#72 OOT


Topic #72

What was your favorite class when you were in high school or college?

Bonus: Was it your favorite class at the time you took it? Why or Why not?

Semasa SMA, itu sekitar tahun 2002 mata pelajaran seni rupa jadi mata pelajaran favorit saya. Saya mulai menemukan bakat seni saya dari mata pelajaran sana, dan saya juga menemukan kekurangan yang perlu saya tingkatkan dari seni saya juga dari sana. Mulai belajar membuat benda baru dari campuran resin dan katalis, mulai belajar bikin gambar perspektif, sampai menggambar sketsa. Sampai saya tamat dari SMA bingung sendiri mau melanjutkan kuliah di jurusan apa.

SMA, antusias dan passion saya untuk menggembangkan bakat itu semakin ada. Dan saya yakin akan itu. Saya mencoba mendaftarkan diri di program-program beasiswa di perguruan tinggi yang ada di Jakarta dan Bandung. Dapat, tapi sebenarnya program itu hanya potongan biaya saja bukan beasiswa penuh. Namanya saja yang keren, beasiswa. Namun, sayangnya saya tidak bisa mengejar passion saya lantaran mama saya tidak mampu untuk membiayai pendidikan saya.

Saya mulai kehilangan rasa percaya diri.

Kuliah. Saya akhirnya masuk ke jurusan Ekonomi. Jurusan yang sebenarnya tidak saya sukai dan memang saya tidak punya passion untuk itu. Lantaran saat itu biaya masuk jurusan ekonomi ialah yang bisa dibiayai oleh mama saya. Saat itu satu semesternya 1,2 juta. Namun, semester 4 saya sudah membiayai kuliah saya sendiri sampai tamat.

Wah, waktu kuliah materi Akuntansi sama sekali tidak nyangkut di otak saya. Apa lah itu jurnal, apalah itu posting, dan apalah itu buku besar. Gawat kalau saya begini.

Saya mulai kehilangan arah, sampai saat ini.

p.s : Tulisan ini menjadi OOT.

Iklan

One thought on “#72 OOT

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s