BerandaBlogrollPesona Pantai Kenjeran, Surabaya

Pesona Pantai Kenjeran, Surabaya

Author

Date

Category

dsc02605

Selesai jalan dan keliling Gramedia Expo, belanja beberapa judul buku yang mana Gramedia Palembang sini belum ada. Saya diajak ke pantai Kenjeran. Mungkin, bagi orang Surabaya sendiri pantai ini udah bosen ya? Tapi bagi saya yang baru pertama kali ke pantai, tentunya neh pemandangan yang baru.

Pantai ini ada tempat bermainnya, ya semacam permainan anak-anak kecil gitu, karena secara nggak langsung pihak pengelola juga mengambil tiket masuk ke dalam pantai. Namun, sayangnya kebersihan dan tata letaknya kurang terjaga. Masih banyak sampah yang berserakan.

Semakin sore, cuaca di pantai ini kurang nyaman. Badan saya kerasa lengket walaupun cuacanya sepoi-sepoi. Untung norak saya nggak keluar, kalau keluar ya bisa-bisa saya teriak-teriak gitu sembari suara saya ikut terbawa angin. Ciee…

dsc02625

Waktu kami mau pulang dan makan Lontong Kupang yang dijual dekat pantai, ternyata ada anak-anak kecil yang baru saja pulang habis tangkap kepiting. Keren… dan saya baru tahu kalau umpan dari kepiting itu kepala ikan. Cara menangkap kepiting juga mudah, katanya cukup umpan dipasang dalam jaring dari kawat lalu tinggal dicemplungin saja ke dalam laut.

Tangkapan Kepiting
Tangkapan Kepiting

dsc02641

Pesona pantai Kenjeran ini suka dipakai sama orang untuk hunting foto, ya wajarlah… saya sendiri saja kalau ada kamera yang oke saya juga mau berfoto ria, dan bila perlu mengabdikan foto saya bak seorang foto model. Hahahaha…

Selesai dari situ, saya ke pasar. Pasar dekat pantai? Udah ketebak dums apa yang mereka jual? Souvenir-souvenir yang terbuat dari kulit kerang, cangkang keong, gelang, kalung. Selain itu ada juga yang jual ikan, udang, teripang, dan belut yang sudah dikeringin.

dsc02643

dsc02646

Jembatan Ampera kah?
Jembatan Ampera kah?

Oh ya, awalnya saya pikir gambar ini Jembatan Ampera, Palembang. Mirip kan? Ternyata jembatan itu memang dibangun untuk menghubungkan Makasar Madura dan Surabaya melalui jalan darat. Tapi nama jembatan itu saya nggak tahu :p. Udah tahu dari fenny, namanya Jembata Suramadu.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

19 KOMENTAR

  1. waks…kaget lihat foto2nya. Sekarang kenjeran sebagus itu? terakhir kesana pantainya kotor banget dengan kesannya kumuh….wah jadi pingin kesana lagi nih

    Iyah mbak, sekalian balik kampung aja 😀

  2. saya ndak suka pantai kenjeran… jorok dan pastinya banyak bertebaran pasangan mesum.. mendingan ke mall deh kalo d sby..

    eh itu bukannya jembatan Suramadu? menghubungkan Surabaya dan Madura?

    Iyah, aku kurang puas jalan ke mallnya SBY. :p, kemarin cuman sempet ke TP ama Galaxy. Oh ya, soal nama Jembatan ntuh aku lupa, tapi thx infonya ya 🙂

  3. huaaa….di postingan di ralat juga donk deed..mpe ikutan kaget d….makassar..jauh amaaaat hiihihi….thanks yaah dah ngenalin surabaya….

    iyah mbak.. udah aku ralat 🙂 Kapan main dums ke Palembang :p

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru