BerandaBlogrollKebijakan™

Kebijakan™

Author

Date

Category

Jaahhhhhhhhh… harus siap nahan kentut napas soalnya yang mereka ngeluarin lagi kata: Itu sudah jadi kebijakan perusahaan™.

Sabtu siang, waktu yang harusnya saya gunakan untuk berurusan dengan dokter gigi jadi di-pending dulu buat ikutin seminar dari kantor (katanya sifatnya tuh wajib…). Oke, seminar berlangsung dan tiba-tiba atmosfer dalam ruangan kok berubah jadi rapat?

*flashback

Si pembicara yang menurut saya tipe defensi (saya tahu dari seminar Teknik Presentasi yang baik, katanya kalau body language si penyaji kayak memegang tepi meja atau tangan melipat itu tandanya kalau dia tidak ingin dilawan atau menerima masukkan), kemudian menjelaskan tentang panduan menulis laporan akhir. Klimaks mencuat waktu salah seorang peserta tanya kenapa landasan teori itu harus dimasukkan dalam Bab I yang saya pribadi juga menanyakannya. Kenapa?

Di buku panduan skripsi saya saja, Bab I itu isinya:

  • Latar Belakang
  • Rumusan Masalah
  • Tujuan Penulisan
  • Manfaat Penulisan
  • Sistematika Penulisan

Dan pembicara sepertinya ‘kebingungan’ buat jawab dan cari dalih kalau itu dari perusahaan. Padahal yang ditanyain itu, referensi untuk buat landasan teori dalam Bab I itu di dapat darimana (perusahaan)? Nggak mungkin kan buat suatu teori tanpa referensi?

Ajang ngotot-ngotot-an dimulai dan akhirnya diselesaikan dengan: Itu kebijakan perusahaan™

Wadehel… apalagi sejak kebijakan sebelumnya (hampir 1 bulan) juga belum ada perubahan apa-apa, nomor yang saya dapat juga diam dan tak bergeming. Fiuh…

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

6 KOMENTAR

  1. iyaa mengalihkan pembicaraan biar gak ditanya makin gila lagi gitu dech kalo ujung2nya perusahaan. btw nomor saya juga gak ada kelanjutannya 🙂 Kebijakan… kebijakan. bijaksana bijaksini

  2. Hahaha, wadehel, iyacks!!

    Namanya kebijakan perusahaan ya gitu, harus, kudu, mesti di patuhi. Sama kayak pemerintah ngeluarin kebijakan.

    Same with me, nomor saya juga gak digunain lagi tuh, pulsanya abis, ya udah, good by my love deh, hehe. 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru