BerandaBlogrollPrahara Rumah Tangga

Prahara Rumah Tangga

Author

Date

Category

Mama saya cerita tentang apa yang dia lihat tadi pagi sewaktu mengantri di rumah sakit. Tiba giliran mama saya untuk konsultasi dengan dokter, iseng mama tanya sama si dokter kenapa pasien sebelumnya keluar dengan mimik muka sedih. Lalu dokter menjawab kalau dia dituntut oleh suami keduanya untuk harus bisa hamil. Ancamannya kalau tidak hamil, perceraian sudah menanti di depan perempuan tersebut.

Segitukah egoisme seorang pria?

Ada sopir angkot yang saya jumpai, dia sudah menikah kurang lebih 5 tahun tapi juga masih belum diberi momongan. Saya tanya kenapa gak pakai adopsi anak buat pancingan? Kedengarannya sih lucu, mitos atau apa. Si sopir jawab lebih afdol kalau anak hasil sendiri daripada orang lain. Ada benarnya juga pemikiran si sopir.

Lalu, ada pendeta di gereja saya. Dia juga sudah menikah 5 tahun dan sekali dia diberi momongan. Mujizat dia langsung melahirkan bayi kembar 4. Bayangkan kembar 4 dan sempat masuk dalam berita di koran.

Terakhir, ada orang yang gampang punya anak tapi gampang juga mereka menelantarkan anak mereka. Entah itu dari hasil hubungan di luar nikah atau memang karena dia gampang untuk hamil tiap tahunnya.

Saya sendiri gak bisa bicara lebih, karena kapasitas saya belum menikah. Biarlah itu menjadi urusan rumah tangga masing-masing.

Semoga yang sedang menanti kehadiran momongan dapat menanti dengan bahagia.

 

Salam hangat,

Huang

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

15 KOMENTAR

  1. intinya, TUHAN lebih tahu apa yang harus di berikan pada umatnya…berat, ringan, besar, kecil apapun itu kita patut mensyukurinya…karena dengan pandai2 bersyukur, hidup kita akan terasa lebih ringan

  2. aku percaya selalu ada syukur setelah sabar.
    hanya saja beberapa orang terlalu tidak sabar untuk sedikit bersabar.
    jadi ingat sebuah film arab, judulnya hanorpisheh.

    ceritanya sama, tentang suami istri yang belum dikaruniai anak. sampai akhirnya suaminya menikah lagi dan istrinya jadi gila kmudian dimasukkan ke rumah sakit jiwa. ternyata beberapa minggu setelah menjadi penghuni rumah sakit jiwa istrinya hamil. sayang istriny uda keburu gila. ahh.. seandainya saja mau sebentar bersabar..

  3. bisa jadi mas, itu karena tekanan dari ortu suami mas…. sudah banyak kasus yg kayak gitu… sebenernya masih saling cinta tapi ortunya yg selalu mengintimidasi mereka berdua. jadinya ya…. gitu itu deh mas….

  4. anak adalah anugerah, anugerah adalah pemberian,…tp ga berarti ga punya anak ga dapet anugerah, karena nugerah Tuhan ga terbatas soal ‘anak’ saja… 🙂

  5. aku ga bisa komentar lebih, karena klo dilihat dari sisi masing2 masalahnya , komentar pasti akan beda 🙂

    sekarang tergantung bagaimana mereka memutuskan / memilih penyelesaian yg sudah ada dari masalah mereka tsb

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru