Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!

Kini fungsi jam bukan hanya sebagai penanda waktu saja. Melainkan, sebagai penunjang penampilan dan membantu aktivitas sehari-hari seperti mengingatkan jadwal penerbangan kita, membaca pesan singkat, mengatur janji bahkan dapat menghitung langkah kaki kita sebagai smartwatch sport. Menarik sekali bukan?

Perkembangan teknologi telah mengubah kehidupan manusia, tidak hanya memberikan warna baru atas keinginan setiap orang, namun menggali kembali ke tingkat lebih lanjut. Saya masih ingat ketika menonton film Star Wars, ada layar kaca yang bisa menampilkan wajah orang, kemudian ada jam tangan yang bisa langsung menjawab panggilan telepon. Sekarang, teknologi seperti itu bukanlah hanya ada di dalam film sci-fi. Salah satunya adalah smartwatch.

Sesuai namanya, jam tangan pintar memiliki teknologi yang super canggih, selain itu desain jam tangan mendukung fungsi dan pengalaman pakai untuk pengguna. Fungsi yang memudahkan pengguna seperti bisa menerima notifikasi, membaca pesan dan membalasnya dengan singkat, hingga mengontrol pemutar musik lewat aplikasi-aplikasi di dalamnya. Hal yang paling sangat membantu adalah dengan smartwatch bisa mengukur denyut nadi kita saat berolahraga.

Aksesoris Masa Kini

Kecanggihan teknologi dari smartwatch saat ini semakin berkembang. Menggunakan smartwatch bisa membuat kita terlihat lebih seksi di depan umum. Kita akan menjadi sorotan dengan apa yang kita gunakan. Kalau ingin memeriksa email yang masuk, tinggal melihat ke pergelangan tangan tak perlu merogoh ke saku celana untuk mengambil smartphone. Atau kalau kita lagi di tempat yang bising tidak bisa menjawab panggilan masuk cukup lewat pergelangan tangan saja.

cara membeli smartwatch - Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!
Sebelum membeli smartwatch, cek dulu beberapa hal.

Berenang adalah satu dari aktivitas favorit saya, dan fitur smartwatch saat ini bisa menemani saya melakukan kegiatan itu karena tidak perlu cemas air akan merusaknya. Kapabilitas tracking akan sangat membantu. Pastinya kita perlu mempertimbangkan jenis smartwatch atau jam tangan pintar seperti apa yang sesuai kebutuhan. Setiap pengguna pasti memiliki pertimbangan yang lebih jauh ketika hendak membeli smartwatch. Agar akhirnya tidak merasa kecewa, beberapa hal ini sepertinya bisa dipertimbangkan ketika ingin mencari smartwatch yang sesuai.

Kompatibilitas Sistem Operasi

Saat ini smartwatch dirancang khusus sebagai perangkat pendamping smartphone. Sehingga jam pintar ini harus terhubung dengan jaringan bluetooth dan selalu dalam jangkauan. Apabila tidak terhubung dengan smartphone, jam pintar sama seperti jam tangan biasa. Sehingga sistem operasi merupakan faktor penting dan kompatibilitas untuk digunakan di berbagai jenis smartphone seperti Android dan iOS.

Pilih Desain yang Cocok Sesuai Tangan

Smartwatch dengan fitur layar sentuh akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Apalagi saat ini semua gadget juga sebagian besar sudah menggunakan layar sentuh. Interface pada smartwatch sudah menggunakan tombol ataupun touchscreen. Dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar, touchscreen mungkin akan kurang nyaman saat digunakan. Kombinasi tombol dan touchscreen dan tombol pada smartwatch dapat menjadi pilihan interface yang sesuai.

Selain fitur yang dimiliki, bentuk dan desain smartwatch juga menjadi pertimbangan. Ada banyak desain smartwatch mulai dari desain klasik atau tampilan berteknologi. Ada yang berbentuk lingkaran atau kotak selain itu tali smartwatch juga dapat dipertimbangkan. Apakah dengan bahan metal, kulit, atau silikon yang lebih nyaman digunakan. Selain itu ada smartwatch yang sudah menggunakan gorilla glass, ada yang belum. Tinggal tanyakan kepada diri seberapa butuhnya terhadap gorilla glass.

Daya Baterai Lama

Daya baterai menjadi salah satu faktor penting dalam penggunaan smartwatch. Semakin lama penggunaan dan kegiatan sehari-hari maka memerlukan daya baterai yang besar, sehingga smartwatch tidak cepat mati. Daya baterai smartwatch berbeda dengan jam biasa karena smartwatch menggunakan baterai yang dapat diisi ulang. Kebanyakan smartwatch menggunakan pengisian daya tanpa kabel (wireless charging) sehingga pengisian daya menjadi lebih mudah. Sebagai pengguna aktif tentunya kita juga mendambakan daya baterai jam lebih tahan lama.

Punya Fitur Khusus Sesuai Kebutuhan

Smartwatch punya dampak positif bagi penggunanya ketika dimanfaatkan. Sayangnya, masih ada sebagian orang belum mengerti dengan kemampuan dari smartwatch. Ada beberapa orang yang menganggap bahwa membeli smartwatch hanya untuk bergaya dan buang-buang uang. Padahal, jam pintar ini telah dilengkapi alat pelacak kebugaran, alarm maupun fitur musik. Bisa juga digunakan untuk memantau kesehatan tubuh, mengatur pola tidur serta menjaga asupan nutrisi tetap terjaga.

Selain bisa menunjukkan waktu, smartwatch juga punya kemampuan untuk menghubungkan data dari smartphone. Dengan begitu kita bisa melihat notifikasi dari media sosial, chat, maupun dari aplikasi lain tanpa perlu mengeluarkan smartphone.

Cocokkan Dengan Budget yang Dimiliki

Ada satu hal yang juga penting yaitu carilah smartwatch dengan harga sesuai budget yang dimiliki. Tentunya tak semua orang memiliki kesamaan dalam urusan budget, kita bisa mencari referensi harga smartwatch yang diinginkan. Harga smartwatch biasanya akan disesuaikan dengan fitur yang disematkan, sehingga memang perlu mencari tahu fitur seperti apa yang dibutuhkan.

Smartwatch Sesuai Kebutuhan Kaum Urban

Bagi pria aktif seperti saya juga ingin tetap tampil profesional, tentunya saya juga butuh peralatan mendukung menjalani aktivitas sehari-hari lebih produktif. Lewat perubahan kecil yang bermakna, mulai dari meraih target kesehatan seperti latihan harian, waktu tidur dan pengelolaan stres, hingga menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan efisien. Semuanya dilakukan namun tampilan tetap stylish.

fossil gen 5 smartwatch - Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!
Fossil Gen 5 Smartwatch

Kendati sudah memiliki smartphone tetap saja saya membutuhkan perangkat lain untuk membuat kemudahan dalam aktivitas. Saya bisa tahu berapa langkah kaki agar tubuh saya juga bergerak. Namun, sisi lain saya juga butuh smartwatch sebagai penunjang fesyen seperti kustomisasi tali yang bisa diganti sesuai dengan keseharian pengguna.

Meski pilihan jam pintar kini sangat beragam, aksesoris satu ini bukan hanya sebagai item fesyen saja melainkan memiliki nilai investasi tinggi seperti Fossil. Hingga saat ini brand Fossil masih digemari dan memiliki nilai jual tinggi. Fossil salah satu brand yang saya suka karena desainnya tak lekang waktu. Produk jam tangan berbahan kulit ini seiring berjalannya waktu berhasil mengenalkan produknya di berbagai penjuru dunia.

Salah satu yang dinantikan adalah Fossil Gen 5 Smartwatch yang merupakan salah satu jam tangan pintar terbaru. Bukan hanya sebagai penunjuk waktu, Fossil Gen 5 Smartwatch ini juga dilengkapi dengan teknologi untuk memenuhi berbagai aktivitas sehari-hari.

Desain Tak Lekang Waktu

jam tangan fossil - Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!
Jenis Fossil Gen 5 Smartwatch

Fossil dikenal memiliki desain jam yang tak lekang zaman, sangat sederhana dan enak dilihat. Ciri khas desainnya ini juga tetap bisa dirasakan pada smartwatch seperti Fossil Gen 5. Daya tarik Fossil Gen 5 Smartwatch terletak pada layar AMOLED berukuran 1,28 inci dan diameter 44 mm. Untuk keperluan navigasinya, ia dilengkapi dengan tiga tombol pada sisi kanannya. Ada dua pilihan jenis strap sesuai selera yaitu material silikon dan leather.

Keunggulan lain Fossil Gen 5 Smartwatch juga diperkuat dengan teknologi Swimproof water resistant yang mampu bertahan hingga tekanan 3 ATM atau kedalaman sekitar 30 meter. Jam tangan ini juga sudah mendapat sertifikat dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Indonesia.

Kemudahan Koneksi ke Smartphone

Fossil Gen 5 Smartwatch didukung sistem operasi Wear OS (dulunya dikenal sebagai Android Wear). Walau begitu, jam tangan Fossil ini juga bisa dihubungkan dengan pengguna dengan sistem iOS dari iPhone. Inilah keunggulan utama dari Fossil smartwatch terbaru karena bagi pengguna iOS juga bisa menerima panggilan masuk lewat smartwatch. Menggunakan Qualcomm Snapdragon Wear terbaru, tentunya Fossil Gen 5 Smartwatch ini pilihan tepat bagi kita para tech-savvy yang tidak ingin ketinggalan informasi.

notification - Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!

Agar tetap dapat terhubung, penggunaan Fossil Gen 5 Smartwatch ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan install aplikasi Wear OS dari Google ke smartphone untuk dapat disambungkan dengan sport smartwatch. Selanjutnya, untuk dapat membuatnya dapat terhubung, kita bisa menggunakan koneksi WiFi atau Bluetooth dari smartphone dan smartwatch kamu. Mudah bukan?

Selalu Ditemani Musik Favorit

Fossil Gen 5 Smartwatch ini sudah memiliki fitur speaker yang bisa digunakan untuk menikmati hari-hari bersama musik. Kita dapat langsung mendengar suara dari smartwatch melalui mic dan speaker dalam Fossil Gen 5 Smartwatch tipe display. Bahkan langsung terkoneksi dengan Spotify lewat Fossil smartwatch artinya disaat sedang sepi dan membutuhkan hiburan kita bisa langsung menyalakan musik dan audio yang keluar dari speaker juga baik.

Seperti Ada Asisten Pribadi

google assistant - Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!

Fungsi lainnya, Fossil Gen 5 Smartwatch ini bisa mendengar audible functionality serta respon terhadap alarm atau peringatan. Bayangkan saja, ada fitur Google Assistant yang bisa menerjemahkan perintah seperti memesan taksi online, pengingat jadwal meeting, hingga translate bahasa dan informasi perkiraan cuaca yang pasti akan sangat berguna saat kita sedang traveling. Semua fitur ini bisa diakses lewat Fossil Gen 5 Smartwatch dengan beragam aplikasi di dalamnya termasuk fitur menerima panggilan telepon masuk. Untuk beragam aplikasi yang sering dipakai, pengguna juga bisa mengaksesnya dengan sekali swipe lewat teknologi Tiles. Sungguh praktis dan dimudahkan seperti ada asisten pribadi yang mengingatkan kita.

Teknologi Smart Battery Agar Lebih Cepat Isi

Daya tahan baterai selalu menjadi masalah kontroversial dengan pengguna smartwatch. Jam pintar seperti Fossil terus berinovasi untuk menunjang performa pengguna. Hal yang wajib bagi pengguna smartwatch adalah daya tahan baterai karena apabila ingin tetap terhubung dengan smartphone tentu saja butuh baterai yang awet serta daya pengisian yang lebih cepat agar bisa terus dipakai.

Fossil Gen terbaru hadir dengan Extended Battery Mode memberikan pengalaman serta solusi bagi pengguna smartwatch untuk urusan baterai. Fitur Smart Battery yang dimilikinya bisa memperpanjang daya baterai menjadi lebih lama. Ada empat pilihan mode yang bisa digunakan untuk menghemat energi baterai sesuai kebutuhan, dari Extended Battery Mode, Daily Mode, Custom Mode dan Time-Only Mode.

  • Extended Mode, yang membatasi fitur arloji tetapi masih memungkinkan kita melihat waktu, pemberitahuan, dan data detak jantung;
  • Daily Mode, yang memungkinkan kita mengakses setiap sensor di jam tangan;
  • Custom Mode, yang memungkinkan kita memilih sensor mana yang perlu dan tidak digunakan;
  • Time Only Mode, yang mematikan semua sensor dan hanya memberi kita tampilan waktu.

heart tracking - Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!

Masing-masing mode ini dapat diaktifkan atau nonaktifkan karena akan berdampak pada usia baterai, seperti lokasi deteksi dan pelacakan detak jantung. Aktivasi salah satu mode tersebut bisa membuat jam tangan ini bertahan bahkan hingga beberapa hari. Selain itu, teknologi smart battery juga bisa membuat proses pengisian baterai menjadi lebih cepat dari biasanya. Jadi tak perlu khawatir aktivitas kamu akan tertunda.

Sensor dan Penyimpanan

wear os - Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!

Pengguna tetap mendapatkan pengalaman Wear OS yang terasa jauh lebih ringan. Peningkatan kinerja juga didukung ke peningkatan RAM besar. Dengan total penyimpanan 8GB dan 1GB RAM, Fossil Gen 5 Smartwatch punya ruang untuk menyimpan aplikasi favorit. Selain itu, integrated sensors telah diperbarui untuk penggunaan heart rate tracking, untethered GPS, NFC for Google Pay, dan Rapid Charging. Bayangkan saja kita bisa membayar hanya tinggal menyentuhkan jam tangan pintar ini ke mesin. Canggih.

Perlu diperhatikan bahwa tidak ada kartu SIM atau eSIM yang tertanam di jam tangan ini, sehingga smartphone kita harus terhubung ke jam tangan pintar untuk membuat dan menerima panggilan telepon.

Keseimbangan Gaya Hidup dan Produktivitas

Dalam beberapa tahun ini, trend olahraga kian meningkat. Orang-orang lebih rajin berolahraga sehingga menjadi sebuah gaya hidup sehat. Tak perlu jauh-jauh ke pusat latihan olahraga, hanya lari keliling komplek rumah atau berenang saja sudah menjadi kebiasaan baru. Fossil menyadari kebutuhan akan olahraga sehingga dengan Fossil Gen 5 Smartwatch antara kebutuhan dan gaya hidup dihubungkan dengan menambahkan sensor denyut jantung sehingga dapat langsung terkoneksi dengan di smartphone kamu.

Mengapa Membeli Fossil Gen 5 Smartwatch?

Banyak kemampuan yang membuat Fossil Gen 5 Smartwatch menjadi jam tangan Android terbaikyang bisa mendukung kegiatan kaum urban. Hal yang paling menarik karena Fossil menyematkan fitur menelpon melalui smartwatch bila terhubung pada Android dan iPhone. Perpaduan antara teknologi dan gaya hidup yang sempurna. Menggunakan smartwatch membuat pergelangan tangan kita terlihat lebih seksi dan menarik. Ada gaya modern dengan tali terbuat dari silikon fleksibel. Selain itu ada juga yang tahan air dengan kaca yang dilapisi anti gores gorilla glass.

mengapa fossil - Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!
Ini alasan yang membuat Fossil Gen 5 begitu menarik.

Dalam beberapa tahun ini, trend olahraga kian meningkat. Orang-orang lebih rajin berolahraga sehingga menjadi sebuah gaya hidup sehat. Tak perlu jauh-jauh ke pusat latihan olahraga, hanya lari keliling komplek rumah atau berenang saja sudah menjadi kebiasaan baru. Fossil menyadari kebutuhan akan olahraga sehingga dengan Fossil Gen 5 Smartwatch antara kebutuhan dan gaya hidup dihubungkan dengan menambahkan sensor denyut jantung sehingga dapat langsung terkoneksi dengan di smartphone kamu.

Kita juga bisa melihat waktu lebih informatif tanpa repot mengeluarkan smartphone untuk melihat jadwal sambil mengecek update email, membaca notifikasi dari media sosial hingga pesan masuk. Dengan Fossil Gen 5 Smartwatch menjadikan pergelangan tangan kita bukan hanya sekedar jam, tapi bisa berperan sebagai asisten pribadi. Sehingga semua kegiatan berjalan dengan lebih efektif.

Lalu, bagi kita yang sedang termotivasi untuk gaya hidup sehat tetap ingin memonitor aktifitas fisik dan tingkat kesehatan maka Fossil Gen 5 Smartwatch adalah jawabannya. Fitur 24-hour Activity Log tentunya akan merekam dan menampilkan semua kegiatan yang dilakukan setiap hari.

Urban Icon Store

Smartwatch Fossil generasi kelima ini memang menarik karena dapat digunakan baik oleh pengguna Android dan iPhone. Apalagi ukuran Fossil Gen 5 adalah 44mm dan mempunyai opsi mulai dari tali kulit sampai dengan stainless steel sangat cocok untuk para profesional atau traveller.

urbanicon - Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!
Mengapa membeli Fossil Gen 5 Smartwatch di Urban Icon Store
cara beli di urban icon - Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!
Cara transaksi di Urban Icon

Meski saat ini Fossil telah dipasarkan di berbagai konter resmi beberapa mal di Jakarta, antara lain Plaza Indonesia, Pondok Indah Mall 2, Lotte Shopping Avenue, Plaza Senayan, Central Park, Grand Metropolitan Bekasi, dan lainnya. Namun, salah satu toko yang bisa ditemukan ada di URBAN ICON Store yang membuka outlet di Grand Indonesia, Senayan City, Central Park, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, Summarecon Mall Bekasi dan sebagainya.

Urban Icon adalah toko kurator multi-brand untuk beberapa brand terbaik di dunia di bagian aksesoris termasuk jam tangan, wearables, tas kulit, aksesoris dan fashion jewelry. Konsep toko yang berada di dalam mall ini memiliki nilai-nilai yang berfokus pada kepuasan pelanggan, seperti Care, Fun, Community, Creativity, dan Personalisation. Maka sebagai distributor tunggal utama di Indonesia untuk merek Fossil, tentunya Fossil Gen 5 Smartwatch yang kita beli dijamin keaslian serta bergaransi. Apalagi, produk Fossil ini juga tersedia di seluruh Indonesia melalui jaringan toko online di urbanicon.co.id. Di toko online ini kita bisa langsung membeli Fossil Gen 5 Smartwatch dengan harga terbaik.

Selain itu, pembelian di Urban Store juga punya keuntungan lain yaitu memanfaatkan cicilan 0% apabila menggunakan kartu kredit dari beberapa bank serta garansi produk

Barangkali kalian ingin rekomendasi smartwatch, kenapa tidak melirik ke Fossil Gen 5 yang bisa dibeli di Urban Icon. Fosil Gen 5 display dijual dengan harga Rp 5.165.000, sementara untuk versi Smartwatch Hybrid dijual mulai dari Rp 2.715.000. Untuk Fossil Gen 5 Smartwatch memiliki beberapa tipe yaitu The Carlyle dan Jualianna. Pilihan ini bisa disesuaikan dengan selera dan produktivitas kalian.

Kalau saya menyarankan kalian untuk membeli langsung di toko Urban Icon atau melalui website resmi www.urbanicon.co.id

Spesifikasi Fossil Gen 5 Indonesia

  • Stainless steel case, topring, and pushers
  • 44 mm case size
  • Stunning 1.3″ touchscreen digital display
  • Swimproof (up to 3 ATM)
  • 24+ hours battery life (based on usage) + multiple days in extended battery mode
  • Interchangeable straps and bracelets
  • Qualcomm Snapdragon Wear 3100 Platform
  • Sensors: Heart Rate, NFC, GPS, Altimeter, Accelerometer, Gyroscope, Ambient Light, Microphone
  • Powered with Wear OS by Google and compatible with iOS 10+ or Android 4.4+ (excluding Go edition)
  • Connect via Bluetooth technology
  • Wireless syncing + magnetic charging
Advertisements
BACA JUGA :  Kebaikan Itu Menular, Tularkan!
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

4 thoughts on “Fossil Gen 5 Smartwatch : Penampilan Makin Stylish dan Berkelas!

  1. Duhhh jam tangannyaaaa.. please dehhh.. Mauuuu..

    Tapi susahnya saya adalah tulang tanganku kelewat kecil kalau pakai jam merek luar euy.. merek dalam negeri aja mesti dipotong apa nambah lubang sampai mendekati mesin jamnya.

    padahal fossol gen 5 ini pastinya tangguh buat diajak traveling lintas alam nih..

  2. lengkap banget sih ulasannya, makin makin jadi racun aja, secara teknologi fiture nya banyak juga ya, padahal kalo dipikir fossil kan brand mode, jadi sesuai deh dengan kebutuhan gaya hidup masa kini

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.