BerandaBlogrollAyo Menulis!

Ayo Menulis!

Author

Date

Category

Kemarin saya diskusi dengan rekan. Pertanyaannya tentang kenapa kita sulit untuk menulis?

Dan dia jawab : karena kita belum terbiasa dengan budaya menulis.

Kalau prakteknya menulis saat ini sudah alami perubahan teknologi yang dratis. Dulu kita menulis masih perlu kertas dan alat tulis. Kalau sekarang kita sudah mengarah ke paperless. Apapun ide kita tinggal diketik di laptop / hape.

Tapi proses menulis bagi sebagian orang itu sulit, saya sendiri juga masih alami kesulitan dalam menulis yang baik dan benar. Tiap saat saya harus terima dikritik sama yang orang yang nyalain asep dapur saya. Kalau tulisan saya gak menarik dibaca lah, kurang ini lah, dan lah-lah selanjutnya.

Lalu budaya apa yang paling digemari kalau bukan budaya menulis? Jawabannya budaya lisan. Yaa.. Orang kita lebih suka bercerita sampai mbanyol yang tak ada akhirnya.

Kalau dikasih perlombaan menulis dan bercerita dalam satu jam. Sudah bisa dibayangkan siapa yang akan keluar jadi juara.

Padahal, katanya, menulis itu gampang. Tidak perlu mikir, tulis aja ngalir sama seperti kita menulis status di FB atau twitter.

Tunggu apalagi!
Menulislah!

Posted with WordPress for Mobile Blogging.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

12 KOMENTAR

  1. Pertemuan yang mengesankan.. Thanks for sharing ‘bout everything.. dan ajak jalan keliling Kambang Iwak.. mesti es kembang tahu tak kita jumpai.. 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru