BerandaReviewHotelWork from BATIQA Hotel Palembang, Healing Diri Pulihkan Produktivitas

Work from BATIQA Hotel Palembang, Healing Diri Pulihkan Produktivitas

Author

Date

Category

Kamu mulai jenuh bekerja dari rumah atau work from home (WFH) atau ingin cari suasana baru bawa keluarga jalan-jalan?

Meskin situasi saat ini belum memungkinkan untuk saya melakukan perjalanan jauh dari rumah, saya merasa perlu melakukan kegiatan untuk mengurangi kebosanan selama di rumah saja.

Salah satunya melakukan Work from Hotel (WFH) terdekat di Palembang. Hotel Palembang dekat Jembatan Ampera cukup banyak pilihan. Apalagi saat ini harga kamar hotel di Palembang terjangkau.

Semakin menarik untuk dicoba ya.

Pekerja Hybrid Butuh Ruang Kerja Nyaman

Berbagai masalah muncul ketika bekerja dari rumah. Apalagi bagi kita yang tidak memiliki fasilitas serta suasana rumah yang kurang mendukung untuk bekerja, WFH bisa menjadi mimpi buruk.

Saya beruntung memiliki pekerjaan yang masih dapat remote working, artinya saya tidak perlu datang ke kantor tapi bisa bekerja dari mana saja. Asalkan perangkat kerja saya tetap terhubung dengan koneksi internet.

Tak jarang, saya juga malah merasa frustasi karena lingkungan yang kurang mendukung tersebut. Sampai akhirnya saya menemukan ide untuk melakukan staycation sekaligus bekerja dari BATIQA Hotel Palembang aja.

Saya bisa memakai fasilitas hotel untuk mendukung pekerjaan.

Kelebihan Work from Hotel

Kehidupan nomad membuat saya telah terbiasa berpindah-pindah tempat untuk bekerja, alasannya sederhana saja untuk mengatasi kejenuhan saat berjam-jam duduk di depan layar laptop.

Tiga hal ini yang membuat saya menyadari bekerja dari hotel itu menyenangkan.

1) Mengurangi Kelelahan

Sering kali interupsi yang kita rasakan saat bekerja dari rumah adalah kelelahan emosional yang berlebihan. Misalnya memisahkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan, sehingga membuat kita cenderung lebih bekerja secara non-stop.

2) Lingkungan Lebih Nyaman Tanpa Gangguan

Kondisi kegaduhan di rumah bisa saja menimbulkan kebisingan. Idealnya work atmosphere yang dibutuhkan kita adalah keheningan serta mengasyikkan agar suasana kerja semakin santai tanpa gangguan.

3) Lebih Produktif

Bekerja di ruangan yang tenang bebas dari gangguan, memungkinkan kita untuk bekerja lebih produktif. Hal yang biasanya mengganggu kita saat bekerja dari rumah sekarang bisa diminimalkan. Riset pun mengatakan ruang kerja yang tenang dapat meningkatkan sisi produktif seseorang. Percaya kan?

Menemukan Hotel yang Cocok untuk WFH

Mencoba untuk staycation atau bekerja dari hotel ternyata juga bisa merehatkan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Saya menemukan promo hemat harga kamar BATIQA Hotel Palembang beberapa waktu lalu.

promo hotel murah
Promo SUMO di Batiqa Hotel Palembang

Promo paket SUMO (Sunday – Monday) dengan harga spesial. Harga kamar Superior Rp 380,000 per net per malam termasuk minuman selamat datang dan sarapan untuk dua orang. Lumayan banget kan.

Demi menikmati ketenangan dan bekerja di dalam kamar hotel Batiqa yang nyaman dan luas, saya pun beranjak buat pesan kamar hotel murah ini.

Batiqa Hotel Palembang tempat yang menyenangkan bagi kamu yang menginginkan bersantai sejenak setelah hari yang melelahkan.

Pilihan hotel berlokasi strategis di pusat kota dekat dengan gedung perkantoran pemerintah, mal, sentral kuliner hingga jalan raya utama ke Jalan Sudirman. Bahkan, lokasinya dekat dengan Stasiun LRT yang bisa mengantarkan kamu ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dengan harga 10 ribu saja.

Menginap di BATIQA Hotel Palembang

Dari menyelesaikan pekerjaan hingga melepas lelah setelah hari yang panjang, saya menemukan hotel Batiqa ini dapat memenuhi setiap kebutuhan mulai dari kamar yang nyaman, penerangan yang memadai hingga koneksi internet yang lancar.

Selain itu tamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada seperti area kebugaran, merileksasikan diri di spa atau bersantai bersama keluarga dan teman di area Playground.

"Fresqa

Bahkan kita bisa menemukan santapan kuliner menu lokal dan internasional di Fresqa Bistro.

Apa saja yang menarik dari BATIQA Hotel Palembang ini?

1. Lobby Hotel Luas

batiqa hotel palembang lobby
Luas lobby Batiqa Hotel Palembang

Area lobby hotel ini lumayan luas. Namun, sebelum masuk kita bisa melakukan

Dari depan pintu masuk pun sudah ada petugas yang membantu membuka pintu. Saya diarahkan untuk mencuci tangan dan cek suhu tubuh dahulu sesuai anjuran protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Suasana lobby terasa nyaman, ornamen batik nusantara mengisi sekeliling area. Petugas resepsionis sigap terlihat ketika saya menanyakan untuk diberikan kamar dengan best view menghadap jalan raya, beruntungnya masih tersedia kamar pilihan.

2. Lokasi Strategis Di Tengah Kota

Salah satu yang diincar saat menginap di hotel adalah akses yang strategis. Tujuannya agar kita tidak repot misalnya ingin mengunjungi tempat wisata, atau mencari makanan.

Begitupun BATIQA Hotel Palembang yang lokasinya sangat strategis bagi backpacker maupun keluarga. Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai kebutuhan.

jembatan-ampera-palembang
Jembatan Ampera Palembang
lokasi monpera palembang
MONPERA Palembang baru selesai direnovasi.

Jangkauan jarak sekitar radius 3 kilometer saja kita bisa menemukan beberapa pusat perbelanjaan serta sentral kuliner tanpa kena kemacetan. Artinya, tanpa harus khawatir perut akan kelaparan saat sedang staycation atau kerja dari hotel.

Bahkan kalau kamu datang bersama keluarga untuk refreshing bisa menikmati lanskap kota Palembang dengan berkunjung ke titik nol kilometer yang punya banyak tempat menarik yaitu Masjid Agung Palembang, Monpera, dan Jembatan Ampera.

Tempat-tempat menarik di Palembang ini bisa melengkapi saat kamu sedang berkunjung ke kota Palembang untuk mencari suasana baru sambil menikmati pempek di kota aslinya.

3. Area Kamar Luas

Saya selalu kroscek kamar ketika memilih tempat untuk menginap di hotel. Alasannya kenyamanan di dalam kamar itu penting.

Batiqa Hotel Palembang ini punya tiga tipe kamar yaitu Superior, Deluxe dan Premier. Tapi, antara Superior dan Deluxe sekilas tidak ada perbedaan hanya beda di luasnya saja.

Deluxe Room

Ruangan kamar hotel dirancang untuk dihuni oleh 1 – 2 orang dalam satu ruangan. Tujuannya agar kenyamanan serta ruang gerak yang lebih leluasa.

Kamu pernah tidak mendapatkan ruangan kamar hotel yang sempit, sehingga membuat ruang gerak pun terbatas. Nah, kalau pernah kalian tidak akan menemukannya pada kamar BATIQA Hotel Palembang.

Rasakan kenyamanan dan kemudahan kamar, dengan finishing interior kayu nuansa hangat, tempat tidur double atau twin, TV layar datar 32″ dengan saluran internasional, meja kerja, kamar mandi dalam dengan shower, dan fasilitas lengkap lainnya.

Ukuran luas kamar 21 meter persegi. Tidak ada lagi itu drama seperti kaki tersandung meja ketika ingin jalan.

Saya suka nuansa kamar dengan perabotan kayu modern dan hangat. Sangat ideal apalagi view kamar menghadap ke jalan raya.

Premier Room

Ukuran kamar tipe Premier di Batiqa Hotel Palembang ini memang kamar terbaik yang dimiliki. Kamar ini memiliki luas yang lebih lega.

Ornamen kamar tipe Premier memiliki ornamen songket khas Palembang. Menambah kehangatan dan lokalitas lebih dekat.

Premier Room ini paling cocok kalau kalian datang bersama keluarga yang memiliki anak kecil. Ruangan yang lebih lega bisa membuat anak-anak lebih leluasa bermain, sedangkan orang tuanya bisa menikmati waktu atau bekerja dari meja kerja.

Di dalam kamar tipe Premier ini juga dilengkapi dengan kulkas, alat timbangan berat badan, dispenser air hangat dan dingin sampai hairdryer. Artinya, kamu bisa memaksimalkan fasilitas hotel.

6. Internet Cepat

Kebutuhan akses internet yang stabil adalah alasan utama memilih menginap di BATIQA Hotel Palembang.

Akses internet bisa kita dapatkan mulai dari area resepsionis dan setiap lantai. Mereka pun juga memiliki area internet corner yang dapat digunakan.

Permasalahan untuk kamu yang bekerja dari kamar hotel pun tidak perlu khawatir, karena akses internet di Batiqa Hotel Palembang ini lumayan stabil.

7. Menu Sarapan Pagi Banyak Pilihan

menu sarapan pagi hotel
Area sarapan pagi di Batiqa Hotel Palembang

Setiap tamu yang menginap bisa menikmati santapan sarapan pagi di Fresqa Bistro yang terletak di lantai 2.

Dengan ruangan yang luas, membuat kita tetap bisa jaga jarak dengan pengunjung lainnya saat sedang menikmati santap sarapan pagi.

Ada dua area yang bisa dipilih tamu, yaitu bagian dalam dan luar untuk tamu yang ingin menikmati suasana udara pagi.

Pilihan menu sarapannya beragam mulai dari nusantara hingga lokal. Menu-menu yang dipilih memang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang mendambakan citarasa gurih, pedas dan manis.

8. Fasilitas Pendukung yang Lengkap

BATIQA Hotel Palembang ini juga melengkapi fasilitas-fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh tamu saat menginap.

Fasilitas ruang gym untuk olahraga yang letaknya berada di area belakang hotel. Dengan pemandangan taman dengan tumbuhan hijau tentunya akan menambah semangat saat berolahraga.

Ruangan gym yang memang diperuntukkan bagi tamu ini memang bebas bisa diakses kapan saja.

fasilitas gym batiqa
Fasilitas gym yang bisa digunakan tamu
jasa spa di hotel
Tamu dapat merilekskan tubuh di SPA

Selain itu, tamu juga bisa menikmati pijatan relaksasi dari SPA yang ada di Batiqa Hotel Palembang. Layanan SPA ini dilakukan di ruangan khusus dengan nuansa yang tenang dan hangat. Tamu bisa langsung membilas selesai melakukan pijatan.

Layanan SPA mulai dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB dengan harga mulai dari Rp 190.000-Rp325.000. Kita bisa rileks sejenak dari penatnya rutinitas.

9. Area Playground untuk Bersantai

tempat nongkrong asik di palembang
Playground Batiqa Hotel Palembang

Playground merupakan tempat untuk tamu bersantai sekaligus menjadi meeting point. Di halaman Playground ini nantinya tamu dapat memesan minuman dan makanan yang terhubung dengan Fresqa Bistro.

Saya bisa menikmati sore hari untuk kerja dengan lebih fokus tanpa ada gangguan. Lalu, menjelang malam saya tinggal menikmati suguhan live music setiap sabtu malam. Betul-betul komplit kan staycation di Batiqa Hotel Palembang.

musisi di live music
Setiap weekend malam ada live music
nasi goreng sambal matah
Nasi Goreng Katsu Sambal Matah

Salah satu menu favorit dari tempat ini adalah Nasi Goreng Playground dengan tambahan ayam dibalut tepung dan sambal matah. Sebuah kenikmatan hakiki dalam semangkok penuh nasi goreng dan topping yang banyak. Enak!

Kenyamanan Bekerja dari BATIQA Hotel Palembang

harga kamar batiqa palembang
Kamar lantai 5 Batiqa Hotel Palembang

Saat memesan kamar, kamu bisa meminta diberikan posisi kamar yang strategis. Salah satu kamar yang memiliki best view adalah yang mengarah ke jalan raya. Apalagi pada saat jatuhnya cahaya matahari sore bisa masuk ke dalam kamar.

Luas kamar sangat cocok untuk saya tempati seorang diri. Apalagi Batiqa Hotel Palembang juga menyediakan kursi sofa panjang di dalam kamarnya. Membuat kita bisa bekerja berpindah-pindah tempat untuk mengganti suasana.

work from hotel
Menikmati work from hotel dengan pemandangan yang apik.

Interior kamar yang hangat dan bersih langsung membuat jatuh hati.

Kamu tidak perlu khawatir jenuh selama di kamar karena siaran TV kabel dengan puluhan saluran bisa membuat betah. Ruangan di dalam kamar cukup kedap sehingga membuat saya lebih leluasa dalam memutar musik sambil kerja.

Hal lain yang saya senangi adalah shower air panas dan dingin yang kencang membuat mandi pun menjadi lebih rileks. BATIQA Hotel Palembang juga melengkapi amenities agar tamu tidak perlu khawatir misalnya tidak membawa perlengkapan mandi.

layanan housekeeping hotel
Petugas selalu sigap membersihkan area tempat makan
fresqa batiqa
Area tempat makan untuk sarapan pagi
sarapan pagi di hotel batiqa
Menu sarapan pagiku di Batiqa Hotel Palembang

Esok paginya, saya bersiap untuk sarapan pagi. Menu sarapan pagi Batiqa Hotel Palembang termasuk lengkap dengan beragam pilihan.

Keramahtamahan dari para server membuat mood pagi saya tetap terjaga. Beberapa kali saya melihat server sigap dalam membantu para tamu.

Satu hal yang saya suka dari menu sarapan pagi di Batiqa Hotel Palembang ini karena memiliki stand corner untuk membuat telur mata sapi dan Indomie. Siapa yang tidak tahan tergoda aroma indomie ditambah telur di pagi hari?

Kerja Lebih Produktif dari Dalam Kamar Hotel

menginap di batiqa hotel
Area menuju Gym, Spa, dan Playground

Kerja dari dalam kamar atau sekedar merilekskan diri dari rutinitas memang pilihan terbaik untuk saya.

Kamu bisa menikmati segala fasilitas untuk dinikmati.

Kamar nyaman dengan perabotan kayu modern dan hangat, ideal untuk bisnis dan liburan. Setiap kamar dilengkapi dengan WiFi gratis, meja kerja, kamar mandi dengan shower air hangat dan perlengkapan mandi yang lengkap. Tersedia di tempat tidur double dan twin bed.

work from hotel murah
Kerja bisa dari Playground halaman belakang hotel.

Lokasi hotel yang strategis dan suasana yang tenang membuat pilihan terbaik untuk kalian yang sedang singgah ke Palembang atau hendak staycation bersama keluarga.

Bagi kamu yang sedang merencanakan mencari akomodasi murah di Palembang, bisa kunjungi BATIQA Hotel Palembang dan rasakan pelayanan terbaik dari mereka.

Promo Ramadhan BATIQA Hotel Palembang

batiqa sale april
Batiqa Promo Sale April 2022

Dengan segala kenyamanan fasilitas yang ditawarkan, tentu saja akan semakin melengkapi staycation kita dengan promo harga kamar BATIQA Hotel Palembang.

Masuk bulan April 2022 ini, kamu bisa mendapatkan promo Flash Sale diskon hingga 30% dengan transaksi melalui website Batiqa.

Periode booking : 4 April – 11 April 2022
Periode menginap : 4 April – 30 April 2022
Promo ini untuk kamar Superior tanpa sarapan. Cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu weekend untuk rehat sejenak.
paket bukber ramadan
Promo Iftar April 2022 Batiqa Hotel Palembang

Bulan Ramadhan ini sangat tepat untuk kita berkumpul dengan teman atau relasi dengan ngabuburit bersama. Batiqa Hotel Palembang memiliki paket iftar ramadan dengan harga Rp 110.000/pack. Harga yang murah dengan pilihan makanan yang banyak.

Promo lainnya kamu bisa menikmati promo seperti promo Pake NgeMall, Welcome Back dan SUMO. Kamu juga bisa kunjungi website Batiqa Hotel untuk dapatkan promo terbaik lainnya.

Nikmati Promo Late Check Out

foto resepsionis
Tamu dilayani dengan baik oleh resepsionis

Salah satu yang menarik dari promo ini adalah kita dapat meminta late check out hingga 14.00 PM berdasarkan permintaan di awal. Pastinya akan membuat staycation kita jauh lebih nyaman dan mengasyikkan.

Serta juga ada layanan mobil antar jemput dari Bandara ke Batiqa Hotel Palembang. Saat pemesanan, kamu bisa memberitahu bagian resepsionis agar bisa diatur jadwal jemput dan pergi ke bandara/hotel. Layanan ini memang spesial untuk kamu yang ingin menikmati momen.

Kalian bisa langsung telepon Batiqa Hotel Palembang (0711) 5229600 untuk info lebih lanjut dan reservasi.

Jadi, ayo segera book kamar pilihanmu sekarang!

Batiqa Hotel Palembang

Jl. Kapten A. Rivai No.219, 26 Ilir D. I, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

34 KOMENTAR

  1. Hotel sekarang bukan sekedar tempat istirahat atau liburan aja yah. Cocok juga sebagai “pelarian” bagi rekan-rekan yang bosan WFH di rumah aja. Selain tempat yang nyaman, internet yang cepat menjadi opsi paling penting sih, bagi orang yang ingin WFH di hotel. Dari review yang ditulis di sini hotel Batiqa udah paket komplit banget, pasti kerjaannya cepat kelar klo WFH di sini.

  2. Somehow, sebagai pekerja hybrid memang perlu adanya suasana yang mendukung kenyamanan saat bekerja. Work plus sekalian staycation memang bisa jadi alternatif kak. Aku juga kadang begitu kalau lagi tugas luar kota, menyengaja berlama di hotel agar dapat lebih fokus kerja plus sekalian bisa refreshing. Batiqa bisa jadi referensi aku nih kak, kalau pas ke Palembang 🙂

  3. Suasana kerja dari hotel pasti beda ya, atmosfernya bikin semangat juga, apalagi tersedia fasilitas Wi-Fi, lobinya juga luas, dan view yang cakep.

  4. Dengan harga dan fasiltas yang seperti itu, rasanya sepadan banget sih, malah hitungannya termasuk terjangkau! Karena aku lagi full wfh terus, pengen coba banget, cuma sayanganya jauh sekali di palembang hehe

    • Sekali-kali remote working dari hotel seru juga kayaknya ya. Tinggal cari hotel yang lagi ngasih promo kayak hotel Batiqa Palembang.
      Dengan catatan sambil tetep fokus beresin kerjaan jangan sampe kebanyakan staycation nya hehe.

  5. Work from hotel ini memang lagi tren ya koh, semenjak pandemi? Kalau hotelnya selengkap itu fasilitasnya dengan harga yang lumayan terjangkau untuk kota sebesar Palembang, rasanya pasti pengen nginep lagi di sana

  6. Promo paket SUMO (Sunday – Monday)nya emang lumayan banget ya ko. Murah tuh dibandingkan hotel dengan fasilitas yang sama. Sayangnya biasanya kami klw ke Palembang cuma lewat aja. Kalaupun nginep paling tempat saudara.

  7. Kalau Hotelnya lengkap seperti ini ga cuma semalam, sebulan pun akan betah tinggal. Tentunya bakal jadi lebih produktif karena didukung dengan sumber nutrisi dan sumber wifi. Semangat Mas, pengen merasakan stay di sana, tapi hotelnya jauh dari tempat tinggal saya

  8. Hotelnya nyaman banget ya ka bahkan lobbynya aja instagrammable apalagi kamarnya bagus bngt dengan fasilitas yang lengkap saya belum pernah ke Palembang tapi saat bisa ksana hotel Batiqa pasti tujuan prtama saya buat menginap sangat rekomen buat kita stay disana

  9. Baca artikel ini, jadi pingin balik lagi ke Palembang. Hotel Batiqa memang nyaman, letaknya strategis, dekat kemana2. fasilitasnya juga lumayan oke, pernah selama 3 harian nginep di Batiqa, tapi baru tau juga, banyak fasilitas dan promo menarik. thank you for sharing koh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru