BerandaCulinaryHidangan Chinese Food ala Sumber Rasa

Hidangan Chinese Food ala Sumber Rasa

Author

Date

Category

Gurame Asam Manis

Kenapa Kesini?

Rumah makan Sumber Rasa yang terletak di pangkal jalan KS Tubun atau depanan sama pasar Cinde ini sudah lama ada. Bisa jadi lebih dari 15 tahun. Cocok kalau kamu lagi pengen menjamu relasi atau traktir ulang tahun. Selain itu, makanan yang ada juga halal.

Tempat ini baru buka sekitar jam 6 sore, kalau untuk siang hari mereka tutup kecuali ada pesan untuk acara khusus.

Apa yang Dipesan?

Jenis makanan chinese food adalah menu andalan dari Sumber Rasa. Dimulai dari Gurame Asam Manis. Saya bilang cukup karena dari cara pengolahannya masih ada yang kurang seperti bentuk penyajian yang agak sedikit basah oleh kuah asam manis, jadinya kurang kriuk.

Brokoli Tumis Jamur

Brokoli Tumis Jamur cukup enak, minta saja untuk direbus agak lembut jadi waktu digigit tidak terasa keras. Apalagi brokoli ini juga bagus untuk kesehatan, katanya orang penderita kanker sangat disarankan untuk makan brokoli.

Sapo Tahu

Kalau kamu penyuka chinese food, tentu tidak lewat dari menu Sapo Tahu. Tahu yang digunakan dari tahu jepang, lalu dimasak seperti capcay ada tambahan kuah. Ciri khas dari Sapo Tahu adalah kuahnya yang sedikit kental lalu banyak potongan wortel dan kembang kol.

Mie Goreng

Menu berikutnya, Mie Goreng juga tidak terlewatkan untuk disantap. Lumayan rasanya, apalagi ada potongan bakso dan udang. Lalu, ada Udang Bola yang satu porsi isinya 10 biji jangan sampai dilewatkan.

Udang Bola

Bahan dasar dari Udang Bola ini tentu udang yang sudah digiling, tapi ada juga masih dalam bentuk cah-cah-an jadi masih ada tekstur kasarnya. Tekstur kasarnya ini supaya ada sensasi waktu makan. Proses buatnya juga cukup lama karena perlu diadon lagi sama sagu, mirip kayak buat pempek.

Jadi…

Secara keseluruhan rumah makan ini cukup enak dari segi rasa. Dari segi harga cukup bersaing dengan rumah makan chinese food lain, berkisar 20 ribu – 45 ribu per porsi. Dari segi kebersihan saya katakan cukup, jadi masih aman untuk kesehatan kita.

Lokasi

Rumah Makan Sumber Rasa (depan pasar Cinde Palembang)

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru