BerandaReviewHotel Menginap Ala Orang Kaya Lama di Kamar Signature Superior Hotel Aryaduta...

[REVIEW] Menginap Ala Orang Kaya Lama di Kamar Signature Superior Hotel Aryaduta Menteng Jakarta

Author

Date

Category

Bisakah mencari ketenangan di tengah keramaian hiruk pikuk Jakarta?

Jawabannya BISA!!

Bisa banget! 

Kita bisa dapatkan ketenangan di tengah keramaian di Aryaduta Hotel Menteng. 

Jakarta Pusat –seperti namanya– adalah pusat hiruk pikuk kehidupan bisnis ibukota. Dikelilingi pasar tradisional hingga sentra perbelanjaan mewah. Berbagai kuliner dari peninggalan kolonial hingga millenial, ada! Dari jajanan tradisional hingga sajian bercitarasa dari berbagai penjuru dunia dapat dengan mudah kita temui di Jakarta Pusat. Jakarta Pusat telah lama menjadi tempat tujuan para pesohor republik ini pelesiran serta menikmati malam.

Untuk orang-orang yang menyukai ketenangan, seperti saya, menginap di Aryaduta Menteng Hotel Jakarta seperti sanctuary, perhentian, dari jadwal kegiatan yang dituntut serba cepat. Terlebih bagi saya yang berkunjung ke Jakarta untuk urusan pekerjaan. Tentunya menginginkan kualitas tidur nyaman dan berkualitas agar bisa lebih bersemangat keesokan harinya.

Hotel Bintang 5 Berlokasi Strategis di Jakarta

aryduta tugu tani
Hotel Aryaduta Menteng – Tugu Tani, Jakarta

Berdiri megah di dekat pusat bisnis dan pemerintahan ibu kota, Hotel Aryaduta Menteng adalah salah satu hotel bintang 5 yang siap memberikan pengalaman menginap terbaik. Menginap di bangunan Hotel Aryaduta Menteng yang berdiri dari tahun 1974 memberi pengalaman menginap bergaya seperti “Old Money”.

Posisi Hotel Aryaduta Menteng dekat dengan Stasiun Gambir, kedutaan besar Amerika, kantor gubernur DKI Jakarta bahkan Istana Negara serta sejumlah kantor kementerian. Membuat setiap tamu bisnis yang datang bisa dengan mudah menjangkau lokasi untuk berbagai urusan dengan mudah. 

Dari luar kota ingin mengurus visa di kedutaan Amerika? Tinggal jalan kaki dari Aryaduta Menteng. 

Selain itu Aryaduta Menteng juga sangat dekat dengan sejumlah tempat tujuan kunjungan wisata seperti seperti Monumen Nasional Monas yang bisa dicapai dengan berjalan kaki. Museum Nasional dan Galeri Nasional juga hanya sejauh beberapa langkah. Tak jauh dari Aryaduta Menteng ada Museum Sumpah Pemuda, Gedung Joang 45, serta Museum Kebangkitan Nasional.

museum sumpah pemuda
Museum Sumpah Pemuda. Source : Website Museum Sumpah Pemuda

Hotel ini memiliki pemandangan bundaran patung Tugu Tani. Patung terbuat dari perunggu sejak jaman Presiden Soekarno digambarkan sebagai petani sekaligus pahlawan pejuang kemerdekaan.

Saya tiba di bagian drop off depan lobby Hotel Aryaduta Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB. Melangkah masuk ke dalam lobby saya terkesan dengan interiornya. Meski hotel ini tergolong berumur tapi interiornya tetap terasa mewah dengan nuansa kehangatan serta tidak ketinggalan jaman.

meja resepsionis hotel aryaduta
Area resepsionis hotel Aryaduta Menteng Jakarta
area lobby hotel
Area lobby hotel Aryaduta Menteng

Proses check in terbilang cepat dan nyaman. Saya dibantu oleh stafnya yang ramah dan memberikan saya kamar jenis Signature Superior dengan luas kamar 27 m² berada di lantai 11. Beruntungnya saya diberikan kamar dengan pemandangan ke arah Tugu Tani berlatar gedung-gedung pencakar langit Jakarta.

Kamar Signature Superior Lega dan Nyaman

kamar hotel aryaduta menteng
Tipe Signature Superior

Selain disuguhi pemandangan sejuta dolar khas kota Jakarta, tipe kamar Signature Superior ini punya interior yang nyaman. Melengkapi pengalaman orang kaya lama menginap di Aryaduta, di tepi jendela dengan bukaan krepyak seperti tirai horizontal blind terdapat sepasang artwork berupa ukiran patung berukuran sedang. Hal yang jarang saya jumpai di sebuah kamar hotel, yang umumnya hanya berupa gambar dalam bingkai dua dimensi.

Di bawah jendela krepyak ada sofa dilengkapi bantalan empuk. Sungguh nyaman duduk menyaksikan senja menaungi Tugu Tani menunggu matahari terbenam.

Di samping sofa, terdapat satu set meja kerja dengan permukaan dari kaca dan kursi kerja yang nyaman untuk membuka laptop melakukan WFH, work from hotel. Apalagi kamar ini didukung akses wifi dengan kecepatan tinggi.

Fasilitas kamar ini sungguh mendukung bagi mereka yang menginginkan suasana kerja yang kondusif. Area meja kerja yang cukup lebar ditemani pemandangan sejuta dolar. Tentu akan membuat kita jadi lebih produktif selama di kamar.

kamar hotel aryaduta tugu tani
Luas kamar lega dan dengan ornamen kayu yang hangat
fasilitas kamar aryaduta menteng
Fasilitas kamar lengkap mulai dari tv, meja kerja, sofa dekat jendela
pemandangan kota Jakarta
Menikmati pemandangan indah pencakar langit kota Jakarta

Salah satu kemewahan gaya orang kaya lama di hotel ini selain suguhan pemandangan sejuta dolar adalah kualitas akustik kamar alias kedap suara dari kebisingan jalan raya di luar sana. Tentu ini akan membantu kita untuk fokus bekerja, maupun ketenangan dan kenyamanan beristirahat.

Selain itu kita bisa menyeduh teh dan kopi sendiri di dalam kamar.  Tinggal panaskan air dalam teko elektrik lengkap dengan dua buah cangkir kecil untuk membuat kopi atau teh.

Lantai kamar Aryaduta dilengkapi karpet empuk yang akan memanjakan telapak kaki kita.

Tidur di tempat baru kadang tidak mudah untuk beberapa orang. Tapi jangan kuatir di Aryaduta Menteng, tentu tidak akan terjadi.

Ranjang hotelnya berukuran Queen Size dengan kasur empuk dan 4 bantal yang bersih dan wangi membuat kita merasa nyaman untuk beristirahat.

hotel aryaduta menteng jakarta
Sofa empuk yang menghadap ke arah pemandangan bangunan pencakar langit
hotel aryaduta menteng
Area meja kerja yang luas. Ada sepasang artwork di belakang.
kamar hotel aryaduta menteng
Lemari baju yang di dalamnya sudah ada brankas kecil

Detil lain yang sangat baik dipikirkan oleh Aryaduta Menteng adalah penempatan saklar pengatur AC maupun lampu di samping tempat tidur. Sungguh memudahkan kita yang sudah pewe -posisi enak- plus mageran di atas kasur. 

Pencahayaan di kamar juga didesain temaram hangat yang mendukung interiornya. Sehingga sungguh memanjakan mata ini untuk beristirahat.

Untuk bersantai kita dapat menyalakan televisi dan menyaksikan beragam pilihan tv kabel.

Tidak ingin menonton tv? Ada player compo yang bisa menayangkan radio favorit kita. Atau cukup disambung dengan ponsel kita sehingga dapat memainkan playlist musik fave kita. Beristirahat ditemani playlist musik favorit adalah hal terbaik.

Detil-detil semacam ini yang membuat saya merasakan pengalaman tidur yang kaya, yang terbaik di Aryaduta Menteng.

foto kamar mandi aryaduta hotel
Area kamar mandi basah dan kering. Pencahayaan terang bikin nyaman
perlengkapan mandi hotel
Perlengkapan mandi yang didapat setiap tamu menginap.
shampoo dan sabun
Sudah ada shampoo dan sabun mandi.

Kamar mandi termasuk area favorit saat di Aryaduta Menteng. Dinding dan lantai didominasi dengan marmer dengan pencahayaan yang baik. 

Meski tidak berukuran besar namun tetap terasa lega dan nyaman. Terbagi atas dua bagian, area basah tempat kita showering dan area kering untuk closet dan wastafel. Pengalaman mandi di Aryaduta tidak hanya memberikan shower standar tapi juga rain shower. Semburan airnya juga cukup kencang. Lengkap dengan air panas.

Perlengkapan toiletries sungguh lengkap sesuai standar hotel berbintang. Bukan hanya sabun, shampoo, sikat gigi, conditioner tapi juga shower cap, cotton bud, handuk besar, handuk kecil untuk wajah bahkan bathrobe. Termasuk hair dryer untuk mengeringkan rambut. Sungguh nyaman menginap di Aryaduta Menteng.

loby kamar hotel aryaduta
Area loby lantai kamar

Lemari pakaiannya besar cukup untuk memuat dua koper besar. Ada juga brankas kecil untuk menyimpan barang berharga kita.

Tak hanya itu, hotel ini juga menyediakan layanan kamar 24 jam. Untuk urusan keamanan tamu, setiap lantai kamar hanya dapat diakses menggunakan kartu kunci kamar untuk tamu.

Semua demi menjamin kenyamanan dan keamanan selama kita menginap di Aryaduta.

Fasilitas dan Layanan Hotel

kamar hotel aryaduta
Kamar lantai 11 best view ke arah Tugu Tani

Sebagai hotel bintang lima yang sudah lama berdiri, Aryaduta Menteng memang bukan standar instagramable yang meriah cerah ceria seperti standar hotel kekinian. Namun, hotel ini tetap instagramable dengan kekuatannya sendiri sebagai hotel yang tetap tegak berdiri melewati ujian jaman. 

Aryaduta Menteng ini memang tepat bagi orang-orang yang mencari privasi, ketenangan dan kenyamanan juga pelayanan prima khas hotel bintang lima. Buat mereka yang melakukan perjalanan bisnis, hotel ini mudah dijangkau dan menjangkau dari dan ke pusat bisnis dan pemerintahan. Buat mereka yang melakukan perjalanan wisata hotel ini juga tidak jauh dari sejumlah tempat tujuan wisata.

ada whirlpool di aryaduta menteng
Area whirlpool untuk rileksasi badan dengan air hangat

Fasilitas yang ditawarkan Aryaduta Menteng sungguh menarik. Mulai dari pusat kebugaran, kolam renang lengkap dengan kolam whirlpool, hingga layanan spa. Sungguh menggoda bukan?

Semua fasilitas Aryaduta Menteng sayang jika tidak dirasakan oleh setiap tamu yang menginap.

aryaduta hotel menteng
Enjoy sekali dengan suasana berendam air panas.

Ingin akses langsung dengan lokasi kolam renang? Cukup dengan booking kamar jenis Signature Pool Terrace. Kamar ini memiliki teras pribadi dan halaman kecil pribadi yang terhubung langsung dengan kolam renang.

kolam renang aryaduta menteng
Area kolam renang yang dapat digunakan tamu menginap

Membawa keluarga menginap? Ada kolam renang untuk anak.

Ingin menghilangkan pegal-pegal setelah beraktivitas? Cukup berendam di whirpool yang tekanan airnya membawa relaksasi bagi tubuh.

Di sekeliling kolam dilengkapi kursi santai dengan payung yang akan menemani tamu hotel berjemur atau membaca novel selepas berenang.

Lapar dan haus setelah berenang? Tamu dapat memesan makanan di Pool Cafe di samping kolam yang cocok untuk bersantap ala al fresco.

Semua bahagia jika menginap di Aryaduta Hotel Menteng.

jp bistro restaurant
JP Bistro – Aryaduta Menteng Jakarta

Di Aryaduta Menteng ada tiga restoran. Ada JP Resto tempat dimana tamu hotel sarapan pagi dengan menu Indonesia maupun internasional. Ambiente Ristorante yang menawarkan menu Italia. Serta Shima yang menawarkan menu teppanyaki pertama di Indonesia sejak tahun 1970-an. Shima ini sejak lama menjadi langganan sejumlah selebriti dan pejabat penting negeri ini.

Menjauh sejenak dari kesibukan tanpa harus keluar kota, menginap di Hotel Aryaduta Menteng adalah pilihan yang tepat. Beristirahat sejenak dari rumitnya pekerjaan dan mencari ketenangan dan kenyamanan.

restoran jepang shima
Shima Restaurant Japanese

Atau bagi mereka yang dari luar Jakarta ingin hotel dengan aksesibilitas yang mudah untuk perjalanan bisnis maupun wisata, Aryaduta Menteng adalah pilihan utama karena lokasinya yang strategis. 

Buat kita yang ingin menikmati pengalaman menginap di tempat dengan pelayanan prima, coba saja memesan kamar di Aryaduta Menteng.

Walau hanya menginap semalam, saya merasa mendapatkan pengalaman menginap standar orang kaya lama. 

Aryaduta Hotel Menteng
Jl. Prajurit KKO Usman Harun No 44-48

Telp. +62 21 23521234
Fax. +62 21 23518646
Email. [email protected]

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru