Kirain Gw Gak Mampu Beli Apa?


Siang tadi teman saya bercerita tentang kejadian “konyol” di toko optik. Toko optik yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman depan KFC LIA itu memang menjual frame kacamata yang branded. Saya juga tidak tahu kenapa teman saya nekad untuk masuk kesana. Tapi wajar lah namanya toko ya buat dimasukin lah.

Teman saya kepincut sama kacamata berwarna ungu. Dan waktu ditanyain berapa harga kacamatanya, si pelayan itu dengan jutek menjawab : “Wah kalo itu mahal, branded punya.” Teman saya bertanya lagi, “Ya berapa?”

Dasar pelayan ngotot, “Mahal mbak itu, branded punya. Merek LEVIS.”

Teman saya merasa tersingung dan segera melepaskan kacamatanya, “Coba mbak lihat ini kacamata saya merek apa?! LEVIS! Branded juga dan asli!”

Cerita lain…

Masih cerita teman saya juga, belum pengalaman pribadi. Ceritanya teman saya lagi lihat jam tangan di sebuah mall. Karena suka dia iseng bertanya harga dari jam tangan itu. Namun saya nasibnya gak jauh beda dengan cerita sebelumnya. “Mahal itu mas,” sinis si pelayan toko. Setelah dikasih tahu berapa harga dari jam tangan itu, teman saya langsung mengambil uang dari dompetnya. “Nih, 800 ribu!”

Tampaknya para pelayan toko perlu dikuncir mulutnya.

Iklan