BerandaBlogrollMungkinkah Kesalahan Setahun Terhapus dalam Sebulan?

Mungkinkah Kesalahan Setahun Terhapus dalam Sebulan?

Author

Date

Category

Mungkinkah???

Dalam 365 hari beraktifitas, dengan gampangnya dilakukan pemutihan kesalahan hanya dalam 30 hari? Wah.. Kalau begitu bakal banyak orang yang lebih banyak berbuat dosa dan kesalahan sama banyak orang. Soalnya semua kesalahannya akan diputihkan selama kurung waktu 30 hari.

Habis itu?

Habis itu semuanya akan kembali lagi ke 0 dan mulai mengisi kesalahan-kesalahannya sampai 335 hari kedepan.

Ada status teman saya yang mengatakan : Saya bukan Tuhan, jadi saya tidak mampu mengampuni dan memaafkan kesalahanmu.

Pikiran saya langsung berandai-andai. Andai teman saya benar-benar dilukai oleh seseorang, tentu tidaklah gampang untuk memaafkan apalagi mengampuni. Kasus orang membunuh orang lain, belum tentu keluarga orang yang dibunuh itu akan dengan membuka pintu maaf bagi si pembunuh.

Entahlah, saya hanya coba bereksplorasi dengan pikiran saya setelah membaca status teman saya yang saya jadikan sebagai judul tulisan di blog ini.

Banyak sekali kita menjadi pribadi yang TOMAT alias Sekali Tobat Kumat Lagi. Mulut berucap maaf tapi hati masih enggan memaafkan. Bahkan masih ada orang yang punya sifat membuat orang lain jengkel secara tidak langsung.

Semoga buat yang sedang merayakan hari kemenangan ini mendapat hikmah dari amal yang telah dikumpulkan selama satu bulan. Setelah capai poin selama satu bulan, jangan lupa tukarkan poin itu masjid-masjid terdekat (zakat, dll) dengan amal.

Saya mengucapkan kepada pengujung setia blog saya (bagi yang merayakan) : Selamat Idul Fitri 1431H. Mohon maaf kalau selama ini ada tulisan saya yang kurang berkenan.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

3 KOMENTAR

    • Mungkin aja, huang. Tp gak semudah itu 😉 tergantung kualitas ibadah selama 30 hari itu kayak apa. Salah-salah, puasa 30 hari cuma dapet lapar sama ngantuk aja.

      Pahalanya dapet gak….?
      Wah klo soal itu sih rahasia Illahi, hehehe….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru