memilih berbagai jenis pilihan makanan, minuman dan hidangan penutup. HokBen menampilkan baik menu satuan ala carte atau paket.

PERUT KENYANG HATI SENANG

flatlay food photography - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Saatnya menyantap menu Hokben!

Dua hari berturut-turut saya menikmati HokBen karena memang doyan dan layak untuk antri. Ada Ekkado atau ekkad itu berasal dari egg artinya telur, kemudian kado artinya dibungkus, artinya ekkado adalah menu yang dibungkus seperti kado. Saya suka sekali dengan ekkado HokBen, apalagi dimakan bersama nasi putih pulen yang memiliki ciri khas dari HokBen. Belum ada yang lawan!

kumpul keluarga - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Sharing kebersamaan dengan teman-teman baru di HokBen
kumpul blogger - Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang
Bersama teman-teman blogger dan penggiat media sosial di Palembang

Teman-teman saya juga ikut senang dengan kehadiran HokBen di Palembang. Kita seolah memiliki kesukaan makanan yang sama. Menggambarkan nikmat menu makanan HokBen memang sangat sederhana. Sesederhana mendapatkan kualitas menu makanan yang enak dan bergizi. Saya dibuat kekenyangan sampai minta ampun untuk menghabiskan menu-menu makanan di HokBen bersama teman-teman lain. HokBen akhirnya hadir di Palembang menawarkan berbagai makanan Jepang cepat saji.

Hokben Palembang Icon Lantai 2

Buka jam: 10.00 s/d 21.00

***

Follow @deddyhuang for latest update:

INSTAGRAM | TWITTER | FACEBOOK | YOUTUBE

Do not forget to subscribe/follow my blog to get updates on your email about new post.

Advertisements
BACA JUGA :  Siang Ming Tea, Teh Bukan Sekedar Minuman Pelepas Dahaga
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

4 thoughts on “Makanan Cepat Saji Bergaya Jepang Kesukaan Anak Kecil dan Orang Dewasa : HokBen Palembang

  1. Hokben makanan favorite aku nih koh enak menu menunya pun bervariasi, btw, selamat ya ini hokben sudah ada di kota palembang

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.