Hey, Wots ‘Rong?

Udah jadi rahasia umum kalo pendidikan di Indonesia udah jadi ajang komersialisasi. Masuk TK [Kindergarden] biaya masuk awal [duit pendaftaran, duit pembangunan, duit fasilitas, duit seragam, duit buku, duit komputer, duit ekstrakulikuler, etc] kurang lebih 3 juta-an. Lalu belom pas lagi kalo jelang ujian sekolah [duit ujian, duit fotokopi, etc]. Dan alasan dari pihak yayasan/sekolah pun macem-macem.
Kalo ditarik garis merah, semuanya itu demi apa? [Demi berlangsungnya proses belajar-mengajar]… fasilitas…
Fasilitas udah dikasih, tapi ada kalanya siswa ngerasa kurang [puas/ga puas] dengan yang udah dikasih. Padahal udah bayar mahal-mahal. [tanda tanya?]
Jadi keinget sama iklan rokok “Tanya Kenapa?” Mau belajar kok mahal sih?

Pemerintah
Pemerintah udah ngasih subsidi BOS [Bantuan Operasional Sekolah] di daerah2 yang emang ngebutuhin. Tapi tuh bantuan tetep aja disunat sama orang-orang yang ngerasa penting.

Fiuh… lebih baik buat cerita yang ngegantung, karena toh percuma… jalan keluar [kerennya solusi] sudah ada, tapi niat, kemauan, dan amanat dari mereka yang gak ada.

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1714

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: