BerandaCulinary Ambiente Ristorante, Restoran Italia dari Hotel Aryaduta Menteng Jakarta

[Place to Visit] Ambiente Ristorante, Restoran Italia dari Hotel Aryaduta Menteng Jakarta

Author

Date

Category

Belum lengkap rasanya kalau menginap di hotel bintang lima Aryaduta Menteng, tanpa bersantap di Ambiente Ristorante.

Baru selesai direnovasi, Ambiente Ristorante yang berada di lantai mezzanine ini menyajikan hidangan khas Italia.

ambiente ristorante
Area tempat makan di Ambiente Ristorante

Memasuki restoran ini, kita akan disambut dengan interior ala pizzeria khas Italia. Ada oven pizza besar di balik meja bar. Iya, restoran Ambiente ini juga merangkap bar yang menyajikan koleksi liquor yang beragam. Interiornya bergaya rustic, dengan lantai mozaik, dinding bata ekspos dan panel kayu serta banquette panjang berlapis kulit. 

Kursi nyaman, banquette empuk, makanan sedap. Membuat kita rasanya tidak ingin beranjak.

Kesan pertama suasana Ambiente ini sungguh hangat.

restoran ambiente
Interior di Ambiente Ristorante
cara bikin pizza italia
Proses pembuatan pizza dipanggang dalam tungku

Semoga saat kalian berkunjung bersama pasangan, akan diiringi musik dari baby grand piano. Pengalaman bersantap yang pasti jadi sangat berkesan.

Ambiente ini buat saya sangat cocok untuk kalian yang ingin melakukan social event, small ceremony. Selain punya area restoran yang lumayan luas, mereka juga punya dua ruangan VIP untuk kalian yang membutuhkan privasi lebih untuk lunch meeting atau bridal shower bahkan birthday party misalnya. Kedua ruangan VIP ini dapat disatukan dengan membuka sekat pemisahnya.

area bar hotel
Area bar untuk tamu bersantai dengan minum liquor
ruang vip hotel
Ruang VIP Ambiente Ristorante
ambiente ristorante
Bartender sedang menyiapkan minuman tamu
ambiente ristorante
Pose dulu di lobby

Ambiente menciptakan kenyamanan bagi para tamu untuk menikmati menu premium yang disajikan. Buat yang datang sendiri bisa bersantap di area bar. 

Tak perlu galau, di area bar ada bartender yang atraksinya dalam menyiapkan dan menyajikan minuman akan membuat kita terhibur. Jika beruntung bartender akan menyajikan pertunjukan sulap kartu buat kita.

Mencoba Menu Italia ala Hotel Bintang Lima

pizza italia
Staff sedang menyiapkan pizza untuk tamu

Buat kalian yang baru pertama berkenalan dengan menu masakan Italia yang otentik, jangan kuatir. Di buku menu Ambiente cukup menjelaskan pilihan menu mereka lengkap dengan bahan yang digunakan. Mulai dari antipasto hingga pilihan lengkap sejumlah varian pasta dan pizza.

Ambiente Ristorante, dikenal dengan pizza yang otentik. Pizza yang mereka sajikan dipanggang dengan oven pizza tradisional Italia yang terbuat dari batu.

menu makanan italia
Ambientte Pizza, Bolognese Pizza, Spaghetti Seafood

Cobalah menu andalan mereka, Ambiente Pizza. Satu loyang pizza ukuran medium dengan dough berwarna hitam. Terbuat dari adonan charcoal berlapis topping irisan ikan salmon asap, tomat ceri, zucchini. Kemudian ditaburi keju mozzarella, mascarpone, dan truffle oil.

Aroma Ambiente Pizza langsung menggugah selera saya ingin segera menyantapnya. Pizza hitam ini punya lapisan roti yang tipis renyah, agak chewy, lembut namun sedikit “berpasir” berkat charcoal. Siapa yang mampu menolak godaan salmon asap yang bertemu dengan lelehan mozarella! Wah rasanya sungguh surgawi.

bolognese pizza
Bolognese Pizza

Selain itu juga ada Bolognese Pizza. Adonan rotinya sedikit lebih tebal namun empuk. Toping saus bolognesenya punya komposisi rasa yang pas. Semua komponen berpadu harmonis di mulut.

Terakhir, saya dikeluarkan menu Seafood Spaghetti Aglio Olio. Tekstur spaghetti-nya al dente. Pas. Dilengkapi dengan kerang, cumi dan potongan udang serta irisan salmon asap pasti membuat mulut ini serasa berpesta.

cocktail
Cocktail
pizza black charcoal
Pizza black charcoal ala Ambiente
aglio olio
Spaghetti Aglio Olio

Sebagai penutup saya menyesap segelas cocktail yang cantik warnanya dengan perpaduan rasa asam, manis dan segar.

Buat saya ini sebuah pengalaman makan malam bintang lima yang menyenangkan dari Ambiente Ristorante di Hotel Aryaduta Menteng Jakarta.

***

Ambiente Ristorante

Lokasi : Hotel Aryaduta Menteng Jakarta, Mezzanine Floor

Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.44-48, RT.7/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

Waktu Operasional : MON-SUN 11 AM – 11 PM

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

11 KOMENTAR

  1. Aku penasaran dengan pizza charcoal itu. Pernah sekali nyoba di salah satu resto ternama di Bali dan itu enak luar biasa. Membayangkan dengan cara dimasak dengan tunggu tradisional seperti itu, rasanya pasti lebih terangkat.

    Kapan ke Jakarta lagi Ded? Aku harus diajak ke sini nih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru