BerandaReviewGadgetSebentar Lagi, ASUS ZenFone 9 Hadir!

Sebentar Lagi, ASUS ZenFone 9 Hadir!

Author

Date

Category

ASUS segera memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia yakni Zenfone 9. Smartphone yang memiliki bodi yang mungil dan ergonomis tetapi menyematkan fitur-fitur yang powerful.  

Salah satunya adalah sistem kamera terbaru. Zenfone 9 sudah menggunakan kamera belakang dual camera dan kamera depan yang sama-sama pro-grade yang disebut dengan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang dibenamkan pada kamera utamanya sehingga hasilnya lebih smooth dan bebas goncangan.

Kamera kedua di belakang memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm. Cocok bagi penggemar fotografi makro. 

Sedangkan kamera depan menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS. 

Selain kamera, Zenfone 9 memiliki empat pilihan warna baru yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black.

Bodi Zenfone 9 memiliki panjangnya kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm, dengan tekstur permukaan yang tidak hanya terlihat indah tapi juga membuat ponsel ini lebih kukuh digenggam.

ASUS pun membekali Zenfone 9 dengan ZenUI 9 yang memberikan performa yang lebih cepat dan mulus, sekaligus lebih pintar, yang sudah disesuaikan untuk penggunaan satu tangan yang lebih mudah. Dengan antarmuka ini, Zenfone 9 lebih mudah dinavigasi, dilengkapi dengan tool Edge untuk menemukan aplikasi favorit dengan lebih cepat. 

Untuk performanya tidak usah diragukan lagi karena menggunakan prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Chip anyar ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya.

Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Ponsel ini pun sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded. 

Zenfone 9 menggunakan baterai berkapasitas berkapasitas  4300mAh yang bisa digunakan seharian lebih. Dan sudah menggunakan teknologi STP (Specific Tab Process) yakni teknologi pengisian daya dapat menggunakan adaptor HyperCharger 30W agar pengisian ulang yang lebih cepat.

Zenfone 9 sudah menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan serta waktu respon 1ms. 

Untuk Audionya Zenfone 9 menggunakan Dirac Research Swedia sehingga menjadikan ponsel ini sumber entertainment yang bisa diandalkan dalam mendengarkan playlist favorit di Spotify atau menonton video-video dari channel langganan YouTube Anda. 

Zenfone 9 sudah termasuk ke jajaran ponsel paling durable di jajaran produk ASUS. Tidak hanya karena layarnya diproteksi Corning Gorilla Glass Victus, tapi Zenfone 9 juga sudah tersertifikasi IP68 yang artinya sudah anti air dan debu. 

Untuk ulasan lengkapnya nanti akan diulas di blog ini. Nah bagi Anda yang penasaran dengan ASUS Zenfone 9 saksikan acara peluncuran ASUS Zenfone 9 pada hari Kamis 17 Nopember 2022 pukul 13.00 melalui media sosial ASUS Indonesia

Deddy Huanghttps://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru