Blogroll

Hey, Wots ‘Rong?


Udah jadi rahasia umum kalo pendidikan di Indonesia udah jadi ajang komersialisasi. Masuk TK [Kindergarden] biaya masuk awal [duit pendaftaran, duit pembangunan, duit fasilitas, duit seragam, duit buku, duit komputer, duit ekstrakulikuler, etc] kurang lebih 3 juta-an. Lalu belom pas lagi kalo jelang ujian sekolah [duit ujian, duit fotokopi, etc]. Dan alasan dari pihak yayasan/sekolah pun macem-macem.
Kalo ditarik garis merah, semuanya itu demi apa? [Demi berlangsungnya proses belajar-mengajar]… fasilitas…
Fasilitas udah dikasih, tapi ada kalanya siswa ngerasa kurang [puas/ga puas] dengan yang udah dikasih. Padahal udah bayar mahal-mahal. [tanda tanya?]
Jadi keinget sama iklan rokok “Tanya Kenapa?” Mau belajar kok mahal sih?

Pemerintah
Pemerintah udah ngasih subsidi BOS [Bantuan Operasional Sekolah] di daerah2 yang emang ngebutuhin. Tapi tuh bantuan tetep aja disunat sama orang-orang yang ngerasa penting.

Fiuh… lebih baik buat cerita yang ngegantung, karena toh percuma… jalan keluar [kerennya solusi] sudah ada, tapi niat, kemauan, dan amanat dari mereka yang gak ada.

Perihal Deddy Huang

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

0 comments on “Hey, Wots ‘Rong?

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: