[REVIEW] SPC Outdoor Speaker Noah Edition


Speaker bluetooth yang bagus tentu bisa membuat kita jadi lebih nyaman mendengarkan musik sekaligus berbagi musik dengan teman-teman. Selain bentuk yang portable pastinya suara yang dihasilkan juga harus menggelegar. Beberapa waktu lalu di Jakarta, saya ada mendapat kiriman paket dari SPC Mobile Indonesia berupa sebuah speaker portable seri NOAH Edition.

Saya cukup penasaran dengan suara yang dihasilkan apakah speaker seharga 200 ribuan ini layak dibeli?

Unboxing SPC Outdoor Speaker Noah Edition

review spc outdoor noah

Dus bagian depan ada gambar personil NOAH yang menunjukkan kalau ini adalah speaker NOAH. Ketertarikan awal bisa dilihat dari packaging produk speaker ini, apalagi untuk fans Ariel tentunya ada ikatan batin.

Isi dalam cukup sederhana karena yang kita butuhkan adalah speaker, selebihnya berisi kabel micro USB, kabel audio 3,5mm, pengait dan buku panduan.

Desain

spc speaker bluetooth noah edition

SPC Speaker Bluetooth NOAH Edition

Kesan pertama melihat speaker dari SPC ini memiliki desain sama seperti speaker lainnya, mirip seperti milik saya sebelumnya. Speaker SPC Noah Edition ini memiliki dua sisi speaker. Namun jangan terkecoh karena hanya satu sisi depan saja yang mengeluarkan suara.

Selain itu, di bagian atas ada 5 tombol fungsi seperti power, bluetooth, play/pause, previous dan next. Sedangkan pada bagian samping ada colokan 3,5 mm (AUX), port USB dan micro SD reader. Akses ke tiap tombol tidak sulit, keempukan tombol saat ditekan lumayan enak.

Seluruh bodi speaker dilapisi bahan karet dengan aksen warna merah yang menambah estetika lebih menarik. Nilai jual dari SPC Outdoor Speaker Noah Edition ini karena memiliki sertifikasi tahan akan cipratan air, sehingga lumayan aman misalnya digunakan saat di luar ruangan dan terkena percikan air.

Uji Coba

spc speaker bluetooth noah edition

SPC Speaker Noah

Cara menghubungkan speaker dengan perangkat elektronik seperti smartphone atau laptop cukup gampang. Kalian tinggal mengaktifkan bluetooth dan hubungan dengan koneksi NS-1.

“Power on. Bluetooth enabled. Bluetooth connecting successfully”

Suara khas Ariel Noah akan kalian dengar ketika speaker telah dinyalakan dan dihubungkan dengan perangkat.

Selanjutnya?

Saya puas dengan output suara dari speaker SPC Noah ini. Hasilnya lumayan menggelegar untuk satu ruangan dan siap-siap kalian bisa jadi pusat perhatian ketika menyalakan speaker ini. Beragam musik saya coba mainkan lewat Spotify, hasilnya bisa menghidupkan suasana dibanding biasanya saya mendengarkan hanya lewat speaker laptop.

Dua minggu saya menggunakan speaker untuk saya bawa ke kantor, ternyata teman kantor saya tertarik untuk meminjam untuk dibawa ke luar kota selama satu minggu. Kebetulan dia sedang ada kelas training. Akhirnya, speaker SPC Noah berpindah tangan untuk dia gunakan.

Hasilnya sama seperti yang saya rasakan. Kemampuan daya tahan baterai cukup lama bisa habis selama 3 hari dengan pemakaian sekitar 2 jam setiap harinya. Selain itu waktu pengisian daya juga cepat sekitar 1 hingga 1,5 jam lamanya. Selain itu SPC speaker ini dapat digunakan untuk speaker saat sedang menerima panggilan telepon.

Kesimpulan

spc speaker bluetooth noah edition

Bentuknya portabel ringan dibawa

SPC Mobile Indonesia bukan hanya mengeluarkan smartphone melainkan kali ini melengkapi dengan speaker outdoor. SPC speaker Noah ini ringkas dan tahan lama yang cocok untuk dibawa traveling, menghidupkan suasana di kantor atau bersantai di rumah. Suara yang hasilnya tidak buruk namun juga bukanlah yang terbaik. Akan tetapi getaran bass masih bisa dirasakan.

Mengingat harganya yang cukup terjangkau, maka kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker ini sangat bisa dimaklumi. Kalau kalian seorang audiophile mencari speaker yang terdengar terbaik, speaker bluetooth ini mungkin bukanlah pilihan terbaik. tidak akan menjadi pilihan terbaik. Tetapi kalau kalian seorang pendengar umum yang mencari portabel untuk sekadar menikmati atau berbagi musik tanpa kerumitan headphone dan kabel, SPC outdoor speaker Noah adalah pilihan yang sangat baik. Keistimewaannya karena mudah dibawa, fitur yang sederhana, tahan percikan air dan suaranya cukup baik. Apalagi harga juga terjangkau yaitu Rp 279.000 bisa kalian beli lewat Shopee.

Tertarik ingin mencoba?

DISCLAIMER : Tulisan ini bukan review berbayar. Objektifitas tulisan sesuai standar review di deddyhuang.com. Unit barang diberikan oleh SPC Mobile Indonesia

This blog receives a partnership/sponsorship/product review. Do not hesitate to contact email deddy.huang@yahoo.com

Iklan

9 pemikiran pada “[REVIEW] SPC Outdoor Speaker Noah Edition

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.