ime ooredoo

Kemudahan Prime dari IM3 Ooredoo Propaid untuk Pekerja Digital

Dulu saya kepikiran apa ada paket internet yang fleksibel dalam pembayaran. Misalnya pengguna prabayar tapi bisa memilih layanan pascabayar. Kita bisa menggunakan layanan terlebih dahulu, baru membayar tagihan di akhir.

Kalau begitu kan, saya bisa mengatur kebutuhan sesuai dengan budget.

Ternyata, keinginan saya bisa dipenuhi oleh Prime dari IM3 Ooredoo Propaid. Berbagai benefit yang ditawarkan mampu mendukung saya di masa pandemi seperti ini.

***

Pekerja Digital yang Perlu Kuota Internet

Sebelum pandemi, pemakaian kuota internet saya masih bisa dikontrol. Tapi semenjak pandemi peningkatan penggunaan bisa berkisar 20-30 GB. Tentunya budget pengeluaran juga bertambah. Apesnya kalau klien telat membayar bisa berefek ke jatah pembelian kuota.

Waktu tahu informasi bahwa Prime dari IM3 Ooredoo Propaid membebaskan konsumen buat menentukan cara berlangganan atau cara pembayaran ini. Saya senang!

Banyak kemudahan yang saya rasakan cocok untuk memenuhi kebutuhan internet sehari-hari. Kita bisa pakai dulu, bayar kemudian.

Kebutuhan Kuota Internet Melonjak Naik

Penggunaan kuota internet saya biasanya dihabiskan untuk menyelesaikan pekerjaan hingga hiburan. Misalnya, pekerjaan saya membutuhkan cloud storage untuk mengirimkan data hasil foto produk klien. Pentransferan data foto tentunya membutuhkan kuota data yang lumayan besar.

Serta perlu didukung dengan kecepatan internet stabil agar pentransferan data tidak terputus di tengah jalan.

Sambil menunggu data-data berhasil diunggah ke cloud storage, saya biasanya bisa melanjutkan ke aktivitas lain seperti menikmati tayangan streaming untuk belajar mandiri.

Kadang pun saya diminta untuk berbagi ilmu lewat kelas webinar dengan fasilitas Zoom. Durasi webinar terkadang bisa dua hingga tiga jam lamanya. Kuota internet juga akan termakan lumayan banyak.

Sisanya, saya gunakan untuk hiburan karena terus terang kita ada titik jenuh selama berada di rumah, maka tayangan streaming film atau bermain game online untuk mengisi waktu yang menyenangkan.

Menjaga Keamanan Data Internet

Pandemi ini membuat ruang gerak kita juga terlihat terbatas. Namun, kita harus shifting beradaptasi dengan teknologi yang sudah ada, atau menciptakan yang baru.

Kini apa yang menjadi keterbatasan itu kini hanya berjarak 5 cm saja dari depan kita.

Jika saya bekerja di area publik, sebisa mungkin saya menghindari penggunaan wifi publik seperti kedai kopi untuk sambil bekerja.

Riskannya pencurian data dengan mudah lewat informasi yang tersimpan pada jejak perangkat. Antisipasi saya adalah dengan mengisi kuota internet besar agar lebih tenang dalam bekerja.

Hari gini, harga paket internet termasuk terjangkau, bila dibandingkan beberapa tahun silam.

Enaknya Sudah Ada Data Rollover

Kuota internet yang besar pun tak menjamin dalam waktu satu bulan tersebut habis. Hal ini karena kebutuhan internet tiap orang itu berbeda-beda. Untuk pekerja digital seperti saya tentu kebutuhan internet akan menyedot kuota lebih banyak. Termasuk anak-anak sekolah yang belajar dari rumah.

Kalian tidak sendirian kalau kebingungan untuk menghabiskan sisa kuota internet yang masih banyak.

Saya menemukan bahwa Prime dari IM3 Ooredoo memiliki fitur keren yaitu Data Rollover. Kita bisa berlangganan paket internet tanpa takut sisa kuota utama hangus karena fitur ini memungkinkan kita untuk memakai sisa kuota utama di bulan berikutnya, tanpa biaya tambahan. Sisa kuota utama ini bisa kita simpan selama 6 bulan.

Sebuah inovasi yang bagus untuk para pekerja digital seperti saya yang terbiasa membeli kuota besar. Untuk kita yang merasa dirugikan dari hangusnya kuota internet yang telah dibayar.

Paket Prime dari IM3 Ooredoo Propaid ini bukan hanya memiliki Data Rollover saja. Masih banyak fitur yang bagi saya sangat cocok untuk pandemi saat ini loh.

Naik Level dengan Prime

Seperti yang saya ceritakan di atas, kalau Prime dari IM3 Ooredoo Propaid ini memberikan konsumen kebebasan untuk menentukan cara berlangganan, baik dengan bayar di depan atau di belakang.

Sebagai konsumen, diberi kebebasan menentukan sendiri paket internet yang dibutuhkan. Dengan manfaat-manfaat yang bisa kita rasakan mulai dari mendapatkan kuota hingga 150GB, jaringan prioritas, gratis akses premium ke Amazon Prime Video dan lebih dari 20 aplikasi populer, gratis nelpon ke sesama dan semua operator hingga 300 menit, hingga layanan prioritas.

Semua benefit sebanyak ini tentunya menarik sekali.

Beralih ke Prime

Saya penasaran dan menemukan informasi dari website IM3 Ooredoo. Ternyata paket Prime dari IM3 Ooredoo Propaid menawarkan akses internet tanpa batas di berbagai aplikasi streaming video dan musik, pesan instan, platform belajar online, serta layanan e-commerce.

Kebayang nggak kalian kalau bisa puas nonton film streaming berkualitas di Amazon Prime selama satu bulan penuh?

Layanan film streaming kini kian meningkat. Tidak perlu keluar rumah atau ke bioskop, pilihan film pun banyak. Kita bisa menonton di mana saja dengan syarat tentu sinyal internet yang kuat.

Serta, untuk kebutuhan webinar di weekend pakai aplikasi Zoom dari pagi hingga sore pun aman. Karena semuanya bisa diakses secara unlimited.

Tentunya kalian juga perlu tahu informasi, apa saja aplikasi-aplikasi yang dapat diakses tersebut:

  • Chatting : WhatsApp, WeChat, Line
  • E-commerce : Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak
  • Social Media : Facebook, Instagram, Twitter, TikTok
  • Streaming : YouTube, Vidio, Viu, Spotify, Joox, Amazon Prime Video
  • Video Conference : Zoom, Skype
  • Education : Ruang Guru, Sekolahmu, Google Suite, Office 365, Rumah Belajar, Kelas Pintar, Zenius, Google Classroom.

Semua layanan prioritas ini merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh kita semua. Berasa kalian naik level nggak sih dapat banyak keuntungan istimewa seperti ini?

Artinya tidak perlu khawatir mengenai kuota kalian akan berbagi. Saya pun bisa lebih tenang bekerja untuk mengirim data ke klien, karena kuota data internet untuk hiburan tidak terganggu.

Pilihan Paket Prime

Paket Prime dari IM3 Ooredoo ini tersedia dalam 4 pilihan sesuai kebutuhan kalian :

1. Prime (Bayar di Depan)

  • Prime 100 = Rp 100.000, Kuota Utama 20 GB + Kuota Aplikasi 10 GB + Kuota Telepon 100 menit + Masa Aktif 30 hari + Akses unlimited apps.
  • Prime 200 = Rp 200.000, Kuota Utama 40 GB + Kuota Aplikasi 20 GB + Kuota Telepon 250 menit + Masa Aktif 30 hari + Akses unlimited apps.
  • Prime 300 = Rp 300.000, Kuota Utama 70 GB + Kuota Aplikasi 30 GB + Kuota Telepon 300 menit + Masa Aktif 30 hari + Akses unlimited apps.
  • Prime 450 = Rp 450.000, Kuota Utama 100 GB + Kuota Aplikasi 50 GB + Kuota Telepon 300 menit + Masa Aktif 30 hari + Akses unlimited apps.

2. Prime (Bayar di Akhir)

  • Prime 70 = Rp 70.000, Kuota Utama 10 GB + Kuota Aplikasi 5 GB + Kuota Telepon 10 menit + Masa Aktif 30 hari + Akses unlimited apps.
  • Prime 100 = Rp 100.000, Kuota Utama 20 GB + Kuota Aplikasi 10 GB + Kuota Telepon 100 menit + Masa Aktif 30 hari + Akses unlimited apps.
  • Prime 200 = Rp 200.000, Kuota Utama 40 GB + Kuota Aplikasi 20 GB + Kuota Telepon 250 menit + Masa Aktif 30 hari + Akses unlimited apps.
  • Prime 300 = Rp 300.000, Kuota Utama 70 GB + Kuota Aplikasi 30 GB + Kuota Telepon 300 menit + Masa Aktif 30 hari + Akses unlimited apps.
  • Prime 450 = Rp 450.000, Kuota Utama 100 GB + Kuota Aplikasi 50 GB + Kuota Telepon 300 menit + Masa Aktif 30 hari + Akses unlimited apps.

Dengan berlangganan Prime dari IM3 Ooredoo, kita  langsung menikmati berbagai keuntungan mulai dari gratis nelpon ke sesama dan semua operator hingga 300 menit, gift voucher Tokopedia senilai Rp 50.000, hingga gratis 100GB Google Cloud Storage!

Kita bisa akses tanpa batas buat TikTok atau Youtube. Bagi saya, dua aplikasi ini termasuk sering dibuka untuk mencari referensi.

Banyak sekali benefit yang didapat dari paket Prime ini ya!

Cara Mudah Menikmati Prime dari IM3 Ooredoo Propaid

Kondisi pandemi seperti ini membuat mobilitas lebih diperketat. Kalau kamu merasa kurang nyaman untuk mengunjungi Gerai Indosat Ooredoo terdekat, tak perlu khawatir karena Prime dari IM3 Ooredoo Propaid dapat diaktifkan secara mandiri lewat halaman myim3 shop.

cara beli paket im3 ooredoo

Proses pembelian secara online dimulai dari :

  • Klik IM3 Ooredoo Propaid pada menu
  • Pilih menu berlangganan dengan metode pembayaran yang diinginkan.
  • Pilih paket Prime sesuai kebutuhanmu.
  • Kamu tinggal mengisi data diri, lalu nomor sesuai pilihan. Enaknya kita bebas memilih nomor sesuai yang tercantum.
  • Di bagian akhir, kamu juga bisa memilih metode pembayaran di akhir (tagihan)
  • Selesai melakukan pembayaran, kartu perdana siap dikirim ke rumah kita.

Pengalaman Pakai Prime

Pakai Prime dari IM3 Ooredoo  Propaid ini bisa menaikkan level kebutuhan kamu akan paket data internet.

Sebagai pekerja digital, untungnya saya tidak perlu terlalu sering berada di luar ruangan untuk aktivitas. Lebih dari 10 jam berada di depan laptop untuk berselancar tanpa henti.

Kita dituntut untuk berada di level terbaik dari diri kita dengan berbagai aktivitas dan kesibukan. Tentunya perlu produk internet yang berkualitas.

Saya pun mencoba benefit Prime dari IM3 Ooredoo Propaid ini dengan paket yang saya ambil.

Hasil uji kinerja jaringan Indosat Ooredoo berdasarkan aplikasi Speed Test dari Ookla menunjukkan kecepatan download 18.6 Mbps dan kecepatan upload 5.87 Mbps.

Kecepatan ini didapat dari rumah saya, artinya untuk kecepatan streaming film dan Youtube masih lancar.

Kamu bisa mengecek penggunaan kuota data lewat aplikasi di smartphone yaitu My IM3. Di dalam aplikasi akan mencantumkan semua informasi mengenai sisa kuota yang terpakai. Aplikasi yang memudahkan kita untuk mengatur sesuai kebutuhan.

Paling penting adalah juga termasuk gratis berlangganan Amazon Prime Video selama 30 hari. Lumayan banget ya bisa melanjutkan untuk menonton Jack Ryan!

Selain fleksibilitas cara pembayaran, ternyata Prime dari IM3 Ooredoo Propaid ini juga memberikan benefit jaringan dan layanan pelanggan prioritas yang makin memudahkan kita untuk berkarya, berbisnis atau beraktivitas sehari-hari dengan internet.

Lalu, kamu tunggu apalagi?! Mau naik level? Cobain juga buat pesan kartu perdana IM3 Ooredoo Propaid dari rumah! Klik link myim3 shop untuk pembelian ya.

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1726

43 tanggapan pada “Kemudahan Prime dari IM3 Ooredoo Propaid untuk Pekerja Digital

  1. Mau nyobain yg prime nya im3 juga nih kyknya. Banyak bgt keuntungannya.. Apalagi klo ada data rollover yg tetap busa dinikmati dan gak bikin kuota terbuang syg gitu.. Tks infonya koh 😊

  2. Suka pas Ben Affleck jadi Jack Ryan…hahaha
    Serius kuota besar dan bisa lanjut alias yang sebelumnya enggak hangus itu saat ini harus, biar bisa kerja juga cari hiburan terus.
    Aku juga paling ogah pakai wifi kalau lagi ke cafe atau tempat publik, antisipasi kebocoran data diri.
    Maka Prime IM3 Ooredoo Propaid ini bisa jadi solusi biar akses internet untuk segala keperluan lancaar!

  3. Saya pengguna IM3 juga Kak. Baru tahu ada yang Prime, bayarnya belakangan ternyata. Memang saya tuh kadang sebulan ini nambah terus kuota internet. Kurang ternyata isi pulsa regular. Mau cobain juga ah Primenya IM3 Ooredoo

  4. Setahu fitur data Rollover ini baru ada di IM3 OOredoo ya kak, sangat bagus ini karena masih bisa dipakai walau bulannya sudah limit. Dan alhamdulillah, saya juga sudah coba IM3 propaid ini untuk menjalankan semua aktivitas digital saya seperti ngeblog, membuat konten online, dll.

  5. wah jadi pingin beli, karena saya masih punya satu slot kosong

    Tadi dong, sedang ada kerjaan , tiba-tiba akses internet saya down cuma bisa WA

    padahal harus segera setor kerjaan

    beli online IM3 Ooredoo via online ah, agar gak harus keluar rumah

    Dan yang penting, di sini jaringan IM3 sangat bagus

  6. Menarik !!! Saya mau coba pesan kartu perdana IM3 Ooredoo Propaid imi, bisa dari rumah kan tinggal ke link myim3 shop, biar naiik level hehehe

  7. Waah ternyata im3 udh bisa data rollover ya pak, saya rasa ini sangat membantu sih terlebih dikala pendemi emg kadang bimbang ya beli kuota pas2an takut kurang, beli yg kuata gede takut ga kepake + angus. Nice informasi pak… Sangat membantu.

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: