My Lucky Message


lucky

Dulu aku pernah ke toko aksesoris, ada jual yang namanya cookies pot, isinya kue-kue yang bentuknya imut dan terbuat dari kertas. Waktu kita buka robek kue itu, akan ada selembar kertas yang isinya kata-kata inspirasi.

Aku berpikir kenapa ada ide kayak cookies pot itu? Ternyata ini hanya masalah kebutuhan. Setiap orang butuhkan spirit dalam hidup mereka, walaupun sifatnya ini berupa kata-kata. Tapi kata-kata itu kekuatannya luar biasa lho..

Kata-kata yang sifatnya negatif, tentu akan berdampak negatif. Misalnya ada anak sedari kecil terus menerus dibilang sama orang tuanya kalau dia bodoh, efek sampingnya si anak akan merasa dirinya nggak bisa apa-apa. Sebaliknya, kalau yang kita asup itu berupa positif, maka perlahan akan masuk dalam otak bawah sadarnya.

Beberapa malam, setiap kali aku tidur selalu terbangun tengah malam dan itu terbangun karena mimpi sesuatu yang buruk. Aku coba tanya sama Mbak Rani, salah satu buddy online-ku, dia bilang kalau aku terlalu banyak berpikir dan setelah aku analisis memang beberapa minggu terakhir ini aku sering mendengar kata-kata yang menjatuhkan spirit-ku.

Kesimpulannya: kita nggak bisa membatasin orang-orang yang akan memberikan kita dampak, tapi kita bisa mengkontrol orang-orang mana yang harus kita singkirkan dalam pikiran kita.

p.s : Bagi yang ingin memberi kata-kata inspirasi (berbagi sesama) bisa klik disini.

Iklan

11 pemikiran pada “My Lucky Message

  1. Ded, di sini klo makan di rest chinese selalu dapet kue yang bentuknya persis kayak foto itu.. seneng plus penasaran pengen tau apa isi tulisan dalam kue itu..
    Dan penasaran juga gimana caranya masukin kertas ke dalam tuh kue yak πŸ™„


    Huang : Kalo penasaran gimana cara masukin kertas dalam kue itu, coba kita try and error mbak πŸ˜€ konsepnya sama kayak coklat telor, yang di dalam cokelat itu ada diisi sama mainan. Pernah kan makan coklat gitu?

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s