Berlibur yang Murah dan Berkesan Menggunakan Mobil Sewa

Masih ditengah pandemi sampai saat ini, rasa rindu untuk melakukan traveling memang sulit dibendung. Rasanya setiap orang kini butuh liburan sebagai reward untuk menjaga kesehatan mental.

Momen pergantian tahun bakal segera tiba, artinya setiap orang memiliki hari libur yang sudah dinantikan.

Rindu Traveling

Saya sering membayangkan liburan di pinggir pantai yang cantik. Menikmati matahari terbenam sambil memotret. Atau menelusuri jalanan sambil berinteraksi dengan warga lokal.

Liburan memang menjadi idaman banyak orang untuk melepaskan penat setelah rutinitas. Namun, liburan akhir tahun ini tentunya ada rasa berbeda dari biasanya. Kondisi pandemi Covid-19 jujur memang masih menghantui kita yang tinggal di Indonesia.

Kondisi seperti ini tentunya membuat kita harus berpikir matang-matang bila ingin liburan saat pandemi. Pasalnya, risiko penularan virus Corona masih cukup tinggi.

Traveling untuk Kesehatan Mental

Preferensi liburan setiap orang berbeda, kalau saya ingin berlibur yang murah dan berkesan. Bagaimana dengan kamu?

Sayangnya, liburan menyenangkan sering sejalan dengan biaya pengeluaran membengkak yang membuat dompet kita langsung kempes.

Untuk mendapatkan liburan murah yang berkesan, tentunya kamu harus mempersiapkan sejak jauh-jauh hari. Menurut saya kita tetap bisa berlibur seru dan mengurangi risiko yang mengancam kesehatan pribadi atau keluarga yaitu mencoba berlibur menggunakan mobil.

Seperti dalam tayangan The Road to Red Restaurant List, bercerita tentang seorang pekerjan kantoran yang selalu kabur setiap akhir pekan dengan mobilnya untuk menghilangkan penat sekaligus mencari kuliner enak.

Saya pun juga ingin seperti itu!

Liburan Singkat Menyewa Mobil

Dengan menggunakan kendaraan mobil, kita dan keluarga bisa aman dan nyaman di sepanjang perjalanan. Cara paling nyaman saat kita hendak keluar kota adalah menyewa mobil saja untuk lebih praktis.

Kita bisa melakukan road trip perjalanan wisata lokal menggunakan kendaraan pribadi. 

Kenyamanan di dalam mobil saat road trip memang jadi faktor penting. Wajar, duduk selama berjam-jam di dalam mobil tentu membutuhkan kenyamanan ekstra seperti tempat duduk yang luas dan ruang kaki yang lapang.

Salah satunya bisa menyewa mobil melalui www.trac.astra.co.id yang memudahkan kita untuk mendapatkan mobil sesuai kebutuhan. 

Selama perjalanan menggunakan mobil kita bisa menikmati melihat pemandangan yang dilihat. Tentunya sebelum melakukan road trip ini, kamu bisa memastikan kondisi fisik  dan performa kendaraan dalam keadaan prima. Jangan sampai alih-alih ingin liburan, malah di tengah jalan jadi kerepotan.

Dengan menyewa melalui TRAC kamu bisa mendapatkan layanan pelanggan 24/7 ketika mobil mengalami kendala. Terlebih TRAC memiliki jaringan luas yang tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Liburan Tetap Taati Protokol Kesehatan

Keliling kota bersama mobil, kita juga tetap harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Selalu ingat sebelum melakukan perjalanan luar kota, selalu jalankan protokol kesehatan di mana pun kamu berada.

Gunakan masker, selalu jaga jarak dengan orang lain, dan rutin mencuci tangan terutama setelah menyentuh permukaan benda di fasilitas umum. Selain itu, jagalah kebersihan di mana pun kamu berada untuk menekan penyebaran virus corona.

TRAC pun ternyata menyadari kalau masalah utama selama pandemi ini adalah bagaimana bisa menjaga protokol kesehatan. Selain dari diri kita yang menjaga, mereka pun memiliki SMART Protocol yang meliputi beberapa hal berikut ini :

  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Berlibur yang murah dan berkesan sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja. Selama kita tahu tujuan hendak ke mana dan selalu ada solusinya seperti menyewa mobil melalui TRAC.

Kini sewa mobil di TRAC semakin mudah dengan fitur baru, yaitu sistem pembayaran menggunakan Shopee Pay. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika sedang ada kebutuhan kendaraan. 

Silahkan mendownload aplikasi Trac To Go baik di Google Play Store maupun Apple Appstore.

Tetapi selalu perhatikan protocol kesehatan yang berlaku, dan hindari kerumunan. Jika memang harus terpaksa tetap pergi keluar kota, pilihlah transportasi yang aman.

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1729

2 tanggapan pada “Berlibur yang Murah dan Berkesan Menggunakan Mobil Sewa

  1. Amazing! I know nothing about traveling all over the country, what a wonderful looking place to explore.
    Visit website: “https://www.ridetransferdirect.com/sv/taxi/transfers/malaga-flygplats/marbella/.

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: