Yang Muda Yang Bicara


Dalam acara sosialisasi dari depkominfo tentang sosialisasi penggunaan open source saya hadir sebagai peserta dengan membawa nama instansi kantor saya. Banyak dari kalangan pendidikan yang hadir di sosialisasi itu. Saya belum sempat untuk merangkum sosialisasi pagi tadi karena saya takut kena UU ITE kalau saya salah menyimpulkan :mrgreen:.

Tapi ada scene yang menarik perhatian saya, yaitu ada peserta dari anak SMP yang mencoba bertanya dari sekian banyak orang dewasa berebut untuk bertanya. Apa yang ditanya sama anak SMP itu?

โ€œKenapa dibuat virus?โ€

Seluruh orang dewasa langsung tertawa dengar pertanyaan dari anak SMP tersebut. Saya berpikir anak ini tampak polos dengan pertanyaannya, bukan tampak bodoh/tidak berbobot dengan pertanyaannya. Sering kali orang yang katanya pintar suka menghina seseorang dari cara pemikiran yang dianggap tidak/kurang berbobot. Padahal tidak ada orang yang bodoh atau pintar, yang ada hanyalah orang yang belum mengetahui hal itu dan ada orang yang sudah mengetahui lebih dulu.

Lantas, jawaban anak ini dijawab sangat singkat : Dibuat untuk merusak komputer.

Saya tidak tahu apa anak SMP itu puas dengan jawaban dari penyaji. Tapi saya acungin jempol anak itu berani untuk tampil.

p.s : Plok-plok-plok

Iklan

8 pemikiran pada “Yang Muda Yang Bicara

  1. Wah…, kalau pertanyaannya dijawab sesederhana itu sih tidak menghargai yang bertanya namanya?

    Apa cuma buat merusak komputer?

    Huang : Memang buat apalagi mas?

  2. Karena badan saya yang pendek dan kecil, ketika mengacung tangan pun jarang keliatan… *sedih…*
    Tapi tetap saja saya suka anak smp itu. *Tepok tangan juga*

    Huang : ๐Ÿ˜€

  3. ada yg membuat virus dalam rangka menjual obatnya alias antivirusnya ,motifnya apalagi selain uang??

    ah semoga kita yg udah lebih tau duluan tidak merasa lebih pintar atau lebih baik,karena merasa lebih baik itu sama aja dengan kita menjadi “iblis” atau “firaun”

    Huang : Betul-betul-betul

  4. Saya juga mau tanya.. Buat apa blog diciptakan? ๐Ÿ™‚

    *sekalian kenalan sama blog baru nih.. Ditunggu kunjungannya ya Di.. ๐Ÿ˜‰

    Huang : Hai mas Asep :),, wah sekarang udah punya domain sendiri ya..

  5. wkwkwkkwk…. asli dah ini mah bener-bener menandakan orang dewasa itu meremehkan pertanyaan si anak kecil… kalo kita berpikir kenapa harus ada peraturan , ntar dijawab ya untuk dilanggar … *nepokjidat*

    Huang : Banyakan bertanya itu ๐Ÿ˜€

  6. itu kebiasaan jelek orang tua. suka ngetawain anak kecil. padahal coba mereka ngeliat ke belakang, pas mereka smp, berani gak maju dan bertanya di forum seperti anak itu? paling juga gak berani.. ya gak.. ๐Ÿ˜€

    Huang : Kalo lu pasti berani dong ๐Ÿ˜€

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s