Gadget Review

Lompatan Batas Diri Dengan Smartphone Gaming realme Narzo 20 Series

realme Narzo 20 Series, smartphone gaming murah di harga 2 - 3 jutaan.


Menginjak usia kepala 3 adalah usia terbaik dalam melompat hal-hal yang selama ini belum pernah dilakukan.

Tak bisa dipungkiri, kita yang berusia 30 an tahun tak bisa lagi disebut anak muda, walau belum tentu disebut tua. Saya merasa kalau bertambahnya usia tetap perlu mempertahankan semangat anak muda. Agar bisa menjalani hidup penuh dengan keberanian layaknya anak muda saat ini.

Menjadi Muda Berjiwa Dinamis

Krisis kehidupan sering terjadi pada orang-orang usia 30 an tahun. Umumnya mengenai kecemasan untuk melompat dan keluar dari zona nyaman. 

Mulai berpikir tentang lompatan karir yang gemilang? Lompatan finansial? Atau mendapat tanggung jawab lebih besar. Ini baru sebagian kecil yang akan terjadi pada kalau kamu memasuki usia 30 tahun.

Padahal kita tak pernah tahu saat berani melompat ada banyak peluang baru.

Pertanyaannya, beranikah kamu melompat keluar dari zona nyaman?

Usia memang hanyalah angka, namun jiwa muda bisa memberi semacam dorongan semangat atas tiap keraguan untuk mencoba hal-hal baru.

Saya memutuskan untuk tidak melakukan hal-hal yang sama setiap harinya, agar kegiatan saya tidak cepat bosan. Maka mulai mencari pembeda untuk melompat, seperti :

  • Membuka wawasan perbanyak berjumpa orang baru, tempat, pengalaman, dan ide yang benar-benar baru.
  • Melakukan hal-hal ringan dan sederhana yang kita suka. Misalnya, saya mencoba bepergian sendirian ke tempat yang tidak terlalu jauh, melakukan kegiatan yang selalu ingin kamu lakukan sebelumnya, atau mengunjungi restoran untuk menikmati makanan enak.
  • Mencari minat baru yang bikin hati senang. Kita tidak perlu membuang waktu untuk menyenangkan orang yang tidak berharga. Lakukan segalanya untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain. Makanya saya mulai menyenangkan hati dengan bermain game di smartphone sebagai aktivitas ringan.

Usia Memainkan Peran Penting

Siapa yang nggak suka main game? Saat ini main game bisa dilakukan kapan saja dimana saja lewat smartphone.

Faktanya, pengguna smartphone di Indonesia saat ini bisa menghabiskan 25% waktunya untuk bermain game di smartphone.

Siapa saja yang main game di Indonesia?

Ada hasil temuan survey mengenai peminat gamers di Indonesia terdiri dari 49% laki-laki dan 51% perempuan.

Usia anak muda golongan usia 16-24 tahun dan 25-34 tahun sama-sama mendominasi sebesar 27%. Sedangkan untuk usia 35-44 tahun sebesar 24% dari basis tersebut.

Namun yang kalah unik, 56% berasal dari ibu-ibu dengan anak di bawah usia 10 tahun juga rupanya suka bermain mobile game. Menarik bukan? Artinya gamers sendiri berasal dari semua lapis golongan.

Kekuatan Mobile Gaming di Indonesia

Dengan kita mengubah persepsi tentang seorang “gamer” yang sebenarnya hanya anak muda, ternyata lebih dari separuh orang Indonesia yang terhubung dengan internet sedang memainkan game lewat smartphone.

Karena kini, mobile game telah menjadi keseruan bersama.

Bayangkan serunya saat sedang mabar, ada kebersamaan hingga caci maki seputar permainan. Entah makian karena cara main yang membuat tim kalah atau smartphone yang digunakan. Tentu kali pernah mengalaminya juga.

Ada siklus kehidupan gamer dan saya rasa ini penting untuk kita mengetahui kondisi kita saat ini berada di mana. Semakin dewasa dan memiliki tanggung jawab yang lebih besar, cara mereka bermain game pun berubah.

Sebuah riset mendalam menemukan ada lima segmen gamer saat ini, antara lain :

  1. Hardcore. Biasanya usianya lebih muda dan fokus untuk memainkan game dengan multiplayers. Bermain game adalah prioritas utama mereka dalam mencari hiburan.
  2. Avid. Tipe Avid gamer lebih sering bermain sendiri dan menikmati menonton streaming game.
  3. Moderate. Merupakan gamer yang biasanya agak lebih tua dibanding dua grup sebelumnya. Mereka suka bermain game tapi tidak senang menonton online streaming.
  4. Casual. Merupakan gamer yang suka memainkan single player game dan bermain saat ada waktu luang saja.
  5. Casual Customizers. Tipe gamer yang tidak begitu sering bermain game dibanding grup lainnya, namun mereka tetap bermain saat waktu kosong.

Saya sendiri boleh dibilang termasuk jenis Casual gamer yang ketika ada waktu dan teman mabar alias main bareng.

Ketika kamu sedang sibuk, tentu waktu bermain game pun terbatas. Tapi kita tidak bisa menutup hasrat bermain dan keinginan untuk mendapatkan pengalaman gaming yang terbaik.

Bisa saja satu hari nanti saya yang dari casual gamer naik kelas ke moderate. Karena itulah kebutuhan bermain mobile games perlu ditunjang dengan perangkat smartphone yang stylish tapi powerful untuk semua jenis gamer masih diperlukan. Apalagi kalau smartphone gaming itu harga terjangkau.

realme narzo 20 Series, Smartphone Gaming Paling Powerful di Kelasnya

Seperti realme, merek smartphone favorit Anak Muda paling berkembang di Indonesia terkini.

Untuk terus meningkatkan dan memenuhi kepuasan anak muda, maka realme baru saja meluncurkan smartphone gaming narzo 20 Series yang dijamin bikin anak muda jadi lebih keren.

Dua varian realme narzo 20 Series yaitu narzo 20 dan narzo 20 Pro dijamin mampu meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone kelas menengah dengan sensasi smartphone flagship.

Bukan hanya dapat digunakan sebagai smartphone gaming, tapi juga untuk mendapatkan informasi dan konsumsi digital. Berikut ini keunggulan dari realme narzo 20 Series yang layak kamu pertimbangkan :

realme narzo 20, Boost The Power

realme memahami kebutuhan anak muda masa kini yang membutuhkan smartphone dengan teknologi yang mumpuni. Karena itulah narzo 20 termasuk Best Value for Money untuk sebuah smartphone gaming di segmen harga Rp 2 Jutaan dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

1. Desain V untuk Victory

Desain realme narzo 20 terinspirasi oleh kemenangan (V for Victory) dan bagian belakang memiliki tekstur khusus untuk mendapatkan sentuhan dan nuansa premium di bagian belakang smartphone.

realme narzo 20 series

Menariknya, desain bagian belakang dengan efek visual yang berubah seiring cahaya. realme narzo 20 menawarkan dua varian warna yakni Blue Blade dan Silver Sword.

Hal lain yang disukai lainnya adalah dibekali layar 6,5 inci dengan rasio 20:9, artinya pengguna realme narzo 20 ditawarkan sudut pandang yang lebih luas, dan desain mini drop memungkinkan pengguna menikmati layar besar dan gangguan visual yang lebih sedikit. Serta rasio screen-to-body 88,7% untuk memberikan pengalaman menonton yang imersif sekaligus pengalaman layar fullscreen.

2. Performa Bertenaga dengan MediaTek G85

Seri narzo 20 ini hadir dengan ditenagai prosesor MediaTek G85. Prosesor ini memiliki fitur octa-core dengan clock speed hingga 2.0GHz. Lalu dipadukan dengan GPU ARM Mali-G52. Gabungan keduanya ini bisa menghasilkan kolaborasi performa yang dirancang sebagai prosesor untuk bermain game.

realme narzo 20 series

Apalagi MediaTek Helio G85 mendapat skor 200.000+ pada AnTuTu Benchmark, sehingga memberikan kinerja yang cukup untuk memberikan pengalaman bermain game yang mulus.

Selain itu, narzo 20 juga didukung dengan penyimpanan 4/64 GB RAM/ROM dengan didukung slot 3 kartu: 2 untuk kartu SIM dan satu untuk kartu MicroSD hingga 256GB.

Media penyimpanan yang bisa dipakai untuk menyimpan data baik foto maupun video, serta instal aplikasi game favorit.

3. Baterai Mega 6000mAh

realme narzo 20 dilengkapi dengan baterai besar 6000mAh sehingga pengguna dapat menikmati bermain game lewat smartphone tanpa gangguan. Selain itu tentu saja bisa digunakan untuk keperluan lain seperti menonton film, atau bermain media sosial.

realme narzo 20 series

Berdasarkan hasil uji lab realme, realme narzo 20 mampu bertahan selama 45 hari dalam mode siaga. Selain itu, realme narzo 20 juga telah dilengkapi 18W Quick Charge yang terbukti mampu mengisi daya realme narzo 20 hingga 29% dalam waktu 30 menit.

Yang menarik dari realme narzo 20 karena hanya butuh 30 menit untuk mengisi sampai 29% menggunakan 18W Quick Charge. Sangat mumpuni untuk gamers yang ingin tetap terhubung ke internet.

Dengan pengisian balik OTG khusus, realme narzo 20 juga dapat menjadi penghemat baterai atau Super Power Saving Mode, dimana pengguna dapat memilih 6 aplikasi yang paling banyak digunakan untuk tetap aktif dan memperpanjang masa pakai baterai agar bisa digunakan dalam waktu yang sangat lama.

4. 48MP AI Triple Camera

realme narzo 20 series

Beralih ke sektor kamera, realme narzo 20 hadir dengan empat kamera. Kamera utama membawa konfigurasi 48MP AI Triple Camera dengan komposisi 2MP lensa makro dan lensa 8MP ultra-wide 119°. Di bagian depan, kamera selfie 8MP bisa mengambil foto selfie jernih yang mendukung fungsi AI beautification, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie.

Hasilnya kamera realme narzo 20 tentu lumayan jernih untuk kamera di kelasnya. Kamu bisa manfaatkan untuk update di media sosial.

5. Pemindai Sidik Jari Instan

realme narzo 20 series

Keamanan data di smartphone merupakan hal penting. Di realme narzo 20 selain mendukung pembukaan kunci sidik jari ultra-cepat, juga mendukung pengenalan wajah, yang dapat dengan mudah dibuka dengan satu klik atau pandangan, nyaman untuk dibuka dan aman untuk privasi pada saat yang bersamaan.

Best Value for Money Smartphone for Gaming in 2 million

Melihat dari spesifikasi, realme narzo 20 dihadirkan dengan spesifikasi yang kencang di kelasnya agar menjadi pilihan smartphone terbaik dari spesifikasi dan harga yang diberikan di harga 2 jutaan.

Prosesor gaming Helio G85 disematkan menjadikan realme narzo 20 sebagai pilihan smartphone powerful oleh gamer muda yang menginginkan smartphone kencang dengan harga terjangkau.

realme narzo 20 Pro, Powerful dan Stylish

Berbeda dengan saudaranya, realme narzo 20 Pro merupakan smartphone gaming terbaik di harga 3 jutaan.

Smartphone narzo 20 pro ini cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman game lebih meningkat. Kamu bisa mendapatkan lebih dari apa yang dibayar karena memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

1. Desain Lebih Segar

Desain realme narzo 20 Pro terinspirasi dari semangat bertarung dan menang. Oleh karena itu, dihadirkan tampilan yang lebih segar dan hadir dalam dua warna unik yaitu White Knight dan Black Ninja. Warna yang menunjukkan rasa hormat pada kemenangan.

realme narzo 20 pro

Smartphone narzo 20 Pro ini terlihat keren saat terkena cahaya, karena proses pelapisan yang unik. Ada delapan langkah untuk membuat realme narzo 20 Pro, termasuk logo, tekstur transfer UV, dip dyeing, lempeng listrik, sablon penutup, cetakan bertekanan tinggi, pengerasan lacquer, dan CNC, untuk menghasilkan desain yang penuh makna dan canggih.

realme narzo 20 Pro memiliki konfigurasi memori besar 8GB RAM 128GB ROM untuk mendukung para gamer menyimpan data dan memainkan game lebih leluasa. Spesifikasi powerful lainnya, realme narzo 20 Pro juga dilengkapi dengan 3 slot kartu untuk dua kartu SIM dan satu MicroSD card hingga 256GB.

2. Refresh Rate 90Hz Ultra Smooth Display

Pengalaman bermain game akan semakin optimal dan halus dengan realme narzo 20 Pro karena dilengkapi dengan refresh rate 90 Hz Ultra Smooth Display. Ditambah dengan sampling rate mencapai 120Hz dalam layar seluas 6,5 inci.

realme narzo 20 pro

Refresh rate di narzo 20 pro memiliki kecepatan 50% lebih tinggi dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional, sehingga menghasilkan pengalaman visual yang mulus di setiap sentuhan layar.

Boleh dibilang untuk bermain game merupakan kehebatan smartphone ini, setting frame rate yang didapat adalah high sampai ultra ketika dicoba di game mobile kekinian seperti PUBG, CODM, Asphalt.

Layar narzo 20 Pro juga hadir dengan rasio 20:9, dengan resolusi 2400×1080 FHD+, rasio screen-to-body 90,5%, dan kecerahan 480 nits. Pastinya pengguna bisa puas untuk menikmati visual secara fullscreen.

3. Prosesor Gaming Helio G95 yang Powerful

realme narzo 20 pro

Kemampuan narzo 20 Pro jelas menargetkan pengalaman bermain game saat ini di kelasnya. Mulai dari menggunakan chipset gaming MediaTek Helio G95 yang bertenaga.

Prosesor narzo 20 Pro dirancang secara eksklusif untuk menjadi inti dari pengalaman gaming smartphone yang luar biasa. Dibuat dengan menggunakan proses 12nm, sehingga lebih bertenaga dan efisien.

Selain itu juga dilengkapi dengan dual core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2 GHz, bersama dengan 900 MHz Mali-G76GPU.

Dengan kombinasi terbaru dari CPU, GPU, RAM super cepat, dan AI yang kuat, realme narzo 20 Pro menghadirkan pengalaman yang mulus bagi pecinta game seluler di kelas 3 jutaan.

Performa juara ini tidak lepas dari realme UI yang berbasis Android 10. Manajemen RAM dan bloatware yang tidak banyak membuat performa realme narzo 20 Pro keluar sempurna. Sejumlah fitur menarik yang mempermudah penggunaan juga hadir di realme UI, salah satunya ada Dark Mode yang dapat membantu menghemat daya. Secara keseluruhan, kinerja narzo 20 Pro sangatlah baik di segmennya.

Terakhir, prosesor Helio G95 bertenaga yang terdapat di realme narzo 20 Pro dilengkapi dengan sistem pendingin serat karbon canggih yang luar biasa yang dapat mendinginkan hingga 8,6%, menjaga kinerja realme narzo 20 Pro tetap cepat.

4. 48MP AI Quad Camera

Di sektor kamera, realme narzo 20 Pro menawarkan set-up quad camera ultra-clear terbaru, terdiri dari 48MP kamera utama f/1.8 yang menawarkan hasil foto lebih jernih, 8MP kamera sudut ultra-lebar 119°, 2MP untuk lensa makro. Untuk kamera depan, realme narzo 20 Pro membawa In-Display Selfie camera 16MP Sony IMX471 untuk mengambil foto selfie dengan detil yang sempurna.

Kamera utama narzo 20 Pro menerapkan mekanisme piksel binning cerdas 4-in-1 Quad Bayer yang menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi piksel besar, meningkatkan resolusi dan kualitas gambar yang diambil bahkan dalam pengaturan cahaya rendah dan mewujudkan rentang sensasional dari detail yang kaya. 

Sedangkan untuk lensa sudut lebar, memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar lanskap, arsitektur, dan grup besar yang lebih menakjubkan.

Selain itu, kamera realme narzo 20 Pro juga memiliki tiga filter malam paling populer: Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Hanya dengan satu ketukan, dapat dengan mudah mengklik pemandangan malam kota itu, dengan cara yang benar- benar baru.

Lumayan kan buat smartphone gaming di kelas harga 3 jutaan!

Hasil foto kamera realme narzo 20 Pro :

5. Pengisian Baterai Cepat dan Aman

Di realme narzo 20 Pro, pengisian daya cepat telah berkembang lebih jauh dengan peningkatan besar-besaran ke 65W SuperDart Charge untuk pengalaman pengisian daya yang tak tertandingi di harga 3 jutaan.

Berkat efisiensi pengisian daya yang sangat tinggi, 65W SuperDart Charge dapat dengan cepat mengisi daya baterai berkapasitas 4500mAh, sekaligus menjaga smartphone tetap dingin.

Baterai 4500mAh dapat diisi hingga 100% dalam waktu 38 menit. Bahkan saat bermain game berat, 65W SuperDart Charge dapat mengisi daya hingga 47% hanya dalam 30 menit. Hanya 3 menit, realme narzo 20 Pro dapat diisi hingga 14%, itu berarti 3 putaran PUBG (1,2 jam), 10 jam mendengarkan musik, 2 jam menonton film dan 5,78 jam panggilan telepon. realme narzo 20 Pro juga mendukung pengisian daya PD / QC 18W, membuatnya lebih serbaguna.

Hal unik lain, realme narzo 20 Pro memiliki sepuluh sensor suhu (Termistor NTC, Koefisien Suhu Negatif) dibangun untuk memantau perubahan suhu dalam proses pengisian dan pemakaian. Kemudian sistem pengisian daya dapat secara dinamis menyesuaikan daya pengisian, dan secara ketat menghilangkan panas berlebih.

Serta 65W Super Dart charge pun menerapkan sistem perlindungan cerdas lima inti, mulai dari :

  1. Perlindungan terhadap adapter yang kelebihan beban
  2. Perlindungan terhadap pengidentifikasian kondisi pengisian cepat
  3. Perlindungan terhadap antarmuka yang kelebihan beban
  4. Perlindungan arus lebih dan tegangan berlebih
  5. Perlindungan terhadap sekering baterai

Best Value for Money Smartphone for Gaming in 3 million

realme narzo 20 Pro merupakan “Leap” dari Realme yang berani menghadirkan pengalaman pengisian daya cepat 65W SuperDart Charge di segmen harganya, sehingga menjadikannya Best Value for Money Smartphone for Gaming di harga Rp 3 jutaan. Performa juara, baterai tahan lama, desain menyegarkan mata.

Bingung Memilih Antara realme narzo 20 atau narzo 20 Pro?

Sebagai smartphone gaming terbaik di kelas 2 jutaan dan 3 jutaan, realme memberikan pilihan bagi anak muda yang mencari smartphone gaming 2 jutaan dan 3 jutaan seperti narzo 20 dan narzo 20 Pro.

realme narzo 20 Pro memang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, tapi tak berarti narzo 20 juga tidak punya keunggulan. Apa saja keunggulan narzo 20 series ini sehingga layak untuk dimiliki oleh para gamers atau kamu :

1. Prosesor

Walau keduanya sama-sama mengandalkan chipset gaming MediaTek, realme narzo 20 Pro menggunakan MediaTek Helio G95, sedangkan Narzo 20 dibenamkan MediaTek Helio G85.

2. RAM dan ROM

realme narzo 20 Pro memiliki RAM 8GB dan memori internal (ROM) 128GB, sedangkan narzo 20 punya RAM 4GB dan ROM 64GB. Tapi, kedua smartphone ini sama-sama punya slot MicroSD yang bisa diekspansi hingga 256GB.

3. Refresh Rate Layar

Kedua smartphone gaming ini mengusung layar ukuran 6,5 inci. Unggulnya, realme narzo 20 Pro punya resolusi FHD Plus dan refresh rate 90Hz yang mana tidak tersedia di realme narzo 20.

4. Kamera

Sektor kamera juga banyak dilirik. Untuk realme narzo 20 Pro punya empat kamera belakang dengan kemampuan 48MP+8MP+2MP+2MP, dan kamera depan 16MP. Berbeda dari realme narzo 20 yang memiliki tiga kamera dengan spesifikasi 48MP+8MP+2MP, dan kamera depan 8MP.

5. Baterai dan Fast Charging 

Kapasitas baterai yang besar tentu menjadi faktor penentu. Walau realme narzo 20 Pro punya kapasitas baterai tidak besar, yaitu 4.500 mAh tapi punya pengisian cepat 65W SuperDart Charge. Durasi pengisian baterainya lebih cepat.

Sedangkan, realme narzo 20 dibenamkan baterai sebesar 6.000mAh, yang didukung pengecasan cepat, yaitu quick charge 18W reverse charging, yang menggunakan kabel USB type-C.

Sesuai slogan realme, “Leap to Next Gen” tentunya kita sebagai anak muda atau berjiwa muda ingin menikmati gaya hidup baru yang pintar dengan trendsetting technology.

Hadirkan Produk AIoT untuk Menunjang Gaya Hidup

Ternyata realme memiliki produk AloT berkualitas tinggi dan aksesori gaya hidup lebih dinamis.

Trend ekosistem AIoT memudahkan pengguna mengoperasikan teknologi melalui Google Assistant dan layar sentuh dengan smartphone, speaker pintar, earphone, dan jam tangan pintar.

Makanya, bagi pengguna smartphone realme, dapat meminta Google Assistant untuk menyalakan TV, matikan lampu. Seperti tujuan realme kedepannya adalah mereka ingin memfasilitasi anak muda dengan ekosistem cerdas AIoT dengan meluncurkan produk AIoT untuk kaum muda yang canggih, harga terbaik dan memiliki desain yang trendy.

Daftar Produk AIoT realme yang Keren :

1) realme Watch S “Smarter Around The Clock”

Produk realme Watch S ini merupakan jam tangan pintar yang menghadirkan sensor pengukuran detak jantung dari PPG memiliki presisi cukup tinggi untuk memantau detak jantung pengguna selama 24 jam tanpa gangguan. Selain itu pengukuran jumlah detak jantung dilakukan dengan cepat dan tepat.

Akurasi jam pun bisa digunakan untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah melalui fitur SpO2, di mana tingkat oksigen dalam darah adalah salah satu indikator terpenting kesehatan fisik pengguna.

Sudah menggunakan layar sentuh dengan Auto Brightness dan Masa Pakai Baterai 15 Hari, tentunya jam tangan pintar ini dapat menjadi The Most Trendy Health Assistant sekaligus bersanding dengan smartwatch premium lainnya dengan harga Rp 1 Jutaan.

2) realme Buds Air Pro “Tune Out The Noise”

realme Buds Air Pro ini telah dilengkapi dengan chip S1 noise cancellation berkinerja tinggi yang telah disesuaikan dengan konsumsi daya rendah. Sehingga membuat pengguna  mendengarkan suara di sekelilingnya dengan satu klik.

Tidak perlu khawatir soal durasi ketahanan baterai, sebab realme Buds Air Pro memiliki masa pakai baterai 25 jam. Menariknya lagi, realme Buds Air Pro juga mendukung pengisian cepat sehingga hanya diperlukan 10 menit untuk mengisi perangkat audio ini dan realme Buds Air Pro kembali bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 3 jam.

Kualitas realme Buds Air Pro dengan fitur Active Noise Cancellation dan Transparency Mode di segmen harga Rp 1 Jutaan akan menjadi the Best Noise Cancellation di segmen harga Rp 1 juta, dengan memberikan fitur serupa TWS terkemuka lainnya di harga Rp 3 jutaan ke atas.

3) realme Smart Cam 360°

Produk realme Smart Cam 360° menghadirkan kamera dengan penglihatan panorama seluas 360° untuk memberikan keamanan menyeluruh berkat mesin ganda yang dimilikinya, sehingga mampu berotasi bebas ke segala arah dengan mulus, dan pengguna tidak akan terganggu.

Dengan realme Smart Cam 360° dapat merekam Video WDR 1080p untuk memberikan rentang dinamis yang lebih luas, sehingga memungkinkan pengguna dapat melihat lebih banyak detail. Smart camera ini juga memiliki iluminator inframerah 940nm berkualitas tinggi untuk menghasilkan kualitas gambar yang jelas dalam kondisi minim cahaya hingga 10 meter.

Teknologi kamera didukung fitur Full Color in Low Light, kamera mempertahankan warna dalam video bahkan dalam kondisi cahaya yang redup. Kamera ini juga dilengkapi AI Motion Detection Monitor untuk mendeteksi kondisi tidak aman dengan tiga cara berbeda: suara, gerakan, dan tubuh manusia.

Terakhir, realme Smart Cam 360° juga mendukung komunikasi dua arah secara real time, seolah-olah pengguna sedang bertatap muka dengan orang yang dicintai. Di mana pun pengguna berada, mereka bisa mengawasi dan berbicara dengan orang dengan mudah.  Apalagi kamera ini juga mendukung penyimpanan dengan kartu memori hingga 128 GB yang dapat merekam video dengan resolusi 1080p non-stop selama 14 hari.

4) realme M1 Sonic Toothbrush & realme N1 Sonic Toothbrush

Sikat gigi elektrik pertama dari realme ini dilengkapi dengan mesin sonik yang dapat bergetar hingga 34.000 kali/menit untuk membersihkan mulut dengan efektif. Untuk menjaga kesehatan pengguna, realme M1 Sonic Toothbrush menggunakan bulu Dupont yang memiliki  99,99% sifat antibakteri. Selain itu, realme M1 Sonic Toothbrush dapat digunakan selama 90 hari hanya dengan sekali pengisian.

Sikat gigi ini menggunakan mesin sonik berfrekuensi tinggi yang dapat bergetar hingga 20.000 kali/menit sehingga akan efektif untuk membersihkan gigi pengguna dengan sempurna. Sikat gigi ini beroperasi dengan tingkat kebisingan kurang dari 55dB. Untuk menjaga kesehatan pengguna, realme N1 Sonic Toothbrush juga menggunakan bulu Dupont yang sangat baik dengan material 99,99% antibakteri. Selain itu, realme N1 Sonic Toothbrush dapat digunakan selama 130 hari hanya dengan sekali pengisian.

5) realme Power Bank 2i

realme Power Bank 2i menghadirkan kapasitas 10.000mAh dan aman untuk dibawa ke dalam pesawat. Dibandingkan dengan power bank 10W pada umumnya, realme Power Bank 2i memiliki 12W Two-Way Quick Charge baik untuk mengisi daya perangkat lain atau mengisi daya perangkat ini sendiri.

realme Power Bank 2i juga memiliki 14 Layer Circuit Protection untuk memberikan keamanan pengguna. Selain itu, realme Power Bank 2i memiliki dua port input: USB-C dan Micro USB, sehingga pengguna dapat mengisi daya perangkat dengan mudah menggunakan kabel apa pun dari jenis Android apa pun.

Semua produk AIoT realme ini dapat menjadi asisten pribadi pengguna yang trendi saat ini.

Bersiaplah Leap to Next Gen pada realme 11.11 Salebration

Tentunya menyenangkan kalau bisa memiliki realme narzo 20 series ini untuk kebutuhan gaming maupun daily driver.

realme narzo 20 Series eksklusif untuk para gamer muda yang selalu mengincar Victory dari setiap pengalaman bermain yang kompetitif. Melaju dengan kecepatan penuh, realme akan menawarkan penawaran terbaik untuk menyambut realme 11.11 Salebration.

realme 11.11 Salebration adalahnya hari besarnya realme untuk seluruh realme Fans agar bisa mendapatkan produk tech trendsetter terbaik dari realme dengan harga terbaik yang bisa mereka dapatkan.

Kamu bisa mendapatkan produk best value for money dari realme. Mulai dari realme narzo 20 Pro dan realme narzo 20 serta deretan produk AIoT realme lainnya.

Fans pun akan mendapatkan diskon hingga 50% dan voucher belanja senilai total Rp 1 Juta. 

WOW!

Bayangkan kamu bisa mendapatkan produk Leap to Next Gen ini dengan harga lebih terjangkau.

realme telah melakukan banyak persiapan untuk menggelar program 11.11 Salebration.

Serta realme mendengar keinginan kita sebagai anak muda merasakan gaya hidup baru dengan produk AIoT terbaru dari realme. Menghadirkan realme AIoT Next Gen Package yang berisi seluruh produk AIoT terbaru dari realme secara spesial untuk realme Fans.

realme AIoT Next Gen Package juga akan tersedia di realme 11.11 Salebration dengan harga spesial. Buat kamu tentu jangan sampai kehabisan untuk mendapatkan semua produk realme ya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara pembelian produk Leap to Next Gen, silakan kunjungi:

Spesifikasi realme narzo 20 Series

realme narzo 20 Pro akan mengikuti flash sale pertama di realme 11.11 Salebration. Pilihan warnanya White Knight dan Black Ninja. Pada 11.11 Salebration, realme narzo 20 Pro akan hadir dengan harga spesial Rp 3.199.000. Setelah itu akan dijual dengan harga normal Rp 3.399.000.

Sementara realme Narzo 20 juga akan mengikuti flash sale yang sama dengan harga Rp 1.999.000. Setelah itu, akan dijual Rp 2.199.000.

Nama Produk realme Narzo 20 realme Narzo 20 Pro
Chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor delapan inti MediaTek Helio G95 dengan prosesor delapan inti
(2 x 2.0 GHz Cortex-A75 dan 6 x 1.8 GHz Cortex-A55) (2 x 2.05 GHz Cortex-A76 dan 6 x 2.0 GHz Cortex-A55)
Chip Grafis Mali-G52 MC2 Mali-G76 MC4
Memori RAM 4 GB 8 GB
Media Penyimpanan 64 GB eMMC 5.1 128 GB UFS 2.1
Tersedia slot microSD Tersedia slot microSD
Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Realme UI Android 10 dengan antarmuka Realme UI
Layar 6,5 inci IPS LCD, 720 x 1.600 piksel (HD+), 6,5 inci IPS LCD, 1.080 x 2.400 piksel (FHD+),
rasio 20:9, Corning Gorilla Glass 3 rasio 20:9, refresh rate 90 Hz, Corning Gorilla Glass 3
Kamera Belakang Kamera utama: 48 megapiksel dengan lensa wide, f/1.8, 0.8 µm, PDAF Kamera utama: 48 megapiksel dengan lensa wide, f/1.8, 0.8µm, PDAF
Kamera sekunder: 8 megapiksel dengan lens ultra-wide, f/2.3, lebar 119 derajat, 1.12µm Kamera sekunder: 8 megapiksel dengan lens ultra-wide, f/2.3, lebar 119 derajat, 1.12µm
Kamera tersier: 2 megapiksel dengan lensa makro, f/2.4 Kamera tersier: 2 megapiksel dengan lensa makro, f/2.4
Kamera keempat: 2 megapiksel sebagai sensor kedalaman, f2.4
Kamera Depan 8 megapiksel dengan f/2.0, 1.12µm 16 megapiksel dengan f/2.1, 1.0 µm
Konektivitas Fisik USB-C 2.0, 3,5 mm audio jack USB-C 2.0, 3,5 mm audio jack
Konektivitas Nirkabel 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0 dengan A2DP, LE, dan aptX HD, A-GPS, GLONASS, 2x kartu SIM nano 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0 dengan A2DP, LE, dan aptX HD, A-GPS, GLONASS, 2x kartu SIM nano
Audio Speaker tunggal menghadap ke bawah Speaker tunggal menghadap ke bawah
Baterai Li-Po 6.000 mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat hingga 18 W Li-Po 4.500 mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat hingga 65 W
Dimensi (P x L x T) 164,5 x 75,9 x 9,8 mm (P x L x T) 162,3 x 75,4 x 9,4 mm (P x L x T)
Bobot 208 g 191 g
Varian Warna Victory Blue, Glory Silver Black Ninja, White Knight
Harga Rp 2.199.000 Rp 3.399.000

Apa yang saya suka dari realme narzo 20 Series?

Secara pribadi, saya menyukai realme narzo 20 Pro dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan sangat cocok untuk digunakan sebagai daily driver serta bermain game di saat mengisi kekosongan waktu. realme memang membawa leap of performance, leap of design, dan leap of quality. Terutama warna Black Ninja yang tampil elegan dan menawan.

Serta dukungan produk AIoT yang canggih bisa memberikan pengalaman tersendiri untuk saya sehari-hari.

Maka wajar realme narzo 20 Series memang menyuguhkan smartphone canggih untuk Generasi Z yang mencari ponsel murah namun memumpuni dalam bermain game dan menikmati multimedia lainnya.

Leap to Next Gen Be Narzo with realme

Gaming sendiri sebenarnya universal, hampir seluruh ponsel Android dapat memainkan gim, tentunya yang berbeda hanya pada kemampuan untuk penyajian grafis tingkat tinggi atau tidak.

realme bukan hanya sebuah smartphone, melainkan juga perusahaan yang menawarkan teknologi dan gaya hidup. Dengan menghadirkan kehidupan yang lebih cerdas dan menyenangkan untuk anak muda dengan produk-produk berkualitas tinggi untuk penggunaan pribadi, keluarga, dan perjalanan.

Seperti realme narzo 20 Series, keunggulan produk smartphone gaming ini lengkap mulai dari Nexy-level Camera, A class Processor, Remarkable Battery, Zenith of Design, and Outstanding Battery.

realme dapat menjadi Tech Trendsetter yang menjadi favoritnya anak muda masa kini di Indonesia. Lengkap dengan manfaat dan fungsi sebuah smartphone yang handal digunakan setiap saat.

Semuanya akan menjadi pilihan terbaik di festival belanja online 11.11.

3 comments on “Lompatan Batas Diri Dengan Smartphone Gaming realme Narzo 20 Series

  1. Bagus nih hp menurut saya, untuk main game pasti nyaman banget dengan layarnya yang lebar 6,5in. Tp untuk harga seperti untuk kalangan menengah ke atas , sebab masih dikisaran 3jt

  2. Gila yaaa perkembangan Hp ini cepeeet bangetttt. Dan makin kesini harga jg makin terjangkau, tp features ga kalah. Aku tuh tiap HR pasti main game, tp g yg sampe gila2an gimana mas. Levelku moderate laah.

    Hp jenis ini LBH cocok buatku, daripad yg kemarin di bahas, Krn kalo itu hrgnya jg jauh LBH mahal, dan sepertinya cocok utk gamers yg udh pro :D. Kalo levelnya msh main toy blast , farmer saga, dan candy crush, cukuplah real me ini hahahahaha. Serius aku tertarik ih :D. Apalagi hp yg skr EMG udh 2 thn umurnya. Waktunya diganti 😀

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: