Ndesoo

Author

Date

Category

Sore kemaren aku sengaja buat janji ama Mas Bagus, buat ngebahas tentang pasal-pasal di Surat Perjanjian Kerja. Doi dikenal sebagai Mr. Kebijakan, anak-anak pada ngagumin dia, termasuk aku.
Oke… bukan ngebahas tentang SPK tuh, soalnya endingnya bakalan aku yang mutusin. Moga aku gak salah ngambil keputusan.
.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.
Dari episode pertama sampai sekarang, aku belum pernah nonton Empat Mata, aku sering denger istilah kayak katro, ndesoo, kembali ke laptop, ya ciri khas Tukul. Cerita-cerita tentang kerjaan kita masing-masing, dimulai dari atribut apa yang biasa dipake. Eh.. aku kasih tau kalo aku pake.. bla..bla.. (seragam kerja yang warnanya kuning tuh, trus pake dasi, pasang kartu pengenal, panthofel, celana panjang dasar hitam), trus dia komensatu anekdot yang dia ambil dari Tukul:
“Wajah kota, tapi kantong ndesoo…. Nih gw, wajah ndesoo, tapi kantong kota.”
Haha…
Maksudnya, secara penampilan tampangku udah kayak gimana gitu (kantong kota), rapi gak ketolongan tuh kata temen aku. Ya, tampang-tampang orang kerjaan banget, tapi… ada tapinya… kantong aku kantong ndesoo… wakakaka…
Sekilas aku tertawa, bukan maksud nertawain diri sendiri, cuman… lirih hati.. haha.. Apa yang bisa aku perbuat?
Buat apa kita kerja? buat apa Surat Perjanjian Kerja, kalo hitam di atas putih itu ga transparan, ga da penghargaan, ga da simbiosis mutualisme. Bukannya mencerca, ngedumel, hanya ngeluarin unek-unek yang pada akhirnya aku harus tegas sama akunya sendiri.
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprakDratis
Artikulli tjetërNahkoda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru