Go Green (and Go Happy)


Hari ini waktunya saya untuk memanjakan diri untuk berjalan ke mall lalu membeli sesuatu guna kompensasi diri saya setelah 1 minggu bekerja, bertemu dengan orang-orang yang menyebalkan dan menyenangkan, orang-orang yang memberi semangat dan menjatuhkan semangat. Makanya saya butuh penghargaan atas diri saya karena telah melewati 1 minggu kemarin. Pilihan saya jatuh ke Body Shop. Kemudian pilihan saya jatuh sama salah satu produk Body Shop yang dikenal terbuat dari bahan-bahan alami dan wangi adalah pilihan saya. Tentunya kocek barang tersebut cukup membuat saya berpikir dua kali untuk membelinya, sedangkan upah bekerja saya belum dibayar.

Cuma sekali lagi, tak apalah. Mumpung di kertasnya ada tulisan 80%. Diskon! :mrgreen:

Eh setelah saya baca baik-baik ternyata : 80% recycled paper soya-based inks and reusable it’s in the bag.

Ternyata kertas yang dipakai untuk membungkus belanjaan saya terbuat dari kertas daur ulang yang tidak merusak ekosistem lingkungan. Gerakan ini sangat membantu untuk memperlambat terjadinya pemanasan global yang semakin dirasa oleh saya beberapa hari ini. Puluhan orang sibuk mengupdate status cuaca di kota masing-masing. Membacanya saja saya dapat merasakan seperti ini toh kalau bumi seperti neraka.

Semoga, ya semoga saja akan ada industri-industri lainnya yang melirik dan berpikir untuk melakukan sesuatu menyelamatkan habitat kita. Namun, daripada kita menunggu ada industri itu muncul dan kita sudah binasa, lebih baik kita mulai dari diri sendiri untuk perlahan melakukan go green!

Oke siap??

Ranger Hijau, berubah!

Hag hag hag…

 

p.s : Jangan pakai baju warna hitam di terik matahari, katanya warna hitam akan menyerap cahaya matahari dan itu membuat tubuh kita panas.

Iklan