Lenovo Moto E3 Power : Smartphone Bertenaga dan Tahan Lama


Momen traveling ke destinasi wisata yang ada di Indonesia adalah hal yang paling mengasyikan. Kita bisa mengeksplore wisata yang ada mulai dari sejarah, filosofi sampai ke ragam kuliner di kota tersebut. Biasanya saya selalu persiapkan baterai cadangan takut kalau nanti kamera dan smartphone kehabisan baterai pas momen bagus. Apalagi kalau acara FAM Trip biasanya saya langsung update status situasi selama FAM Trip supaya teman-teman pada tahu tempat wisata yang lagi dikunjungi. Boros baterai banget deh.

“Kamu kok kalau update fotonya malam sih?” tanyaku sama Adi pas di kamar hotel.

“Iya  nih soalnya tadi pas acara hape aku lowbat. Mana gak bawa powerbank. Maklum hapenya udah perlu diminta ganti baru hahaha.”

“Yaaa sayang kan muncul hestek latepost terus hehehe…”

Sering saya lihat update post status orang diakhiri dengan hestek #latepost jadi kesannya kita telat untuk mengikuti berita dari teman kita. Biasanya penyebab lain #latepost kalau bukan karena baterai lowbat, alasan lain kehabisan kuota internet :mrgreen: 😆 pengalaman banget yaaa, koh.

“Makanya kalau gak mau keseringan latepost kamu bawa powerbank kalau gak ya ganti hape baru.”

“Gak ah, aku gak gitu suka bawa powerbank. Eh tapi emang boleh juga tuh kalo ganti hape baru. Ada rekomendasi gak hape yang oke baterainya?”

“Nih, Lenovo Moto E3 Power,” saya menyodorkan tab ke Adi untuk dia lihat kalau sedang ada flash sale di Lazada.

“Lenovo… moto…???”

moto-i

Kalian pasti bingung kok smartphone-nya Lenovo tapi ada Motorola. Sekarang Motorola sudah digandeng sama Lenovo sejak tahun 2014 untuk tetap memproduksi smartphone bagus buat kita. Kalian yang di generasi 90-an tentunya sudah sangat kenal produk Motorola dikenal dari desain yang keren, contohnya Motorola Razr. Kali ini Lenovo ingin menghidupkan kembali masa emas Motorola dengan smartphone terbarunya yaitu Moto E3 Power. Akhir tahun bakal seru karena smartphone ini bisa jadi kado istimewa.

speksifikasi-moto-e3-power-indonesia-lazada

Hal yang menarik dari Moto E3 Power ini karena produksi di pabrik Indonesia. Sehingga dari Tingkat Kandungan Dalam negeri (TKDN) sudah memenuhi syarat untuk memproduksi smartphone premium dengan kualitas bagus seperti Moto E3 Power. Pastinya garansi resmi bukan distributor seperti brand tetangga *oopss*

Penasaran kan sama speksifikasi Moto E3 Power ini? Fitur-fitur yang ada di dalam Moto E3 Power boleh dikatakan bisa bersaing dengan smartphone yang sudah ada di pasaran. Apalagi harga yang ditawarkan masih masuk dalam budget untuk membeli sebuah smartphone baru di akhir tahun ini. Berikut semua yang kamu bisa tahu tentang Moto E3 Power dan pertimbangkan untuk masukkan ke keranjang belanja.

moto-e3-power-baterai-tahan-lama

“Koh, kok ada embel-embel Powernya? Memangnya canggih banget yah Moto E3 Power ini?”

“Hayo kira-kira apa maksud dari Power itu?”

Hanya di Indonesia, Lenovo menambahkan kata “Power” di belakang Moto E3. Sedangkan untuk pasar internasional hanya menggunakan Moto E3. Pasti kalian sudah bisa menebak sendiri kenapa ada kata “power”. Betul sekali Moto E3 Power ini hadir dengan kapasitas baterai 3500mAh yang membuat kita tidak mati gaya sewaktu traveling seharian tetap bisa update status dan foto ke teman-teman kita. Daya tahan baterai yang besar ini setidaknya mampu kita pakai untuk aktifitas sosial media.

Bukan hanya itu, Moto E3 Power ini punya waktu standby apabila kita tidak sering gunakan untuk keperluan sosial media ternyata bisa bertahan sampai 295 jam atau setara 12 hari! Sedangkan untuk waktu bicara bisa tahan hingga 40 jam.

Apalagi Moto E3 Power ini juga dilengkapi fast charger. Teknologi pengisian daya cepat ini biasanya dimiliki oleh smartphone premium tapi Lenovo pun menyematkan di dalam Moto E3 Power. Baik sekali ya. Fitur ini diklaim oleh Lenovo bisa mengisi baterai selama 15 menit untuk 5 jam. WOW! Bayangkan kalau malam hari kita lupa untuk isi baterai, kita tidak perlu kelabakan pas pagi hari smartphone belum terisi penuh. Soalnya sambil kita beres-beres ke kantor, selesai mandi dan sarapan saja smartphone kita sudah siap digunakan seharian.  Keren kan fitur fast charger dari Moto E3 Power!

moto-e3-power-kamera-canggih-dan-bagus

moto-e3-kamera

Saat ini kamera smartphone jadi salah satu faktor penentu buat kita membeli gadget baru. Soalnya kamera smartphone saat ini bisa diandalkan untuk kegiatan apapun buat dokumentasi. Pastinya kalian pernah alami momen penting yang terlewatkan karena kamera smartphone hasilnya kurang jernih sehingga gambar yang didapat juga tidak sesuai keinginan.

Lenovo Moto E3 Power menyadari hal tersebut, makanya disematkan kamera belakang beresolusi 8MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash dan auto focus. Dua fitur standar bawaan ini pastinya sudah sangat membantu kita yang senang fotografi. Dalam keadaan minim cahaya kita bisa menyalakan LED flash agar foto yang dihasilkan lebih terang. Kita pun tidak perlu takut objek foto tampak kabur dan tidak jelas karena fitur auto focus dari Moto E3 Power mampu mengunci objek dengan cepat.

Selain itu ada juga fitur geo tagging, panorama dan HDR yang memudahkan kita saat meng-upload ke sosial media atau mendapatkan foto dengan view lebih luas dari fitur panorama. Fitur ini suka saya gunakan waktu foto rame-rame sedangkan jarak jendela bidik tidak luas biasanya untuk dapat memotret keseluruhan harus mundur ke belakang. Bedanya kalau pakai fitur Panorama, kita cukup motret tinggal geser dari arah kiri ke kanan, maka semua orang-orang yang ada dalam frame bisa didapat. Fitur HDR bisa kita gunakan kalau objek foto kita membelakangi cahaya sehingga foto yang dihasilkan lebih jelas dan tidak backlight.

“Kamera depannya kece gak buat selfie bareng?”

“Idih ngejek nih, emangnya kayak kamera kamu kamera depannya burem.”

Beralih ke kamera depan, Moto E3 Power dilengkapi dengan sensor kamera depan 5MP yang dilengkapi Beauty Mode untuk membuat wajah tampak mulus alami. Kamera depan juga bukan hanya untuk foto selfie tapi juga bisa digunakan untuk melakukan video call atau live streaming di Bigo :mrgreen: Bigo-nya kakak…

Meskipun resolusi kamera Moto E3 Power tergolong kecil untuk sekelas ponsel kelas menengah namun untuk fotografi ponsel bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang tergolong mumpuni. Kualitas rekam beresolusi HD atau video 720p. Lumayan diandalkan untuk kita merekam momen penting.

moto-e3-power-desain-menawan

Moto E3 Power bukan hanya dibekali daya baterai yang besar dan kamera jernih. Desain yang nyaman digenggam tangan juga dipatut dilirik sebagai  kado smartphone akhir tahun. Ukuran layar 5 inci membuat Moto E3 Power lebih gampang dioperasikan dengan satu tangan. Kita tidak perlu capek mata untuk bermain lama dengan Moto E3 Power soalnya layar smartphone berkualitas IPS LCD beresolusi HD 720 x 1280 dengan kerapatan piksel 294 ppi. Dijamin kalian akan betah untuk bermain game, menonton film, streaming atau browsing. Kalau saya dengan ukuran layar yang pas pastinya lebih asik untuk blogwalking ke blog orang. Selain itu untuk mengedit foto lewat aplikasi juga nyaman karena layarnya besar.

Konsep desain bodi yang lengkung, baik di sudut maupun bagian sisi-sisinya tentu akan menambah pengalaman nyaman dalam menggunakan Moto E3 Power. Rangka frame berbalut bahan metal yang dipadukan dengan cover belakang tidak mudah slip saat digenggam. Boleh dikatakan Moto E3 Power akan menjadi smartphone awet untuk digunakan. Apalagi desain penutup belakang ada logo legendaris dari Motorola. Keren!

lenovo-moto-e3-product

Buat kalian penyuka multimedia seperti musik dan video pastinya akan terpuaskan oleh suara yang dikeluarkan Moto E3 Power. Sebab, posisi speaker diletakkan di bagian depan dan paling bawah. Sehingga tidak ada tombol navigasi seperti smartphone lainnya. Tombol-tombol navigasi seperti home, back dan recent apps menyatu dengan layar.

Hal yang membuat kita makin suka Moto E3 Power adalah memiliki desain splash resistant atau desain tahan air bisa dari percikan atau tumpahan air. Apalagi kalau musim hujan, kita tidak perlu takut untuk Moto E3 Power akan rusak karena kena percikan air, soalnya smartphone ini melewati proses nano-coating yang melapisi komponen hardware internal agar tahan oleh percikan air. Walaupun seperti itu, bukan artinya Moto E3 Power bisa kalian ajak saat berendam di kolam renang.

“Eh berarti aman ya kalau aku lagi galau sama pacar dan nangis pas baca whatsapp terus air matanya tumpah di hape…”

“….” Timpuk pake bantal.

moto-e3-power-performa-keren

“Bisa buat main Candy Crush gak? Clash of Clans? Hay Day? Ehmm terus bisa buat Instagram, Path, Line, VSCO,  dan BIGO??!”

“Bisaaaa… kamu banyak banget sih pake aplikasi.”

“Iya dong, makanya aku pengen cari hape yang gak sembarangan speknya, koh!”

lenovo-moto-e3-performa-sistem-operasi

Rata-rata pengguna smartphone menggunakan minimal 20 aplikasi yang diunduh ke dalam smartphonenya. Aplikasi-aplikasi yang digunakan mulai dari sosial media, edit foto dan video, berita sampai mobile banking. Supaya bisa menggunakan semua aplikasi tersebut tentunya diperlukan prosesor yang kuat dan cepat. Moto E3 Power ini menggunakan prosesor Mediatek terbaru yaitu MT6735 dengan kecepatan Quad Core 1.0 GHz 64 bit atau memiliki 4 inti otak yang bekerja untuk menjalankan aplikasi-aplikasi favorit kalian. Selain itu dari sisi grafis, ponsel ini menggunakan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T720 MP2.

Supaya Moto E3 Power lebih bertenaga maka kita juga harus melihat kecepatan RAM. Ternyata hal ini pun diperhatikan dengan baik oleh Lenovo dengan menyematkan RAM 2GB yang dapat kita gunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa lag. Kalian jangan takut kehabisan memori sewaktu menginstal banyak aplikasi karena kapasitas memori internal 16 GB sudah disediakan dan kita dapat menambahkan dengan memori eksternal hingga 32 GB. Lumayan kan buat kalian yang senang menyimpan foto, musik dan video tentunya bisa menjaga smartphone bisa berjalan dengan stabil dan lancar.

Tampilan homescreen bawaan Moto E3 Power berkesan Android terbaru yaitu OS Android v 6.0 Marsmallow. Sistem operasi Android ini membuat pengalaman kita lebih nyaman saat menikmati multimedia, browsing, dan menjalankan aplikasi. Pasti kita akan sering berpindah-pindah menu. Semua aktifitas tersebut bisa berjalan lancar di sistem operasi Marshmallow yang digunakan. Dukungan fitur Google pun juga sudah tersedia di dalamnya mulai dari Google Maps, Google Translate, Google Mail, Google Playstore, sampai Google OK untuk kita bertanya-tanya langsung ke Google.

moto-e3-power-4g-lte

moto-e3-dual-sim

Fitur dual sim card memudahkan penggunaan tanpa mengganti kartu

Survey mengatakan kalau orang Indonesia termasuk pengguna smartphone terbanyak. Minimal satu orang menggunakan dua smartphone untuk menunjang aktifitas mereka. Alasannya smartphone yang digunakan masih satu kartu. Nah, di Moto E3 Power menggunakan dual sim card yang berjalan di frekuensi 4G dan 3G untuk kartu kedua. Kita tidak perlu khawatir saat berselancar kita bisa menikmati akses jaringan 4G cepat. Buat kalian yang senang streaming Youtube atau BIGO live tentunya lebih lancar.

Selain itu, untuk menunjang konektivitas jarak dekat, Moto E3 Power juga dilengkapi fitur WiFi supaya kita bisa mengakses sinyal internet gratis. Sementara itu, untuk kebutuhan akan transfer data akan mengandalkan fitur Bluetooth dan micro USB. Hal yang saya suka adalah fitur On The Go (OTG) dalam Moto E3 Power. Adanya USB OTG memudahkan kita untuk memindahkan data lewat flashdisk. Sedangkan, untuk menunjang kebutuhan akan informasi mengenai pemetaan lokasi maka spesifikasi Moto E3 Power ini juga ada sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan informasi terkait pemetaan lokasi.

Secara keseluruhan, smartphone yang diproduksi oleh Lenovo untuk meramaikan pangsa pasar di Indonesia ini adalah pilihan tepat buat kalian yang membutuhkan smartphone dengan baterai tahan lama yang telah dilengkapi fitur fast charger sehingga cukup pengisian 15 menit saja kita sudah bisa mendapatkan daya tahan baterai hingga 5 jam. Inilah alasan Lenovo menyematkan kata “Power” pada smartphone terbaru mereka.  Kalian bisa menggunakannya seharian dan semalaman penuh tanpa perlu khawatir baterai cepat habis.

Moto E3 Power ini memiliki kualitas yang baik serta perfoma harian yang boleh dikatakan oke untuk penggunaan wajar. Desain bodi yang nyaman dan layar lebar tentunya menambah nilai tambah buat menaikkan pamor Motorola yang sempat tenggelam beberapa tahun lalu. Aksen logo Motorola dibalik penutup belakang akan membuat kita anti-mainstream saat berkumpul dengan teman-teman yang rata-rata menggunakan smartphone dari brand yang sama.

Selama pemakaian wajar, tentunya tidak ada keluhan seperti baterai cepat panas atau performa aplikasi berjalan lambat.  Bermain game juga masih mumpuni untuk mengisi kebosanan kita saat macet atau menunggu orang. Kita pun jadi lebih rajin mengupdate status atau foto ke sosial media karena jaringan 4G dalam Moto E3 Power menambah pengalaman kita berselencar. Sayangnya di saat munculnya smartphone dengan fingerprint, Moto E3 Power tidak dilengkapi dengan fitur tersebut. Kalau saja dilengkapi tentunya akan menambah daya tarik Moto E3 Power.

lenovo-moto-e3-power-flash-sale-lazada-indonesiaPenasaran? Lenovo Moto E3 Power dibanderol dengan harga Rp 1.899.000 yang tersedia eksklusif di Lazada.co.id. Kalau kalian beli sekarang, ada cashback 100 ribu menjadi Rp 1.799.000 hanya sampai 11 November 2016 loh! Ditambah bundling paket internet 4G dari XL sebesar 12 GB gratis untuk pengguna selama setahun, dan voucher menginap satu malam dari Nidarooms untuk 500 pembeli pertama.

Jadilah yang pertama untuk mencoba dan merasakan kecanggihan smartphone terbaru dari Lenovo Moto E3 Power. Mau gampang boleh klik disini untuk langsung menuju keranjang belanja :mrgreen: Oh ya, gratis ongkir juga loh!

21 pemikiran pada “Lenovo Moto E3 Power : Smartphone Bertenaga dan Tahan Lama

  1. Merek legendaris ini, dulu sih jaminan mutu kalo udah Motorola itu. Eh, ini spek dewa dengan harga segitu. Yang bikin paling dak tahan tuh tahan air. Jadi sekelas hape mahal yang hargonyo samo cak hargo motor seken itu tuh 😀

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s