BerandaBlogrollKenyamanan dalam Angkot

Kenyamanan dalam Angkot

Author

Date

Category

Beberapa alasan ketidaknyamanan menggunakan jasa angkot.

  1. Walaupun udah ada UU tentang larangan merokok di tempat umum, cuma UU itu hanya formalitas saja tanpa ada tindakan. Otomatis buat aku yang perokok pasif ini terganggu untuk sisi oksigen. Biasanya aku langsung buka kaca lalu memalingkan wajah ke samping buat menghirup polusi udara. Yeah nggak ada opsi lain untuk dihirup. Cuma ada opsi menghirup asap rokok atau asap knalpot?
  2. Duduk bersebelahan sama orang yang badannya bau amat. Buset dah. Pernah satu hari sampingku itu nenek-nenek tua yang baunya menggelegar seluruh isi angkot. Untungnya nggak berapa lama si sopir langsung menurunkan dia supaya naik angkot lain. Aku yang saat itu duduk sampingnya bilang lebih baik aku cium kentutku sendiri daripada si nenek. Maaf bukan berarti nggak sopan cuma baunya itu bikin eneg. Kamu bayangin saja, sudah dandan rapi dan wangi tapi harus terkontaminasi sama aroma yang nggak sedap.
  3. Biasanya kalau masalah tempat duduk, aku duduk di samping sopir atau di bagian belakang sekali. Kalau di samping sopir imbasnya kita bisa ajak cerita si sopir, untung-untung bisa dapat inspirasi pagi dari cerita mereka. Kalau duduk di belakang bisa terhindar dari orang-orang yang aku sebutin di poin 1 dan 2. Soalnya dari perilaku orang jarang suka duduk di bagian belakang, mereka lebih suka duduk di barisan depan.
  4. Dan kadang aku suka gondokan lihat orang yang males atau tepatnya menyusahkan kita yang duduk pojokan saat mau turun angkot. Waktu aku mau turun, memangnya susah apa untuk dia turun dulu keluar daripada menjenjangkan kakinya keluar angkot? Kadang kalau aku sudah kesal, sengaja aku tempelin pantatku di muka penumpang yang malas untuk turun keluar dulu. Lha iya masalahnya salah sendiri dia nggak mau mempermudah jalanku keluar.
  5. Silahkan diisi sendiri.


p.s : Semoga per-angkot-an di Indonesia lebih nyaman. Cuma masih mending sih daripada di Jepang, jasa MRT itu dipakai untuk syuting film bokep pemerkosaan secara massal di dalam MRT. Yang mana penumpang itu sudah lama diincar sebelum naik, setelah dia sudah berada di dalam MRT aksi perkosaan-pun dimulai.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

4 KOMENTAR

  1. Sejauh ini hanya 2 hal dari angkot yang bikin saya kesel:
    1. Kalau nge-tem terlalu lama nunggu penumpang. Ya ampun, saya lagi dikejar waktu nih, kok pakai nge-tem segala? 😛

    2. Kalo saya lagi bawa mobil dan menghadapi angkot ugal2an di jalan 😀

    selebihnya sih, angkot tetaplah transportasi jarak dekat-menengah termurah di dunia 😀

    Huang : Nah betul itu.. betul-betul-betul

  2. terakhir kali naik angkot waktu SMP..

    btw, saya cukup salut bagi mereka yang mau menggunakan jasa angkot dibanding menggunakan kendaraan pribadi seperti saya ini.

    Huang : Kenapa mas?

  3. hmmm, gak yakin akan ada angkot yang nyaman di negeri ini
    makanya orang, lebih memilih menggunakan jasa taxi

    Huang : Taxi juga mahal 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru