Koper : Dak Ada Judul


Balik kantor tadi sore saya papasan sama adik tingkat saya sewaktu kuliah. Tanya kabar ini itu, di dapat kalau kemarin dia sudah resign dari kantor barunya. Jawabnya biasa persiangan saling sikut sesama rekan kerja. Adik tingkatku disuruh putuskan dia atau teman dia yang hengkang dari kantor? Akhirnya adik tingkatku lebih memilih dia sendiri yang hengkang.

Asal muasal cerita karena aturan kantornya yang membatasi ruang atau hak pegawai, mungkin, untuk istirahat sejenak. Karyawan mencoba untuk melakukan browsing dan chatting. Saat adik tingkatku sudah menyelesaikan pekerjaannya, maka dia coba online sejenak di YM. Ternyata ada rekan kerjanya yang iri hati nan dengki yang melaporkan sama atasannya. Akibatnya ya seperti yang saya ceritakan di atas. Padahal rekan-rekan kerjanya juga melakukan hal yang serupa.

Apa mau dikata, saya sendiri juga mengalami dan pasti orang kantoran juga sering mengalami hal yang sama. Saling sikut untuk mendapatkan posisi atau menjatuhkan rekan kerja secara tidak sportif. Saya sendiri juga harus β€œadaptasi” sama kayak apa yang adik tingkatku alamin. Semoga saja kejahatan dapat dibalas dengan kebaikan.

Amin.

Iklan