Gadget Review

ASUS VivoBook S14 S433, Laptop Terbaru untuk Kawula Muda


Masa pandemi ini tentu ada banyak orang bekerja dari rumah. Bagi yang bekerja di kantor menggunakan PC desktop tentu membutuhkan laptop baru untuk mobilitas kerja. Laptop kini sudah menjadi kebutuhan primer. Belajar, membuat tugas, riset dan yang terbaru menonton digital live launching event ASUS Indonesia. ASUS memperkenalkan varian laptop terbaru dari lini VivoBook yakni VivoBook S14 S433.

review vivobook s14 s433
Menonton digital live launching VivoBook S14 S433

Momen launching laptop VivoBook S14 S433 ini tepat sekali untuk kalian yang sedang mencari referensi laptop baru. Laptop seri VivoBook S premium yang dirancang untuk generasi muda, milenial bahkan yang lebih muda lagi yakni Gen Z.

Dalam acara digital live launching event berlangsung singkat sekali. Dibuka oleh Jimmy Lin, Asus Southeast Asia Regional Director membuka presentasi awal.

ASUS Brand No 1 di Indonesia

Asus merupakan brand pilihan utama konsumen dalam laptop. Sejak 2013, sekitar 40% market share dipegang oleh ASUS di Indonesia. Selama 7 tahun, ASUS sudah mengeluarkan produk gadget khususnya laptop.

review vivobook s14 s433
ASUS brand laptop nomor 1 pilihan di Indonesia

Tahun 2020, total populasi orang produktif di Indonesia semakin tinggi. Sekitar 179,1 juta orang yang terdiri dari berbagai latar belakang. Dan 63,5 juta di antaranya adalah kelompok milenial yang berarti mereka menjadi bagian dalam orang produktif. Kelompok milenial ini terdiri dari orang berjiwa petualangan, visioner, gaul dan lainnya. Benang merahnya semuanya suka ekspresi diri, maka dari itu ASUS yakin produk laptop terbarunya ini akan cocok dengan para milenial termasuk Generasi Z.

Umumkan Laptop Terbaru Pasar Kawula Muda

Wajah baru laptop VivoBook

Seri VivoBook ini khusus dibuat untuk mereka yang suka mengekspresikan diri dengan berbagai cara. Laptop ini membawa perubahan segar berupa peningkatan performa serta desain yang lebih baik daripada versi sebelumnya.

Apa saja yang menarik dari ASUS VivoBook S14 S433 terbaru ini?

Laptop VivoBook S14 S433 mengedepankan desain dan penampilan unik disamping performa laptop masa kini. Tapi seperti apakah performa keseluruhannya, baik untuk multitasking biasa maupun bermain game hingga membuat konten?

1. Desain Laptop Trendy dan Gaya

Laptop VivoBook ini berbeda dari seri VivoBook terdahulu. Dalam pemaparan, laptop VivoBook ini didesain dengan beragam warna mencolok dan tampilan menarik yang banyak dicari. Ada 4 warna mencolok yang menjadi warna pamungkas dari laptop ini. Kita disuruh memilih dari empat pilihan warna VivoBook S14 S433.

review vivobook s14 s433

Kalau kamu pengguna yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas dapat memilih warna Gaia Green atau Resolute Red. Sementara kalau yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy Silver atau Indie Black. Banyaknya pilihan warna, tentunya kita dapat menyesuaikan selera sehingga VivoBook S14 S433 akan terasa lebih personal.

Sewaktu lagi memegang VivoBook pasti langsung melihat ke arah kita karena terlihat menonjol diantara teman kita. Desain laptop VivoBook bagian belakang layar sengaja kosong agar membuat pengguna VivoBook S14 S433 bisa mengatur sesuai dengan kepribadiannya. Karena ASUS sudah menyediakan stiker eksklusif yang dapat ditempelkan di laptop ini, khususnya bagian belakang layarnya.

2. Laptop Ringan Mudah Dibawa

review vivobook s14 s433
Ringan dan tipis

Tahukah kamu kalau laptop VivoBook S14 S433 memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya. Bobot 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun. Beban di pundak jadi lebih ringan, laptop VivoBook S14 S433 sangat cocok untuk kawula muda. Dibawa ke sekolah, kafe atau kemanapun tanpa membebani kita. Sangat dapat diandalkan di manapun.

Apalagi laptop VivoBook ini punya identitas sendiri, seperti logonya sudah VivoBook dan punya desain yang tipis dan memang disesuaikan dengan target marketnya.

3. Tampilan Layar Memukau

Selain bobot laptop ringan, pengguna laptop VivoBook juga dibuat memukau dengan tampilan layar yang bagus. Sama seperti kebanyakan laptop pada umumnya, VivoBook S14 S433 ini punya layar seluas 14 inci. Hanya saja layar laptop VivoBook tergolong lebih mungil berkat hadirnya teknologi NanoEdge Display. Teknologi ASUS pada layar laptop yang membuat bazel lebih tipis dari laptop umum.

review vivobook s14 s433
Layar laptop memukau

Tak hanya membuat bazel lebih tipis, tapi juga menghasilkan layar dengan screen-to-body-ratio hingga 85%! Hasilnya pengguna laptop VivoBook bisa lebih betah berlama-lama di depan laptop karena lebih ringkas, tampilan layar lebih lega dan immersive. Keren banget kan?

Kamu bisa sambil bekerja dengan laptop duduk di sofa. Layar VivoBook S14 S433 memproduksi warna color space sRGB sampai 100%. Jadi, untuk kamu para content creator muda pasti cocok menggunakan laptop ini. Mulai dari mengedit foto maupun video bisa mendapat warna yang cerah. Yang menarik dari ASUS VivoBook S14 S433 ini adalah punya sudut pandang yang lebar hingga 178 derajat lho.

4. Kualitas Suara Jernih

Pastinya laptop apapun tidak mungkin tanpa performa yang luar biasa. VivoBook S14 433 juga memanjakan telinga ketika kita sedang bekerja karena dilengkapi audio dari Harman Kardon yang berkualitas. Kita dapat menikmati detail audio berkualitas tinggi kalau diputar di VivoBook S14 433. Suara yang menggelegar langsung terdengar saat kita sedang mengerjakan tugas sambil memutar musik.

5. Kolaborasi Dua Brand Lokal

ASUS tak hanya membuat produk laptop VivoBook lebih segar dan trendy. Namun ASUS ingin ekspresikan laptop VivoBook S14 S433 dengan berkolaborasi bersama dua brand lokal. Dua brand lokal yang akan membawa dampak baik untuk hadirnya laptop ini.

review vivobook s14 s433
Stiker karya Muklay

Pertama, ASUS juga menghadirkan stiker eksklusif yang dapat ditempelkan ke bodi VivoBook S14 S433 sehingga membuatnya lebih terkesan personal. Kreasi stiker ini simbolis sesuatu yang sangat lekat dengan jiwa para kawula muda. Proses pembuatan stiker ini merupakan hasil kerjasama antara ASUS dengan Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay. Seniman visual asal Jakarta yang membuat spesial desain stiker eksklusif khusus untuk pengguna VivoBook S14 S433.

Nantinya stiker eksklusif karya Muklay akan ada untuk setiap pembelian VivoBook S14 S433 di Indonesia. Selain itu, terdapat juga stiker unik lainnya yang telah disediakan di setiap paket penjualan VivoBook S14 S433.

review vivobook s14 s433
Tshirt kolaborasi dengan Billionaire Project

Kedua, ASUS juga menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 S433. Bekerjasama dengan Billionaire’s Project. Untuk T-shirt eksklusif ini akan dijual lewat channel online dan hasilnya akan digunakan untuk membantu yang terkena dampak COVID-19. Menarik bukan dengan membeli t-shirt spesial ini kita juga bisa berbagi ke sesama.

Billionaire’s Project sendiri merupakan apparel brand asal Jakarta yang digagas oleh sekelompok pemuda. Didirikan pada tahun 2019, Billionaire’s Project fokus pada bidang pakaian yang menawarkan desain unik untuk kawula muda. Hingga saat ini Billionaire’s Project telah merilis sejumlah desain pakaian serta menjalin kolaborasi dengan berbagai seniman termasuk Muklay.

Bagaimana sobat, makin tertarik dengan laptop ASUS terbaru ini?

Kalau saya penasaran buat memegang produk ini secara langsung. Bagi kamu yang penasaran dengan harga VivoBook S14 S433, kali ini ASUS mengeluarkan dua varian. Harga ASUS VivoBook S14 S433 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U dibanderol Rp13.999.000. Sedangkan, untuk varian yang menggunakan prosesor Intel Core i7-10510U dibanderol Rp15.999.000.

Promo VivoBook S14 S433

ASUS VivoBook S14 S433 menjadi seri laptop yang memiliki tampilan eye catchy dengan pilihan warna yang menarik dan exclusive stiker yang sangat unik. Kalian bisa dapatkan di toko online kesayanganmu, soalnya lagi ada promo menarik.

Promo Tokopedia:

  • Voucher Cashback to Ovo Points 400,000 + Free gift Createkat Katfit 1 Smart Band Blue (limited quantity)
  • Langsung cek disini 

Promo Bhinneka:

  • Free CREATEKAT KATFIT 1 Smartband + Billionaire’s Project Tshirt (limited quantity)
  • Langsung cek disini

Promo JD.ID:

  • Free Gifts Worth 1.1 juta, work from home gear + billionaire’s project tshirt (limited quantity)
  • Langsung cek disini 

Promo Blibli:

  • Discount Up to 500k + Billionaire’s Project Tshirt ( limited quantity )
  • Langsung cek disini 

Promo Shopee:

  • Free Billionaire’s Project Tshirt ( limited quantity )
  • Langsung cek disini   

Tunggu apa lagi, segera miliki ASUS VivoBook S14 S433 favorit kamu sekarang!

Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S33 :

Main Spec. ASUS VivoBook S14 (S433)
CPU Intel® Core™ i7-10510U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.9 GHz)

Intel® Core™ i5-10210U Quad Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz)

Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 RAM
Storage 512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory
Display 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) NanoEdge Display, 100% sRGB
Graphics NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel HD Graphics 520          

Input/Output 1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader
Camera 720p HD camera
Connectivity Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Built-in speaker, Built-in microphone, Audio by ICEpower®//harman/kardon (Mainstream)
Battery 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 32.40 x 21.30 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight 1.4Kg with battery
Colors Gaia Green, Resolute Red, Dreamy White, Indie Black
Warranty 2 tahun garansi global

1 comment on “ASUS VivoBook S14 S433, Laptop Terbaru untuk Kawula Muda

  1. Harganya lumayan ya buat ukuran milenial, masih masuklah ya. Spesifikasinya juga okeee

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: