Don Café : Seni dan Rasa yang Komplit


Café yang bercitarasa klasik ini memang menyedot perhatian. Selain lokasinya terbuka sehingga pengunjung mall yang melihat langsung penasaran untuk duduk dan mencoba menu makanan yang disajikan.

Don Café, mini café yang tidak begitu luas tempatnya ini hadir di Palembang Indah Mall (PIM) lantai 1 depan Nokia Care Center. Pemiliknya seorang cowok chinese berkacamata, biasa disapa ko Mario. Ko Mario sendiri yang meracik dan memasak sendiri setiap pesanan dari konsumen. Berawal dari hobi dia menekuni ilmu masak di Australia.

Harga di café nya relatif standar. Dibilang mahal ya mahal tapi dibilang kualitas wajar karena bahan makanan semuanya diimpor sehingga citarasa tentunya berbeda.

Di cafenya terkenal dengan pancake dan waffle. Saya sendiri mencoba beberapa menu waffle seperti Fruits Waffle dan Chocolate Fruits Waffle. Waffle disajikan dengan buah-buahan yang segar seperti irisan pisang, anggur, melon, kiwi, dan strawberry. Kemudian ditambahin 1 scoop es krim Ben & Jerry.

Fruits Waffle

Chocolate Fruits Waffle

Rasa Waffle enak, apalagi kalau Chocolate Fruits Waffle yang juga dilelehin cokelat cair.

Selain Waffle, ada juga pancake yang teksturnya lebih lembut dan berbentuk lingkaran. Saya mencoba Raspberry Pancake dan Chocolate Pancake.

Raspberry Pancake

Chocolate Pancake

Dua menu pancake ini tidak ada perbedaan yang mencolok hanya ditambahin 1 scoop es krim Ben & Jerry.

Selain menu pancake dan waffle, Don café juga menyediakan menu makanan seperti Sushi, Chicken Roasted, dan menu terbarunya yaitu Ramen dan Udon.

Sushi

Satu porsi sushi isi 10 potong. Di dalamnya isi udang. Cara makannya kita bisa menggunakan wasabi atau kecap. Dengan dilapisin rumput laut, rasa sushi tidak berbau amis. Lumayan jadi referensi buat kamu penikmat sushi dan seafood.

Chicken Roasted

Menu lainnya yaitu Chicken Roasted yang mana bentuknya ayam digoreng dengan tepung kemudian dibumbuhi dengan saos dan wijen. Selain itu untuk nasinya diselimuti oleh telur dadar yang dimasak menggunakan biji wijen. Sewaktu memakannya sekilas saya mencium aroma minyak olive.

Udon Soup Vegetables

Ramen Soup Chicken Katzu

Menu terbarunya yaitu Udon dan Ramen. Dua makanan khas Jepang ini baru pertama kali saya coba. Saya penasaran bentuk Udon dan Ramen. Tekstur Udon lebih tebal dan kenyal. Apalagi dengan kuah soup dan sayuran tentunya lebih menambah nikmat bagi kamu yang seorang vegetarian. Ditambah telur dadar yang digoreng dengan biji wijen.

Lain Udon, lain juga Ramen. Ramen bentuknya kayak mie pangsit. Walaupun teksturnya tipis namun hasil olahan ramennya tidak putus, padat. Dengan dicampur chicken katzu seolah kita sedang makan mie ayam namun ada rasa krenyesnya.

Satu yang unik di Don Café karena kita bisa bebas memilih toping yang disukai. Selain makanan kamu juga bisa nikmati racikan kopi dan teh. Biji kopi yang mereka punya merupakan biji kopi pilihan. Kamu bisa nongkrong dan bercengkraman dengan teman sambil menikmati makanan atau bermain internet menggunakan wifi yang ada di lantai mall.

Jangan ragu untuk coba menu makanan di Don Café. Saran saya interiornya ditingkatkan, misal tempat duduknya karena kurang nyaman untuk makan.

Lokasi

Don Café (Palembang Indah Mall)

Harga

Fruits Waffle – 25K

Chocolate Fruits Waffle – 35K

Raspberry Pancake – 25K

Chocolate Pancake – 25K

Sushi – 20K (harga promo)

Chicken Roasted – 20K (harga promo)

Udon Soup Vegetables – 25K (harga promo)

Rame Soup Chicken Katzu – 25K (harga promo)

Rekomendasi

StarStarStarStar

Iklan

3 pemikiran pada “Don Café : Seni dan Rasa yang Komplit

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s