Be A High Quality Job Seeker


Kamis, 16 Oktober 2008

Pelatihan Ketenagakerjaan “Be A High Quality Job Seeker” yang berlangsung di kampus STIE Musi kemarin mengusung tema Etiket Pergaulan dan Penampilan yang dibawakan oleh Ibu Sri Suroso, dari Lembaga Pendidikan Carissa. Pemberian materi mengenai apa saja yang harus dilakukan dalam berperilaku (attitude) secara individual dan lingkungan serta padu padan dalam penampilan.

Menurut beliau, attitude is just a little thing that makes a big difference. Dasar dari etika adalah berusaha untuk membangun hubungan yang baik dengan orang lain diperlihatkan melalui sikap menghargai orang lain, memperlakukan orang lain seperti diri sendiri menghendaki orang bersikap, memberi perhatian pada orang lain, sikap toleran dan ingin membantu serta penguasaan emosi dan pengendalian diri.

Istri dan ibu 4 orang anak dari Prof. Dr. Suroso Adi Nugroho, SpKK ini memberikan tips dalam berpenampilan.

  1. Jaga kebersihan badan dan pakaian.
  2. Atasi problem bau badan (bila ada)
  3. Jaga kerapian pakaian (setrika dan jahitan)
  4. Bagi yang bertubuh gemuk dan pendek disarankan untuk hindari corak garis horizontal dan bercorak besar, hindari penggunaan aksesoris terlalu banyak, dan kenakan busana satu warna, celana panjang berkaki lurus dan pas.
  5. Bagi yang bertubuh kurus dan tinggi disarankan untuk hindari corak vertikal, kenakan busana dengan kombinasi warna, dan pilih celana panjang berpotongan pinggang rendah dengan kaki celana lurus/bootcut.

Beliau yang berpengalaman dalam dunia modeling ini memberikan pesan singkat dan bermakna kalau diri sendirilah yang menentukan akan kemana melangkah.

4 pemikiran pada “Be A High Quality Job Seeker

  1. Salam kenal ded n blogers lainnya gw ada informasi penting yg harus gw sharing gak ada ruginya kalian baca ya mungkin aja berguna buat kalian semua jangan sampe jadi korban seperti kami. Jadi kira2 pada bulan September 2008 yg lalu paman gw dihubungi oleh salah seorang sales dari PT Valbury salah satu perusahaan sekuritas di Jakarta. Salesnya menawarkan produk investasi saham di BEJ kpd paman gw, kata salesnya sih (pinter ngibul) invest di saham untungnya gede bisa sampai Milyaran Rupiah keuntungannya. Karena paman gw udeh terlanjur percaya sama bullshit tuh sales, maka paman gw menginvestasikan dana Sebesar Rp 2 Milyar ke PT Valbury. Ini PT hebat ada websitenya jadi orang2 pada percaya gitu (padahal website mah gak jaminan).

    Singkatnya setelah 1 bulan tepatnya tgl 8 October 2008 BEJ ditutup dan dana paman gw yang Rp 2 M itu ludes jadi tinggal Rp 15 juta doank. Kontan paman gw pingsan dan terserang stroke, kata salesnya IHSG Hancur. Akhirnya tuh sales jadi susah banget dihubungi, disini gw menghimbau aja bagi orang2 yg udh siap bangkrut boleh deh invest di PT Valbury .

  2. Kalo daku gimana ya? Gak gendut gak kurus, gak tinggi gak pendek, hihi…

    mas doyan pake baju lengan panjang ya? aku liat foto-fotonya udah pas tuh, cuma coba ganti frame kacamata warna putih :p

  3. nah kalo yang bertubuh setengah gemuk dan setengah kurus, gaya berpakainya gimana? mau donk sharingnya πŸ˜€

    uhmm… lha kayak biasanya kamu ke kantor lah, am.. itu udah oke πŸ˜€

  4. πŸ™‚ good job my bro..
    tp klo di media, poin2 diatas diurai dlm bentuk paragraf. krn makan space kalo dibuat nomor2 begitu πŸ˜€ tp klo di blog, malah lebih memudahkan yg baca. siip lah.. PR pertama dapet nilai 7. jgn lupa 5 W + 1 H (what, why, where, when, an who? the last HOW). btw, klo u/ press release.. hmm.. bisa lah tembus ke redaksinyo kak oeni πŸ˜€

    tenkyu yuk πŸ™‚

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s