BerandaBlogrollHey, Wots 'Rong?

Hey, Wots ‘Rong?

Author

Date

Category

Udah jadi rahasia umum kalo pendidikan di Indonesia udah jadi ajang komersialisasi. Masuk TK [Kindergarden] biaya masuk awal [duit pendaftaran, duit pembangunan, duit fasilitas, duit seragam, duit buku, duit komputer, duit ekstrakulikuler, etc] kurang lebih 3 juta-an. Lalu belom pas lagi kalo jelang ujian sekolah [duit ujian, duit fotokopi, etc]. Dan alasan dari pihak yayasan/sekolah pun macem-macem.
Kalo ditarik garis merah, semuanya itu demi apa? [Demi berlangsungnya proses belajar-mengajar]… fasilitas…
Fasilitas udah dikasih, tapi ada kalanya siswa ngerasa kurang [puas/ga puas] dengan yang udah dikasih. Padahal udah bayar mahal-mahal. [tanda tanya?]
Jadi keinget sama iklan rokok “Tanya Kenapa?” Mau belajar kok mahal sih?

Pemerintah
Pemerintah udah ngasih subsidi BOS [Bantuan Operasional Sekolah] di daerah2 yang emang ngebutuhin. Tapi tuh bantuan tetep aja disunat sama orang-orang yang ngerasa penting.

Fiuh… lebih baik buat cerita yang ngegantung, karena toh percuma… jalan keluar [kerennya solusi] sudah ada, tapi niat, kemauan, dan amanat dari mereka yang gak ada.

Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprakApa Kata Dunia?
Artikulli tjetërJust Looking Around

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru