BerandaReviewGadget6 Impresi Menarik dari ASUS ZenBook 14 (UM425)

6 Impresi Menarik dari ASUS ZenBook 14 (UM425)

Author

Date

Category

asus zenbook 14 (um425)

Minggu lalu, ASUS kembali memperkenalkan seri ZenBook Classic di Indonesia. Adalah seri ZenBook 14 (UM425), laptop premium dengan desain ultra-tipis namun masih mengusung port lengkap.

Pertama melihat tayangan launching online lewat Youtube, ZenBook 14 (UM425) menambah jajaran laptop ASUS yang mengusung Ryzen 4000 Series Mobile Processor setelah sebelumnya diperkenalkan di jajaran laptop gaming ASUS.

Berikut 6 impresi yang menarik dari laptop ZenBook 14 (UM425)

1. Dilengkapi Office Pre-Installed

Laptop ZenBook 14 (UM425) dirancang agar para pengguna dapat lebih produktif di mana saja. Selain spesifikasi mumpuni dan terbaik di kelasnya, ternyata ZenBook 14 (UM425) sudah dibekali dengan Microsoft Office Pre-Installed.

Artinya, bagi pengguna baru tidak perlu lagi mamasang aplikasi office lainnya atau bahkan menggunakan aplikasi bajakan karena ZenBook 14 (UM425) sudah terdapat aplikasi Microsoft Office Home & Student 2019 orisinil dan dapat digunakan selamanya.

asus zenbook 14

Saat ini banyak yang melakukan bekerja dari rumah, tentunya kebutuhan untuk komputasi seperti Microsoft Office merupakan aplikasi office terbaik di dunia dan digunakan sebagai aplikasi standar dalam pengolahan data dan dokumen kantor.

Aplikasi resmi Microsoft Office Home & Student 2019 terdiri dari tiga aplikasi utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint. Selain dilengkapi dengan fitur Office terkini,  Microsoft Office Home & Student 2019 juga dapat terus di-update sehingga dapat terbebas dari berbagai ancaman celah kemanan dan malware. Microsoft Office Home & Student 2019 tersedia secara cuma-cuma atau tanpa biaya tambahan.

2. Mewah dan Premium

ZenBook 14 (UM425) menggunakan bahan aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut yang sangat presisi, sehingga membuat bodinya terlihat lebih mewah serta memiliki kesan premium yang kuat.

Bagi pengguna ZenBook 14 tentu saja bisa menaikkan gengsi. Salah satu ciri khas ZenBook kembali hadir di ZenBook 14 (UM425), yaitu desain “Zen” yang melingkar pada bagian belakang layarnya. Desain ini dibuat melalui proses panjang dengan finishing khusus agar ZenBook 14 (UM425) tampil lebih indah.

asus zenbook 14

Ketebalan laptop hanya 14,3mm saja sehingga lebih leluasa untuk dibawa bepergian. Bobot laptop hanya 1,22Kg. Bepergian menggunakan ZenBook 14 (UM425) tidak akan membuat pundak kesakitan dan tidak perlu menggunakan tas laptop yang ukurannya besar.

Keunggulan lain dari ZenBook 14 (UM425) dilengkapi dengan 3D IR camera yang sudah mendukung fitur Windows Hello. Fungsinya, bisa masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password.

Windows Hello tidak hanya membuat proses login menjadi lebih mudah dan cepat, tetapi juga lebih aman.

Bezel laptop pun tipis yang hadir berkat teknologi NanoEdge Display di ZenBook 14 (UM425) memungkinkan laptop ini tampil dengan layar yang memiliki screen-to-body ratio hingga 90%.

Laptop ini juga memiliki bodi yang sangat kokoh dan telah mendapatkan sertifikasi lolos uji standar militer AS (MIL-STD 810G). ZenBook 14 (UX425) terbukti telah lolos berbagai pengujian berstandar militer, mulai dari uji fungsional di ketinggian hingga lebih dari 15.000 kaki, uji jatuh dari ketinggian 100mm dalam keadaan hidup dan diuji di setiap sudut jatuh, hingga uji operasional di suhu rendah yaitu hingga -33 derajat Celcius.

3. Nyaman Digunakan

ASUS menghadirkan fitur edge-to-edge keyboard. Fitur ini membuat keyboard di ZenBook 14 (UM425) dihadirkan hingga ke dua sisi bodinya. Artinya, ZenBook 14 (UM425) memiliki format keyboard lebih luas dan tombol yang lebih besar. Berkat fitur ini, mengetik menjadi lebih nyaman di ZenBook 14 (UM425).

Selain berkat keyboard yang dirancang lebih lebar, ada juga fitur bernama ErgoLift yang juga membuat mengetik menjadi lebih nyaman. Sama seperti di varian ZenBook lainnya, ErgoLift merupakan fitur yang membuat bodi utama ZenBook 14 (UM425) terangkat dan membentuk sudut tiga derajat ketika sedang digunakan.

Numpad di ZenBook 14 (UM425) juga asyik untuk digunakan. Menawarkan fitur tidak hanya tombol angkat tapi ada tingkat kecerahan saat mode numpad digunakan.

4. Semakin Mudah Berkat Konektivitas Lengkap

ZenBook 14 (UM425) masih hadir dengan port USB Type-A dan HDMI. Sebagai laptop modern, ZenBook 14 (UM425) tentu saja dilengkapi dengan port USB Type-C. Dua buah port tersebut hadir di laptop ini dan telah mendukung teknologi USB Power Delivery. Artinya, laptop ini dapat diisi dayanya melalui port USB Type-C.

ASUS juga menghadirkan fitur WiFi Master yang memungkinkan ZenBook 14 (UM425) mampu menangkap sinyal WiFi lebih baik. Mendukung WiFi 6 terdapat juga Bluetooth 5.0 yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aksesori mulai dari headphone hingga mouse wireless.

5. Performa Kencang, Kerja Lancar

ZenBook 14 (UM425)  ditenagai oleh prosesor hingga Ryzenâ„¢ 7 4700U yang memiliki konfigurasi 8 core, serta memiliki boost clock hingga 4,1GHz.

Jumlah core yang banyak laptop ini dapat digunakan untuk kegiatan multitasking. Dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon Graphics, ZenBook 14 (UM425), Anda juga dapat menikmati berbagai konten hiburan dan multimedia dengan nyaman di laptop ini.

Menemani prosesornya, ZenBook 14 (UM425) juga dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 x2 SSD berkapasitas 512GB. Penyimpanan tersebut tidak hanya sangat kencang sehingga dapat membuat waktu loading aplikasi serta booting semakin singkat, tetapi juga lebih tahan banting. Hal tersebut dikarenakan SSD tidak memiliki komponen bergerak dan bergantung sepenuhnya pada chip NAND Flash sehingga jauh lebih tahan banting ketimbang HDD.

Untuk memori, ZenBook 14 (UM425) mengandalkan modul RAM LPDDR4X terbaru berkapasitas hingga 16GB. Kapasitas memori yang lebih lega serta lebih kencang dari LPDDR3X membuat ZenBook 14 (UM425) semakin gesit. Berbagai aplikasi pun dapat dijalankan dengan sangat lancar, bahkan sangat optimal untuk multitasking.

6. Kerja Seharian Tanpa Perlu Charger

ZenBook 14 (UM425) memiliki kapasitas baterai mencapai 67Whr yang dapat bertahan hingga 16 jam. Salah satu alasan mengapa daya tahan baterai ZenBook 14 (UM425) sangat panjang adalah berkat penggunaan komponen yang rendah daya seperti prosesor 7nm AMD Ryzenâ„¢ 4000 Series Mobile Processor yang telah hadir dengan GPU terintegrasi yang sudah powerful untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

ZenBook 14 (UM425) juga mendukung teknologi USB Power Delivery. Teknologi ini memungkinkan pengisian daya baterai melalui port USB Type-C yang tersedia di laptop ini. Selain mempermudah proses pengisian daya, teknologi USB Power Delivery juga memungkinkan Anda menggunakan power bank untuk mengisi ulang daya baterai laptop ini. Berkat daya tahan baterai yang panjang, Anda tidak perlu lagi khawatir saat beraktivitas seharian.

Bagaimana kalian mulai tertarik dengan laptop ZenBook 14 (UM425) ini?

Kalau saya, laptop ZenBook 14 (UM425) ini layak dipertimbangkan untuk dibeli karena menggunakan prosesor AMD Ryzen, dan bobot ringan untuk menyelesaikan semua pekerjaan.

Kalian bisa dapatkan di toko laptop Pekanbaru.

 

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru