BerandaPinjaman Modal Usaha dari WOM Finance, Solusi Praktis untuk UMKM

Pinjaman Modal Usaha dari WOM Finance, Solusi Praktis untuk UMKM

Author

Date

Category

Mengubah Tantangan Menjadi Peluang dengan Pinjaman Modal Usaha – Pandemi COVID-19 mungkin menjadi tantangan besar bagi banyak sektor, tetapi bagi saya, ini justru membuka peluang baru untuk memulai bisnis kuliner. Ketika banyak orang bersembunyi, saya melihat peluang di tengah kesulitan. Untuk mengembangkan bisnis ini, penting bagi saya untuk memperoleh pinjaman modal usaha yang tepat, dan WOM Finance menawarkan solusi pembiayaan yang fleksibel.

Pinjaman Modal Usaha
Perubahan perilaku konsumen di tengah pandemi dan pentingnya pinjaman modal usaha untuk UMKM kuliner.

Menurut data terbaru, 60% konsumen lebih memilih makanan rumahan selama pandemi. Ini menunjukkan potensi pasar yang besar untuk bisnis kuliner. Dengan harapan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang, saya memulai bisnis kuliner rumahan.

Namun, seperti nelayan yang membutuhkan perahu yang lebih baik, saya menyadari pentingnya pinjaman modal usaha untuk mengembangkan usaha ini. Di sinilah WOM Finance hadir sebagai solusi pinjaman modal usaha, menawarkan berbagai produk pembiayaan, termasuk pembiayaan motor baru dan pinjaman dana tunai untuk mewujudkan impian saya.

Memanfaatkan Pinjaman Modal Usaha untuk Membangun Siomay Sombong

Pinjaman Modal Usaha
Menjadi digital marketer “dadakan” untuk produk siomay rumahan.

Awalnya, saya hanya membantu teman menjual siomay ikan rumahan. Tanpa disangka, saya terjun ke dunia bisnis yang penuh tantangan. Dari konsumen biasa, saya bertransformasi menjadi marketer dadakan, berusaha mengembangkan merek “Siomay Sombong“. Saya belajar banyak tentang strategi marketing dan branding, berhasil menjangkau lebih banyak pelanggan.

Membangun merek tidaklah mudah. Salah satu tantangan terbesar adalah menemukan formula rasa yang pas. Riset pasar intensif menjadi kunci untuk memahami preferensi konsumen. Kualitas produk juga menjadi prioritas, karena saya menawarkan siomay sehat tanpa pengawet, dengan kombinasi ikan tenggiri dan gabus, memberikan cita rasa yang lezat untuk keluarga.

Puluhan kali eksperimen di dapur. Riset pasar yang intensif dilakukan untuk memahami preferensi konsumen dan menemukan formula yang tepat. Proses ini tidak hanya melibatkan eksperimen di dapur, tetapi juga melibatkan umpan balik langsung dari pelanggan. Dengan pinjaman modal usaha, saya bisa meningkatkan kapasitas produksi dan menjaga kualitas produk.

Saya percaya, makanan sehat tak harus membosankan.

Menaklukkan Lidah Konsumen

Kualitas adalah jiwa dari setiap bisnis kuliner. Namun, menjaga konsistensi kualitas di tengah keterbatasan sumber daya bukanlah perkara mudah.

Salah satu tantangan terbesar dalam membangun merek Siomay Sombong adalah menjaga konsistensi rasa di tengah keterbatasan pasokan bahan baku, terutama ikan segar. Untuk mengatasi masalah ini, saya melakukan riset mendalam untuk menemukan pemasok ikan yang terpercaya dan menerapkan sistem manajemen kualitas yang ketat.

pinjaman modal usaha
Jumlah UMKM yang masuk ke Ekosistem Digital

Dunia bisnis kuliner telah mengalami transformasi yang signifikan akibat pandemi COVID-19. UMKM kuliner dituntut untuk lebih adaptif dan inovatif dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. Sebagai pelaku usaha di sektor ini, saya memahami bahwa keberhasilan bisnis tidak hanya ditentukan oleh kualitas produk, tetapi juga oleh kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan tren pasar sebagai jawaban atas kunci keberlangsungan usaha.

pinjaman modal usaha
Tampilan media sosial yang bisa menjangkau pembeli.

Saat ini, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersinergi dengan pemerintah untuk mengakselerasi transformasi digital UMKM, guna meningkatkan daya saing dan penetrasi pasar global. Maka, saya pun memanfaatkan teknologi seperti pemasaran digital dan e-commerce untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Membangun Merek Kuliner dengan Modal Terbatas

pinjaman modal usaha
Produksi siomay rumahan berbahan ikan Tenggiri dan Gabus

Di era digitalisasi yang pesat, persaingan di industri kuliner semakin ketat. Untuk dapat bersaing, pelaku usaha kuliner harus terus berinovasi. Dengan modal yang terbatas, saya membangun merek “Siomay Sombong”, berharap dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Saya percaya bahwa inovasi bukan hanya tentang menciptakan produk baru, tetapi juga tentang mencakup aspek kemasan, branding, dan pengalaman konsumen. Menemukan cara baru untuk menjangkau pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka.

Pada dasarnya, tujuan membuka usaha di bidang kuliner adalah untuk memperoleh pendapatan. Namun, untuk mencapai tujuan ini, ada beberapa tantangan yang harus dihadapi.

pinjaman modal usaha
Produk “Siomay Sombong” yang sudah diterima oleh pembeli

Sebagai pelaku UMKM, modal adalah faktor krusial. Modal awal yang saya gunakan masih dari dana pribadi dan sering kali terbatas. Selain itu, jam produksi yang terbatas juga menjadi kendala, karena hanya beroperasi pada waktu-waktu tertentu. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan pendapatan, diperlukan lebih dari sekadar modal; durasi dan pengalaman usaha juga berperan besar dalam meningkatkan produktivitas dan pendapatan.

Namun, tantangan terbesar bagi saya adalah memperluas jangkauan pasar tanpa mengorbankan kualitas produk. Saya melakukan berbagai uji coba, salah satu solusi yang saya temukan adalah penggunaan metode vakum untuk menjaga kesegaran produk apabila distribusi jarak jauh. Meskipun cara ini memiliki keterbatasan dari segi kapasitas dan biaya. Setelah berbagai percobaan, akhirnya tantangan ini berhasil saya atasi.

Cara Memanfaatkan Pinjaman Modal Usaha untuk Meningkatkan Produksi

pinjaman modal usaha untuk UMKM kuliner
Paret 80/20

Selama menjalankan bisnis Siomay Sombong, saya menyadari pentingnya prinsip Pareto. Ternyata, 80% keluhan pelanggan seringkali berasal dari 20% masalah utama, seperti kualitas rasa atau keterlambatan pengiriman. Untuk mengatasi hal ini, saya perlu mencari solusi yang tepat, salah satunya dengan memperluas jangkauan distribusi menggunakan kendaraan komersial.

Salah satu tantangan terbesar dalam menjalankan bisnis kuliner adalah distribusi. Saat ini saya masih mendistribusikan melalui jasa ojek online, saya sering kesulitan memenuhi permintaan pelanggan yang semakin meningkat. Untuk itu, saya menggunakan pinjaman modal usaha untuk membangun sistem distribusi yang lebih efisien, termasuk dengan membeli mobil komersial. Harapannya dengan mobil komersial, saya dapat menjangkau lebih banyak lokasi dan memastikan produk tetap segar saat sampai di tangan pelanggan.

mobil komersial untuk bisnis kuliner
Rencana memiliki mobil komersial untuk bisnis kuliner melalui pinjaman modal usaha

Saya melihat, semakin banyak orang yang memanfaatkan kendaraan mereka untuk berjualan keliling, memarkir mobil di lokasi strategis, dan menarik pelanggan baru. Bagaimana kalau saya juga bisa melakukan hal yang sama? Bahkan bisa lebih.

Dengan semangat untuk berbagi kelezatan kuliner rumahan, saya memutuskan untuk membawa bisnis siomay saya ke level yang lebih tinggi. Melalui pemanfaatan mobil komersial, saya tidak hanya berhasil memperluas jangkauan pasar, tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional dan membangun brand yang kuat.

Kebetulan, saya memiliki mobil pribadi yang masih bernilai cukup tinggi untuk dijual kembali. Dengan dana hasil penjualan tersebut, saya bisa membeli kendaraan komersial bekas seperti mobil box atau van. Kendaraan ini tidak hanya memberi keuntungan dalam hal mobilitas, tapi juga bisa membantu meningkatkan kapasitas bisnis.

cara mendapatkan pinjaman modal usaha dengan agunkan BPKB mobil
Agar mendapatkan pinjaman modal usaha, BPKB mobil dapat diagunkan

Mengapa memilih kendaraan komersial? Selain menjangkau pasar yang lebih luas, saya juga bisa meningkatkan efisiensi produksi dan distribusi, serta memberikan citra profesional lewat branding yang kreatif. Kendaraan ini juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan bisnis lainnya, dari pengantaran hingga operasional penjualan langsung.

Melihat berbagai keuntungan ini, saya merasa sudah waktunya untuk mengambil langkah besar dalam bisnis saya yaitu mencari pinjaman modal usaha cepat. Dengan semangat “mulai aja dulu,” saya siap untuk menjadikan mobil saya sebagai penggerak bisnis yang lebih besar dan efisien.

Pinjaman Modal Usaha Produktif, Solusi Bagi UMKM Pemula untuk Berkembang

Siapa bilang bisnis kuliner harus selalu dimulai dari gerobak? Saya mengamati dengan memiliki armada komersial, saya bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan profitabilitas bisnis.

pinjaman modal usaha
Pinjaman modal usaha produktif untuk melebarkan bisnis

Sebagai pelaku UMKM pemula, saya tahu betul betapa pentingnya modal untuk mengembangkan bisnis. Banyak impian, namun terbentur dengan keterbatasan dana. Pelaku UMKM pemula seringkali terkendala untuk membeli aset yang dibutuhkan. Beruntung, saat ini sudah ada pinjaman produktif, perlahan saya bisa mewujudkan satu per satu impian saya, termasuk memiliki mobil komersial untuk bisnis siomay saya.

Pinjaman produktif memungkinkan para pelaku usaha untuk memperluas bisnis mereka. Bagi saya, memiliki mobil van untuk bisnis kuliner ibarat memiliki rumah kedua. Sama seperti rumah, mobil van adalah aset yang bisa memberikan keuntungan jangka panjang. Dengan mobil van, saya bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan efisiensi operasional, dan membangun citra merek yang lebih kuat.

Perbandingan Biaya: Ojek Online vs. Mobil Komersial

Saya mulai membuat perhitungan bisnis, apabila saya memiliki kendaraan komersial melalui pinjaman modal usaha dan memperluas jangkauan pasar.

Mari kita lihat perbandingannya. Bayangkan saya harus mengirim 30 porsi siomay setiap hari. Menggunakan ojek online, biaya pengiriman bisa mencapai Rp 600.000 per bulan. Namun, dengan memiliki mobil van, biaya operasional akan lebih terkontrol, bahkan bisa lebih hemat dalam jangka panjang. Selain itu, saya juga bisa menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu lagi menunggu driver ojek online.

pinjaman modal usaha
Tabel perbandingan sebelum dan sesudah menggunakan mobil komersial dari pinjaman modal usaha

Pilihan saya jatuh ke mobil van seperti Grand Max sebagai kendaraan komersial mengantarkan siomay ke pelanggan. Alasannya karena mobil van memiliki desain yang lebih modern, ruang kabin luas. Cocok untuk bisnis jasa pengiriman barang atau makanan. Tentunya mobil van yang akan dibeli merupakan mobil bekas yang masih produktif. Selain karena harga masih terjangkau, pilihan mobil bekas sekarang sudah banyak variasi.

Potensi Peningkatan Penjualan

Dengan menggunakan mobil van, saya bisa memperluas jangkauan pengantaran dan menambah kapasitas pengiriman, yang mungkin tidak bisa dicapai jika bergantung pada ojek online. Estimasi peningkatan penjualan adalah:

pinjaman modal usaha
Estimasi perhitungan peningkatan penjualan setelah mendapatkan pinjaman modal usaha

Walaupun biaya menggunakan mobil van lebih tinggi (Rp 8.500.000 per bulan dibandingkan dengan Rp 6.000.000 menggunakan ojek online), potensi peningkatan penjualan sebesar 33,33% membuat mobil van menjadi investasi yang menarik. Selain itu, keuntungan lain seperti fleksibilitas, cakupan pengiriman lebih luas, dan peningkatan citra bisnis membuat mobil van menjadi solusi yang efisien untuk jangka panjang.

Seperti yang terlihat pada data di atas, meskipun terdapat biaya awal yang lebih tinggi untuk membeli dan merawat mobil van sebagai armada komersial, keuntungan jangka panjang yang diperoleh jauh lebih besar.

pinjaman modal usaha
Keuntungan

Dengan mobil, ada potensi peningkatan penjualan sebesar Rp 25.500.000 per bulan. Secara keseluruhan, memiliki armada sendiri, saya dapat mengontrol seluruh aspek distribusi produk, mulai dari penyimpanan hingga pengiriman, sehingga kualitas produk tetap terjaga dan kepuasan pelanggan meningkat. Melihat potensi peningkatan penjualan yang manis, tentunya akan semakin cepat dan mudah untuk mengembalikan pinjaman modal usaha!

Keuntungan Menggunakan Mobil Komersial dengan Pinjaman Modal Usaha

  1. Fleksibilitas Pengiriman: Dengan mobil sendiri, pengiriman bisa dilakukan kapan saja tanpa harus bergantung pada ojek online.
  2. Cakupan yang Lebih Luas: Saya bisa menjangkau lebih banyak area dan menerima lebih banyak pesanan.
  3. Volume Pengiriman yang Lebih Besar: Mobil memungkinkan pengiriman dalam jumlah besar, menurunkan biaya operasional per paket.
  4. Peningkatan Citra Bisnis: Menggunakan mobil van dengan branding Siomay Sombong memberikan kesan profesional dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

WOM Finance, Mitra Strategis untuk Pinjaman Modal Usaha UMKM

Menurut data terbaru, 80% UMKM di Indonesia masih menghadapi kendala dalam mengakses pembiayaan.

Sebagai pelaku UMKM baru, saya memahami bahwa pembiayaan usaha UMKM dan akses ke aplikasi pinjaman online terpercaya sangat penting. 

Aksesibilitas UMKM terhadap pembiayaan formal masih terbatas. Beberapa faktor yang menjadi penyebabnya adalah persepsi lembaga keuangan bahwa UMKM belum memenuhi kriteria kelayakan kredit, kurangnya pemahaman pelaku UMKM akan persyaratan administratif, serta rendahnya literasi keuangan UMKM dalam mengakses produk-produk perbankan.

Pinjaman modal usaha memberikan solusi bagi pengusaha kecil untuk memperoleh modal yang diperlukan. Dalam lanskap bisnis yang kompetitif, UMKM membutuhkan dukungan finansial yang kuat untuk dapat berkembang. Lantas, bagaimana cara mendapatkan pinjaman modal usaha untuk bisnis kuliner kecil?

pinjaman modal usaha cepat
Produk pinjaman modal usaha dari WOM Finance

WOM Finance hadir sebagai solusi inovatif, mengonversi aset yang dimiliki menjadi modal kerja yang bisa digunakan untuk ekspansi bisnis.

Berkat pinjaman modal usaha dari WOM Finance, saya bisa membeli mobil komersial untuk memperluas jangkauan pasar. Dengan fitur MobilKu, saya dapat mengkonversi aset menjadi modal kerja yang memungkinkan bisnis saya berkembang.

Pinjaman ini juga membuka akses ke berbagai produk pembiayaan, seperti pembiayaan motor baru dan pinjaman biaya pendidikan. WOM Finance menjadi mitra ideal bagi pengusaha, memberikan solusi untuk pembiayaan UMKM yang inovatif dan fleksibel.

Dengan berbagai pilihan aplikasi pinjaman online terpercaya, mereka menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuan. Dari cicil emas dimana? Ya di WOM Finance hingga pinjaman untuk modal usaha, mereka memiliki solusi untuk setiap kebutuhan finansial.

Saya dapat memaksimalkan potensi bisnis kuliner saya. Melalui fitur MobilKu dari WOM Finance, saya dapat mengkonversi aset menjadi modal kerja. Dengan menjadikan BPKB mobil pribadi saya sebagai agunan, saya bisa mendapatkan pinjaman modal usaha hingga Rp 100 juta untuk membeli mobil van bekas yang akan meningkatkan kapasitas pengiriman dan memperluas pasar.

Pinjaman modal usaha yang didapat dari agunan mobil tidak hanya membantu dalam pengembangan usaha, tetapi juga memberikan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Keunggulan Pinjaman Modal Usaha dari WOM Finance

Kendaraan kesayangan ternyata bisa jadi kunci sukses bisnis kuliner kita. Dengan fitur MobilKu dari WOM Finance, mobilmu bisa menjadi sumber dana segar untuk mengembangkan usaha. Bayangkan, mobil Avanza kesayanganku bisa disulap menjadi mobil van yang siap menjelajahi pasar yang lebih luas.

Mengapa saya memilih pinjaman modal usaha dari WOM Finance?

Akses modal yang cepat bisa jadi pembeda antara stagnasi dan ekspansi. Fitur MobilKu dari WOM Finance dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam mengakses pembiayaan yang mereka butuhkan. Proses pengajuan pinjaman menjadi lebih sederhana dan cepat, sehingga pengguna tidak perlu menghabiskan waktu berlama-lama untuk memenuhi kebutuhan modal.

pinjaman modal usaha cepat
Alasan pinjaman modal usaha untuk UMKM

Dengan hanya melalui aplikasi atau situs web, kita bisa mengisi formulir pengajuan yang user-friendly. Selain itu, fitur ini memberikan fleksibilitas dalam menentukan jumlah pinjaman dan tenor yang sesuai dengan kemampuan usaha. MobilKu juga menawarkan suku bunga yang kompetitif, sehingga pengguna bisa lebih fokus mengembangkan bisnis tanpa terbebani oleh biaya yang tinggi.

Fitur ini sangat relevan di era digitalisasi saat ini, di mana kecepatan dan kenyamanan menjadi prioritas bagi para pelaku usaha. Dengan MobilKu, pengguna bisa lebih mudah beradaptasi dengan perubahan kebutuhan usaha, memastikan bahwa Anda selalu siap untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada.

Contohnya, saya cukup agunkan kendaraan, seperti mobil Avanza milik saya, dan saya bisa mendapatkan pinjaman modal usaha hingga Rp 100 juta. Dengan pinjaman modal usaha, saya bisa meningkatkan produksi dan distribusi. Seru kan!

Hitung Pinjaman Modal Usaha dengan WOM Finance MobilKu

pinjaman modal usaha
Cari solusi pinjaman modal usaha?

Bingung cara menghitung pinjaman modal usaha cicilan mobil? Tenang, WOM Finance punya fitur simulasi kalkulator cicilan kredit melalui situsnya wom.co.id.

Fitur simulasi kredit yang canggih memungkinkan pelanggan untuk menghitung cicilan pinjaman modal usaha dengan mudah dan akurat. Bayangkan, pelanggan bisa mencoba berbagai kombinasi mobil, tenor, dan jumlah pinjaman, lalu langsung tahu berapa cicilan bulanan yang harus kita siapkan. Semudah memesan makanan online!

 

pinjaman modal usaha
Simulasi cara pembiayaan pinjaman modal usaha WOM Finance membuka harapan bagi UMKM

Misalnya, saya ingin membeli mobil van bekas untuk usaha jualan siomay. Saya masukkan data mobil Avanza saya yang akan dijadikan jaminan, mulai dari tahun, tipe mobil dan mulai kalkulasi. Tinggal klik-klik, simulasi cicilan muncul dalam sekejap. Ternyata, saya bisa mendapatkan pinjaman modal usaha sampai 100 juta!

Proses ini mirip dengan membuat kue. Kita punya bahan dasar (mobil Avanza), dan kita ingin membuat kue yang lebih besar (mobil van). Nah, Kalkulator MobilKu ini seperti oven yang membantu kita “mematangkan” rencana bisnis.

Setelah mendapatkan pinjaman, berikut rencana saya selanjutnya:

  1. Beli mobil van: Ini sudah pasti! Mobil van baru akan menjadi ‘gerobak’ siomay saya yang lebih besar dan keren.
  2. Nambah karyawan: Saya butuh bantuan untuk memasak dan menjual siomay. Rencana saya adalah merekrut dua orang lagi. Bayangkan, siomay saya bisa dijual lebih banyak dan lebih cepat!
formulir pengajuan pinjaman modal usaha
Isi formulis pengajuan pinjaman modal usaha WOM Finance

Dengan pinjaman modal usaha MobilKu, rencana bisnis saya menjadi lebih jelas. Ini seperti memiliki peta jalan menuju kesuksesan. Fitur ini sangat membantu bagi para pengusaha kecil seperti saya!

Langkah selanjutnya, kita tinggal melengkapi persyaratan untuk mengajukan pinjaman modal usaha melalui MobilKu biasanya mencakup:

1. BPKB Asli
2. Fotocopy KTP
3. Fotokopi Kartu Keluarga
4. Slip Gaji atau bukti penghasilan (bagi non karyawan) Asli
5. Fotokopi STNK
6. Fotokopi Rekening Listrik

Jika sudah memenuhi semua persyaratan, pengajuan pinjaman modal usaha akan diproses dengan cepat!

Nantinya, setelah memperoleh pinjaman, saya siap untuk mengembangkan bisnis, merekrut karyawan baru, dan meningkatkan produksi. Fitur simulasi kredit dari WOM Finance memudahkan saya untuk merencanakan cicilan dan memahami potensi peningkatan penjualan yang akan datang.

Dari Gelombang Pasang ke Peluang

siomay sombong
Siomay sudah selesai dikukus

Dalam perjalanan membangun Siomay Sombong, saya menghadapi beragam tantangan yang seolah datang bagaikan gelombang pasang. Dengan perubahan siklus ekonomi yang semakin cepat, bisnis kuliner seperti milik saya harus mampu beradaptasi dengan cepat untuk tetap relevan.

Seperti nelayan yang harus mengetahui arah angin, saya harus peka terhadap pergeseran pola sumber pertumbuhan ekonomi global dan bagaimana dampaknya terhadap konsumsi masyarakat. Demografi yang berubah di negara maju dan berkembang juga menjadi tantangan tersendiri; apa yang diinginkan generasi muda kini berbeda dari sebelumnya.

cari pinjaman modal usaha cepat
Pemilik bisnis harus tahu arah dan tujuan

Tantangan yang dihadapi UMKM, mulai dari inovasi hingga pembiayaan, memerlukan kebijakan yang komprehensif dan sinergi yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan untuk mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan sektor UMKM.

Selain itu, perkembangan digitalisasi yang pesat memaksa kita untuk memanfaatkan teknologi dalam pemasaran dan distribusi. Tanpa kehadiran platform online, bagaimana mungkin Siomay Sombong bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas? Dan di tengah segala perubahan ini, inklusi ekonomi hijau bagi UMKM menjadi penting.

pinjaman modal usaha
Produk siomay dibuat dengan higienis dan proses yang halal.

Mengedepankan keberlanjutan bukan hanya menjadi pilihan, tetapi suatu keharusan dalam menghadapi tantangan lingkungan yang semakin mendesak.

Dengan pembiayaan produktif pinjaman modal usaha dari WOM Finance, saya melihat secercah harapan untuk mengatasi semua ini. Seperti pelaut yang menemukan peta yang tepat, modal ini menjadi kunci untuk berinovasi, memperluas jangkauan, dan menciptakan solusi yang ramah lingkungan. Di setiap tantangan, ada peluang, dan di setiap ombak besar, ada pelajaran berharga untuk terus berlayar menuju kesuksesan.

Katalisator dalam Perjalanan Kuliner

pinjaman modal usaha
Mohon doanya semoga bisnis dari pinjaman modal usaha ini bisa berkembang

Dari sebuah dapur kecil, insya Allah, menjelma menjadi bisnis kuliner yang berkembang pesat. Memulai bisnis itu fleksibel, namun pengembangannya butuh perencanaan matang. Untuk sukses, seorang pengusaha harus memiliki visi yang jelas, kreativitas, dan dukungan yang kuat di berbagai bidang.

Dengan dukungan pinjaman modal usaha WOM Finance dan fitur MobilKu, mimpi saya untuk memiliki bisnis yang sukses semakin dekat. WOM Finance dengan fitur MobilKu telah menjadi katalisator transformasi bisnis saya. Ini bukan hanya tentang memiliki mobil van, tetapi tentang membuka peluang tak terbatas untuk pertumbuhan dan kesuksesan.

pinjaman modal usaha bunga kecil
Siomay ikan kuah kacang siap diantarkan ke rumah kalian!

Perjalanan bisnis saya mirip seperti resep rahasia Siomay Sombong. Dengan bahan-bahan yang tepat (modal, inovasi, dan kerja keras), kita bisa menciptakan sesuatu yang luar biasa. WOM Finance telah menyediakan bahan utama, yaitu modal, yang saya butuhkan untuk mengembangkan bisnis. Sekarang, giliran kalian untuk memulai petualangan kuliner kalian sendiri lewat pinjaman modal usaha produktif.

***

Disclaimer: Informasi yang diberikan di atas bersifat umum dan tidak dapat dianggap sebagai saran finansial. Sebaiknya konsultasikan dengan ahli keuangan sebelum mengambil keputusan investasi.

Sumber & Referensi :

  • https://www.wom.co.id
  • https://kadin.id/data-dan-statistik/umkm-indonesia/
  • https://djpb.kemenkeu.go.id/portal/id/berita/lainnya/opini/4133-umkm-hebat,-perekonomian-nasional-meningkat.html
Deddy Huang
Deddy Huanghttps://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

28 KOMENTAR

  1. Bagus banget ini WOM buat mendukung kemajuan UMKM. Sekarang, pinjaman sangat dibutuhkan untuk modal usaha, karena peluang bisnis juga makin besar. Misalnya seperti di kelurahan sebelah, ada taman kereta api yang baru buka. Ramai sekali pengunjungnya. Otomatis dong, warga sekitar kudu melek bisnis, dan pasti butuh modal.

  2. Peluang usaha dan bisnis sekarang banyak sekali support untuk menjadi lebih berkembang dan besar. Benar yang dituliskan di artikel ini bahwa strategi yang matang dalam pengembangan dan disupport oleh modal memang bahan bakar yang perlu ada. Tidak justru butuh modal saja semua bisa lancar.

  3. WOM Finance ini udah terpecaya ya. Pertama kali kenal WOM ini pas ambil cicilan motor awal-awal kerja secara bunga mereka juga enggak besar. Nggak di sangka nasabahnya bahkan ada yang dari UMKM ya. 🙂

  4. Memang benar, memulai bisnis itu fleksibel, tetapi pengembangan yang sukses membutuhkan visi yang jelas dan strategi yang matang. WOM Finance dengan fitur MobilKu tampaknya memberikan solusi yang tepat untuk mempercepat transformasi bisnis, terutama bagi pengusaha yang membutuhkan mobilitas dan efisiensi.

  5. Woow…foto-foto produk Siomay Sombong nya sungguh menggugah selera lho.. Terima kasih sharing pengalamnanya, banyak hal baik yg bisa dipetik nih. Terima kasih juga sdh mengenalkan ttg WOM Finance ini, bisa nih kuteruskan infonya ke kerabat yg sdg merintis di UMKM juga..

  6. Membaca filosofi Siomay Sombong mengingatkanku pada bisnisnya Densu yang Burger Bangor.
    Dan memang untuk terus berkembang perlu yang namanya modal lancar. Dengan bekerjasama dengan WOM Finance, maka seluruh impian melebarkan sayap bisnis yang anti-mainstream ini menjadi nyata.

    Makanan sehat memang masih “asing” yaa.. Tapi dengan invasi yang positif, maka bisa menyentuh hingga ke hati penikmat culinary.

  7. Dua motor saya juga dibiayai oleh WOM, Mas. Terus pernah saya ditawari, kalau butuh modal usaha, bisa gadai BPKB motor juga. Jadi WOM ini memang memberi solusi kepada orang yang ingin memulai usaha, termasuk pada UMKM juga.

  8. Koh Ded aku penasaran, misalnya kita punya utang properti atau mungkin mobilnya belum lunas dan memiliki usaha, kemungkinan meminjam ke Wom Finance buat usaha tu bisa gak ya? Soalnya kok kyknya gampang banget pencairannya.
    Woh mantul kalau pemasarannya makin berkembang dan kyknya lebih banyak menjangkau area lain, ketimbang hanya mengandalkan ojol ya?

  9. Senang banget jadi dapat pengetahuan baru. Apalagi kalau pebisnis itu diibaratkan sebagai nelayan yang harus memahami arah angin.

    Meminjam dana demi menambah modal usaha demi makin memperbesar skala bisnis serta memanfaatkan secara maksimal permodalan yang tujuannya untuk memudahkan dan menyamankan konsumen, rasanya memang sudah pas nih kalau mulai digerakkan sama Siomay Sombong. Apalagi kan kalau punya mobil operasonal, produk yang dibawa langsung kepada pelanggan, bisa lebih meningkat jumlahnya dibanding menggunakan jasa layanan ojek daring.

    Semoga makin maju dan berkembang terus nih usaha kuliner Siomay Sombong ini ya, Ko. Apalagi didukung lewat peminjaman modal melalui WOM Finance.

  10. Siomaynya sungguh menggoda. Sayang jika peluang berkembangnya usaha kuliner seperti ini diabaikan. Memang kalau ingin berkembang harus ada perhitungan detil terutama terkait modal. Syukurnya pelaku UMKM terbantu dengan fitur buat hitung-hitungan pinjaman dari WOM Finance. Tak hanya pinjaman untuk modal usaha bisa didapatkan tapi di sini juga ada solusi untuk setiap kebutuhan finansial kita. Btw, suami dan saya juga termasuk yang mengambil pinjaman produktif untuk mengembangkan usaha, pengin tahu lebih tentang WOM Finance nih jadinya

  11. Waah terlambat tahu tentang WOM Finance

    Andai beberapa tahun silam, usaha saya gak akan bangkrut seperti sekarang

    Beberapa kali saya dapat oderan 10 kali lipat dari biasa dan saya gak bisa memenuhi karena gak punya modal

    Hiks perih banget jika inget pengalaman waktu itu

  12. “Keberhasilan bisnis tidak hanya ditentukan oleh kualitas produk, tetapi juga oleh kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan tren pasar sebagai jawaban atas kunci keberlangsungan usaha.” Aku sepakat nian dengan rangkaian kalimat ini Ded.

    Titik keberhasilan dan pencapaian atas sebuah usaha itu melibatkan banyak aspek. Apalagi dengan peta persaingan bisnis yang semakin melebar dengan jumlah pengusaha yang terus bertambah. Dan salah satu cara agar sayap bisnis kita semakin lebar dan tangguh. adalah dengan menguatkan sudut finansial, supaya usaha juga bisa berkembang.

    Aku pengenlah nyubo WOM FINANCE ini. Siapo tahu cocok dan aku masih kuat untuk nangani cicilannyo.

  13. Tadinya awal baca, pakai mobil biayanya lebih besar, karena ada cicilan. Tetapi ternyata layan-antarnya juga naik. Bener-bener deh, walaupun usaha rumahan, harus dihitung dengan teliti. Bagus nih WOM Finance juga punya simulasi kalkulator pembiayaan Mobilku. Jadi ada ancang-ancang dulu sebelum melangkah, biar engga kejeblos.

  14. Kalau emang terpaksanya meminjam dana ke WOM Finance, baiknya dana tersebut digunakan untuk modal usaha. Semacam usaha kuliner, kayak siomay. Bisa dijadikan frozen yang akan dicari banyak orang yang kadang malas masak atau pingin nyemil. Hehehe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru