BerandaReview Huawei E160G Paket AXIS

[Review] Huawei E160G Paket AXIS

Author

Date

Category

Sekarang waktunya untuk review Huawei E160G bundling AXIS.

Sesuai promonya paket ini mencakup 3 ini 1 didalamnya yaitu (1) 3G modem, (2) Micro SD Slot termasuk MicroSD card 1GB, (3) Bonus 300 MB/bulan selama 6 bulan. Dengan kemudahan dalam penggunaannya ternyata cukup plug and play! Maksudnya USB Modem itu hanya perlu di colokin di USB laptop/PC, maka secara otomatis sistem akan ter-detect. Sebelumnya kamu perlu registrasi kartu AXIS kamu untuk mendapatkan bonus 300 MB/bulan selama 6 bulan.

Huawei E160G di desain fashionable untuk orang yang stylish. Body yang dilapisi glossy membuat E160G ini lebih kinclong. Pembelian akses AXIS ini juga disertai MicroSD card 1GB merk VGEN, jadi selain fungsinya sebagai modem kamu juga bisa pakai untuk menyimpan data. Selain itu, suhu panas modem ini relatif stabil.

Sekarang saatnya mengetest koneksi. Hasil speedtest.net:

Dari gambar diatas dengan koneksi HSDPA GSMA Axis (PT Natrindo Telecom) dengan server yang berlokasi di Jakarta. Download speed dan upload speed menampilkan masing-masing 0.27 Mbps dan 0.33 Mbps. Aku kurang begitu ahli perhitungannya, tapi secara gamblang koneksinya cukup lancar dibanding koneksi SMART Regular (yang aku pakai selama 1 tahun ini).

Kalau kamu tanya murah nggak pakai AXIS?

Setelah aku lihat tabel harga paketnya, tetap lagi aku bandingkan sama SMART Reguler.

  1. Dengan modal IDR 50.000 aku bisa online internet unlimited selama 45 hari. Hitungannya 15 hari free setelah isi voucher IDR 50.000 kemudian 30 hari beli paket internetnya seharga IDR 45.000.
  2. Jika ditanya koneksinya lelet apa nggak. Jelas lelet tapi ada rupa tentu ada harga. Cuma setidaknya aku masih bisa online dengan budget internet IDR 50.000 .
  3. Dibanding sama AXIS. Harga paket 100 MB dipatok IDR 40.000. Biayanya sudah nggak sepaham sama pemasukkanku. Tentunya 100 MB itu jumlah kuota yang sedikit, berbanding terbalik dengan aktivitas internetku.
  4. Memang diakui koneksinya lebih dari SMART reguler.

Untuk menutup tulisan ini, ada rupa ada harga. Konsumen kita mencari harga yang murah dengan koneksi yang stabil tanpa batasan kuota yang kayaknya mau online kok resah?

 

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

3 KOMENTAR

  1. Saya sedari dulu pakai MOBI Mobile-8 yang IDR 50.000 juga, kuota kecepatan tingginya di Jogja hanya 500 MB, setelah melebihi kuota akan turun jadi 64 kbps 😀

    Yah, lumayan murah sih, walau nanti jadinya lambat-lambat gitu 😀

    Huang : Betul, setidaknya masih tetap bisa online toh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru