Profesi Pengemis Sekarang Diminati loh…


Tadinya selesai saya mengajar, saya ketemu sama teman kerja. Sudah beberapa minggu kita jarang ketemu soalnya kantor saya sudah beda cabangnya. Hikz.. sebentar lagi dia juga sudah resign karena dapat PNS di luar Palembang.

Tahunya, dia cerita soal pengamen. Gara-garanya abis baca berita di Kompas tentang pria yang paginya ngamen malamnya ngotel.

Speechless kan.

Dia ceritalah kalau minggu lalunya dia lagi sama pacarnya di mobil kena lampu merah. Lalu datanglah anak kecil dan bapak-bapak yang kakinya kencot (baca : susah jalan sebelah). Berhubung teman saya ini budiwati, dia bilanglah sama pacarnya kalau jangan kasih duit ke anak kecil karena dia masih muda masih bisa cari duit. Kasih aja ke bapak tua yang kencot itu.

Tidak berapa lama, setelah mau lampu hijau. Teman saya dan pacarnya itu dibuat tercenggang sama pemandangan yang mereka lihat. Si bapak langsung menurunkan kakinya dan buru-buru menghindar dari lampu hijau! Wuakakakaka….

Sama juga pemandangan waktu itu saya lihat ada pengamen yang buta. Waktu dia minta dia dengan kondisi dibantu sama temannya. Eh tidak berapa lama, si buta itu sembuh dengan tiba-tiba. Gila… speechless.

Pesan tidak waras : Bagus juga profesi pengamen, soalnya duit yang sudah dia kumpulin bisa buat bikin usaha. Terus kalau misalnya usahanya bangkrut gimana? Gampang…. ngemis lagi aja.. :mrgreen:

Iklan