BerandaBerkunjung ke Instalasi Seni "The Last of Us" di Terowongan Kendal, Jakarta

Berkunjung ke Instalasi Seni “The Last of Us” di Terowongan Kendal, Jakarta

Author

Date

Category

Penggemar serial game “The Last of Us” pasti akan senang mendengar kabar bahwa sebuah instalasi seni yang terinspirasi dari game tersebut baru saja hadir di Terowongan Kendal, Jakarta. Instalasi ini merupakan kolaborasi antara pemerintah setempat dan sebuah studio seni digital, yang bertujuan untuk meningkatkan estetika dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengendara yang melewati terowongan tersebut.

“The Last of Us” sendiri merupakan sebuah game action-adventure yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment. Game ini menceritakan tentang petualangan Joel dan Ellie dalam mencari kelangsungan hidup dalam dunia yang dirusak oleh virus yang mengubah manusia menjadi zombies. Game ini diterima dengan baik oleh kritikus dan meraih banyak penghargaan. Hal ini menunjukkan bahwa game ini merupakan salah satu game terbaik dalam sejarah gaming.

Sumber : JXBoard

Instalasi seni yang hadir di Terowongan Kendal ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Jakarta Experience Board untuk kembali menghadirkan aktivasi ruang publik.

Seni mural ini pastinya akan membawa pengalaman baru berwisata di ruang publik Jakarta secara gratis dan membuka kesempatan untuk setiap insan kreatif dalam berkarya di ruang publik kota Jakarta. Harapannya adanya aktivitas ruang publik ini menjadi upaya untuk menciptakan ruang kota yang bersahabat bagi para pelaku kreatif dan melibatkan mereka dalam seluruh proses kreatif dalam pembuatan mural 3D.

Mural 3D yang berada di Terowongan Kendal ini menampilkan karakter utama dari game, Joel dan Ellie, dalam aksi mereka melawan zombies yang menakutkan.

Instalasi Kreatif Mural 3D ini berupaya mengakomodasi tren terkini warga Jakarta sebagai kota global dan menjadi bentuk koneksi antara audiens Indonesia dengan industri kreatif global.

Desain mural ini dibuat dengan sangat detail dan memanfaatkan teknologi terbaru untuk memberikan efek 3D yang menakjubkan. Penggunaan teknologi 3D ini membuat pengunjung merasa seolah-olah karakter dalam game tersebut benar-benar ada di depan mata, sehingga membuat pengalaman menikmati instalasi ini semakin nyata dan menakjubkan.

Sumber : JXBoard

Apresiasi juga disampaikan oleh para seniman yang tengah diberi ruang untuk menunjukkan talentanya di ruang publik kota.

Selain itu, instalasi ini juga menampilkan beberapa elemen dari game seperti lingkungan, musuh, dan alat-alat yang digunakan dalam game, yang semuanya dibuat dengan sangat detail dan memperhatikan aspek-aspek realisme. Hal ini membuat pengunjung dapat merasakan atmosfer dari game yang sangat intens dan menegangkan.

Instalasi ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengendara yang melewati Terowongan Kendal dan juga menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Jakarta. Instalasi ini merupakan upaya pemerintah setempat untuk meningkatkan estetika dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat. Pemerintah setempat berharap instalasi ini dapat menjadi inspirasi untuk inovasi-inovasi seni di masa depan dan juga menjadi salah satu wisata yang menarik di Jakarta.

Pengunjung dapat menikmati instalasi ini selama 24 jam setiap harinya dan tidak dikenakan biaya tambahan. Instalasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan estetika dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat. Kami mengundang semua orang untuk datang dan menikmati pengalaman unik ini serta meningkatkan daya tarik Jakarta sebagai kota tujuan wisata.

Konsep desain yang diusung berupa desain mural 3D ini pun membawa pesan untuk  masyarakat agar dapat menemukan ‘cahaya’ atau penyemangat dalam menyambut tahun 2023, sesuai dengan taglinenya: When You’re Lost in The Darkness, Look For The Light.

Kolaborasi seni mural 3D ini menjadi bentuk apresiasi talent Indonesia yang terlibat dalam series The Last of Us. Kolaborasi ini pun diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan dan pengembangan industri kreatif di Jakarta serta mampu menciptakan ruang kota yang bersahabat bagi para pelaku kreatif.

Buat kamu yang ingin berkunjung melihat instalasi mural ini, sudah sangat mudah transportasinya. Ayo, main ke mural ini sebelum usai.

Deddy Huanghttps://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru